Membedah Mukjizat Menjebol Atap Rumah Tuhan Yesus


Kalau Markus 2:1-12 adalah kisah nyata, tidak mungkin bagi siapa saja untuk menyangkal kebenarannya. Namun karena itu hanya TAKHAYUL atau HOAX maka jangankan manusia, Tuhan Yesus sendiri mustahil bisa membelanya.

TAKHAYUL adalah (sesuatu yang) hanya ada dalam khayal belaka; kepercayaan kepada sesuatu yang dianggap ada atau sakti, tetapi sebenarnya tidak ada atau tidak sakti. HOAX adalah berita bohong yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya.

Sebagai orang Kristen dan anggota GKI (Gereja Kristen Indonesia), mustahil aku menista agama Kristen dan Alkitab. Mencintai kebenaran dan menjadikan Alkitab sebagai standar kebenaran dan sumber pustaka, namun Markus 2:1-12 adalah TAKHAYUL dan HOAX, makanya anda harus BERANI menhadapinya apa adanya saja.

Markus adalah Injil kedua dari keempat Injil. Injil Markus ditulis oleh Markus alias Yohanes kemenakan Barnabas. Tentang Markus dan kitab Markus, Papias Uskup Hieropolis yang hidup tahun 100 mengutip ucapan rasul Yohanes, Sang Penatua:

“Markus, dalam kapasitasnya sebagai penerjemah Petrus, menuliskan secara akurat banyak hal yang diingatnya – meskipun tidak dalam bentuk berurutan – hal-hal yang dikatakan maupun dilakukan oleh Tuhan. Karena ia tidak mendengar (langsung) dari Tuhan maupun menyertai-Nya, tetapi kemudian, sebagaimana kataku, Petrus, yang biasanya mengajar dalam bentuk chreiai (cerita pendek), tetapi tidak bermaksud untuk memberi susunan teratur perkataan-perkataan (logia) Tuhan. Jadi Markus tidak membuat kesalahan pada waktu ia menulis bagian-bagian tertentu dari ingatannya. Karena ia berhati-hati untuk tidak menghilangkan apapun yang didengarnya atau memalsukan apapun.”

Kerabat Kristenku sekalian, karena Yohanes bersaksi bahwa Markus tidak melakukan kesalahan karena dia hanya menyalin berita dari Petrus maka bisa disimpulkan bahwa Petruslah yang terlalu semangat sehingga MEMBUAL dan rasul Yohanes membenarkannya sebab menganggap BUALAN Petrus itu keren padalah HOAX atau TAKHAYUL.

Kemudian, sesudah lewat beberapa hari, waktu Yesus datang lagi ke Kapernaum, tersiarlah kabar, bahwa Ia ada di rumah. Maka datanglah orang-orang BERKERUMUN sehingga tidak ada lagi tempat, bahkan di muka pintupun tidak. Sementara Ia memberitakan firman kepada mereka, Markus 2:1-2

ada orang-orang datang membawa kepada-Nya seorang lumpuh, digotong oleh empat orang. Tetapi mereka tidak dapat membawanya kepada-Nya karena orang banyak itu, lalu mereka membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan TILAM (krabbatos), tempat orang lumpuh itu terbaring. Markus 2:3-4

Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!” Tetapi di situ ada juga DUDUK beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya: “Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?? Markus 2:5-7

BUKTI-bukti Markus 2:1-12 HOAX dan TAKHAYUL:

PERTAMA: Kalimat, “DUDUK beberapa ahli Taurat” adalah BUKTI bahwa kisah tersebut mustahil kisah nyata. Kalau “Rumah Tuhan Yesus PENUH sesak sehingga tidak ada lagi tempat, bahkan di muka pintupun tidak,” maka YANG di luar rumah PASTI akan terus MERANGSEK MASUK sehingga ahli-ahli Taurat yang DUDUK pasti terinjak-injak. Suara hiruk pikuk pasti ribut sekali sehingga SUARA Tuhan Yesus dan ahli-ahli taurat pun tidak terdengar.

KEDUA: Tilam (krabbatos) pasti MELEOT saat dipakai empat orang untuk menggotong orang lumpuh. Untuk menggotong orang lumpuh harus pakai TEMPAT TIDUR (kline) – seperti yang tercatat di dalam Markus 7:30. Itulah bukti kedua Markus 2:1-12 mustahil kisah nyata.

Perempuan itu pulang ke rumahnya, lalu didapatinya anak itu berbaring di TEMPAT TIDUR (kline), sedang setan itu sudah keluar. Markus 7:30

KETIGA: Hanya ada SATU cara untuk membawa orang lumpuh ke atas atap rumah Tuhan Yesus yaitu mengikatnya di punggung lalu menaiki TANGGA kayu atau bambu. MUSTAHIL empat orang menggotong orang lumpuh yang terbaring di TEMPAT TIDUR (kline) naik TANGGA kayu atau bambu ke atap rumah. Itulah bukti ketiga bahwa Markus 2:1-12 mustahil kisah nyata

KEEMPAT: Pada zaman Musa, ATAP kemah Allah DATAR dan dibuat dari kulit domba, kulit ikan lumba-lumba serta kayu kenaga sehingga tidak bocor waktu hujan. Di zaman Tuhan Yesus, bentuk atap rumah bangsa Yahudi DATAR atau kubah dengan bahan batu atau kayu atau keramik. Saat itu memang belum ada ATAP rumah menggunakan sistem lepas pasang (knockdown), itu sebabnya kalau atap rumah Tuhan Yesus dijebol paksa, PUING-nya pasti menjatuhi orang-orang di bawahnya. Itulah bukti keempat Markus 2:1-12 mustahil kisah nyata.

