Beginilah Cara Bengcu Menggugat Pendeta-pendeta Kristen Indonesia


By: Tante Paku

BengcuTanteBagi pembaca setia Sabda Space tentu sudah tak asing dengan blogger yang bernama Hai Hai dengan artikel-artikelnya yang sebagian besar menguliti ajaran-ajaran kekristenan yang diajarkan dengan pemahaman yang tidak sesuai dengan Alkitab, melainkan ditafsirkan sekehendak hatinya itu, begitulah alasan utamanya.

Hai Hai memang tidak asal-asalan dalam menulis berbasiskan Alkitab itu, ia memang mendedikasikan sisa hidupnya untuk BELAJAR HANYA dari ALKITAB. Karena dia bukan seorang lulusan sekolah teologia, apalagi Pendeta, namun tidak menjadi halangan untuk belajar dan mengajarkan ajaran-ajaran Alkitab. Alkitab mestinya mudah sekali untuk dipahami bagi orang awam, namun ada yang mempersulitnya hingga lepas dari arti yang sebenarnya.

Memahami Alkitab

Untuk memahami makna sebenarnya dengan mendalam, Hai Hai tidak malas untuk menggali satu kata dalam suatu ayat di keseluruhan Alkitab, hal ini untuk mengetahui kata tersebut apakah konsisten dalam arti yang dimaksud atau mempunyai makna lain dalam ayat yang lain.

Semua yang dipahami dalam Alkitab, sedikit demi sedikit dituangkan dalam artikel-artikelnya di dunia maya ini, Sabda Space menjadi salah satu terminal dalam menjajakan pemahamannya itu. Dan lewat blog itulah dia MENGUJI apa yang ditulisnya ke semua pembaca, jadilah Hai Hai DEBATER yang cukup tangguh dalam mempertahankan ajaran Alkitab. Tentu saja, dia mempunyai jurus sendiri, bahkan berbeda dengan para pengajar Alkitab, yang biasanya santun dalam menjawab, namun Hai Hai tak ragu-ragu MENGHARDIK, bahkan MEMAKI, namun tetap dalam koridor untuk MENGAJAR. Apakah cara tersebut salah?

Kalau Yesus Kristus dalam mengajarkan Firman Tuhan TIDAK PERNAH marah, salahkan saja Hai Hai. Kalau Yesus Kristus tidak pernah menghardik, berarti Hai Hai ada yang salah baca. Celakanya, para LAWAN Hai Hai dalam DEBAT sering terbawa emosi tak terkendali, hingga umpatannya LEBIH BANYAK daripada Hai Hai, cobalah sesekali Anda menghitungnya, baik dalam blog di Sabda Space maupun di Facebook bila Hai Hai sedang terlibat debat. Tentu saja, cara Hai Hai tersebut tidak SEMUANYA benar, tentunya ada salahnya juga, tapi begitulah, setiap perdebatan memang selalu saja ada TEROR MENTAL yang bisa membuat sang debater lepas kendali. Tak perduli jabatannya PENDETA atau ORANG BIASA, bisa lepas kontrol dengan MEMAKI sekehendak hatinya. Dan memang ini yang sering terjadi, setiap DEBAT AGAMA selalu diselingi dengan KATA-KATA MUTIARA aliran KERAS, karena memang AGAMA (apapun agamanya) mampu membawa para debater ke puncak emosi yang paling tinggi!

Ketika seseorang semakin dalam mempelajari Alkitab, akan banyak menemukan KEBENARAN-KEBENARAN yang bisa saja ditemukan pada masa sekarang, bukan oleh seorang Malaikat tapi oleh Manusia, sebab manusia adalah puncak ciptaan Yahwe Elohim, yang sudah mendelegasikan otoritas atas bumi dan seisinya ini, termasuk Firman Tuhan dalam Alkitab.

