Mustahil Yesus Dan Sepuluh Orang Kusta


MINISTRY UPDATE - ALL BORNEO REVIVAL 2019, KKR MUJIZAT & KESEMBUHAN -  YouTube

Bangsa Yahudi dan Samaria sama-sama percaya bahwa kelima kitab Musa (Kejadian, Keluaran, Bilangan, Imamat, Ulangan) adalah firman TUHAN, makanya Yesus dan sepuluh orang kusta di perbatasan Samaria dan Galilea mustahil kisah nyata.

Bilangan 5:1-4, TUHAN (YHWH) berfirman kepada Musa, supaya semua yang sakit KUSTA meninggalkan tempat PERKEMAHAN; baik laki-laki maupun perempuan haruslah PERGI; KELUAR dari perkemahan supaya mereka jangan MENAJISKAN perkemahan di mana AKU diam di tengah-tengah mereka. Seperti yang difirmankan TUHAN kepada Musa, demikianlah diperbuat orang Israel.

Orang yang sakit kusta harus berpakaian yang cabik-cabik, rambutnya terurai dan lagi ia harus menutupi mukanya sambil berseru-seru: Najis! Najis! Selama ia kena penyakit itu, ia tetap najis; memang ia najis; ia harus tinggal TERASING, di LUAR perkemahan itulah tempat kediamannya. Imamat 13:45-46

TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: “Apabila kamu masuk ke tanah Kanaan yang akan Kuberikan kepadamu menjadi milikmu dan Aku mendatangkan tanda kusta di sebuah rumah di negeri milikmu itu, maka pemilik rumah itu harus datang memberitahukannya kepada imam: Ada kelihatan seperti tanda kusta di rumahku. Maka imam harus memerintahkan supaya rumah itu dikosongkan, sebelum ia datang memeriksa tanda kusta itu, supaya jangan menjadi najis segala yang ada di dalam rumah itu, dan sesudah itu barulah imam datang untuk memeriksanya. Imamat 14:33-36

Di tanah Israel dan Samaria, menurut Hukum Musa, orang kusta bukan hanya NAJIS namun MENULAR. Menulari sesame manusia, binatang bahkan benda-benda mati. Itu sebabnya tembok rumah yang terpapar kusta harus dibongkar dan dibuang ke luar kota.

Pada hari yang ketujuh imam harus datang kembali; kalau menurut pemeriksaannya tanda kusta itu meluas pada dinding rumah, maka imam harus memerintahkan supaya orang MENGUNGKIT batu-batu yang kena tanda itu dan membuangnya ke luar kota ke suatu tempat yang najis. Dan ia harus MENGIKIS rumah itu sebelah dalam berkeliling, dan kikisan lepa (dinding) itu haruslah ditumpahkan ke luar kota ke suatu tempat yang najis. Imamat 14:39-41

2. Ciri jenis tanda lahir vaskuler

Orang kusta bukan hanya najis bagi manusia namun NAJIS juga di mata TUHAN (YHWH). Bukan hanya orangnya saja yang najis namun benda-benda miliknya bahkan rumahnya juga NAJIS. Itu sebabnya tidak ada AMPUN bagi orang KUSTA, dia harus DIUSIR dari TANAH Israel dan Samaria.

Tidak ada ampun! Bahkan Raja Uzia yang telah memerintah selama 52 tahun, karena ketahuan kusta maka dia bukan hanya dipaksa turun tahta namun DIASINGKAN (diusir) dari tanah YHWH.

