Berhala Alkitab Mustahil Salah


The Errors of Inerrancy: #1 The Church has never possessed an inerrant Bible  - The PostBarthian

Adakah, YHWH atau ELOHIM atau YESUS atau Roh Kudus menyatakan bahwa semua ayat Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu adalah firman Allah Tritunggal yang pasti benar dan mustahil salah? Maaf, walaupun tidak ada namun kenapa anda mengamininya?

Kerabatku sekalian, pada bulan Oktober tahun 1978 yang lalu, di Chicago, Amerika Serikat, 200 orang Kristen yang mengaku dirinya pemuka agama Kristen dunia membuat PERNYATAAN: The Chicago Statement on Biblical Inerrancy (Pernyataan Chicago tentang Alkitab Mustahil Salah). Inilah isinya:

Pasal kesebelas: Kami mengaku Alkitab adalah ilham Allah, maka Alkitab pasti benar (red: infallibility). Sebab itu, Alkitab bukan saja tidak akan mengajar salah, melainkan isinya juga benar dan dapat dipercaya.

Pasal kedua belas: Kami mengaku Alkitab secara keseluruhan adalah mutlak tanpa salah (red: inerrancy), tanpa tipu, tanpa muslihat.

Pasal kelima belas: Kami mengaku doktrin ketanpasalahan Alkitab didirikan atas dasar paham Alkitab dan ilham kebenaran.

Pasal kesembilan belas: Kami mengaku jika mau mengerti dengan tepat keyakinan Kristen, maka kami harus menerima otoritas mutlak, sifat kebenaran dan ketanpasalahan Alkitab. Kami mengaku pula, sikap ini akan membawa kami makin menyerupai Kristus.

Sejak itu, karena menganggapnya HEBAT, itu sebabnya orang-orang Kristen, apa pun denominasinya  beriman alias merasa nyaman meyakini DOKTRIN tersebut di atas adalah kebenaran alias FIRMAN Allah Tritunggal itu sendiri. Sejak itulah The Chicago Statement on Biblical Inerrancy (Pernyataan Chicago tentang Alkitab Mustahil Salah) pun menjadi BERHALA yang DIPUJA sebagai Allah Tritunggal.

Sejak itulah kita bukan Kristen lagi karena sudah menjadi TAWANAN The Chicago Statement on Biblical Inerrancy (Pernyataan Chicago tentang Alkitab Mustahil Salah) sehingga TIDAK BOLEH memahami Alkitab apa adanya saja karena HARUS taat kepada FIRMAN The Chicago Statement on Biblical Inerrancy (Pernyataan Chicago tentang Alkitab Mustahil Salah).

Bukan anda, namun The Chicago Statement on Biblical Inerrancy (Pernyataan Chicago tentang Alkitab Mustahil Salah) yang memusuhi Alkitab. Doktrin Alkitab mustahil salah dan pasti benar membuat orang Kristen TIDAK BOLEH memahami Alkitab apa adanya saja SESUAI yang tercatat di dalam Alkitab. Karena HARUS memahaminya dengan The Chicago Statement on Biblical Inerrancy (Pernyataan Chicago tentang Alkitab Mustahil Salah) sebagai FIRMAN yang lebih TINGGI dari Alkitab bahkan Allah itu sendiri.    

Itu sebabnya ketika aku mengajarkan sesuatu yang tercatat di dalam Alkitab, alih-alih menggunakan akal budimu dalam pimpinan Roh Kudus untuk mengujinya dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standar kebenaran, anda langsung membutakan diri dengan DOKTRIN Alkitab mustahil salah dan pasti benar padahal doktrin itu bukan AJARAN Alkitab namun PERNYATAAN The Chicago Statement on Biblical Inerrancy (Pernyataan Chicago tentang Alkitab Mustahil Salah) belaka.

Kisanak, apa yang anda harapkan ketika mempelajari Alkitab? Memahaminya apa adanya saja agar mengerti kebenarannya atau menyembah BERHALA THE CHICAGO STATEMENT ON BIBLICAL INERRANCY sebagai Yang Maha Benar?

2 thoughts on “Berhala Alkitab Mustahil Salah

  1. Alkitab Tanpa salah artinya semua yg tertuang dalam Alkitab adalah Firman yang tepercaya dan telah dikanonisasikan oleh Tokoh2 Gereja.
    Dan semua kebenarannya bisa diuji melalui pelbagai Terjemahan.
    Terjemahan yang ada selalu bisa mengambil keberadaan setiap pasal dan ayat yang tertuang dalam Alkitab tsb terkontrol dg baik.
    Hal inilah yang menggembirakan bahwa semua terjemahan yang berbeda bisa dikonfirmasi pada Alkitab Ibrani atau Alkitab Yunani.
    GBU

  2. Ada yang salah; ada yang diragukan dan ada yang benar. yang salah dan diragukan gak usah dituruti. Berkat dan kutuk di alkitab harus terjadi saat ini bila tak terjadi hanya orang tolol yang percaya semua ayat alkitab pasti benar. faktanya nasib semua orang sama saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.