Andi Simon Menyembuhkan Atau Menipu Masyarakat?


Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), MENIPU artinya: mengenakan tipu muslihat; mengakali; memperdayakan. Atas dasar video ini, apakah Andi Simon melakukan PENIPUAN atau melakukan mukjizat penyembuhkan?

Atas doa-doanya, Andi Simon tidak minta bayaran. Namun terpampang dengan gamblang, Andi Simon MINTA SUMBANGAN. Ini ucapannya, “Apabila anda bersedia support YAYASAN melalui donasi buat PELAYANAN kami Silahkan chat melalui WA,” kepada masyarakat.

Apa NAMA yayasan Andi Simon? Yayasannya berbadan hukum atau BODONG? Keuangannya transparankah? Kebanyakan orang Kristen yakin bahwa memberi SUMBANGAN adalah hak asasi manusia dan baik adanya, namun sekarang kita tahu, mulai banyak orang yang ditangkap gara-gara mereka memberi sumbangan kepada pengamen dan pengemis di lampu merah bukan?

Untuk apa Andi Simon mengunggah video berjudul “KANKER GANAS DI PULIHKAN KANKERNYA PUN KELUAR MELALUI DAHAK BETAPA AJAIB NYA DOA DI DALAM NAMA YESUS” tersebut? Untuk memberitahu masyarakat bahwa kedua orang yang DIDOAKAN Andi Simon mengalami mukjiat kesembuhan? Untuk memuliakan Tuhan Yesus? BUKAN.

Untuk apa PEDULI dengan kedua orang dalam video tersebut? Untuk apa PEDULI keduanya SEMBUH atau tidak? Yang penting adalah jumlah orang yang MENONTON video tersebut dan menyebarkannya. Yang penting video tersebut VIRAL. Banyak ditonton dan dibicarakan serta disebarkan berarti membuka PELUANG mendapat DONASI bukan?

Kanker Ganas Dipulihkan:

HT 0813374938: Mukjizat Tuhan memberikan kesembuhan buat ayah saya yang sudah tidak bisa berbuat apa-apa selama 2 minggu terbaring di rumah sakit Siloam karena kanker ganas pada rongga mulut yang diderita berkat doa dari pastor Andi orang tua saya Yohanes Taolin hari ini bisa bangun duduk layaknya orang sehat.

Kanker Keluar Melalui Dahak:

+62 858485064: Terima kasih puji syukur kepada Tuhan Yesus dengan perantara pastor Andi penyakit kanker Nasofaring stadium 4 anak kami yang bernama Paulus Oktavian Rio Hernandes telah diangkat Tuhan Yesus tanpa operasi dan kankernya keluar melalui dahak berulang-ulang dan sekarang anak kami sedang dalam proses penyembuhan matanya yang masih kurang fokus, kemudian masih kebas di wajah sebelah kiri, benjolan di sebelah kanan dan kiri berangsur-angsur mengecil. Semoga dalam waktu dekat anak kami mengalami kesembuhan total dan kembali sehat secara ……

Hanya Tindakan Iman, Tidak Ada Mukjizat

Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya. Ibrani 13:8

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu MINTA dan DOAKAN, percayalah bahwa kamu TELAH MENERIMANYA, maka hal itu AKAN diberikan kepadamu. Markus 11:24

Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, –maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. Mat 17:20

Kerabatku sekalian, tidak ada salahnya melakukan tindakan IMAN. BERIMANLAH. MINTALAH dan BERDOALAH. Saat berdoa, PERCAYALAH bahwa kamu TELAH MENERIMANYA. Namun setelah selesai BERDOA, ternyata kamu tidak menerima MUKJIZAT maka anda harus BERJIWA BESAR untuk menerima kenyataannya.

Yang Penting VIRAL

Kerabatku sekalian, video tersebut di atas diunggah Andi Simon 1 tahun yang lalu. Tidak sulit untuk melakukan KONFIRMASI, apakah Paulus Oktavian Rio Hernandes yang kanker Nasofaring stadium 4 sudah SEMBUH? Apakah Yohanes Taolin yang menderita kanker ganas pada rongga mulutnya sudah SEMBUH? Andi Simon dan TIM pasti punya nomor telepon keluarga keduanya.

Kalau Andi Simon memang ber-ITIKAD baik, pastilah dia mengunggah video FOLOW UP kesembuhan kedua orang tersebut. Dengan cara demikianlah maka KEBENARAN kesembuhannya TIDAK diragukan lagi.

Namun karena tujuannya hanya VIRAL dengan harapan MENERIMA banyak DONASI itu sebabnya Andai Simon tidak PEDULI dengan kelanjutan NASIB kedua orang tersebut? Yang penting VIRAL bukan?

Mengejar VIRAL tanpa peduli NASIB kedua orang tersebut? Prilaku demikian benar-benar SADIS dan tidak berperikemanusiaan. MERASA asyik dan MEMUJI-MUJI Tuhan Yesus setelah menonton videoa ini tanpa PEDULI dengan nasib kedua orang tersebut dan keluarganya? Benar-benar tidak kristiani dan tidak berperikemanusiaan.

5 thoughts on “Andi Simon Menyembuhkan Atau Menipu Masyarakat?

  1. Mukjizat apaan
    Nih omocron lagi naik
    Suruhurusin omicron kalau memang bisa mukjizat
    Tahun 2022 kok masih pakai style jaman purba

  2. saya rasa ini adalah ladang mata pencahariaan yg sudah umum ya , di mana2 mau di indo mau di luar pun sama, jualan agama adalah salah satu komoditi terlaris dan tahan krisis,.sampai2 Pdt Gilbert juga pernah menganalogikan gereja dengan restoran, ke gereja beri perpuluhan = kamu ke resto pun habis makan bayar kan? begitu katanya, berarti doi kotbah itu sama dng pengusaha resto / masterchef yg masak di restonya, kotbah jual firman, resto jual makan,.the same…itu katanya doi, bukan kata saya, bisa cek aja di yt nya belio…nah untuk urusan Pdt Andi Simon pun saya rasa kurang lebih sama ya, metodenya saja yg berbeda,.tp intinya sama,..toh sama2 manusia,.sama2 punya perut,.sama2 suka makan hao chi, bukan begitu suhu hai hai? , yg menarik saya justru kutipan ayat ini ya “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu MINTA dan DOAKAN, percayalah bahwa kamu TELAH MENERIMANYA, maka hal itu AKAN diberikan kepadamu. Markus 11:24” boleh ga ayat ini saya praktekan dng cara sbb: saya masukkan kolekte perpuluhan amplop kosong saya tulis 100jt di kertas di dalam amplop tsb,.dan saya percaya saja bahwa saya telah memberi perpuluhan 100jt nih ke gereja dan gereja tsb klo Pendeta nya baca ini tulisan tolong percaya saja kalau itu kertas adalah cek 100jt yg saya berikan, percaya saja pak Pendeta klo gereja bpk sudah menerimanya, Amin , salam edan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.