Philips Joeng Minggat Meninggalkan Hutang 45 Juta



Oen Tay Joeng: Jika Anda berkunjung ke JOGJAKARTA, silahkan mampir ke Gereja Trinity Jogjakarta. Letaknya di Giant Supermarket (dulu Hero Godean) Lantai 2, Jl. Raya Godean KM 5,7 Jogjakarta. Gereja tsb dirintis oleh Pst.Wenas sejak tahun 2004, bersama dengan pak Natanael Sukirman (0813-2856-0250, saat ini Gembala Gereja tsb), pak Peter (081-727-8188, saat ini Bendaharanya) & pak Eddy (Hp: 0818-0427-4325, saat ini menjadi penginjil keliling). 90% biaya Gereja tsb, mulai dari Perintisan, Transportasi, Akomodasi, Alat2 musik, kursi, KKR, Gaji Fulltimer, hingga Renovasi Pembangunan, dsb dibiayai Pst.Wenas pribadi. Tidak minta siapapun.

Oen Tay Joeng: SEJAK SMA SAYA SELALU SISIHKAN HASIL KERJA SAYA UTK PERINTISAN GEREJA. SAYA SUKA & SANGAT SERIUS DI PELAYANAN MISSI. (SEJAK SMA SY KERJA JUALAN TAHU, EMPLING BLINJO & PALAWIJA, SAYA & MAMA SAYA JUGA JAGO JUALAN MLM & SALAH DIAMOND DI MLM ZHULIAN / MLM YG BERJUALAN PERHIASAN EMAS SEPUH SWASA. HASILNYA 70% UTK PELAYANAN). SETELAH 21 TAHUN (1990-2011) MELAYANI TUHAN, SAYA BARU BERHASIL MENDIRIKAN 35 GEREJA. MUNGKIN 40 TAHUN LAGI BARU GENAP 100.

Bengcu Menggugat:

Di jalan Godean Yogyakarta hanya ada satu supermarket Giant yang lantai duanya digunakan sebagai Gereja yaitu yang terletak di Km 4,5. Yang dikatakan oleh Oen Tay Joeng aias Philips Joeng benar. Gereja itu mulai dirintis pada bulan Desember 2004. Namun sayangnya, gereja itu bukan GBI Trinity yang didirikan oleh Oen Tay Joeng yang menggelari dirinya Pst Wenas namun Gereja Bethany yang didirikan oleh Pdt. Yusak Hadisiswantoro. Saat itu Oen Tay Joeng yang mengaku telah ganti nama menjadi Gintara Yongky Wenas memang ada di Yogyakarta namun dia BUKAN pendiri Gereja Bethany Godean sebab dia HANYA PESURUH Pdt. Yusak Hadisiswantoro.

Pada tahun 2004, banyak INVESTOR usaha GEREJA menyangka: Yogyakarta adalah ladang yang baik sekali untuk mendirikan gereja. Banyak pelajar dan mahasiswa pendatang di Yogyakarta. Setelah lulus mereka akan kembali ke daerahnya masing-masing. Bila bisa memenangkan hati mereka Yogyakarta, maka mereka akan menjadi cikal-bakal jemaat setelah  pulang kampung nantinya. Pada tahun 2004, belum banyak gereja yang dilengkapi AC dan bertempat di gedung yang mewah. Itu sebabnya tidak sulit untuk mendapatkan jemaat di Yogyakarta. Selenggarakan saja kebaktian di gedung yang cukup MEWAH dengan AC dan  alat musik serta sistem tata suara yang baik maka jemaat pasti akan berbondong-bondong datang agar bisa mengikuti kebaktian penuh musik dan nyaman dipimpin oleh pendeta yang gelarnya lebih panjang dari namanya serta kaya raya dan penuh mujizat.

