Kenapa Pdt Alfred Soru Memfitnah Pdt Stephen Tong?


https://www.youtube.com/watch?v=uBvv8sXfS8g

Pdt. Dr. Stephen Tong tidak pernah KKR di Uni Soviet apalagi berkotbah dalam bahasa Inggris namun yang didengar adalah bahasa Rusia, meskipun setelah pecah menjadi 15 negara tahun 1991, beliau KKR di Kiev, Ukraina, Belarusia.

Pdt Esra Alfred Soru yang menyebar fitnah. Tontonlah video tersebut dan sebarkanlah meskipun itu bukan INJIL (berita baik) namun FITNAH. Kenapa Esra Alfred Soru menyebar fitnah? Saya tidak tahu. Anda bisa bertanya sendiri kepada Pdt Esra.

Menurut KBBI: Memfitnah adalah menjelekkan nama orang (menodai nama baik, merugikan kehormatan, dan sebagainya). Apakah nama Pdt Dr Stephen Tong menjadi JELEK alias TERCEMAR akibat FITNAH Pdt Esra tersebut? Saya tidak tahu.

Namun, kita tahu sekarang bahwa cerita Stephen Tong kotbah dalam bahasa Inggris namun yang didengar adalah bahasa Rusia adalah FITNAH alias HOAX alias berita BOHONG yang diberitakan oleh Pdt Esra seolah-olah kisah nyata padahal DUSTA.  

Bukan Pdt Dr Stephen Tong namun Pdt Esra Alfred Soru yang menyebar HOAX.

Anda merasa diberkati waktu menonnon video HOAXtersebut? Anda SENANG karena hoax tersebut? MERASA senang adalah BERKAT. Namun, anda harus MENGUJI berkat yang anda terima. Sama seperti anda harus MENGUJI waktu diberi UANG oleh seseorang. Cari tahu dulu, dari mana BERKAT atau perasaan SENANG atau UANG itu anda dapatkan? Itulah cara yang benar. PUJI Tuhan harus dilakukan dengan alasan yang benar, jangan latah.

26 thoughts on “Kenapa Pdt Alfred Soru Memfitnah Pdt Stephen Tong?

  1. Di Minahasa banyak jengkeh bukan? Orang belandalah yang membawa bibit cengkeh dari Zanzibar untuk di tanan di Nusantara. Sebelum itu, tidak ada cengkeh di Nusantara. Orang Belandalah yang membawa Kayu Manis dari Sumatera ke Minahasi untuk ditanam. Sebelum itu, Kayu manis hanya ada di Sumatera.

  2. Di Minahasa banyak jengkeh bukan? Orang belandalah yang membawa bibit cengkeh dari Zanzibar untuk di tanan di Nusantara. Sebelum itu, tidak ada cengkeh di Nusantara. Orang Belandalah yang membawa Kayu Manis dari Sumatera ke Minahasi untuk ditanam. Sebelum itu, Kayu manis hanya ada di Sumatera.

  3. Uni Soviet pecah jadi menjadi 15 negara, kalau tidak salah. Stephen pernah kotbah di Ukraina namun tidak pernah kotbah di uni Soviet.

  4. bagaimana mungkin seseorang yang tidak pernah belajar ilmu arsitek bisa membangun aula orkestra sebegitu besarnya? itu jelas hoax,.dana 11jt dollar itu untuk membangun itu jg ga mgkn dari kantong pribadinya kan? lebih ga mgkn lagi dari kantong Tuhan Yesus, karna ST kan tidak punya lift atau tangga naik turun sorga , dan ga mgkn duitnya dilempar dari sorga, jadi pasti itu ada pendonor alias ATM berjalan yang membekingi pembangunan aula tsb, sekaligus komplit dng tim arsiteknya, ST hanya ikut nimbrung dan manthuk2 saja mgkn ketika dikasi liat render gambar desainnya, “nah ini dalamnya pak, nah ini atapnya pak” , ST “okeh…lanjut” salam edan

  5. Orang bodoh terpaksa belajar di sekolah. Orang pinter nggak perlu belajar di sekolah. Secara SEKOLAH, Pdt Stephen TOng cuman sarjana MUDA teologi STT SAAT bro.

  6. Orang bodoh terpaksa belajar di sekolah. Orang pinter nggak perlu belajar di sekolah. Secara SEKOLAH, Pdt Stephen TOng cuman sarjana MUDA teologi STT SAAT bro.
    ———————————————————————–
    bro hai hai,.itu kalimat jadul bro,.jaman kuda,.bahkan jaman kuda pun sudah ada yg moderat bro,..Ir Soekarno aja lulusan ITB sipil bro,.itu jaman kuda bingit mgkn suhu hai hai jg belum lahir ketika Bung Karno kuliah,.bro..hasilnya Bung Karno bisa bangun monas, hotel di bandung,.dll..itu hasil belajar akademis di sekolah bro..bukan hasil baca buku sendiri di kamar,…ga bisa bro modal belajar dari youtube lalu mau bangun rumah,.bahkan sekedar menggambar desain rumahnya pun tidak mungkin lah,.itu arsitek2 di jkt kelas atas bayarannya sekali gambar 300jt-1M bro..itu klo bukan org lulusan belajar akademis di kampus tidak mungkin broo…jadi jelas sekali Pdt Tong tidak mgkn lah dia bisa mendesain gambar hall orkestranya itu seorg diri,.dapat ilmu dari mana dia? IMPOSSIBLE bro…klo bikin lagu sih saya percaya belio bisa,.karna memang utk bikin lagu tidak perlu jadi sarjana musik dulu,.yah jadi ada beberapa product yg memang bisa kita buat langsung tanpa menempuh pendidikan resminya,.tapi utk desain arsitek,.tidak mgkn brooo…..
    salam edan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.