Petrus Dan Mukjizat Bodong


Hasil gambar untuk petrus dan mujizatPetrus memang melakukan mukjizat menyembuhkan lelaki yang lumpuh sejak lahir, namun itu bukan mukjizat sejati. Kisah Para Rasul 3:1-10 mencatatnya dengan gamblang sehingga siapa saja bisa mengujinya secara ilmiah.

Orang dewasa yang lumpuh sejak lahir kakinya tidak akan tumbuh besar baik tulang-tulangnya maupun otot-ototnya. Alkitab mencatat, “Lalu Petrus memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu. Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.”

Perlu waktu latihan sembilan bulan bagi bayi untuk mulai berdiri dan melangkah. Bayi yang duduk di baby walker tidak bisa berdiri bukan karena kakinya tidak cukup kuat namun karena untuk berdiri dan berjalan perlu interaksi (pelatihan) susunan saraf pusat (otak) dengan organ yang dipengaruhinya.

Makanya orang yang tidak pernah berlajar berdiri dan berjalan seumur hidupnya tidak mungkin ujug-ujug bisa berdiri dan berjalan kian ke mari dan melompat-lompat. Sama seperti orang bisu tuli sejak lahir mustahil ujug-ujug pandai berbicara.

Itulah bukti bahwa laki-laki itu bukan orang yang lumpuh sejak lahir namun dia memang bisa berjalan normal namun berlagak lumpuh sejak kecil. Sejak purbakala sampai hari ini, di seluruh dunia banyak pengemis yang berlagak cacat untuk mengemis sedekah. Pengemis yang disembuhkan oleh Petrus adalah penipu yang berlagak lumpuh dari lahir.

Kenapa mereka yang naik ke mimbar untuk bersaksi mengalami mukjizat kesembuhan tidak pernah dicatat namanya dan alamatnya lalu diundang lagi untuk bersaksi di gereja-gereja? Karena tidak ada yang benar-benar sembuh. Silahkan tunjukkan kepada saya orang yang mengalami mujizat kesembuhan, nanti kita uji bersama kesembuhannya.

Bahkan faktanya, di antara orang-orang yang tercatat di dalam Alkitab disembuhkan oleh Yesus dan para rasul, hanya Lazarus yang tercatat namanya. Yang lainnya tidak dicatat namanya dan alamatnya dan tidak pernah muncul lagi setelahnya. Kenapa demikian? Tentu saja karena tidak ada mukjizat sejati yang benar-benar teruji.

Sejak purbakala dunia penuh dengan mukjizat bodong. Banyak yang menganggapnya mukjizat padahal itu fenomena biasa. Banyak juga penipuan mukjizat palsu. Inilah kisah tiga orang Kristen terkenal di Indonesia yang naik ke mimbar lalu bersaksi mengalami mujizat di KKR dalam KKR Benny Hinn di Ancol pada tanggal 24, 25 & 26 Maret 2006 di mana Ir Ciputra yang konglomerat itu menjadi saksi, padahal itu mukjizat bodong. Puji Tuhan! Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Mujizat itu nyata walaupun bodong.

Cuplikan video KKR Benny Hinn 2006: Melky Guslow, penyanyi senior kita—ternyata menderita kanker di dada, Nyeri hebat tiap hari dirasakannya… Ketika Hadirat Tuhan turun, Kuasa Urapan mujizat penyembuhan terjadi— mendadak rasa ”Nyeri hebat” itu hilang— bahkan ketika di cek dengan dipukul-pukul dadanya, ia tidak merasa sakit!!!! Luar biasa Yesus kita!!

Hanya ada satu cara untuk menguji benarkah Melky Goeslaw mengalami mukjizat kesembuhan. Nyatanya, sembilan setelah bersaksi sudah disembuhkan, tanggal 20 Desember 2006, Melky Goeslaw meninggal. Dia meninggal karena kanker payudara yang katanya sudah sembuh secara mukjizat di KKR Benny Hinn.

Karena penasaran dengan kesaksiannya telah mengalami mukjizat kesembuah di KKR Benny Hinn, wartawan Sinar Harapan, pun mewawancarai Rinto Harahap di rumahnya. Beritanya dimuat tanggal 31 Maret 2006. Ternyata, Rinto sama sekali tidak sembuh. Dia belum bisa beranjak dari rumah, kecuali dengan bantuan kursi roda. Bahkan untuk duduk pun, dia mengaku sulit.