Raja Uzia sakit kusta sampai kepada hari matinya, dan sebagai orang yang sakit kusta ia tinggal dalam sebuah rumah pengasingan, karena ia dikucilkan dari rumah TUHAN. Dan Yotam, anaknya, mengepalai istana raja dan menjalankan pemerintahan atas rakyat negeri itu. 2 Tawarikh 26:21

Maka TUHAN menimpakan tulah kepada raja, sehingga ia sakit kusta sampai hari kematiannya, dan tinggal dalam sebuah rumah pengasingan. Dan Yotam, anak raja, mengepalai istana dan menjalankan pemerintahan atas rakyat negeri itu. 2 Raja-raja 15:5

Makanya, kisah Yesus menyembuhkan orang kusta yang gentayangan di Israel mustahil kisah nyata dan kisah Yesus menyembuhkan sepuluh orang kusta di perbatasan Samaria dan Galilea itu pasti HOAX.

Atau apabila ia kena kepada kenajisan berasal dari manusia, dengan kenajisan apapun juga ia menjadi najis, tanpa menyadari hal itu, tetapi kemudian ia mengetahuinya, maka ia bersalah. Imamat 5:3

Bagaimana Cara Kusta Ditularkan antar Manusia?

Orang KUSTA alias orang NAJIS tidak boleh gentayangan di Samaria dan Israel karena membuat penganut hukum Musa BERSALAH kepada TUHAN YHWH.

Kepada murid Yesus, orang banyak bertanya, “Apakah Yesus BISA menyembuhkan orang kusta?” Sambil mendengus kesal karena TUHAN-nya diragukan keksaktian-Nya, sang murid Yesus pun MEMBUAL, “Tentu saja Yesus bisa menyembuhkan orang kusta. Dia bukan hanya menyembuhkan orang kusta, bahkan menyembuhkan sepuluh orang kusta! Ha ha ha ….”

Bukankah Pdt Gilbert Lumoindong mengklaim telah melakukan banyak mukjizat dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah? Namun bila ditanya siapa NAMA orang-orang yang mengalami mukjizat itu dan di MANA rumahnya? Paling-paling Gilbert bersilat lidah, “Haleluya …. Haleluya …. Haleluya ….”

Mukjizat BODONG nggak perlu dibuktikan, hanya perlu DIIMANI orang Kristen, sama seperti mukjizat Yesus? ha ha ha …

Kesepuluh Orang Kusta

Dalam perjalanan-Nya ke Yerusalem Yesus menyusur perbatasan Samaria dan Galilea. Ketika Ia memasuki suatu desa datanglah sepuluh orang kusta menemui Dia. Mereka tinggal berdiri agak jauh dan berteriak: “Yesus, Guru, kasihanilah kami!” Lukas 17:11-13

Lalu Ia memandang mereka dan berkata: “Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam-imam.” Dan sementara mereka di tengah jalan mereka menjadi tahir. Lukas 17:14

Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring, lalu tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya. Orang itu adalah seorang Samaria. Lukas 17:15-16

Lalu Yesus berkata: “Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang itu Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini?”? Lukas 17:17-18

Lalu Ia berkata kepada orang itu: “Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Lukas 17:19

34 thoughts on “Mustahil Yesus Dan Sepuluh Orang Kusta

  1. Aneh logika Pak Bengcu ini. Memang benar kalau Orang Kusta harus menyingkir dari keramaian. Tapi tidak bisa menemui Yesus dijalan itu rada dilebih2kan. Anggap aja kena Covid. Penderita memang harus menyingkir tapi kalau ketemu orang apa betul tidak bisa selama tidak ada yang tahu?

    • Beda bos
      Orang covid secara fisik tidak terlihat
      Orang kusta secara fisik terlihat
      Ya kalau mau di akalin ya tetep bisa sih
      Kucing2 an

  2. Pak Hai, setelah saya baca ulang dgn teliti tanpaknya kisah penyembuhan orang kusta pada kitab injil, bukan sesuatu yg Mustahil terjadi atau cerita Hoak.

    Dlm semua cerita kusta tersebut tidak dijelaskan bahwa yg sakit kusta itu keturunan dari Israel, dari sini bisa dan sangat Dapat untuk ditarik sebuah asumsi bahwa yg sakit kusta bukan bangsa Israel dan TIDAK terikat pada hukum Musa.