APOLOGETIKA: ATAP rumah Tuhan Yesus DATAR dan ada TANGGA beton LEBAR ke atasnya di luar rumah, itu sebabnya mudah sekali bagi keempat orang itu menggotong orang lumpuh ke atapnya. di atap rumah itulah Tuhan Yesus dan murid-murid-Nya biasa menggenapi kebiasaan Daud berjalan-jalan di atas SOTOH rumah. Di atas rumah itulah murid-murid menjemur ikan dan gandum serta jewawut.

Atap rumah Tuhan Yesus terbuat dari kayu sehingga tidak perlu menjebolnya, hanya perlu membukanya sebab sebagiannya dibuat lepas pasang (knockdown) oleh Tuhan Yesus yang anak tukang kayu dan maha Tahu sehingga beliau sudah tahu bahwa 4 orang akan menurunkan orang lumpuh untuk disembuhkan oleh-Nya. Ha ha ha …

31 thoughts on “Membedah Mukjizat Menjebol Atap Rumah Tuhan Yesus

  1. Mantap suhu, kuliti ajaran mitologi israel kuno sehelai demi sehelai.

  2. Suhu hai hai, dimanakan saya bisa mendapatkan kitab si shu dan wu jing versi MATAKIN? Terima kasih.

  3. @Anonymous

    Saudara, apa manfaat dari menguliti kepercayaan orang

    Saya tidak tahu apa kepercayaan anda

    Tapi karena anda mencari kitab versi matakim
    Saya kira anda mendalami ajaran khonghucu,

    Ajaran khonghucu , tidak pernah mengajarkan kita mwnjadi radijalis, dan menguliti ajaran orang lain, sebaiknya rubah sikap anda jangan menanamkan kebencian di hati terhadap agama lain, apalagi usoa anda masih muda

    Dari tulisan tulisan d blog ini ambil yg baik scrap yg buruk,

    Apalagi mengingat oenulis memiliki standart ganda, arah tulisannya penuh opini, menggiring pembaca pada kebenaran versi dia

  4. Saya dari aliran kristen karismatik tetapi saya terbuka dengan segala pemikiran orang lain. Memang banyak cerita² di kitab suci agama abrahamik yang tidak sepenuhnya benar. Dan saya merasa Allah tidak berbicara pada bangsa Israel saja atau keturunan Ismael. Oleh karena itu untuk mencari kebenaran harus dicari dari kitab yang paling kuno.

  5. sebenarnya begitu anda menemukan satu saja kebohongan dalam kitab suci anda, itu berarti keseluruhan kitab suci anda isinya bullshit dan omong kosong (istilah bengcu : agama slogan).

    Begitu ada satu kebohongan dalam kitab suci, bukan tidak mungkin, semua isinya kebohongan, dan sudah tidak pantas di sebut kitab suci.

    dan di sini, bengcu menguliti agama kristen, itu berarti, semua agama sesudahnta otomatis agama2 bullshit.

  6. Kekristenan dan Islam adalah 2 kepercayaan yang paling banyak pengikutnya karena murid² Yesus menyebarkan ajarannya dan penerus Muhammad juga menyebarkan ajaran Islam. Bila tidak ada 2 aliran itu mustahil orang banyak mengenal Allah yang mereka sembah.

  7. Ciri-ciri agama yang baik bagi kehidupan manusia, terlepas dari kebenarannya adalah :

    1. Tidak membedakan dan tidak memaksakan, karena kamu bukan pengikutku, maka kamu adalah musuhku.
    2. Tidak ada sejarah pembunuhan atas perintah tuhan/aulo nya, dengan alasan apapun.
    3. Tidak merusak budaya lokal, dan tidak menghancurkan peradaban manusia.
    4. Ajaran asli, bukan ajaran yang mengaku-aku menggenapi, merevisi, dan sejenisnya dari agama yang sudah ada sebelumnya.
    5. Konsisten dengan isinya, bukan keluar ayat2 tergantung lagi butuh aza, jadinya pada saat di trace ada kontradiksi.

    Apakah ada ?

  8. menurut gw sih ngapain juga bongkar hoax dongeng kitab suci ? kalau nanti manusua pada pinter semua, bukannya kita sendiri yang repot saling bersaing ?

    Biarlah yang sudah mencapai tingkat mengerti yang tinggi tentang kitab suci samawon baiknya diam2 aja.

    Dengan begitu produk2 yang berhubungan dengan agama akan tetap laris manis, dan akan menunjang perekonomian, dan pastinya bisa jadi lahan duit buat yang pintar mencari sela.

    ngapain cape2 ngajar orang supaya pintar ? nantinya kita sendiri yang sulit.

  9. Baca alkitab dari awal sampai akhir 100x lebih, baru kemudian menyadari kontradiksi alkitab, hoax alkitab, sebenarnya jauh dari kategori pintar (walaupun bukan bodoh pula). Yang terpenting akhirnya menyadari.
    Saya sendiri mulai curiga isi alkitab sejak sekolah dasar, tetapi krn takut di do atau nilai merah, ya terpaksa nurut aja.

    Lebih dari 20 tahun lalu, saat internet masih 56Kbps, saat kita search google ‘bibble contradiction’ kita bisa menemukan file (dalam bahasa inggris) yg
    berisi daftar ayat2 alkitab yg kontradiktif. Saya pernah melakukannya makanya saya tahu.

    Biar bagaimanapun tulisan2 di sini semoga berguna buat generasi muda sekarang dan mendatang.

  10. Examples of Old Testament Contradictions

    Genesis chapter 1 says the first man and woman were made at the same time, and after the animals. But Genesis chapter 2 gives a different order of creation: man, then the animals, and then woman.Nov 2, 2022

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.