PRASANGKA para INVESTOR usaha GEREJA tentang mendirikan gereja itu MUDAH, benar-benar ngaco-belo. Itu sebabnya meskipun memiliki AC namun jumlah jemaat Gereja Bethany Godean tetap saja berkisar antara BEBERAPA orang hingga BELASAN orang. Di samping itu, SUMBER DAYA manusia yang mengelolanya memang PAYAH karena meskipun mengaku lulusan Philipina dan Singapura dan bergelar Bachelor of Thology (BTh), Master of Divinity Theology (Mdiv), Bachelor of Business Administration (BBA), Master of business Administration (MBA) serta Master of Theology (MTh) dari STTA – Eklesia namun sesungguhnya Oen Tay Joeng hanya lulusan SMA belaka. Semua gelar yang diakui dimilikinya hanya GELAR aku-aku belaka.

Harga Sewa lantai dua Hero alias Giant adalah Rp. 20 Juta pertahun. Konon katanya, awal tahun 2007,  Oen Tay Joeng memberitahu tiga orang tua-tua gereja bahwa keluarganya menghendaki dia untuk HANYA melayani di Surabaya saja. Itu sebabnya dia menyerahkan gereja kepada tiga orang tersebut untuk dilanjutkan. Tentu saja AC, kursi plastik, mimbar, pohon natal dan alat musik serta sistem tata suara, tidak dibawa oleh Oen Tay Joeng.  Ketiga orang itu adalah: Natanael Sukirman sebagai pendeta dan Eddy serta Peter sebagai tua-tua. Setelah itu Oen Tay Joeng pun menghilang dan TIDAK bisa dihubungi lewat telepon.

Beberapa saat setelah Oen Tay Joeng alias Gintara Yongky Wenas MINGGAT, Gereja mendapat surat tagihan dari pemilik GEDUNG. Jumlah tagihan untuk sewa tahun 2005 – 2006 serta biaya gono-gini sehingga jumlah total tagihannya Rp. 45 Juta lebih. Ketiga orang baik hati itu benar-benar kaget bukan kepalang. “Bukan disamber geledek lagi namun ibarat ditabrak SPUR di siang bolong!” kata salah satu dari tiga orang tersebut. POLISI dan PENJARA langsung TERBAYANG-BAYANG sejak matahari terbit sampai terbit kembali.

Anda bisa menghubungi Pdt. Natanael Sukirman dan pak Eddy serta pak Peter di nomor telepon yang diberikan oleh Oen Tay Joeng. Saya sudah menghubungi ketiganya itu sebabnya mendapatkan cerita yang lengkap tentang Oen Tay Joeng MINGGAT meninggal HUTANG 45 juta. Apa yang dilakukan oleh Oen Tay Joeng benar-benar JAHAT dan LICIK. Dia sama sekali tidak pernah memberitahu ketiga orang tersebut tentang hutang SEWA dan biaya gono-gini yang harus dilunasi. Dia MINGGAT meninggalkan HUTANG dengan JANJI ANGIN SORGA. Ketiga orang tua-tua tersebut bukan orang kaya. Jemaat gereja tersebut yagn jumlahnya belasan orang juga tidak ada yang kaya. Mereka hanya orang-orang yang hidup SEDERHANA. Mereka adalah orang-orang yang MUSTAHIL mampu mengumpulkan UANG untuk melunasi HUTANG Rp 45 juta yang ditinggalkan oleh Oen Tay Joeng.

Mungkin karena menganggap nama Gereja Bethany yang dimiliki Pdt. Yusak Hadisiswantoro tidak BERTUAH itu sebabnya jemaatnya nggak nambah-nambah maka gereja tersebut pun lalu ganti menggunakan FRANCHISE Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Pujian yang dimiliki oleh Pdt. Timotius Hardono. Gereja yang tidak berkembang tidak akan didukung dengan uang. Sebab gereja demikian dianggap gereja yang tidak DIRIDHOI oleh Allah. Gereja yang berkembang juga tidak akan didukung dengan uang sebab gereja demikian mampu membiayai dirinya sendiri. Itu sebabnya setelah ditinggalkan oleh Oen Tay Joeng, dengan kerja keras tiga serangkai: Pdt. Natanael Sukirman dan pak Eddy serta pak Peter, gereja tersebut sempat berkembang sehingga jumlah jemaatnya bertambah hingga 60 orang. Namun kemudian jemaatnya menghilang satu demi satu hingga pada kebaktian terakhir gereja tersebut yang hadir hanya Pdt.  Natanael Sukirman dan anak istrinya.