    Bagi bangsa lain kusta bukan merupakan sesuatu yang najis namun hanya sebuah penyakit yg mesti disembuhkan hal ini dikatakan demikian bila baca ulang kisah Naaman si Pahlawan sakit Kusta.

    Dan kisah Yesus berada di Betania pada rumah Simon si kusta mungkin bisa menjelaskan sedikit gambaran pada waktu itu hukum Musa mengenai Kusta tidak sekental saat hukum tersebut dibuat.

    • Yesus menyuruh ke 10 orang kusta tersebut untuk menghadap IMAM. Itu berarti mereka adalah orang Ibrani alias orang Yahudi.

      DONGENG itu lalu diedit biar lebih SERU yaitu ternyata satu orang yang kembali itu adalah orang Samaria. Namun keseruan itu justru MELECEHKAN Yesus SALAH LIHAT alias ayu ting ting. Dia suruh menghadap IMAM padahal dia orang Samaria. ha ha ha …

      Masih ada kesalahan lagi yaitu: Yesus sedang BERJALAN dari perbatasan Galilea dan Samaria ke Yerusalem. Kalau anda perhatikan PETA maka anda bisa melihat JALAN yang ada di dalam PETA lalu jalan apa yang dijalanio Yesus? Ngaco bukan?

      Yesus ke Yerusalem lalu 10 orang kusta itu ke manwa waktu bertemu dengan Yesus? Kalau dia mau ke Yerusalem, seharusnya mereka BERJALAN BERSAMA, sama-sama ke Yerusalem.

      Kalau mereka mau meninggalkan Yerusalem, harusnya mereka BERPAPASAN dengan Yesus bukannya orang kusta itu pergi MENEMUI Yesus.

      Pertama kali mendengar cerita tentang orang kusta, saat itu saya umur 9 tahun, kelas 1 SD. Sejak itu muncul suatu keinginan untuk mencari tahu tentang oprang kusta. Itu sebabnya saya bukan hanya mempelajari kusta juga setelah dewasa, berinteraksi dengan orang kusta.

      Makanya saya tahu, banyak catatan sejarah tentang orang kusta di seluruh dunia dan KAPAN penyakit KUSTA tidak dianggap MENULAR dan MEMATIKAN.

      Pukulan yang tidak mematikan membuat yang dipukul makin kuat. Itu sebabnya setiap kali menulis, saya tidak keluarkan semua jurus agar orang lain punya kesempatan untuk mempelajari dan menemukannya sendiri. Itu sebabnya banyak Kristen yang saat membaca tulisan saya, dia pikir MAMPU membongkar kesalahan saya. Sayangnya, makin dia BELA kuncian yang saya pasang makin kuat sehingga akhirnya mau tidak mau, minta ampun atau ampun. ha ha ha ha

      • Iya Pak Hai, akan saya pelajari kembali disertai petunjuk yang telah pak Hai berikan. Moga lebih banyak mendapatkan petunjuk dan jawaban lagi.

        Pak Hai, sepertinya cara mengenali penyakit kusta pada Imamat juga bagi saya ada yg janggal dan akurasinya plin plan…Dan sepertinya penyakit kusta jaman Musa berbeda dengan kusta saat ini?

        Ciri utama penyakit kusta yg saya ingat saat baca dlu sekali yakni mati rasa pada bagian tubuh yg terjangkit kusta dan wanita lbh rentan sama penyakit ini dibanding lelaki.

        Jadi ingat ada merk sandal yg jadi terkenal sekali karena memproduksi sandal khusus buat org sakit kusta.

        • Cara mendeteksi kusta yang diajarkan Musa sangat akurat. Mati rasa adalah gejala lebih awal. Gejala yang diajarkan oleh Musa itu paling akurat walaupun itu umumnya sudah terlambat.

