Demi Yesus Langit Terkoyak


Domus Pacis: Minggu Pembaptisan Yesus 13 Jan 2019 (Luk 3:15-16. 21-22)

Allah menjadikan RAQIYA (cakrawala) untuk memisahkan MAYIM (air) di bawah dari yang di atasnya dan menyebutnya SHAMAYIM (sorga). Air di bawah berkumpul maka Nampak YABBASHAH (yang kering). Yang kering itu ERETS (darat) kumpulan air itu YAM (laut).

Yang diajarkan Musa dalam Kejadian 1:1-10 di atas sangat sederhana dan mudah untuk dipahami. Menurut Musa, SORGA alias LANGIT hanya CAKRAWALA alias RUANG KOSONG belaka. Tidak ada yang tinggal di langit alias di sorga alias di cakrawala.

Namun bangsa Yunani (Romawi) percaya bahwa BUMI itu datar dan ada ATAP-nya seperti rumah ada atapnya. Di atas ATAP itulah THEOS (dewa-dewi) tinggal. ATAP itu namanya AORANOS (sorga). Itu sebabnya, ATAP sorga harus TERBUKA atau TERKOYAK agar penghuni LANGIT bisa TURUN ke bumi.

Sayangnya Yesus nggak paham kisah penciptaan menurut kitab Kejadian? Dan Yesus juga nggak paham ajaran Yunani? Itu sebabnya alih-alih menggenapi hukum Taurat Musa Yesus malah MENGARANG cerita bahwa BAPAKNYA tinggal di SORGA dan punya banyak MALAIKAT di sana? Dengan demikian berarti Yesus menentang ajaran Yunani bahwa di sorga tinggal dewa-dewi bukan?

“Satu orang saksi saja tidak dapat menggugat seseorang mengenai perkara kesalahan apapun atau dosa apapun yang mungkin dilakukannya; baru atas keterangan dua atau tiga orang saksi perkara itu tidak disangsikan. Ulangan 19:15

Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan. Matius 18:16

Bukan hanya Musa (Ulangan 19:15) bahkan Yesus (Matius 18:16) sendiri mengajarkan bahwa KESAKSIAN satu orang tidak SAH, atas kesaksian dua atau tiga orang saksilah maka suatu perkara tidak disangsikan lagi.

Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit TERBUKA dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.” Matius 3:16-17

Pada waktu itu datanglah Yesus dari Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes. Pada saat Ia keluar dari air, Ia melihat langit TERKOYAK, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya. Lalu terdengarlah suara dari sorga: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.” Markus 1:9-11

Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, TERBUKALAH langit dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.” Lukas 3:21-23

Yang menjadi pertanyaan kita adalah, “Siapa yang menjadi SAKSI kisah Matius 3:16-17 dan Markus 1:9-11 serta Lukas 3:21-23 tersebut di atas? Si Polan? Atau si Paijo? Juga si Aseng?” Yesus yang bersaksi kepada murid-murid-Nya? Roh seperti burung merpati yang bersaksi kepada murid-murid Yesus? Penulis Matius dan Markus serta Lukas ujug-ujug mendapat ilham dari Roh Kudus lalu menulisnya?

Itu sebabnya gereja Katolik melarang umatnya MEMBACA Alkitab. Karena gereja Katolik kuatir umatnya TAHU bahwa selain ajarannya saling bertentangan ajaran Yesus juga tidak masuk akal. Benar-benar mengenaskan.

Berkali-kali suhu hai hai bengcu mengajarkan bahwa JARAK dan WAKTU hilang dalam dongeng. Di dalam dongeng tidak ada JARAK dan WAKTU. Makanya siapa saja bisa menguji apakah kisah Roh seperti burung merpati turun ke atas Yesus adalah kisah NYATA atau DONGENG alias HOAX?

Kerabatku sekalian, keluarlah dari rumahmu dan tataplah LANGIT. Anda bisa melihat seekor burung yang terbang tinggi sampai hilang dari pandanganmu. Anda juga bisa melihat burung yang dari jauh kemudian mendekat lalu menclok di atas dahan. Ada JARAK dan ada WAKTU karena itu adalah kisah nyata.

Kisah “Ia melihat langit TERKOYAK, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya,” mustahil kisah NYATA karena tidak ada JARAK dan tidak ada WAKTU dalam kisah tersebut.

Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, selain kurang CERDAS, Yesus juga tidak tahu bahwa ilmu pengetahuan sudah membuktikan bahwa langit tidak diketahui BATAS-nya alias mustahil KELIHATAN ATAP-nya atau KOYAK-nya walaupun dijelajahi ribuan tahun cahaya.

Bagaimana cara BURUNG Yesus turun dari langit? Berapa JARAK dari langit ke Israel? Burung itu JATUH menukik tajam lalu ngerem kemudian mengepak-ngepakkan sayapnya lalu menclok di atas kepala Yesus? Berapa lama WAKTU yang diperlukan burung Yesus untuk turun dari LANGIT lalu menclok di atas kepala Yesus? Yesus mendongak LURUS ke atas langit melihatnya?

