Elohim bukan YHWH


Elohim (Allah) dan YHWH (TUHAN) adalah dua OKNUM berbeda dan bertentangan. Kejadian 6:19-22 adalah firman Elohim kepada Nuh sementara Kejadian 7:1-5 perintah YHWH. Itu sebabnya dikatakan bahwa Elohim bukan YHWH.

Pernyataan Elohim (Allah) sangat singkat dan tegas: Masing-masing hanya SATU pasang binatang yang AKAN mengunjungi Nuh untuk diajak ke bahtera.

Perintah YHWH kepada Nuh juga singkat dan tegas yaitu: Mengambil TUJUH pasang binatang halal dan SATU pasang binatang haram.

Dengan fakta-fakta di bawah inilah kita menarik kesimpulan bahwa Elohim (Allah) bukan YHWH (TUHAN). Elohim (Allah) dan YHWH (TUHAN) adalah dua oknum yang berbeda bahkan bertentangan.

Firman Elohim Kepada Nuh:

Berfirmanlah Allah (ELOHIM) kepada Nuh: “Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi. Kejadian 6:13

Dan dari segala yang hidup, dari segala makhluk, dari semuanya haruslah engkau bawa SATU PASANG ke dalam bahtera itu, supaya terpelihara hidupnya bersama-sama dengan engkau; jantan dan betina harus kaubawa. Kejadian 6:19

Dari segala jenis burung dan dari segala jenis hewan, dari segala jenis binatang melata di muka bumi, dari semuanya itu harus datang SATU PASANG kepadamu, supaya terpelihara hidupnya. Kejadian 6:20

Perintah Elohim Kepada Nuh:

Lalu berfirmanlah TUHAN (YHWY) kepada Nuh: “Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini. Kejadian 7:1

Dari segala binatang yang tidak haram haruslah kauambil tujuh pasang, jantan dan betinanya, tetapi dari binatang yang haram satu pasang, jantan dan betinanya; Kejadian 7:2

juga dari burung-burung di udara tujuh pasang, jantan dan betina, supaya terpelihara hidup keturunannya di seluruh bumi.” Kejadian 7:3

24 thoughts on “Elohim bukan YHWH

  1. Banjir nuh bukan lah kisah HOAX saudara saudara

    Kapal yang di pakai adalah kapal cellestial
    Yang bisa memindahkan planet

  2. Kisah Nuh sudah pasti informasi bohong alias HOAX. Informasi bohong BEDA dengan dongeng Karena informasi adalah cerita yang dikarang untuk MENIPU orang lain.

    Apa bukti bahwa kisah bahtera nuh adalah hoax? Buktinya adalah dalam kisah tersebut tidak mencatat tentang BAU TAHI baik dari Nuh maupun binatang-binatang dalam bahtera tersebut. Kalau kisah nyata, pastilah TAHI menjadi MASALAH besar dalam bahter itu.

  3. Tidak ada yang mustahil bagi Nya
    Jika Allah berkehendak tidak ada yang mustahil bagi Nya, saya percaya dan mengimani kejadian Nuh adalah kisah nyata,
    Soal pekara manajemen makanan , atau fases hewan itu adalah pekara kecil
    Oihat bagaimana Dia menciptakan alam semesta ini, pekara bagaimana Nuh bisa melewati semua kejadia, bagaimana Nuh memenage semua nya itu pekara kecil bagi Nya

    Saudara saudara ku sekalian yang terkasih, semua balik lagi bagaimana dengan iman kalian, sampai detik ini bukannya belum ada ilmu pengetahuan bagaimana alam semesta ini tercipta bukan?, Faktanya alam semesta ini ada
    Jadi apa yang anda ragukan dari kisah Nuh? Bukannya itu pekara kecil bagi Nya.

  4. PERCAYA adalah kata kerja. Percaya adalah PERASAAN. Itu sebabnya kalau seseorang MENGAKU dirinya PERCAYA akan sesuatu atau percaya KEPADA seseorang, mustahil bagi kita untuk menyangkalnya karena belum ada teknologi untuk MENDETEKSI perasaan.