Buku Perdana

Melalui buku BENGCU MENGGUGAT TEOLOGI ALAM ROH, Hai Hai seorang Tionghoa Kristen asal Medan ini, MENGGUGAT nama-nama pengajar Alkitab di Indonesia dengan menunjukkan KESALAHAN MEREKA dan menunjukkan KEBENARAN Alkitab. Para pembaca bisa menyimak cara-cara Hai Hai dalam MENGUJI KESAKSIAN apakah itu KISAH NYATA atau AJARAN ALKITAB, yang diuji kali ini adalah nama-nama yang cukup beken di dunia kekristenan Indonesia, mereka adalah :

– Pdt. Dr. Eku Hidayat dari Gereja Bethany Muara Karang
– Ev. Harun Jusuf dan Ev. Daud Tony dari Dunia Roh Ministry
– Pdt. Gilbert Lumoindong dari GBI Glow Fellowship Centre
– Ev. Andereas Samudera dari Revival Total Ministry
РPdt. Budi Asali MDiv dari Gereja  Kristus Rahmani Indonesia Golgota Surabaya
– Pdt. Philip Mantofa dari Gereja Mawar Sharon
– Pdt. Yesaya Pariadji dari Gereja Tiberias Indonesia

Buku Bengcu Menggugat ini bisa menjadi DOKUMENTASI SEJARAH cara memahami Alkitab dalam tema MENGUJI para pengajar Alkitab yang melakukan kesaksian. Sekali lagi, kadang-kadang KEBENARAN EKSTRA ALKITABIAH dapat diberikan oleh Tuhan pada masa sekarang.

Memang ada perbedaan antara ekstra alkitabiah dan tidak alkitabiah. Jika suatu pengajaran tidak alkitabiah, kita harus menolaknya dan menjauh dari pengajaran itu. Namun jika pengajaran itu ekstra alkitabiah, kita dapat menilainya dengan membandingkannya dengan firman Tuhan yang tertulis, sekaligus menilai apakah pengajaran itu membuahkan kesaksian atau tidak bagi roh kita. Dan Hai Hai sudah melakukannya, lewat blog-blognya di dunia maya dan sekarang menyebarkannya dengan lebih luas dengan BUKU perdananya ini.

Teologi Bengcu

Ada yang menyebut Hai Hai adalah TEOLOG JALANAN. Ada juga yang menjuluki Hai Hai SENIMAN TEOLOGI. Ada yang mengatakan Hai Hai salah satu PENDEKAR PEDANG SAMBER GLEDEK. Tentu saja masih seabreg julukan buat Hai Hai dari mereka yang menentang tulisan-tulisannya, namun Hai Hai sendiri mengatakan “Saya bukan siapa-siapa alias BO BENGCU!”

Teologi Bengcu untuk memahami Alkitab memang dengan cara-cara yang bisa mudah dipahami oleh orang awam, karena Alkitab ditujukan buat semua orang, bukan untuk para TEOLOG yang kadang gelarnya LEBIH PANJANG dari namanya itu. Bagi Hai Hai, tidak penting bagi Anda MENGUASAI bahasa Ibrani atau Yunani untuk belajar Alkitab, sebab selain ROH KUDUS yang akan memimpin Anda, ada INTERNET yang akan memudahkan Anda untuk belajar mencari asal-usul kata yang dipakai dalam Alkitab.

Gelar akademis, seperti Ph.D. di bidang Teologi bukan jaminan ajarannya selalu benar, bahkan membawa kehangatan rohani. Memiliki gelar tidak berarti memiliki URAPAN atau KUASA SURGAWI. Sebagai umat Tuhan seharusnya tidak perlu mengagungkan gelar atau jabatan, tetapi lebih menjaga supaya Alkitab tetap MUDAH DIPAHAMI dan SEDERHANA, seperti yang dimaksudkan Tuhan, dan Hai Hai telah melakukannya dengan konsisten.

Seperti John Shelby Spong yang pendeta dan uskup Gereja Episkopal, juga dosen tamu di berbagai universitas disebut sebagai jubir kristianitas yang terbuka, dan telah menerbitkan puluhan judul buku, dan sudah terjual lebih dari 1.000.000 eksemplar yang sering menggambarkan BETAPA Kristianitas kini menjadi jahat dan merusak, sementara Hai Hai MENGGUGAT para Pendeta yang ingin merusak kekristenan dengan cara yang tidak Alkitabiah dengan mengajarkan KESAKSIAN PALSU tanpa pernah ada yang menguji sebelumnya.

Hai Hai disebut teolog jalanan karena merasa bukan lulusan akademis di bidang Teologi. Hai Hai disebut seniman teologi sebab cara mengajarkannya penuh dengan ALUR, AMPLIFIKASI, ANAKRONISME, ANALISIS, dan banyak lagi jurus-jurus seni dalam memahami Alkitab. Walau buku perdananya ini masih ada sisi kelemahannya, tapi bukan persoalan yang berarti untuk pembaca awam.