Bagaimana dengan om William Soeryadjaya? Ternyata beliau tidak mengalami mujizat sama sekali. Dia masih mengalami kesulitan dalam berjalan karena stroke ringannya dan dia masih menggunakan alat pendengaran.

Kesaksian mukjizat? Ujilah dengan teliti sebelum anda kadung memuji Tuhan hebat telah melakukan mukjizat padahal tidak ada mujizat sama sekali. Adrenalin adalah hormon yang bisa mengurangi nyeri dan menambah kekuatan. Ketika tubuhnya dipenuhi adrenalin, rasa nyerinya tidak terasa dan orang-orang stroke bisa jalan lebih jauh.

Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah. Kisah Para Rasul 3:2

Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah. Mereka menatap dia dan Petrus berkata: “Lihatlah kepada kami.” Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka. Kisah Para Rasul 3:3-5

Tetapi Petrus berkata: “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!” Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu. Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah. Kisah Para Rasul 3:6-8

Seluruh rakyat itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah, lalu mereka mengenal dia sebagai orang yang biasanya duduk meminta sedekah di Gerbang Indah Bait Allah, sehingga mereka takjub dan tercengang tentang apa yang telah terjadi padanya. Kisah Para Rasul 3:9-10

#MukjizatBodong
#MukjizatPalsu
#MukjizatPetrusBodong

13 thoughts on “Petrus Dan Mukjizat Bodong

  1. Sy sih stuju klau sgla sesuatu itu perlu diuji, trmsuk hal mukjizat2 yg sering diklaim.

    Tp mungkin pak hai perlu mmbuat list, mna mukjizat bodong mna mukjizat yg sejati yg trdpat d Alkitab… atau apkh di Alkitab gak ad mukjizatnya? Bdong smua?

    Mohon pencerahannya… trmksh.

    • Nanti saya bikin daftarnya dech. Sebenarnya daftar itu tidak penting, karena yang penting adalah menguji mukjizat-mukjizat itu sendiri. Dengan belajr berpikir logis mana kita sendiri bisa tahu mana yang bodong dan mana yang tidak bisa diuji dan mana yang sudah teruji?

  2. Ko, bila orang yg lumpuh sejak lahir itu sebenarnya gak lumpuh shg mujizat yg terjadi adalah mujizat bodong, kenapa orang tsb mau “disembuhkan” oleh Petrus? Bukankah itu berarti mata pencahariannya sebagai pengemis jadi hilang?

    • Petrus membual atau pengemis itu yang berbohong? Lukas yang mencatatnya. Petrus yang bersaksi kepada Lukas untuk ditulis kisahnya. Yang terjadi kemudian adalah Petrus MEMBUAL. Inilah bukti-bukti bualan Petrus:

      Kalau anda lanjutkan membaca kisah tersebut, maka anda akan mempertanyakan ketika dikatakan, saat itu JuMLAH orang Kristen di Yerusalem ada 5.000 orang, lelakinya saja.

      Kalau anda lanjutkan lagi bagaimana cara orang-orang Kristen hidup, maka anda akan mempertanyakan, ketika dikatakan, TANAH dan rumah mereka JUAL kemudian dibagi-bagikan kepada yang membutuhkan, namun juga dikatakan bahwa mereka menjadikannya milik bersama. Kalau milik bersama kenapa dibagi-bagi kepada yang perlu? Kalau sudah jual rumah dan tanah, makan dari mana? tidur di mana?

      Kemudian dilanjutkan kisah Ananias dan Safira. Mereka ngumpul di mana? Jumlah mereka 5.000 orang lelakinya saja? Bagaimana dengan logistiknya dan akomodasinya? Pada jaman itu, di Israel ada hukumnya. Orang Yahudi dan orang romawi tidak mungkin memperlakukan mayAT orang mati seperti hewan yang langsung dibungkus kemudian dipendam. Ada tradisinya untuk mengubur. Kuburan mana yang akan digali? Tanah siapa itu? Kalau tanah kuburan umum Yahudi, ada atusannya. Kalau orang kafir ada kuburannya. Ananisa MATI dan dikubur begitu saja tanpa pemberitahuan kepada istrinya, 3 jam kemudian baru safira tahu. Gak ada yang cerita kepadanya. itulah HOAX ananias safira.

