Tujuh Mukjizat Kematian Yesus


Tujuh mukjizat kematian Yesus: Tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah, gempa bumi dan bukit batu terbelah, kuburan terbuka, orang kudus bangkit, orang kudus keluar kuburan, orang kudus masuk kota kudus, orang kudus menampakkan diri.

Angka tujuh bermakna sempurna sementara angka delapan artinya permulaan baru (new beginning). Itu sebabnya tersebut di bawah ini adalah tujuh mukjizat kematian Yesus dan mukjizat ke delapan haruslah kebangkitan Yesus.

Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit. Dan sesudah kebangkitan Yesus, merekapun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus (`iyr qodesh) dan menampakkan diri kepada banyak orang. Matius 27:51-53

Tabir Bait Suci terbelah dua

Tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi. Tanya, β€œKenapa?” Karena itu cara Allah memberitahu dunia bahwa jalan kepada-Nya sudah terbuka oleh kematian Yesus? Yang dahulu dihalangi tabir sekarang sudah terbuka? Dahulu dosa-dosa kita menghalangi kita kepada Allah, sekarang Yesus, Sang Imam Besar sejati, telah masuk ke tempat paling kudus itu untuk mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah?

Dari mana umat Kristen tahu kebenaran tersebut di atas? Tentu saja dari nabi yang disebut tabir Bait Suci. Tabir Bait Suci berfirman kepada umat Kristen? Bukan. Para sarjana teologi Kristenlah yang berfirman kepada umat Kristen bawa itulah yang diajarkan oleh nabi tabir Bait Suci.

Gempa Bumi Dan Bukit Batu Terbelah

Terjadilah gempa bumi dan bukit-bukit batu terbelah. Matius 27:51 mencatat, bukan hanya gempa bumi namun gempa bumi besar sekali sehingga bumi dan bukit-bukit besar terbelah. Karena dilanda gempa bumi besar, pastilah penduduk Yerusalem dan sekitarnya pontang-panting menyelamatkan diri dan rumah serta hartanya. Benarkah demikian?

Aneh sekali, selain Matius, ketiga Injil yang lainnya, Lukas, Markus dan Yohanes sama sekali tidak mencatat tentang gempa bumi besar itu, padahal, selang satu hari kemudian, terjadi gempa bumi hebat.

Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya. Matius 28:2

Mungkin karena gempa bumi tersebut terlalu dasyat, itu sebabnya, selain Matius, tidak ada yang mencatat tentangnya? Imam-imam Yahudi berhasil berkomplot dengan Pontius Pilatus dan Raja Herodes serta bangsa Samaria juga para pelulis sejarah bahkan masyarakat jaman itu agar melupakan peristiwa tersebut? Saya tidak tahu. Tidak ada yang mustahil bagi Allah dan Tuhan Yesus bukan? Amin.

Kuburan Terbuka

Kuburan-kuburan terbuka, namun tidak ada masyarakat yang berusaha untuk melihat bagaimana nasip mayat-mayat di kuburan-kuburan tersebut? Karena mereka takut?

Orang yang kena kepada mayat, ia najis tujuh hari lamanya. Bilangan 19:11

Karena keburu SABAT, makanya tidak ada yang berusaha mencari tahu apa yang terjadi? Setelah Sabat berlalu, masyarakat tidak sempat mencari tahu sebab keburu muncul gempa susulan? Mungkin saja.

Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya. Matius 28:2

Orang Kudus Bangkit

Banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit. Setelah bangkit, kenapa mereka tidak keluar dari kuburannya? Karena hari segera Sabat. Itu sebabnya mereka menunggu di dalam kuburannya masing-masing sambil merayakan sabat.

Orang Kudus Keluar Kuburan

Dan sesudah kebangkitan Yesus, merekapun keluar dari kubur. Siapa yang memberitahu orang-orang Kudus yang bangkit itu agar tetap di dalam kuburan karena hari menjelang Sabat? Saya tidak tahu.

Kenapa tidak ada masyakat yang ke kuburan untuk melihat kuburan-kuburan yang terbuka? Karena hari menjelang Sabat.

Kenapa tidak ada yang mencari tahu tentang kuburan-kuburan yang terbuka setelah Sabat berlalu? Karena terjadi gempa susulan?

Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya. Matius 28:2

Orang Kudus Masuk Kota Kudus

Banyak sarjana teologi Kristen yang tidak percaya kisah orang-orang kudus bagkit dari kuburan saat Yesus wafat lalu masuk ke kota kudus setelah kebangkitan Yesus. Itu sebabnya mereka mengarang kotbah bahwa kejadian itu tidak terjadi di Yerusalem namun di sorga, di Yerusalem baru.

Tentu saja kotbah para sarjana teologi itu ngaco belo karena kitab Nehemia 11:1 mencatat dengan tegas dan gamblang bahwa Kota Kudus adalah Yerusalem. Itu sebabnya kisah orang kudus bagkit dari kuburan saat Yesus wafat lalu masuk ke kota kudus setelah kebangkitan Yesus adalah firman Tuhan.

Para pemimpin bangsa menetap di Yerusalem (Y@ruwshalaim), sedang orang-orang lain membuang undi untuk menentukan satu dari sepuluh orang yang harus menetap di Yerusalem (Y@ruwshalaim), kota yang kudus itu (`iyr qodesh) sedang yang sembilan orang lagi tinggal di kota-kota yang lain. Nehemia 11:1

Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya. Wahyu 21:2

Untuk apa orang-orang kudus yang bangkit dari kuburan saat Yesus wafat masuk ke kota kudus setelah kebangkitan Yesus? Saya tidak tahu. Mungkin untuk menonton tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah?