          Apa GEJALA yang dilihat oleh orang dan 10 orang kusta itu? Apah mereka nampak dalam kondisi AWAL yaitu hanya BERCAK MERAH saja yang lebih dalam dari kulit? Atau selain kulit juga anggota tubuhnay sudah rontok? Misalnya, tanpa jari tengah di tangan? Tanpa jari-jari di kaki? Hidungnya sudah copot? Kakinya keriput dan mengkerut?

          Dalam ketiga Injil, tidak ada gejala sama sekali. Kenapa demikian? Tentu saja karena orang-orang KUSTA sudah diusir keluar dari Israel sehingga murid=murid Yesus nggak punya kesempatan untuk melihat penampilan orang kusta.

          • Wah ternyata akurat cara memgenali kusta dlm Imamat.

            Mau tanya pak Hai, kenapa org yg sakit kusta dinyatakan najis tetapi ada juga yg dinyatakan tahir (blm sembuh), apakah yg dinyatakan tahir bisa bebas beraktifitas seperri biasa tanpa pengucilan?

            • Apa yang terjadi ketika seseorang diduga kena kusta? Dia langsung dikucilkan. Imam lalu memeriksa, benarkah dia kena kusta? Itu pemeriksaa 1.

              7 hari kemudian, Imam melakukan pemeriksaan lagi. Benarkah dia kena kusta? Itu pemeriksaan 2.

              7 hari kemudian, Imam melakukan pemeriksaan lagi. Benarkah dia kena kusta? Itu pemeriksaan 3.

              Kalau terbukti kusta, maka dia langsung diusir dari Israel.

              Untuk pemeriksaan, dia dibuatkan PONDOK sementara.

              Bukan hanya pondok dan terduga kusta saja yang diperiksa. Namun RUMAH tersebut juga diperiksa. Kalau ada tanda-tanda kusta maka langsung dimusnahkan.

              Orang sakit kusta tidak sembuh. Namun orang yang menampakkan GEJALA kusta, bisa sembuh, artinya dia tidak KUSTA itu hanya gejala SEPERTI KUSTA.

              Nah, orang-orang gejala seperti kusta lalu SEMBUH itulah yang setelah pentahiran.

              • Maksud saya yang ini Pak Hai.

                Imamat 13:8, 13 (TB) Kalau menurut pemeriksaan imam bintil-bintil itu meluas pada kulit, imam harus menyatakan dia NAJIS; itu penyakit kusta.

                Bandingkan dgn

                Dan kalau menurut pemeriksaannya kusta itu menutupi seluruh tubuh orang itu, maka ia harus dinyatakan TAHIR oleh imam; ia seluruhnya telah berubah menjadi putih, jadi ia TAHIR.

                Apakah ada yg kena kusta sampai seluruh tubuh menjadi putih?

                • Salah satu GEJALA kusta yaitu, seluruh tubuhnya berbintil-bintil MERAH dan merahnya LEBIH dalam dari KULIT.

                  Gejala tersebut bisa karena KUSTA namun juga karena ALERGI.

                  Ketika alerginya sembuh, maka bintik-bintik MERAH itu pun HILANG sehingga kulitnya NORMAL putih kembali. Artinya dia TAHIR.

                  • Maaf Pak Hai mau tanya lagi, jika yang dimaksud pak Hai jsdi normal krmbali mrnjadi putih, bagaimana dengan kasus Gehazi bujang Elisa yg mendapatkan kusta akibat perbuatan serakahnya dan Kustanya “putih” seperti salju.

                    Yg menjadi sorotan saya ialah kata putih dalam penyakit kusta.

                    Mksh sebelumnya buat penjelasan Pak Hai.

                    • Ada BULU ada pula KULIT. Dalam bahasa Ibrani, LABAN artinya PUTI. Kalau bulunya putih, itu pertanda KUSTA. Kalau kulitnya PUTIH itu pertanda NORMAL alias tidak kusta.

                      Kemudian muncullah PANU – putih. Kalau panu itu bulunya putih, itu gejala dia kusta.

