Ketika Orang Kristen Membual bahwa Pernyataan Tuhan Yesus Ini Bersifat Kiasan


Bukan saya namun Tuhan Yesus sendiri yang mengklaim di dalam Matius 10:34-42 bahwa beliau datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang. Alih-alih berusaha untuk memahaminya, teolog-teolog Kristen dadakan malah bersilat lidah.

Cynt Blossom: Kalo ucapan Yesus datang membawa pedang, skr kasih contoh konkret: KAPAN YESUS BAWA PEDANG??? Kalo pd faktanya Dia tdk pernah menyandang pedang, pasukan pun tak punya, tdk pernah membunuh bahkan dia dibunuh, artinya ucapan itu adl alegoris tentang KELUARGA. Baca saja isinya 1 perikop tentang keluarga bukan malah mengambil ayat sepotong.

Cynt Blossom: Kembali lagi yg bengcu kasih contoh tetapppp saja manusianya (bukan sunnah Yesus) dan di jaman kapan??? Lihatlah kekristenan skr TERBUKTI BELAJAR MJD LEBIH BAIK SELAMA SUMBERNYA BENAR.

Cynt Blossom: Nah, skr coba berkaca jaman raja2 tiongkok yg memegang agama tiongkok kuno. Lihat saja kelakuan dan intrik politis bejat mrk dan tukang kawin. Cermin itu mehong harganya sampai bengcu gak bisa beli 🙄🙄 Ngaku GKi, bengcu inilah yg dimksd Yesus antikris yg berasal dr dalam gereja, jadi gak heran lagi😪😊

Kenapa Yesus mengajar pakai perumpamaan alias kiasan? Supaya orang-orang Yahudi tidak mengerti. Itu sebabnya setiap kali setelah memakai perumpamaan, Tuhan Yesus lalu menjelaskan maknanya kepada murid-murid-Nya. Kalau Matius 10:34-42 adalah perumpamaan, pastilah Tuhan Yesus membabarkan maknanya kepada murid-muridnya. Karena tidak pernah membabarkannya maka itulah bukti bahwa pernyataan Tuhan Yesus dalam Matius 10:34-42 bukan perumpamaan (allegoris).

Karena seumur hidupnya, Tuhan Yesus bukan hanya tidak pernah menyandang pedang, bahkan pasukan pun tidak punya, apalagi membunuh, itulah bukti bahwa Matius 10:34-42 adalah perumpamaan (allegories) tentang KELUARGA? Kalau benar demikian, pastilah Cynt Blossom yang mulia bisa membabarkan MAKNA allegoris tersebut dengan panjang lebar bukan hanya bikin slogan, “Matius 10:34-42 adalah allegories tentang KELUARGA.”

Namun sayangnya, saya belum pernah menemukan sarjana teologi, baik S1, S2, S3 yang mengajarkan bahwa Matius 10:34-42 adalah allegories (kiasan) tentang KELUARGA. Ha ha ha …. Jangan-jangan Tuhan Yesus sendiri pun baru tahu kalau Matius 10:34-42 adalah ALEGORIS alias perumpamaan setelah diberitahu Cynt Blossom? Ha ha ha …..

Kerabatku sekalian, sebagai orang Kristen, kita mengakui Alkitab sebagai firman Tuhan. Sebagai orang Kristen kita harus rajin membaca Alkitab sampai memahaminya apa adanya saja. Ketika ayat-ayat Alkitab dipertanyakan dan dimintai pertanggungan jawab, kita pun harus memberi pertanggungan jawab dengan lemah lembut dan hormat serta hati nurani yang MURNI.

Kalau pengetahuan Alkitab anda tidak cukup untuk memberi pertanggungan jawab, silahkan bersikap rendah hati saja. Akui saja bahwa anda belum mampu memberi pertanggungan jawab, kemudian carilah penginjil atau pendeta atau pastur atau sarjana teologi atau orang berpengetahuan untuk belajar. Setelah memahami kebenarannya, barulah anda memberi pertanggungan jawab.