Dalam kesempatan ini saya tidak menceritakan kisah jatuh bangun gereja tersebut yang dikenal sebagai Gereja Bethany Godean; GBI Godean, GBI Giant, namun tidak pernah dikenal sebagai GBI Trinity kecuali oleh Oen Tay Joeng, karena tujuannya hanya membuktikan bahwa Oen Tay Joeng alias Gintara Yongky Wenas alias Pst Philip Wenas alias Pst Wenas adalah seorang PENIPU. Sejak tahun 2007, dia tidak menopang KEUANGAN  gereja seperti yang diagul-agulkannya. Itu sebabnya dikatakan Oen Tay Joeng MENIPU di Yogya lalu dia MINGGAT meninggalkan HUTANG 45 juta.

Oen Tay Joeng alias Pst Wenas alias Gintara Yongky Wenas alias Philips Joeng adalah PEnIPU. hati-hatilah agar anda tidak tertipu olehnya.

Silahkan klik di SINI untuk membaca kisah-kisah penipuan publiknya yang lain.

56 thoughts on “Philips Joeng Minggat Meninggalkan Hutang 45 Juta

  1. Kan yg di forum ini sdh tau ttg wenas…. Gak usah diulang-ulang…. Toh kita manusia tdk perlu menghakimi, itu wilayahnya Tuhan. Jangan sampai kita manusia merasa lebih baik dan lebih benar dari Tuhan… Sdh pernah diceritakan ttg wenas, jadi ya sudah….. Kita sdh mencatat dlm hati. Pembicaraan antara wenas dan bengcu tdk produktif. Gak jelas apa yg diinginkan. Bengcu maunya hanya mengungkapkan kejelekan, tanpa tujuan menyadarkan… Si wenas membela diri, tanpa tujuan refleksi diri. Jadi kanggo opooooo ngono lho. Bukankah setiap tindakan harus ada tujuan…… Tujuan bengcu kalau mau memperingatkan kita, sdh tercapai kok…. Kita sdh tau ttg wenas…yo wis…titik. Tinggal ora usah dipercoyo wenasnya. Segalanya kalau over dosis, nanti malah dekonstruktif….. Itu pendapat saya lho….

    • @RoroMendut, Anda memang benar, kalo berlebihan malah kurang bagus. Tapi tujuan hai hai kan menguliti bawang bombai sampai habis. Mungkin bawang bombainya masih tebal dan belum dikuliti semuanya HAHAHAHA….

    • RoroMendut: Toh kita manusia tdk perlu menghakimi, itu wilayahnya Tuhan.

      SOK TAHU LU! ha ha ha ha ha …. JANGAN BERLAGAK sok bijaksana kisanak. ISI dulu kepala anda baru komentar.

      • emangnya kepalanya ndak isinya? jangan gitu bro. belajar terima pendapat orang bro. pendapat mereka ndak salah juga kok. belajar rendah hati, tidak sombong. you bicara religius, tapi you ndak mau denger omongan orang. pakai bicara isi dulu kepala, seolah olah kepala elo paling berisi.itu sudah dosa sombing bro
        Bengcu ini akhirnya persis seperti pst philip wenas waktu membongkar dosa Joel evan.