    Saya percaya Ahok akan ikut pemilihan Gubernur DKI lagi. Kalau diharuskan untuk membuktikan KEPERCAYAAAN saya itu maka, saya HANYA kan bilang “BUKTINYA gua PERCAYA.” Ha ha ha ….. Kihat nihc BUKTINYA. LIHAT nich! Lihat! Ini buktinya. Buktinya gua PERCAYA ahok akan ikut pemilihan gubernur lagi.

    Jadi, kisanak, silahkah PERCAYA apa saja. Untuk percaya itu GRATIS.

  5. Baiklah, sekarang coba anda ketik di google “bukti ilmiah nabi nuh”
    Banyak loh artikel ilmiah yg mendukung.

    Sekarang apakah anda masih bilang saya modal Percaya aja.

    Kuasa Tuhan bukan main main, tapi nyata adanya

  6. Maria, ketahuilah bahwa umurku tahun ini 58 tahun. Aku anggota jemaat GKI (Gereja Kristen Indonesia). Aku mulai ikut sekolah minggu sejak umur 9 tahun. sejak itu selalu ikut kursus alkitab tertulis sampai tamat. Saya juga pernah kuliah teologi D1. Dan saya sudah baca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu lebih dari 100 kali.

    Sejak kuliah, saya jarang ngantuk. rata-rata saya hanya tidur 2-3 jam sehari. waktu-waktu malam saya kebanyakan saya pakai untuk MEMBACA. Itu sebabnya saya suka membaca Alkitab berulang-ulang dan berulang-ulang.

    Saya punya penghasilan lain, itu sebabnya tidak pernah menjadikan tulisan-tulisan saya sebagai mata penghasilan saya. Awalnya saya menulis untuk diwariskan kepada anak saya, andai kata saya tidak bisa menemaninya sampai dia dewasa. Namun kemudian ternyata banyak orang yang menyukai tulisan-tulisan saya, bahkan mereka gelari saya suhu, artinya guru.

    Saya bukan MUSUH tapi LAWAN. Saya tidak pernah memusuhi orang Kristen juga tidak pernah memusuhi ajaran Kristen. Saya adalah LAWAN kekristenan dan LAWAN orang-orang Kristen. Kenapa demikian? Itu sebabnya banyak teman-teman yang menyebut saya, hai hai bengcu yang arief chrisdiyanto sebagai IBLIS yang baik hati – LAWAN yang baik hati.

    Kenapa demikian? Karena saya MENGUJI ajaran-ajaran Kristen dan ayat-ayat Alkitab. Untuk apa semuanya? Itulah cara saya untuk MEMBABARKAN ajaran Alkitab kepada dunia.

  7. Bukan bearti yang belajar 100 tahun lebih baik dari yang 1 tahun,
    Bukan bearti yang baca ratusan kali lebih betul pemahaman
    Bukan bearti yang belajar bertahun tahun lebih mengimani Yesus

  8. @Maria
    Kamu mengeraskan hati, makanya tidak bisa menerima kenyataan.

    Coba baca lagi definisi iman. Kalau sekali gak ngerti, baca 2,3,4,..terus baca sampai ngerti, baru siap baca artikel lainnya.
    saya baca artikel di web ini seringkali harus beberapa kali baca baru ngerti.

  9. @anon

    Saya tidak keras hati, tapi sepertinya kamu yg keras hati sulit menerima Tuhan Yesus didalam hati mu.

  10. @maria
    hahaha…apa sulitnya terima yesus ?😁

    yang sulit itu terima kenyataan, bagaimana isi alkitab setelah diuji 😁

    Kamu tahu berapa banyak orang kristen yang gak bisa jawab saat ditanya kok tuhan bisa mati, oleh pengikut agama teroris ? hahaha
    cuma di web ini ada jawabannya, di artikel2 lama hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.