Kenapa mereka tidak mampir dulu ke kuburan Yesus sebelum ke kota kudus? Saya tidak tahu. Mungkin Yesus tidak mau mereka mengarak-Nya ke Bait Suci lalu masuk ke ruang maha suci.Mungkin Yesus sudah punya jadwal lain?

Orang Kudus Menampakkan Diri

Orang Kudus menampakkan diri kepada banyak orang. Kota Yerusalem luasnya 0,9 kilometer persegi. Bangsa Yahudi menyebutnya kota kudus. Kenapa harus menampakkan diri kepada banyak orang di Yerusalem? Kenapa tidak pulang saja ke rumah masing-masing? Kenapa tidak lansung terbang tinggi sampai ke sorga? Saya tidak tahu.

Saat dimakamkan, jenazah orang Yahudi dibungkus dengan kain kapan dan wajahnya ditutup dengan kain peluh. Bagaimana penampilan orang-orang kudus saat masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang? Saya tidak tahu. Saya tidak hadir saat itu.

Mereka tampil pocong dan melompat-lompat? Saya tidak tahu. Banyak yang telanjang dan hamper telanjang karena kain kapan dan kain peluh mereka sudah lapuk? Saya tidak tahu. Mereka memakai baju kemuliaan putih gemerlapan? Saya tidak tahu.

Orang-orang Kudus itu pasti menjadi pusat perhatian khalayak. Berapa jumlah mereka yang bangkit? Satu orang? Sepuluh orang? Seribu orang? Selaksa orang? Berlaksa-laksa ribu orang? Saya tidak tahu.

Siapa saja yang bangkit? Adam dan Hawa? Abraham dan Sarah juga bangkit? Daud dan Salomo bangkit juga? Yang jasadnya masih utuh saja yang bangkit? Yang jasadnya sudah membusuk bangkit juga? Yang tinggal di Yerusalem saja? Saya tidak tahu.

Kerabatku sekalian, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya. Lukas 17:1

Keempat Injil mencatatnya namun kita harus mengujinya karena Yesus mengajarkan, tidak mungkin tidak ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Tentu saja Injil Matius tidak dicatat untuk menyesatkan namun untuk memberitahu kita bahwa tidak mungkin tidak ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

19 thoughts on “Tujuh Mukjizat Kematian Yesus

  1. Topik yang bagus, dan…

    Pertanyaan-pertanyaan yang menggugah selera πŸ˜‰, kadang bikin ketawa πŸ˜‚

  2. Angka tujuh bermakna sempurna sementara angka delapan artinya permulaan baru (new beginning). Itu sebabnya tersebut di bawah ini adalah tujuh mukjizat kematian Yesus dan mukjizat ke delapan haruslah kebangkitan Yesus.

    Gak tau referensi angkanya darimana atau budaya mana.
    setau saya angka tujuh lambang magis, dan angka 8 kesempurnaan (tidak ada bagian terbuka pada angka 8). Angka 9 tertinggi.

  3. @Anonymous
    Punten cuma nanya
    Waktu badai covid kemarin kemana aja tuh pendeta ?
    Mana aksi penyembuhannya

  4. Kampret. Pendeta-pendeta Penipu. Jalas-jelas suaminya bilang, wanita itu tidak LUMPUH. Dia hanya agak sulit berjalan karena KEMOTERAPI. Pendeta PENIPU itu langsung mengklaim dia sudah membuat mukjizat?

    Apa yang harus dilakukan perempuan itu karena Pdt itu sudah BERDOA dan MENENGKING dalam nama Yesus? Mustahil perempuan itu berani bilang, “Boro-boro SEMBUH, makin PARAH!” Karena itu berarti mempermalukan Yesus. Makanya perempuan itu pun BERDIRI saja DEMI agar Yesus tidak dipermalukan.

  5. Para sarjana teologi memang jago kutak-katik biar ngait. Makanya merekalah yang bilang, angka 7 artinya sempurna karena hari ke tujuh adalah hari SABAT.

    yesus disunat pada hari ke 8. Hari ke 8 adalah permulaan baru bagi yesus karena sejak itu dia tidak najis lagi sebab sudah disunat.

    Yesus disalib pada hari ke 6. Besoknya hari ket tujuh, Sabat. Besoknya hari ke 8, Yesus harusnya bangkit.

    Apa pekerjaan para pendeta dan para sarjana teologi? Banyak di antara mereka yang nganggur dan malas, makanya pekerjaannya adalah mengarang yang nggak-nggak. hari ke 7 sempurna, hari ke 8 permulaan baru. Ha ha ha ha

  6. @Anonymous
    Punten cuma nanya
    Waktu badai covid kemarin kemana aja tuh pendeta ?
    Mana aksi penyembuhannya

    mana gw tau, gw bukan bapaknya, urusan dia bukan urusan gw 😞😞😞

    gw cuma fw, krn merasa aksinya mirip pesulap jalanan, malah pesulap lebih gengsi dikit modal alat2 sulap.
    agama kristen uda kaya sulap jalanan aja jaman sekarang.

  7. Saya melihat langsung di FKA dengan mata kepala saya sendiri, seorang lumpuh berkursi roda langsung berjalan, dengan kuasa Nya
    Tiada yang mustahil bagi Nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.