        • @CK, SEMUA omongan orang saya UJI! Omong KOSONG saya BUANG! Orang yang hanya MAU mencari pujian SAHA EJEK dan HINA habis-habisan. Orang yang mau MEMBUAL, saya arak KELILING kampung. Orang BEBAL yang hanya mau BUKA SUARA di sini saya biarkan CUAP-CUAP sendiri. Ha ha ha ha ha …

          • ooo yg di PP anda ini beneran si bengcu. Kalo bener iya, terus terang saya sangat kaget. ternyata sudah berumur…. mirip Mario Teguh, cuman anda menyiram air got bau dan air septictank, kalo MT menyiram org lain dg essential oil yg wangi dan menyegarkan… dari gaya bicara anda, mirip anak usia 20-30 tahunan. berarti anda ini nganggur banget yaaa,,,, sampe sempet mengkritik semua pendeta. Gini Om Bengcu, saya juga gak memuja2 pendeta meskipun saya kristen, Malah suka juga ngerasani pendeta yg bejat2 tapi ya gak perlu diumbar2..karena gini ya, malaikat aja jatuh dalam dosa apalagi manusia. udah simple gitu aja saya mikirnya. sebenernya sama Om Bengcu sama saya banyak sakit hati dan kecewa sama gereja, tapi liat Tuhan aja Om, besok mati gak nyesel kalo hidup kayak gitu. Apalagi Om kan lebih deket ke surga dibanding saya…udah umur maksudnya Om,,,hahaha,,,mending hidup baik2 aja Om. Udah lah, penuhi kehidupan sama berkarya, produktif dan keluarga. ngapain mentelengi komputer nulis kebejatan pendeta. Anda ini Cino podo aku to, ngisin2i ae Om Om…wes buyar2…kerjo wae Om…

            • Saya memang dekat ke sorga itu sebabny aman-aman saja. Dan anda masih jauh dari sorga itu sebabnya jangan sampai ujug ujug ada di neraka ya? ha ha ha ha … Kisanak, anda tahu hai hai sudah tua bangka dan makan GARAM jauh lebih banyak dari pada kamu makan nasi. Jadi, dari pada ngurusin tulisan hai hai lebih baik kamu NGELOCO saja sana. Oh ya, kamu masih sering NGELOCO kan? ha ha ha ha ha …

  2. @ Bengcu Pada tahun 2004, banyak INVESTOR usaha GEREJA menyangka: Yogyakarta adalah ladang yang baik sekali untuk mendirikan gereja

    Gereja bagai bisnis ….. ada investor, direksi dan komisaris ….makanya terlilit utang piutang …
    memang benar sudah yakin bahwa PENIPUan didalangi oleh satu orang … yang sekarang raib ….
    so diselesaikan dengan cara bisnis jugalah …. bayar tuh hutang bagaimana pun caranya…. kalau bisa jual aset atau pailit ……

  3. Saudaraku Bengcu

    Pdt. Timotius Hardono. …beliau ini bukannya perintis sekolah mukzijat atau MIRACLE SCHOOL … kalau emang iya …ya satu tali tiga uang dengan GYW…….
    satu tali tiga uang ….kalau udah ngga punya uang ..gih ambil tali ….terserah mau dijadikan apa …bunuh diri kek apa kek

  4. Silahkan NONTON upload video dari “SAKSI KUNCI” Pak Edy (Ex-Penatua GBI Giant), yang MEMBERIKAN PEMBELAAN ATAS FITNAH BUSUK Hai Hai si Bencong kepada Gintara Youngky Wenas.

    klik tautan di bawah ini :

    *Isi pernyataan Video*

    PERTANYAAN UTK PAK EDY :

    “Apakah benar Pst.Wenas Ngemplang Duit Gereja, Hutang 45 juta & nggak dibayar. Lalu Lari ke Surabaya???”

    =====

    JAWABAN PAK EDY :

    “Jadi gini….pak Wenas itu tidak pernah Ngemplang uang 45 juta. Itu tidak benar!!! Dikatakan Lari pun, juga Tidak Benar!!!”

