Yesus Menegor Roh Ayan


Ayan adalah gangguan sistem saraf pusat otak karena kejutan listrik berlebihan. Saat kumat, penderitanya kelojotan dan kaku selama beberapa detik hingga beberapa menit. Kelojotan sebagian atau seluruh tubuhnya bahkan sampai hilang kesadarannya.

Ketika Yesus dan murid-murid-Nya kembali kepada orang banyak itu, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah, katanya: “Tuhan, kasihanilah anakku. Ia sakit ayan dan sangat menderita. Ia sering jatuh ke dalam api dan juga sering ke dalam air. Aku sudah membawanya kepada murid-murid-Mu, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkannya.” Matius 17:14-16

Saat ayannya kambuh, tubuhnya klojotan tak terkendali. Dia terjatuh karena tubuhnya menjadi kaku. Bila ayannya kumat saat memanjat, dia bisa jatuh, bila kumat saat di pinggir api unggun, dia bisa terbakar, bila kumat lalu jatuh ke dalam kolam atau danau atau sungai dia bisa mati kelelep. Bila dibiarkan saja maka maksimal dalam beberapa menit penderita ayan kembali normal seperti sedia kala. Makanya saat tidak kambuh pendertia ayan nampak 100% normal.

Itu sebabnya, pernyataan, “Ia sering jatuh ke dalam api,” dan “juga sering ke dalam air,” ada hoax.

Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: “Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?” Matius 17:19

Saat kambuh, ayan hanya terjadi dalam hitungan detik sampai beberapa menit. Itu sebabnya setelah beberapa menit maka murid-murid Yesus pasti GE ER karena menyangka dirinya berkuasa mengusir setan ayan. Namun karena itu bukan kisah nyata alias hoax belaka, maka itulah yang tercatat sampai hari ini. Ha ha ha …

Maka kata Yesus: “Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!” Dengan keras Yesus menegor dia, lalu keluarlah setan itu dari padanya dan anak itupun sembuh seketika itu juga. Matius 17:17

Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, –maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)” Matius 17:20-21

Saat tidak kumat, penderita ayan menjalani kehidupan normal. Dalam kondisi demikian, mustahil menuduhnya sakit ayat dan kerasukan roh jahat. Itu sebabnya kisah Yesus menyuruh seseorang membawa penderita ayan untuk ditegor agar roh jahatnya keluar apastilah hoax alias berita bohong. Juga cerita Yesus telah berhasil menegor roh ayan keluar dari seorang anak adalah informasi bohong alias hoax.

Kerabat Kristenku sekalian, selama 1500 tahun, gereja Ortodok dan Katolik melarang umat membaca Alkitab. Walaupun mendorong orang-orang Kristen membacanya namun para sarjana teologi Kristen mengklaim dirinyalah yang menafsirkan Alkitab dengan benar. Sementara pengkotbah Kharismatik mengklaim Tuhan berbicara kepadanya sehingga mustahil dia salah.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), MENAFSIRKAN artinya menangkap maksud perkataan (kalimat dan sebagainya) tidak menurut apa adanya saja, melainkan diterapkan juga apa yang tersirat (dengan mengutarakan pendapatnya sendiri).

Beredasarkan kenyataan demikian maka kita harus mengakui FAKTA bahwa Alkitab adalah KITAB TAFSIR alias kitab KIRA-KIRA. Itu sebabnya para sarjana teologi pun berlomba mengklaim TAFSIRAN dirinyalah yang paling BENAR. Benar-dengar DAGELAN Kristen. Ha ha ha … tafsiran kok benar? Karena nggak benar makanya main tafsir. Ha ha ha …

Alkitab adalah Orang Jujur. Alkitab mustahil BERDUSTA walaupun banyak PENIPUAN di dalamnya. Itu sebabnya, hanya ada satu jalan bagi siapa saja untuk mengetahui kebenaran Alkitab yaitu membacanya dengan teliti dan memahaminya apa adanya saja.

17 thoughts on “Yesus Menegor Roh Ayan

  1. artikel kek gini bikin gw tambah pintar hahaha…

    Mantap ternyata udah ada kategori Penipuan, jadi lebih
    mudah baca. Baru sadar ternyata menu yg di atas tidak lengkap, mesti dari category di sebelah kanan.

    btw. artikel di penciptaan banyak yang hilang (yang lama).

  2. Benar. harus pakai kategori lebih mudah. kalau mau langsung, bisa cari di google dengan kata KUNCI, bengcu. Misalnya anda mencari “Yesus mimpi basah, bengcu” di google, akan keluar judul tulisannya.

    Saya juga baru ganti menu di atas, DOKTRIN menjadi GUGAT INJIL.

  3. Tuhan, kasihanilah anakku: karena dia gila, dan sangat jengkel: karena sering kali dia jatuh ke dalam api, dan sering ke dalam air.

    ayan : epilepsy
    Gila : lunatick
    Matthew 17:15 Lord, have mercy on my son: for he is lunatick, and sore vexed: for ofttimes he falleth into the fire, and oft into the water.

    Siapa oknum yang merusak saraf otak apakah roh setan. Jika yang merusak saraf otak adalah roh setan yang ada adalah murni 100% penyakit medis. Walaupun roh setan diusir tapi kerusakan saraf otak tetap ada.

  4. Suhu hai hai Bengcu, coba sekali kali gugat sulap Deddy Corbuzier itu

  5. yang penting sembuh.Bila nanti kambuh lagi berarti setannya masuk lagi. Rumah yang telah ditinggalkan setan didapati bersih rapih teratur. kenapa rumahnya gak dibikin kotor aja. lumuri dengan tai kucing agar setan gak masuk.

  6. Mukjizat Kristen adalah mukjizat tukang sulab. Walaupun awalnya para sarjana teologi kristen getol sekali gembar-gembor bahwa ajaran Kristen itu sangat logis dan masuk akal. Namun bgitu kefefet mereka langsung KLAIM bahwa agama Kristen itu harus DIIMANI karena mustahil dipahami dengan akal budi manusia yang segede kepalan tangan doang.

    Dalam bahasa Yunani, ayan alias seleniazomai kemasukan cahaya bulan. Para penerjemah LAI yang lalu menerjemahkannya menjadi AYAN.

  7. Saya bukan pesulap namun punya hoby membongkar trik sulap. Saya hanya menguliti mereka yang mengklaim dirinya punya KESAKTIAN bukan mereka yang secara jujur mengakui bahwa yang mereka lakukan itu disebut SULAP. Saya paling benci mereka yang menipu punya kesaktian menyembuhkan dengan trik sulap.

  8. Translated by google translate, males ketik. Sebagian kutipan saja.

    Kepercayaan pada Tuhan, di sisi lain telah menjadi kekuatan di balik fanatisme dan membunuh orang. Jutaan orang telah mati atas nama dewa ini. Tidak ada satu alasan pun yang membuat orang rela mati dan mengambil nyawa orang lain selain kepercayaan kepada Tuhan. Jadi, sangat penting untuk memastikan bahwa kepercayaan ini didasarkan pada fakta yang kuat dan bukan pada takhayul.

    Setelah pemeriksaan lebih dekat dan dengan menggunakan logika kita dapat melihat ada banyak kekurangan dalam teori tuhan seperti yang disajikan kepada kita oleh para nabi yang diangkat sendiri ini. Tuhan sebagai makhluk itu bermuka dan dapat disangkal oleh logika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.