Elohim bukan YHWH


Elohim (Allah) dan YHWH (TUHAN) adalah dua OKNUM berbeda dan bertentangan. Kejadian 6:19-22 adalah firman Elohim kepada Nuh sementara Kejadian 7:1-5 perintah YHWH. Itu sebabnya dikatakan bahwa Elohim bukan YHWH.

Pernyataan Elohim (Allah) sangat singkat dan tegas: Masing-masing hanya SATU pasang binatang yang AKAN mengunjungi Nuh untuk diajak ke bahtera.

Perintah YHWH kepada Nuh juga singkat dan tegas yaitu: Mengambil TUJUH pasang binatang halal dan SATU pasang binatang haram.

Dengan fakta-fakta di bawah inilah kita menarik kesimpulan bahwa Elohim (Allah) bukan YHWH (TUHAN). Elohim (Allah) dan YHWH (TUHAN) adalah dua oknum yang berbeda bahkan bertentangan.

Firman Elohim Kepada Nuh:

Berfirmanlah Allah (ELOHIM) kepada Nuh: “Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi. Kejadian 6:13

Dan dari segala yang hidup, dari segala makhluk, dari semuanya haruslah engkau bawa SATU PASANG ke dalam bahtera itu, supaya terpelihara hidupnya bersama-sama dengan engkau; jantan dan betina harus kaubawa. Kejadian 6:19

Dari segala jenis burung dan dari segala jenis hewan, dari segala jenis binatang melata di muka bumi, dari semuanya itu harus datang SATU PASANG kepadamu, supaya terpelihara hidupnya. Kejadian 6:20

Perintah Elohim Kepada Nuh:

Lalu berfirmanlah TUHAN (YHWY) kepada Nuh: “Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini. Kejadian 7:1

Dari segala binatang yang tidak haram haruslah kauambil tujuh pasang, jantan dan betinanya, tetapi dari binatang yang haram satu pasang, jantan dan betinanya; Kejadian 7:2

juga dari burung-burung di udara tujuh pasang, jantan dan betina, supaya terpelihara hidup keturunannya di seluruh bumi.” Kejadian 7:3

24 thoughts on “Elohim bukan YHWH

  1. Segede apa om bahteranya?
    Om pernah ke ragunan zoo ga?
    Luas ya om berapa hektar ya itu, itupun ga lengkap spesies hewannya

  2. Tentu saja saya pernah ke Ragunan bahkan kebun binatang yang lainnya. Bagaimana cara Nuh mengelola Tai orang dan binatang? Bagaimana cara Nuh mengelola air minum? Bagaimana cara Nuh memotong pohon? Potong pohon pakai gigit?

  3. Pasti banyak yang gak terima dengan isi artikel ini. Juga tidak terima YHWH adalah iblis.

    Mereka percaya manusia diciptakan sesuai gambar rupa Allah, tetapi sulit banget nerima darimana warisan sifat iblis manusia didapat.

    Mereka percaya, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, tetapi sulit banget percaya siapa sebenarnya YHWH.

  4. Banjir nuh, bukan banjir seluruh dunia, karena kalau seluruh dunia, maka banjirnya tidak akan pernah surut. Mau kemana airnya mencari dataran lebih rendah? Bumi tidak akan sanggup menyerap airnya.

  5. Yang disebut agama Yahudi ditulis oleh Musa yang lahir tahun 1527 SM. Yesus sendiri hidup sekitar tahun 6 SM. Seiring berlalunya waktu, sekarang kita tahu betapa ngaurnya ajaran Musa. lebih ngawur lagi ajaran Yesus karena Dia nggak paham Hukum taurat.

    Aneh saja kita yang hidup saat ini kekeh jumekeh MENJADIKAN ajaran Musa dan Yesus sebagai KEBENARAN yang pasti BENAR. Dalam bahasa Hokkien, itu namanya Kerbau berjalan mundur.

  6. Banjur Nuh hanya dongeng, mustahil kisah nyata. Teknologi pada jaman itu mustahil mampu membangun KAPAL seukuran itu.

  7. Hahaha…
    Teknologi zaman now aja.. mau membuat kapal luas hektaran aja mustahil
    Apalagi zaman old

    Silahkan pembaca disimpulkan
    Belajar agama baik untuk mengontrol norma dan prilaku
    Tapi jangan belajar agama kemudian jadi bebal, dan merasa paling benar

  8. Banjur Nuh hanya dongeng, mustahil kisah nyata. Teknologi pada jaman itu mustahil mampu membangun KAPAL seukuran itu.

    saya masih membuka pikiran,
    mungkin saja nenek moyang manusia dikunjungi makhluk planet lain.

    Tetapi banjir nuh, antara banjir hoax atau banjir lokal.

  9. Banjur Nuh hanya dongeng, mustahil kisah nyata. Teknologi pada jaman itu mustahil mampu membangun KAPAL seukuran itu.

    bener juga ya,
    Kalau kapalnya hoax, berarti banjirnya hoax. Untuk membuat benda mengambang, harus ada ruang kosong lebih besar dari isi kapal. ruang kosong tsb utk mendapatkan tekanan air ke atas. hukum archimedes.

    Bagaimana nuh tau berapa besar ruang kosong yg dibutuhkan. Dasar tukang tipu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.