Buku BENGCU MENGGUGAT memang kurang keren covernya, namun isinya lebih padat dan ringkas dari blog-blog yang ditulisnya, tentu Anda tidak akan menemukan KATA-KATA MUTIARA seperti dalam debat-debatnya itu. Buku dengan halaman XX + 286 halaman dengan ukuran 14 x 21 cm ini bisa Anda miliki sekarang juga lewat:

Harga buku Rp. 79.000,- Ongkos kirim ditanggung pembeli. Cara membeli? PM ke Face Book hai hai atau kirim email ke bengcumenggugat@gmail.com atau SMS ke 0852 8455 6636.

Beritahu nama dan alamat juga nomor HP, serta jumlah buku yang dipesan. Selanjutnya anda akan diberitahu jumlah ongkos kirim yang harus ditanggung, juga nomor REKENING Bank yang harus anda transfer. Pengiriman akan segera dilakukan setelah pembayaran dikonfirmasi oleh Bank.

Semoga Bermanfaat Walau Tak Sependapat

20 thoughts on “Beginilah Cara Bengcu Menggugat Pendeta-pendeta Kristen Indonesia

  1. Betapa berbahayanya menerbitkan buku teolog jalanan. Kecuali jika penerbit justru bertepuk tangan jika akan banyak orang2 yang akan jatuh dan disesatkan oleh tulisannya. Bagaimanapun buku ini sudah diterbitkan. Artinya kuatkan ikat pinggang kebenaranmu, pakai ketopong keselamatan dan perisai imanmu, dengan berbaju zirahkan keadilan, dan kasut kerelaan untuk memberitakan injil, dan menggunakan Firman Allah sebagai pedang roh, itulah perlengkapan senjata Allah untuk melawan ‘iblis’ yang akan menawan pikiran kita.

    • Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; Ibrani 2:14

      Kisanak, buku tersebut laris manis. Kenapa demikian? Karena mengajarkan ajaran Alkitab SEJATI yang TERUJI. Karena membongkar penipuan-penipuan Pendeta Kristen. Termasuk penipuan pendeta-pendeta JKI yng mangaku melihat Iblis. Sebaiknya anda minta bimbingan Roh Kudus agar pikiran anda DIBUKAKAN dan tidak mengeraskan HATI alias nggak NDABLEK. Pahamilah bahwa Iblis SUDAH DIMUSNAHKAN. Nggak ada lagi Iblis yang GENTAYANGAN. Nggak ada KARUNIA melihat iblis, karena Alkitab tidak mencatatnya. Anda MENUTUP telinga bagi kebenaran dan MEMBUKANYA bagi DONGENG ya? K’cian dech lu!

          • hayo, diuji gih darimana dengki dan busuk? saya kan ngomong, “buku itu laris karena orang belajar sebuah kesalahan dan belajar pula agar tidak mengulang kesalahan yang sudah kamu buat”. saya bersyukur kok buku itu laris, biar kesalahan yang sama tidak terulang. dengki apa? kalo dengki mah sudah ngehina-hina kamu om. ah om ini emang ngegemesin

  2. Yth Bapa Ibu Saudara Saudari yang terkasih dalam Tuhan Yesus saya ingin membagi kesaksian saya .
    Sebagai kesaksian saya secara pribadi mengenai Kebenaran Trinitas bukan doktrin Trinitas saya tulis diwebsite, silahkan lebih detail di download di website paling atas ketik: kebenaran-trinitas.com
    Disini saya mencoba secara garis besar menerangkan Trinitas dan saya berdoa supaya Roh Kudus menerangi Bapak Ibu dalam membaca buku mengenai kebenaran akan Trinitas bukan doktrin Trinitas karena semuanya ada ditulis dalam Alkitab, Tuhan Yesus menerangi dan memberkati para pembaca
    Hormat Saya