Kenapa burung Yesus tidak TERBAKAR waktu melewati atmosfir? Tidak ada yang MUSTAHIL bagi mas Agus? Kalau mustahil Allah MADE in CHINA? Ha ha ha …

Berapa KERAS suara, “ENGKAU-lah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan,” dan “INI-lah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan,” terdengar oleh Yesus? Menggelegar seperti halilintar atau sayup-sayup menggemaskan seperti mencari mas Agus?

karena di dalam banyak hikmat ada banyak susah hati, dan siapa memperbanyak pengetahuan, memperbanyak kesedihan. Pengkhotbah 1:18

10 thoughts on “Demi Yesus Langit Terkoyak

  1. Yesus bukan tuhan namun Yesus pernah diisi salah satu mahluk gaib yang berkuasa dan terkuat itulah sebabnya gw percaya Yesus. Tuhan atau allah ngak pernah ada. Dunia ini ngak butuh pencipta alias semuanya jadi sendiri. Mahluk gaib terbukti memang ada dan mereka ngak butuh pencipta namun mereka juga bukan tuhan atau allah.

    Semua planet juga pasti ada penghuninya alias tidak kosong namun penghuninya adalah para mahluk gaib.

      • Pak Bengcu belajarlah tentang pembuatan teknologi dan industri saja karena lebih berguna bagi umat yang kekurangan uang ya ? daripada mempelajari alam ghaib hanya dari isi alkitab. tanpa mengalaminya sendiri.

  2. Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit TERBUKA dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.” Matius 3:16-17

    saya juga ada pertanyaan, sejak smp, sampe sma,
    ini roh atau burung merpati sungguhan, karena kalau roh seharusnya tidak kelihatan, kalau memang burung merpati kenapa disebut roh?

    • Siapa yang MELIHAT burung merpati itu? Dalam dua kitab, PERNYATAAN Yesus juga saling bertentangan.

      “ENGKAU-lah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan,”

      “INI-lah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan,”

      Kasak Roh KUDUS plintat plintut ngomongnya?

  3. Menyimpang sedikit, ada pertanyaan dalam diri saya sejak saya mengenal agama kristen, dalam doanya ada kalima, …jadikanlah bumi seperti di surga….

    ini sebenarnya apakah membuktikan bahwa doa orang kristen tidak manjur ? lalu saat ada penyanyi yg menyanyikan lagu heaven is a place on earth, di cap aliran sesat.
    Sebenarnya bagaimana ini penjelasannya ?

    semoga bisa dibahas tuntas dalam satu artikel, sepertinya bagus juga.

    • Kitab Kejadian mencatat kisah PENCIPTAAN. yang disebut SURGA dalam kitab Kejadian adalah CAKRAWALA alias RUANG KOSONG yang memisahkan AIR di atas dan air di bawah.

      Air di bawah lalu dipisahkan menjadi YANG KERING (tanah) YANG BASAH (laut).

      Kitab Musa dan kitab-kitab lain dalam Perjanjian Lama sama sekali TIDAK bicara tentang SUATU tempat di mana orang-orang yagn sudah mati TINGGAL.

      Agama Zoroasterlah yang mengajarkan adanya KEHIDUPAN setelah manusia MATI. Zoroaster juga mengajarkan tentang ADANYA Roh jahat yang diciptakan oleh BAPA KEGELAPAN dan roh-roh baik yang diciptakan oleh BAPAK TERANG. Zoroaster juga mengajarkan lahirnya seorang JURUSELAMAT setiap 3 ribu tahun sekali. Juru selamat pertama adalah Zarathustra. Juruselamat kedua adalah salah satu keturunan Zarathustra. 3000 tahun kemudian akan lahir dari keturunan Zarathustra, dari seorang PERAWAN. Zoroaster juga mengajarkan bahwa pada hari penghakiman, manusia akan DIADILI dengan JEMBATAN Chinvat. Makin banyak jahat, makin SEMPIT jembatannya sampai akhirnya yang menjalaninya pun JATUH ke lautan api. Orang baik akan selamat karena jalannya makin lebar.

      Sebenarnya agama Kristen bukan agama Yahudi yang mengalami pembaharuan namun agama Zoroaster yang ditambahi ajaran Yahudi.

      Sesungguhnya, sebagai orang Kristen, kita harus MEMAHAMI dan MENGAKUI ajaran Alkitab apa adanya SAJA. Namun para sarjana teologi Kristen, sejak dulu kan sudah terlatih untuk TIDAK BOLEH mempertanyakan ALKITAB? Kalau ada yang SALAH, Imani saja.

  4. saksinya ada 3 yaitu ; Yesus ,roh kudus ,dan bapaknya. Kesaksian 3 orang adalah sah. bapaknya Yesus dan Roh kudus termasuk orang apa bukan. Mungkin dianggap orang.

    • TIGA ORANG SAKSI di mana? DI BENAK Yesus? Kenapa tidak ada KESAKSIAN dari Yohanes pembaptis? Bukankah dia yang membaptis? Ha ha ha ha …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.