    “Jadi begini….pak Yongky Wenas itu kan dia banyak Pelayanan. Tidak hanya di Jogja. Jadi dia punya Pelayanannya ada ke Bali, ada yg juga di Sumatra, itu saya tahu. Dia pelayanannya sungguh2. Secara Pribadi dia pelayanannya sungguh2.”

    “Nah, soal 45 juta itu ceritanya begini…. Kan itu ngontrak di Giant itu per tahunnya empat eh…20 juta. Selama pak Yongky Wenas disitu & pelayanan, dia Bayar. Namun pada waktu dia mau diminta keluarganya utk melayani di Surabaya, otomatis dia kan harus mengambil sikap, jadi karena keluarganya itu minta dengan doa & TUHAN tentukan utk pelayanan di Surabaya. Otomatis dia menyerahkan pelayanan yg di Jogja itu pada kami bertiga. Jadi… satu Gembala & dua Penatua. Pak Kirman sebagai Gembalanya dan Saya sama pak Peter sebagai Penatuanya.”

    “Dan memang pada waktu itu dari pihak yg punya gedung Giant beliau menanyakan utk sewa gereja. Tapi pak Wenas tidak kok Lari gitu ndak…jadi menyerahkan itu pada kami bertiga tapi dia masih tetep supply dana tiap bulan. Itu…utk operasionalnya tim penggembalaan, juga utk supply dana kontrakan.”

    “Jadi seandainya 45 juta itu di…apa di…artinya diminta dengan yg punya gedung, pak Wenas sudah berkomitmen & dia mau bayar. Dan dia dengan yg punya gedung sudah pernah komunikasi terus dan dia memberikan Supply dana tiap bulan.”

    “Katakan dia yg punya gedung itu minta kekurangannya 45 juta… pak Wenas punya Asset Gereja. Jadi Asset Gereja itu kurang lebih totalnya 100 juta (*nilai sebenarnya hampir 200 juta-Red). Jadi bisa kalo di klopkan masih sisa. Pak Wenas orangnya Bertanggungjawab. Itu yg saya tahu…”

    ===========================
    PAK EDY ADALAH EX.PENATUA GBI TRINITY JOGJAKARTA (GBI GIANT GODEAN).
    ===========================

    VIDEO INI DI-UPLOAD UTK MENYANGGAH FITNAH HAI2 BENGCU ALIAS ANG CI YANG, SBB—>

    https://bengcumenggugat.wordpress.com/2012/07/27/bengcu-menggugat-karena-gintara-yongky-wenas-minggat-meninggalkan-hutang-45-juta/

    VIDEO INI DIBUAT OLEH SESEORANG YG BELUM PERNAH BERTEMU DENGAN PST.WENAS SEBELUMNYA. IA BERBAIK HATI & BERKORBAN MEMBUATKAN VIDEO INI DEMI KEBENARAN DITEGAKKAN.

    VIDEO INI TERDIRI DARI 4 SERI INTERVIEW. SILAHKAN KLIK MASING2 SERI UTK MENYAKSIKAN SELENGKAPNYA: — di Kesaksian pak Edy, Ex-Penatua GBI Giant.

    • @TJin Kwang, sayang sekali OTAK anda DUNGU itu sebabnya nggak tahu kalau TUA-TUA itu justru BERSAKSI tentang Oen Tay joeng alias gintara Yongky Wenas KABUR meninggalkan HUTAN 45jt.

      Sewa pertahun = 20 juta.

      si PENIPU oen Tay Joeng masuk Yogya desember 2004 dan meninggalkan Yogya awal tahun 2007. Sewa tahun 2005 = 20 jt. Sewa tahun 2006 = 20 juta.

      TOTAL uang SEWA 40 juta + 5 jt biaya gono-gini = 45 juta. Anda tahu biaya gono gini itu biaya apa? biliaya Listrik.

