Kenapa Bunda Maria Tidak Ikut Ke Kubur Yesus?


Bunda Maria tinggal di Nazaret, 145,5 km dari Yerusalem. Tuhan Yesus tinggal di Kapernaum, 195 km ke Yerusalem. Jarak Nazaret ke Kapernaum 49,6 km. Kalau janjian merayakan Paskah di Yerusalem, pastilah kedua beliau bertemu di Perjamuan Terakhir.

Keempat Injil mencatat dengan gamblang bahwa Perjamuan Terakhir hanya dihadiri ke 12 rasul. Kenapa Bunda Maria tidak ikut Perjamuan Terakhir? Bahkan, kenapa Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus, Salome dan banyak perempuan lain yang telah datang ke Yerusalem bersama-sama dengan Tuhan Yesus, semuanya tidak ikut Perjamuan Terakhir?

Roh Kuduskah yang memberitahu bunda Maria bahwa Tuhan Yesus anak-Nya sedang disalib? Itu sebabnya, demi menghindari macet gara-gara Nazaret Friday Jazz, Roh Kudus terbaksa membonceng bunda Maria naik motor ke Golgota untuk menonton penyaliban Tuhan Yesus.  

Karena kartu undangan nonton penyaliban Tuhan Yesus milik bunda Maria kelas VVIP, itu sebabnya beliau dan Yohanes menontont di Tribun sehingga bisa ngerumpu dengan Tuhan Yesus? Karena kartu undangan mereka hanya kelas kambing, itu sebabnya Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus, Salome dan banyak perempuan lain yang telah datang ke Yerusalem bersama-sama dengan Tuhan Yesus terpaksa menonton dari JAUH?  

Kenapa bunda Maria tidak ikut ke kuburan Bersama Yusuf orang Arimatea untuk memakamkan Tuhan Yesus? Karena kartu undangan bunda Maria VVIP itu sebabnya beliau merasa sayang kalau sekalian makan malam lalu nonton kembang api kemudian menunggu undian dorprise? Siapa tahu dorprisenya dapat kipas angin?

Kenapa bunda Maria tidak ikut ke kuburan Tuhan Yesus pada hari ketiga? Saya tidak tahu. Mungkin karena itu hari Minggu, bunda Maria memilih ikut Car Free Day karena jalur sepeda buatan  ubernur Anies segera dibongkar.  

Kerabat Kristenku sekalian, mustahil bagi kita untuk mengakui FAKTA bahwa kisah Tuhan Yesus ngerumpi dengan Bunda Maria dan Yohanes di bawah salib-Nya adalah HOAX karangan Yohanes, itu sebabnya suhu hai hai bengcu pun terpaksa berapologetika, “Kenapa bunda Maria tidak ikut memakamkan Tuhan Yesus dan tidak ikut ke makam Yesus pada hari ketiga?”

Bunda Maria dan anak-anaknya tinggal di Nazaret yang jauhnya 145,5 km dari Yerusalem. Itu sebabnya Bunda Maria tidak hadir di Golgota waktu Tuhan Yesus disalib, waktu Tuhan Yesus mati dan dikuburkan bahkan waktu Tuhan Yesus dikatakan bangkit pada hari ketiga. Kenapa demikian?

Karena pada zaman Tuhan Yesus belum ada telepon juga belum ada WA. Satu-satunya jalan untuk mengirim berita bagi murid Tuhan Yesus adalah dengan jalan kaki. Perlu WAKTU 3 hari atau lebih bagi mereka untuk berjalan kaki dari Golgota ke Nazaret untuk memberitakan kematian Tuhan Yesus kepada bunda Maria dan anak-anaknya.

27 thoughts on “Kenapa Bunda Maria Tidak Ikut Ke Kubur Yesus?

  1. Thanks nasehatnya, Peter Lam. domba-domba itu bebel bin au ban. Tuhan Yesus bilang, mereka KERAS TENGKUKK. Makanya harus diajari dengan keras. ha ha ha ha …

  2. Masih bisa gabriel yang kasih tau maria beng. Nanti tanggal sekian jam sekian yesus disalib. Hahaha. Gua bukan membela si yohanes tapi kemungkinan itu masih ada. Tapi emang di kitab yohanes pas penyaliban yesus bilangnya sudah selesai bukan manggil eloi. Jadi yohanes ini mau menegaskan keilahian yesus. Tinggal yang dia tulis fakta atau karangan. Juga seperti kitan wahyu nya yang dia tulis itu.

  3. Yohanes paling suka boong ya, om ?
    Bahkan saat uda uzur, masih berhalusinasi melihat tahta surga….

  4. Gua dah ngaca tuh bro. Nampak ganteng seperti biasanya. ha ha ha ..
    ———————————————-

    wah bisa2 klo Dian Sastro melihat komuk suhu hai hai bisa2 dia menceraikan suaminya yg skrg untuk menjadi satu daging dengan suhu hai hai nih
    ha ha ha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.