Sembarangan bersilat lidah bukan hanya membuat anda menyebalkan namun juga MENUTUP kesempatan bagi MEREKA yang mempertanyakan atau yang minta pertangggunan jawab untuk menerima KEBENARAN.

Ketika si Polan mati, dia tidak pernah bangkit lagi sehingga tidak bisa berkarya lagi. Namun orang Kristen percaya bahwa setelah mati, Tuhan Yesus bangkit pada hari ketiga: Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.” Matius 28:18. Itu sebabnya membuat pernyataan bahwa Tuhan Yesus tidak penah MEMBAWA PEDANG adalah pernyataan bahwa Tuhan Yesus SUDAH MATI dan tidak BERBUAT apa-apa lagi.

“Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. Matius 10:34-36

Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku. Matius 10:37

Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. Matius 10:38-39

Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku. Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar. Matius 10:40-41

Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya.” Matius 10:42

20 thoughts on “Ketika Orang Kristen Membual bahwa Pernyataan Tuhan Yesus Ini Bersifat Kiasan

  1. “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. Matius 10:34-36
    —-Yesus memang datang bukan membawa damai antara manusia dan Allah. Damai ada jika pihak2 yg tersangkut saling setuju atas kondisi tertentu. Sementara Yesus tidak mengajak damai, tetapi memberitakan, mengajar dst.
    —-Apa salahnya membawa pedang, pistol, pisau atau sejam lainya ? Apakah police yg selalu membawa pistol dikatakan SALAH ? selama pistol tidak meleduk, tidak terjadi pembunuhan. Bedakan dengan agama tetangga, yg jelas2 membunuh, merampok, pedophile dan kejahatan lainnya. BEDA!

    Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku. Matius 10:37
    — cuma bisa bilang, ini ayat yang membuat banyak rumah tangga rusak. Bagaimana manusia bisa tau arti mengasihi, kalau tidak pernah mengasihi diri sendiri dan orang2 terdekat? Saya katakan, kasihilah dirimu sendiri melebihi orang lain! Itulah yg benar!

    Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. Matius 10:38-39
    —-Faktanya Yesus tidak memikul salibnya sendirian tetapi dibantu. Faktanya tidak ada manusia yg dapat mempertahankan nyawanya. semua manusia bakal mati. Ini spt ngebacot besok matahari terbit di timur. Lalu yg kehilangan nyawa MEMPEROLEH apa? ambigu!

    Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku. Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar. Matius 10:40-41
    —- ini semacam iklan

    Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya.” Matius 10:42
    — ini iklan multi level marketing, supaya yg dibawahnya tetap dapat bagian, dan lebih cepat dapat downline.

  2. Tradisi-tradisi tiongkok adalah tradisi yang kelihatannya tahayul, kadang kejam, tetapi sebenarnya selalu berkembang sesuai jaman. Tradisi yang mengajarkan cinta kasih sesuai jaman.

    Contoh, jaman kerajaan dulu, setiap kaisar, raja yang meninggal, semua istri dan selir, maid, uang ikut dikubur.
    Lalu sesuai perkembangan jaman, krn naluri manusia yg mengajarkan itu bukan cara yang benar, maka di mulailah mereka membakar orang2an dari kertas, uang kertas, dsb. Dengan masa peralihan, otak manusia susah kalau langsung mengganti dengan membakar kertas, jadi diciptakan cerita ttg membakar uang kertas untuk menyogok sepanjang jalan.
    Pada masa kini, pembakaran kertas, lebih ke arah tanda hormat, menunjukkan cinta mrk ke almarhum. Keluarga/saudara yg lebih kaya biasa menyumbang brg2 kertas yg mahal.
    Di masa depan, mungkin tradisi spt itu hilang dengan sendirinya, krn tertelan jaman.
    Bukan hal yang tidak mungkin, mengingat beberapa film mereka bahkan menceritakan jimat yg dicetak dengan komputer dan printer.

  3. Menurut Tanakh (Perjanjian Lama Ibrani), yang disebut “KAFIR” adalah bangsa-bangsa di luar Israel. LAI TB, Sebab dari puncak gunung-gunung batu aku melihat mereka, dari bukit-bukit aku memandang mereka. Lihat, suatu bangsa yang diam tersendiri dan tidak mau dihitung di antara bangsa-bangsa kafir (GOYIM).

