Ketika Orang Kristen Membual bahwa Pernyataan Tuhan Yesus Ini Bersifat Kiasan


Bukan saya namun Tuhan Yesus sendiri yang mengklaim di dalam Matius 10:34-42 bahwa beliau datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang. Alih-alih berusaha untuk memahaminya, teolog-teolog Kristen dadakan malah bersilat lidah.

Cynt Blossom: Kalo ucapan Yesus datang membawa pedang, skr kasih contoh konkret: KAPAN YESUS BAWA PEDANG??? Kalo pd faktanya Dia tdk pernah menyandang pedang, pasukan pun tak punya, tdk pernah membunuh bahkan dia dibunuh, artinya ucapan itu adl alegoris tentang KELUARGA. Baca saja isinya 1 perikop tentang keluarga bukan malah mengambil ayat sepotong.

Cynt Blossom: Kembali lagi yg bengcu kasih contoh tetapppp saja manusianya (bukan sunnah Yesus) dan di jaman kapan??? Lihatlah kekristenan skr TERBUKTI BELAJAR MJD LEBIH BAIK SELAMA SUMBERNYA BENAR.

Cynt Blossom: Nah, skr coba berkaca jaman raja2 tiongkok yg memegang agama tiongkok kuno. Lihat saja kelakuan dan intrik politis bejat mrk dan tukang kawin. Cermin itu mehong harganya sampai bengcu gak bisa beli 🙄🙄 Ngaku GKi, bengcu inilah yg dimksd Yesus antikris yg berasal dr dalam gereja, jadi gak heran lagi😪😊

Kenapa Yesus mengajar pakai perumpamaan alias kiasan? Supaya orang-orang Yahudi tidak mengerti. Itu sebabnya setiap kali setelah memakai perumpamaan, Tuhan Yesus lalu menjelaskan maknanya kepada murid-murid-Nya. Kalau Matius 10:34-42 adalah perumpamaan, pastilah Tuhan Yesus membabarkan maknanya kepada murid-muridnya. Karena tidak pernah membabarkannya maka itulah bukti bahwa pernyataan Tuhan Yesus dalam Matius 10:34-42 bukan perumpamaan (allegoris).

Karena seumur hidupnya, Tuhan Yesus bukan hanya tidak pernah menyandang pedang, bahkan pasukan pun tidak punya, apalagi membunuh, itulah bukti bahwa Matius 10:34-42 adalah perumpamaan (allegories) tentang KELUARGA? Kalau benar demikian, pastilah Cynt Blossom yang mulia bisa membabarkan MAKNA allegoris tersebut dengan panjang lebar bukan hanya bikin slogan, “Matius 10:34-42 adalah allegories tentang KELUARGA.”

Namun sayangnya, saya belum pernah menemukan sarjana teologi, baik S1, S2, S3 yang mengajarkan bahwa Matius 10:34-42 adalah allegories (kiasan) tentang KELUARGA. Ha ha ha …. Jangan-jangan Tuhan Yesus sendiri pun baru tahu kalau Matius 10:34-42 adalah ALEGORIS alias perumpamaan setelah diberitahu Cynt Blossom? Ha ha ha …..

Kerabatku sekalian, sebagai orang Kristen, kita mengakui Alkitab sebagai firman Tuhan. Sebagai orang Kristen kita harus rajin membaca Alkitab sampai memahaminya apa adanya saja. Ketika ayat-ayat Alkitab dipertanyakan dan dimintai pertanggungan jawab, kita pun harus memberi pertanggungan jawab dengan lemah lembut dan hormat serta hati nurani yang MURNI.

Kalau pengetahuan Alkitab anda tidak cukup untuk memberi pertanggungan jawab, silahkan bersikap rendah hati saja. Akui saja bahwa anda belum mampu memberi pertanggungan jawab, kemudian carilah penginjil atau pendeta atau pastur atau sarjana teologi atau orang berpengetahuan untuk belajar. Setelah memahami kebenarannya, barulah anda memberi pertanggungan jawab.

Sembarangan bersilat lidah bukan hanya membuat anda menyebalkan namun juga MENUTUP kesempatan bagi MEREKA yang mempertanyakan atau yang minta pertangggunan jawab untuk menerima KEBENARAN.

Ketika si Polan mati, dia tidak pernah bangkit lagi sehingga tidak bisa berkarya lagi. Namun orang Kristen percaya bahwa setelah mati, Tuhan Yesus bangkit pada hari ketiga: Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.” Matius 28:18. Itu sebabnya membuat pernyataan bahwa Tuhan Yesus tidak penah MEMBAWA PEDANG adalah pernyataan bahwa Tuhan Yesus SUDAH MATI dan tidak BERBUAT apa-apa lagi.

“Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. Matius 10:34-36

Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku. Matius 10:37

Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. Matius 10:38-39

Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku. Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar. Matius 10:40-41

Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya.” Matius 10:42

20 thoughts on “Ketika Orang Kristen Membual bahwa Pernyataan Tuhan Yesus Ini Bersifat Kiasan

  1. Anonymous

    Yg salah ketika kita menganggap serius novel fiksi, dan hanyut seolah olah nyata

  2. mau gw lempar bengcu pake asbak rokok, dulu ngotot banget alkitab logis, dan nyambung.

    eh skrg beda lagi,.buang2 waktu gw beberapa tahun belajar… hahaha.

    bro, butuh waktu untuk mengerti sesuatu.

  3. INILAHCOM, London – Penulis yang juga peneliti sejarah, Michael Paulkovich, membuat pernyataan yang cukup mencengangkan dengan menyimpulkan bahwa Yesus Kristus merupakan tokoh fiktif dan tak pernah ada.

    Penemuan kontroversial ini dilansir Paulkovich setelah ia tak berhasil menemukan satu pun dari 126 teks karya para penulis abad pertama hingga ketiga menyebutkan adanya Yesus. Padahal mereka hidup di zaman sama dengan Yesus, demikian lansir Dailymail.

    Menurut Paulkovich, Yesus merupakan karakter fiksi diciptakan pengikut Kristiani agar lebih khusyuk beribadah. Klaim itu ditulisnya dalam sebuah buletin gratis berjudul The Fable of the Christ dan No Meek Messiah.

    “Sekitar 126 teks itu tak satu pun menyebut soal Yesus padahal seharusnya amat tersohor di zaman itu. Semua tulisan dari Paul dan Marcion, hingga Athenagoras dan Matius dengan tetralogi menentang adanya Kristus, semua bertentangan dengan cerita-cerita Alkitab.,” ujar Paulkovich.

    “Banyak hal tidak relevan sehingga saya menyimpulkan bahwa Kristus adalah tokoh mitos,” imbuhnya.

    Ia menambahkan, Yesus dari Nazareth tak lebih dari legenda yang kemudian diyakini oleh para penganut Kristen.

    Dari semua tulisan abad pertama hingga ketiga hanya satu menyebut soal Yesus, yakni dalam perang Yahudi ditulis sejarawan Romawi Josephus Flavius. Namun Paulkovich yakin, itu pun hanya dibuat-buat. “Editor yang menambahkan itu, bukan Flavius,” katanya.

    Paulkovich juga menyebutkan, Injil Paulus bahkan tidak menuliskan mengenai Bunda Maria, mengabaikan kelahiran Yesus, serta berbagai kisah seperti mukjizat, pengkhianatan, para rasul, bahkan tak tahu kapan Yesus hidup dan menyebutkan peristiwa penyaliban sesuatu dibesar-besarkan

  4. Kalau anda baca keempat Injil dengan teliti dan hati-hati maka anda aka tahu bahwa Yesus sama sekali tidak top sama sekali walaupun digembar-gemborkan top markotop. ha ha ha ha

  5. coba suhu hai hai buat tulisan sebenernya Yesus itu ada atau tidak??ada ini maksudnya pernah turun ke bumi mati dan disalibkan dan bangkit ke sorga atau ada tapi tidak turun ke bumi?

  6. waduh, nanti beneran kena asbak rokok melayang sama yg komen di atas itu dong suhu hai hai?? menurut saya kita semua butuh petunjuk nih,.sebenernya yg kita sembah dan kita doakan dan kita nyanyi2kan Yesus Yesus setiap hari itu ada atau tidak, konteksnya ada itu seperti apa?? masa saya harus belajar ke gunung kawi nih

  7. Ke gunung Kawi asyik juga. Tempatnya adem. Ha ha ha …. Jalang lupa kalau ke gunung kawi, bawa uang receh yang banyak. karena waktu anda berjalan turun, akan banyak KAIPANG dadakan minta sedekah. ha ha ha …..

  8. Ke gunung Kawi asyik juga. Tempatnya adem. Ha ha ha …. Jalang lupa kalau ke gunung kawi, bawa uang receh yang banyak. karena waktu anda berjalan turun, akan banyak KAIPANG dadakan minta sedekah. ha ha ha …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.