      Dari situlah kita bisa menyimpulkan bahwa KISAH lelaki lumpuh sejak lahir itu bukan KISAH nyata. Itulah bualan Petrus. YHWH benci ornag CACAT. Orang Cacat tidak boleh ikut JEMAAH YHWH. tidak boleh memebri korban kepada YHWH. Tidak boleh masuk rumah Ibadah. Orang sakit yang TAHIR harus ditahirkan oleh Imam. Kalau ada orang cacat ujug-ujug tahir, dia haris diuji dulu oleh Imam. Kita lihat ketika ada orang buta dicelikkan oleh Yesus. Bapak emaknya dicari untuk dipaksa memberi pernyataan. lihat saja orang lumpuh itu, dia bebas kelayapan tanpa dicegat petugas bait Allah.

  3. Saya tak bosan2 bilang jangan terlalu mengandalkan logika pak dalam mempelajari Alkitab.
    Lazarus dan Yesus sudah 3 hari dikubur, darah sudah kering mgkn sudah mulai pembusukan tpi mujizat Allah membuat Lazarus dan Yesus hidup kembali seperti biasa. Apalagi hanya kaki orang lumpuh sejak lahir, sangat mudah bagi Allah membuatnya langsung kuat dan bisa berjalan2 bahkan meloncat. Soal tanah dan rumah, khan kita tidak tahu rumah dan tanah mereka ada berapa. saya menduga mereka menjual hanya sebagian tanah dan rumah jadi masih ada tanah dan rumah untuk mereka tinggalin. Mereka tidak semua berhenti bekerja, hanya yang dipanggil untuk diutus jadi penginjil ke tempat lain. Seandainya pun mereka ditempat lain, mereka bisa bekerja seperti paulus yg masih berbisnis usaha sewa tenda.
    Soal ananias dan safira kenapa langsung dikubur, tanya saja ke Paulus kenapa demikian, karna saya yakin dia yang perintahkan demikian.
    Paulus adalah Rasul dan pemimpin mereka, jadi mereka pasti langsung taat utk mengubur suami istri tsb.

    • Biarlah orang-orang kristen kebanyakan mecin terus makan MECIN sampai kuda gigit jari, orang-orang Kristen yang berakal Budi memilih untuk RAJIN membaca Alkitab dari pada sok jagoan tapi kebanyakan mecin. ha ha ha …

      Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorangpun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama. Kisah Para Rasul 4:32

  4. muzizat hanya dongeng, dokrin semua agama untuk penipu, mamun diajarkan dari generasi ke generasi karena dapat menghasilkan uang dengan cara menjual janji. Di zaman kuno sudah ada yg ahli memori otak manusia. daya ingat dipaksa untuk menghafal doa diulang-ulang terus hingga tak bisa dilupakan. 80% ruang otak manusia diisi dokrin agama sedangkan 20% diisi sains dan teknologi. Tiap orang punya ruang memori yang berbeda makanya ada juga orang religius yg bergelar profesor Dokter.
    namun jika ruang memori otak anda kecil tentu hasilnya beda.

  5. Karna pada dasarnya anda tidak percaya pada alkitab 🙂
    Bukankah yesus sendiri berkata berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya
    Mungkin anda berkata saya orang kriste yang kebanyakan micin dan anda merasa pintar
    Tapi saya berdoa biar tuhan menyembuhkan setiap luka di hati anda 🙂
    Menyangkal alkitab tidak membuat anda menjadi benar..
    dan yesus tetap akan menjadi tuhan 🙂
    Kalau anda ingin berdialog dengan saya anda bisa menghubungi saya di ajidewantara7@gmail.com

    • kisanak, yang tidak percaya pada Alkitad adalah diri anda. Kalau PERCAYA dengan Alkitab anda PASTI memahaminya apa adanya saja. Kalau anda percaya pada Alkitab maka anda PASTI mengerti bahwa Petrus memang BODONG kesaksian mujizatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.