    Agama2 yang mengajarkan, yang seiman adalah teman, saudara, dan di luar golongan mrk adalah domba tersesat, kafir, dsb adalah agama pengadu domba antar manusia. Agama yg diciptakan dengan tujuan tertentu, atau diciptakan orang yang sakit mental.

  4. Sayangnya, Yesus tidak pernah bangkit. Kalau Yesus bangkit pada hari ketiga, dunia ini benar-benar kerena. Namun karena YEsus tidak pernah bangkit, itu sebabnya ajaran Yesus tidak beda dengan ajaran Mario Teguh. Sama-sama hidup tidak seindah bacot. ha ha ha

  5. Agama Tiongkok kuno adalah agama yang dilembagakan dan dijadikan hukum (xiàn 憲) oleh Kelima Kaisar (wǔdì 五帝) lalu disebarkan oleh (yán 言) ketiga raja (sānwáng 三王). Ajarannya dan sejarahnya tercatat di dalam Kelima kitab (wǔjīng 五經).

    Banyak sarjana yang mengaku memahami ajaran agama tiongkok kuno padahal sampai hari ini tidak ada yang benar-benar berilmu. Itu sebabnya saya terpaksa menghabiskan waktu say 20 tahun untuk menerjemahkan kitab-kitab Tiongkok kuno. Karena itulah saya benar-benar mengerti ajaran Tiongkok kuno.

    Bersabarlah. Tunggu tulisan saya. Saya jamin, anda tidak akan kecewa.

  6. Menurut kitab Musa, yang bukan keturunan Yakub adalah KAFIR. Orang-orang Yahudi yang cacat juga KAFIR, tidak boleh masuk jemaat YHWH.

    Yesus sendiri sama bejatnya dengan orang-orang Yahudi, itu sebabnya Yesus mengkaim bahwa dia hanya datang untuk domba-domba Yakub. Ha ha ha … Namun Paulus yang membelokkan ajaran murid-murid Yesus, yang paling ekstrim adalah menghapus SUNAT.

  7. hari ini semua sistem kepercayaan menghadapi derasnya penurunan jumlah umat karena majunya pendidikan, teknologi luar angkasa, teori penciptaan, yg banyak kontradiksi antara sistem kepercayaan vs sains, masalah krisis ekonomi, corona, perang, skandal pemimpin agama, sejarah kelam penyebaran masa lalu yg menewaskan jutaan orang. di banyak negara tertentu penduduk masih kelihatan beragama diluarnya padahal sudah jadi atheist. di sejumlah negara cerita2 di kitab suci dianggap tidak lebih dari cerita disney, cerita jack dg kacang ajaib, guliver terdampar di negeri liliput.saat ini dieropa perayaan keagamaan malah dianggap tradisi ketimbang aspek religi.

    di timur tengah gelombang atheist meningkat tajam.
    di korea jumlah agama import barat yg dulu mendominasi kini menang atheis krn pemimpinnya banyak terlibat skandal, jadi sumber corona krn melanggar,korupsi,dll.

    di jepang agama import juga jadi sorotan hari ini terkait tewasnya sinso abe.

    negara2 yg dulu jadi missionaris menurut survey 2017 udah lebih banyak atheist entah kalau di 2022 disurvey lagi, begini tingkat atheistnya :
    Sweden – 78%
    Czech Republic – 76%
    United Kingdom – 73%
    Belgium – 72%
    Estonia – 72%
    Norway – 70%

    di negara kita juga banyak tokoh2 , influencer yg terang2an mengkritisi ajaran agama

  8. @idekreatif

    Anda cukup pintar.
    Tahu mana yg real dan mana yang cuma novel

  9. di jepang agama import juga jadi sorotan hari ini terkait tewasnya sinso abe.

    sumpah gw ga ngerti apa hubungan agama import sama tewasnya sinso abe.

  10. yg salah gereja unifikasi dan ibunya krn ga pernah baca tulisan hai-hai. wkwkwk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.