      Apakah tua-tua itu MENYANGKAL tentang HUTANG Rp. 45 juta kepada pemilik GEdung? Dia mengakuinya.

      TUA-TUA itu MENGAKU aset gerja jumlahnya 100jut sedangkan Oen Tay Joeng bilang 200jt.

      Gereja tersebut BUKAN gereja BESAR. Jumlah JEMAAT maksimalnya adalah 60 orang. Mari kia percaya bahwa DAYA tampung maksimal gereja itu adalah 150 orang. Oen Tay Joeng sudah mengaku bahwa alat musik DRUM di gereja itu harga mAKSIMALNYA 5jt. Namun DRUM yang ada adalah dRUM BEKAS. Sound system gereja itu biasa saja. bahasa awamnya adalah sound system MADE IN China. Bangku gereja itu adalha bangku PLASTIK. Tinggal yang berharga adalah AC. Oen Tay Joeng mengaku punya AC 14 biji. Anggap saja waktu beli AC KETIPU sehingga harganya 5jt sebuahnya. 14 X 6 jt = 70 JT.

      @TJin Kwang, saya tahu OTAK anda DUNGU, oleh karena cobalah menghidung dengan DENGKUL, siapa tahu anda MENDAPAT pencerahan bahwa ASSET gereja yang TEMPAT duduknya BANGKU plastik MUSTAHIL 100 JUTA.

      • Jikalau tuduhan loe, benar……….. kenapa loe tidak berani copy darat, jumpa di dunia nyata dengan Gintara Youngky Wenas?

        loe lage dicari-cari beliau tuuuhhhh………….

        • @TJin Kwang, anda DUNGU sekali. Apakah dengan BERANI kopdar maka semua TUDUHAN hai hai menjadi BENAR itu sebabnya nggak mau KOPDAR menjadi bukti tuduhannya SALAH? Saya tidak mau ketemu PENIPU tersebut. Sama seperti saya tidak mau KETEMU anda. Karena kalian BERDUA tidak CUKUP berharga untuk DITEMUI dan diajak NGERUMPI.

          • You know me so well, ada boyband cri perharian cuy. Loe ajakin Yesus ktman gih suruh dia buktiin bnr ga dia prnh bangkit, kl dia ga mau berdasarkan logika tolol boy band Yesus ga bangkit, bisa jd emg lgsg diangkat ALLAH dan digantikan Yudas.

            • @Finfin, tenang saja. hai hai masih merasa Asyk membongkar TIPUANNYA kok. Ha ha ha ha …. Malah lagi mikir kalau DIJADIIN buku, kita kira ada yang BELI nggak ya? Bengcu Menggugat Karena Gintara Yongky bukan Pendeta namun Penipu. ha ha ha ha ha …

  5. Eh… Bengcu… Kau jangan bikin jelek Kristen di sini, jangan-jangan kau bukan Kristen… Stop Ocehanmu mengenai orang Kristen…

    • @Joko Siregar, Jangan main gertak sambal disini, ga ada yang ketakutan tau hahaha… Jangan-jangan kau yang bukan kristen, mana ocehanmu mengenai orang Kristen. HAHAHA…

    • @Joko Siregar, ANGGAP saja hai hai BUKAN orang Kristen bila itu MEMUASKAN hatimu. Namun UJILAH apa yang hai hai TULIS dengan Alkitab sebagai STANDARD kebenaran di depan BANYAK SAKSI. Namun sayangnya, anda NGGAK MAMPU melakukan hal demikian bukan? Ha ha ha ha ha ….. BELAJAR Alkitab baik-baik kisanak. siapa tahu suatu saat nanti anda BERPENGETAHUAN dan mampu memberi KOMENTAR bermutu? Sementara itu tolong BERITAHU dan print dan berikan tulisan ini kepada handai taulan anda yang BERPENGETAHUAN untuk DIUJI dengan Alkitab sebagai STANDARD kebenaran.