    Ir. Johanes Sudarsiman

    Penjelasan mengenai Trinitas secara singkat yaitu kesatuan antara BAPA (Tuhan YAHWEH), Putra (Yesus) dan Roh Kudus, Kalau kita berbicara mengenai Tuhan tidak lepas dari pengertian kuasa yang dimiliki, kalau Tuhan tidak punya kuasa tidak perlu dibicarakan.
    Wujud Tuhan YAHWEH (dalam Alkitab ditulis TUHAN) adalah Roh (bisa di baca dalam P. Lama: Kejadian: 1:2-5), yang menciptakan dunia beserta isinya adalah Roh Tuhan YAHWEH, tanda ketuhanan adalah adanya kuasa dan mujizat yang bisa dilihat oleh ciptaannya.
    Sedangkan manusia terdiri dari tubuh (daging), jiwa (rasa sedih, senang dll) dan roh, karena manusia mempunyai roh maka manusia bisa berfikir dan berbudaya, sedangkan binatang tidak mempunyai roh, inilah yang membedakan manusia bisa berfikir dan berbudaya sedangkan binatang tidak bisa berfikir dan berbudaya (Ayub 32:8, Yakobus 2:26, Yohanes 6:63-65, Daniel 5:12, Yesaya 11:2, 1 Tarawikh 22:12).
    Tuhan Yesus adalah Roh Tuhan YAHWEH (BAPA) yang dimasukan kedalam kandungan perawan Maria dalam bentuk Roh Kudus (Matius1:18), karena kesamaan Roh Yesus yang berasal dari Roh BAPA maka Yesus 100% Tuhan, sebab Roh yang mempunyai kuasa mujizat, kesembuhan, kebangkitan, pengampunan dosa dan masuk kerajaan sorga, jadi Yesus adalah Tuhan pertama karena kesamaan Roh Yesus dan Bapa, kedua karena Rohnya sama dengan BAPA maka otomatis mempunyai kuasa yang sama(Matius 28:18) , hanya kuasa tentang hari kiamat terjadi tidak diberikan Tuhan Yesus yang tahu hanya BAPA (P. Baru: Matius: 24:34-36), dan Tuhan Yesus 100% manusia karena mempunyai tubuh yang sama dengan manusia yang bisa merasakan lapar, sedih dll (P. Baru: Matius: 4:1-4).
    Kuasa sampai kepada BAPA, tidak ada seorangpun bisa sampai kepada BAPA tanpa melewati Yesus (Yohanes 14:6; Yohanes 10:25-30; Yohanes 14:9-10 ), berdasarkan kuasa ini merupakan suatu bukti kebenaran akan Trinitas, karena sampai ke BAPA harus melewati Yesus, maka kuasa Yesus sama dengan kuasa BAPA, dengan demikian Yesus dan BAPA adalah satu.
    Yesus mempunyai kuasa pengampunan dosa ( Kisah para rasul 13:39; Matius 9:6 Lukas 5:24-25; Yohanes 8:24) dengan kuasa pengampunan dosa menunjukan bahwa Yesus adalah Tuhan, bagaimana Yesus bisa mengampuni dosa kalau Dia bukan Tuhan? Tentu saja Dia Tuhan karena Rohnya yang sama maka Yesus bisa mengampuni dosa, kuasa pengampunan dosa ini merupaka bukti Trinitas, bahwa kuasa BAPA sama dengan kuasa Putra.
    Yesus mempunyai kuasa Penghakiman, pada akhir jaman yang mengadili orang hidup dan mati adalah Yesus (Yohanes 5:22; Yohanes 5:27; P. Baru: Ibrani: 4:15; Yohanes 9:39; Matius 19:28; Lukas 22:30; Kisah para rasul 10:42; II Timotius 4:1; Yohanes 12:48 ) berdasarkan kuasa penghakiman ini membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan yang menyatu dengan BAPAnya karena BAPA tidak ikut mengadili.
    Banyak kuasa yang membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan tapi penulis hanya menyajikan 3 kuasa yaitu Kuasa sampai kepada BAPA, Kusa pengampunan dosa dan Kuasa penghakiman pada hari kiamat, berdasarkan kuasa inilah Yesus adalah Tuhan dan kuasa Yesus sama dengan kuasa BAPAnya maka Trinitas dibangun berdasarkan kesamaan Roh dan Kuasa yang diberikan BAPA kepada PutraNYA yang tunggal, HalleluYah amin.
    Akhir kata penulis menyampaikan: siapa yang mengetuk, pintu akan dibukakan, siapa yang mencari kebenaran dia akan mendapatkan dan siapa yang mendapatkan dia harus bersaksi tentang kebenaran.
    Yang terhormat Bapak-Bapak silahkan mendownload di website paling atas ketik: kebenaran-trinitas.com
    atau silakan dibuka lampiran dibawah ini

    best regard
    Johanes Sudarsiman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.