                      Kalau PANU itu dibiarkan, setelah bulunya menjadi putih maka perlahan-lahan kulitnya pun jadi BERBECAK MERAH, itulah pertanda dia KUSTA.

                      Coba anda buka lagi blogg ini. Lihatlah foto bayi dengan tanda lahir merah di pipinya. Itu bisa jadi pertanda dia kusta. Namun kalau bulunya tidak putih, itu berarti dia tidak kena kusta.

                      Selajutnya anda lihat lagi lelaki dengan percak merah di punggungnya, ternyata dia kusta.

  3. hey Bengcu alias Kakek tua peot, Kamu mau tau berasal Artikel kristen yang kelemahan islam dan juga al-koran dalam browser ini?, enak saja, ahahahhaha, Kamu senang punya mamad nabi cabulloh dan berperang melawan manusia ciptaan sendiri, wkwkwkwkwkwkwk …

  4. Yang disembuhkan Dimana alamat rumahnya namun pdt lumoindong ditanya ke barat jawabnya ke timur karena tak ada yg sembuh. orang samaria gak usah kurban dan perpuluhan juga bukan untuk bangsa diluar israel.

  5. beng.
    perintah musa hanyalah perintah manusia yang dihafalkan dan para ahli taurat adalah hamba uang. Yesus sendiri pernah mengatakan demikian. Ingin membuktikan ke imam bahwa dirinya sakti akibatnya ngaco belo.

    • 2 Raja 7:9-11
      9.Lalu berkatalah yang seorang kepada yang lain: ”Tidak patut yang kita lakukan ini. Hari ini ialah hari kabar baik, tetapi kita ini tinggal diam saja. Apabila kita menanti sampai terang pagi, maka hukuman akan menimpa kita. Jadi sekarang, marilah kita pergi menghadap untuk memberitahukan hal itu ke istana raja.”
      10.Mereka pergi, lalu berseru kepada penunggu pintu gerbang kota dan menceritakan kepada orang-orang itu, katanya: ”Kami sudah masuk ke tempat perkemahan orang Aram, dan ternyata tidak ada orang di sana, dan tidak ada suara manusia kedengaran, hanya ada kuda dan keledai tertambat dan kemah-kemah ditinggalkan dengan begitu saja.” 11.Para penunggu pintu gerbang menyerukan dan memberitahukan hal itu ke istana raja.

      Hukum Taurat Musa memang kejam bro, ke 4 orang kusta itu membawa kabar baik. Tapi jangankan mendekat ke istana raja, mereka hanya bisa berteriak2 dari luar pintu gerbang

      Kenyataannya Hukum bangsa2 lain memang lebih Manusiawi

      • Hukum Taurat memang kualittasnya RENDAH. Selain melanggar HAM juga tidak DISUKAI oleh orang-orang Yahudi. Hukum itu baru BERJAYA saat digunakan oleh orang-orang fanatik untuk menghasut dan memecah belah. Itu sebabnya sejak awal hukum taurat tidak mampu ditegakkan dengan baik namun selalu dipakai sebagai alat POLITIKUS menghasut rakyat.

  6. 2 Raja pasal 5 mencatat kisah Naaman di sembuhkan dari kusta, Dalam kisah ini Naaman tidak di asingkan walau dia kusta, kenapa? Karena di Siria hukum yang berlaku berbeda dengan Hukum di Israel, Naaman bukan hanya tidak diasingkan, dia juga memegang jabatan tinggi
    “Hukum di tetapkan oleh Penguasa”
    Alasan bengcu menyatakan kisah Yesus menyembuhkan 10 orang kusta hoax adalah karena hukum Taurat Musa melarang orang kusta bertemu orang sehat.