    • @Joko Siregar, JADI ORANG TIDAK berpengetahuan memang SERBA SALAH. HARI murka bukan alang kepalang, namun apa daya KEPALA kosong melompong nggak MAMPU berapologetia? Oleh karena itu anda HANYA bisa BERLAGAK sok PREMAN yang MENGEJEK hai hai? Ha ha ha ha ha ha ….. Benar-benar MENGENASKAN. Makanya BELAJAR Alkiab yang rajin, kisanak. ha ha ha ha …

  6. juancok tenan…. bengcu…bengis cucutnya alias cocotnya kayak tai…di nyobeng seng aja alias di doooor aja….

  7. Bengcu in”terlalu pinter”,daya imajinasinya terlalu tinggi,suka nguliti orang tapi nggak memberi solusi dan gak suka nrima kritik.kepalanya terlalu penuh sampai selalu menghina orang kepalanya kosong.
    Di kehidupan nyata pst gak punya temen dan pasangan hidup, soalnya pst gak betah harus bersosialisasi sama kamu. Makanya cari perhatian di forum seperti ini.Sory loh ya, tp dari tulisan kamu aja keliatan seperti org gak NORMAL.
    Tuduhan untuk pendeta,mulai dari nipu lah, bawa lari uang orang
    45 juta emang duitnya si bengcu?atau uang emak bengcu?
    Trs masalah perpuluhan, bengcu tau ngasi perpuluhan di gereja sampai segitu sewotnya bilang pendeta nipu untuk uang perpuluhan?
    Nggak usah sok paham tentang firman apalagi sampai mau mengupas tiap ayat di firman dengan pengetahuanmu yg trll spektakuler.
    Instropeksi diri sendiri,baru menggugat orang!!!

    • @gracenat, FAKTANYA si oen Tay joeng memang NGEMPLANG utang Rp. 45 juta. elu mau BELAIN dia? ha ha ha ha .. Ke yogya kisanak. datangi yang punya GEDuNG dan BELALAH si KuNYUK penipu Oen TAy joeng itu. ha ha ha ha ha .,.. kisanak, kalau KEPALA anda ADA isinya, coba dong BERAPOLOGETIKA. ha ha ha ha ….. k’cian dech lu.

  8. Pertanyaanku banyak,tapi yang d jawab cuma yang NGEMPLANG.
    Yang perpuluhan gimana?gak ngasi juga kan?
    Gtu gayanya kayak dah ketipu pendeta ber M M gara2 perpuluhan,ckckckkckckckck

    Nggak ada guna belain atau malah menghakimi oen tay joeng, yang d kemplang juga bukan uangku.
    INGAT,, SAAT JARI ANDA MENUNJUK ORANG LAIN, 4 JARI YANG LAIN MENUNJUK KE DIRI ANDA SENDIRI.
    Penghakiman dan pembelaan cuma milik tuhan, klo normal harusnya bengcu yang habis2an mengupas alkitab harusnya mendoakan oen tay joeng biar bertobat, km jelek2in oen tay joeng emang dpt apa sih?tapi yang nggak mungkin juga modelan orang kayak beencu mau doain orang, kan bencu orang paling berPENGETAHUAN, paling SUCI, dan suka BERAPOLOGETIKA.
    45 juta itu balik jangan2 km dpt bagian ya?hahahahhaha
    Saranku, jadi detektif aja bencuuu, kan dah ahli tuh cari2 nomer telpon orang lain, terus korek2 informasi dr orang lain. Mungkin klo jd detective bs sukses di indo,hahahahahhaah

    • @ gracenat, ketika jari telunjuk saya MENUNJUK oen Tay joeng ngemplang duit 45jt, memang tiga jari menuding saya dan mendapatkan FAKTA hai hai NGGAK ngemplang duit orang. doain Oen Tay joeng? ha ha ha ha …. Lu aja dech klo mau. gua ma BONGKAR tipuanny aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.