    Oleh sebab itu Tulisan anda berjudul “Mustahil Yesus dan sepuluh orang Kusta” serta 2 tulisan sebelumnya tentang kusta adalah hoax juga hahahaha. Kenapa? Karena bengcu mengunakan hukum Taurat sebagai bukti. Hukum apa yang berlaku di jaman Yesus? Tentu saja hukum Romawi Bro!!!! Hahahaha, itulah sebabnya Yesus di hadapkan ke Pontius Pilatus untuk di adili
    Apakah Yesus di hukum mati dengan hukuman mati orang Yahudi??? Hahaha Yesus di hukum mati dengan diSalib bro. Sejak kapan orang Yahudi menghukum mati dengan disalib??
    Kesimpulannya Tulisan anda “Mustahil Yesus dan sepuluh orang kusta” adalah Hoax karena bukti yang diajukan adalah Hoax
    Sama seperti tulisan anda “Mujizat Yesus di Betzaida” yang adalah Hoax karena anda tidak dapat membuktikan bahwa orang buta tersebut terlahir buta.hahahaha

    • Pada awalnya tuduhan apa yang di ajukan orang2 Yahudi kepada Yesus? “Menghujat Allah, karena mengaku dirinya sebagai Anak Allah” hahahaha, klo Hukum Taurat memang punya Taji di jaman Yesus seharusnya Yesus langsung di hukum mati dengan di rajam batu atas keterangan 2-3 orang saksi. Hahahah

      • Anda tau apa yang terjadi dengan Hukum Taurat dan orang Yahudi di jaman itu?? Keadaannya sama persis dengan Indonesia jaman sekarang bro. Ada beberapa oknum kelompok orang yang ngotot menggunakan hukum Syariat di wilayah Hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hahahaha

        Anda memakai hukum Taurat Musa sebagai bukti? Taurat Musa di jaman itu sudah melempem bro, seperti kerupuk yang direndam air. Hahahaha

        • Hukum Taurat dan Hukum Yesus adalah ajaran KUNO yang KUALITASNYA rendah sekali. Itu sebabnya HUKUM Indonesia tidak menggunakannya sebagai standar kebenaran. Buktinya sekarang kita malah melihat bahwa mukjizat-mukjizat Yesus ternyata mukjizat BODONG belaka.

      • Ha ha ha ha …. Anda cerdas juga ya, membuktikan bahwa HUKUM TAURAT tidak BERTAJI. Ha ha ha ha …. Itu berarti YHWH (TUHAN) dan ELOHIM (Tuhan) tidak lebih dari KEBIRI dan tidak BERKUASA bukan? Ha ha ha …

    • Kebenaran Ilmiah adalah kebenaran ilmiah walaupun jamannnya berbeda. MUkjizat-mukjizat dalam keempat Injil bisa diuji dan kita sudah melibatnya sekarang bahwa banyak yang sudah terbukti HOAX.

      • Kenapa saya tidak menguji kisah mujizat Yesus dan 10 sepuluh orang kusta di injil Lukas? Karena penulis Injil Lukas sudah mati sehingga tidak dapat membela Tulisan2nya, yang akan membelanya adalah orang2 Kristen yang malas baca alkitab tapi sok tau.

        Itulah sebabnya saya menguji tulisan anda, silahkan anda membela tulisan anda, kenyataannya tulisan anda juga hoax dan bodong karena hukum taurat di jaman Yesus benar2 melempem. Hahahaha

          • Baik, saya setuju dengan pernyataan anda “Kebenaran adalah kebenaran walaupun orangnya sudah MATI. HOAX adalah hoax walaupun orangnya sudah mati”
            Lalu apa bukti bahwa kisah 10 orang kusta tersebut adalah hoax? Jangan pakai bukti hukum Taurat lagi ya hahahaha karena terbukti Hukum Taurat di jaman Yesus benar2 melempem.
            Jika anda menghakimi, HAKIMILAH DENGAN ADIL

            Bagaimana jika anda membuat lagi tulisan untuk membuktikannya, dan kita akan mengujinya bersama-sama
            Hahahahaha

            Reply

  7. Lalu Ia berkata kepada orang itu: “Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Lukas 17:19

    Bentar…bentar..
    sepertinya sering dengar kalimat spt di atas, jaman now hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.