Yesus Orang Majus


Iran Politics Club: Zarathustra, the Real Story: Zoroastra ...Meskipun Yahudi namun Yesus itu orang Majus. Selain menganut agama Majusi (Zoroaster) Yesus bahkan beriman diri-Nya-lah Juru Selamat Manusia yang dikandung secara mujizat seorang PERAWAN. Mereka melihat bintang-Nya lalu pergi menyembah-Nya.

Kenapa Yesus minta dibaptis oleh Yohanes Pembaptis saat berumur 30 tahun? Karena sebelum menjadi orang Majus, Zarathustra adalah imam agama Persia sejak berusia 15 tahun sementara Yesus bukan imam walau pun sudah mengajar bahkan mengajari para Imam di Bait Allah sejak berumur 12 tahun.

Yesus minta dibaptis oleh Yohanes karena ketika umurnya 30 tahun, suatu pagi di musim semi, saat pergi mengambil air sembahyang ke sungai, tiba-tiba Zarathustra bertemu dengan MAKLUK yang rupanya TERANG sekali. Amesha Spenta – Roh Kekal itu wajahnya bercahaya seperti matahari dan pakaiannya bersinar-sinar seperti terang. Dia memperkenalkan dirinya dengan nama Vohu Manah, artinya Itikad Baik.

Vohu Manah bersaksi kepada Zarathustra tentang Ahura Mazda – Tuhan Yang Bijaksana. Pada mulanya Ahura Mazda menciptakan Spenta Mainyu – Roh Kekal TERANG. TERANG itu lalu dipisahkannya dari GELAP. Roh Kekal Gelap itu dinamai Angra Mainyu – Roh Kekal Perusak alias Ahriman. Spenta Mainyu sangat murah hati dan menyukai kebenaran serta mencintai kehidupan namun Ahriman sangat kejam dan penuh tipu muslihat.

Melalui Spenta Mainyu Ahura Mazda menciptakan TELOR. Telor itu selama 6.000 tahun. 3.000 tahun pertama telor itu menjadi badan halus (roh) alam semesta dan 3.000 tahun kemudian bagian luarnya mengeras menjadi badan kasar (wadag) alam semesta.

Lebih lanjut, Ahura Mazda menciptakan SAPI JANTAN (Banteng) dan Gayomard (LELAKI). Banteng itu mengeluarkan berbagai biji yang lalu tumbuh menjadi berbagai jenis binatang dan tanaman. Dari benih lelaki tumbuhlah tanaman yang daunnya menjadi sepasang manusia.

Sementara Ahura Mazda dan Spenta Mainyu menciptakan alam semesta, Angra Mainyu alias Ahriman justru berusaha menghancurkannya. Dunia ciptaan Ahura Mazda yang datar dan damai serta terang benderang dibuatnya penuh bencana dan kegelapan. Selain bergunung-gunung juga berjurang-jurang. Atas setiap tanaman dan makluk yang diciptakan Ahura Mazda diciptakannya makluk serupa yang jahat oleh Ahriman.

Untunglah Angra Mainyu tidak sanggup meniru Ahura Mazda menciptakan manusia. Ahriman hanya mampu menciptakan DEVA (Dewa) yang rupanya seperti manusia namun jahat. Deva-deva alias roh-roh jahat itu membujuk manusia untuk berbuat jahat.

Lagi firman-Nya: “Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup.” Keluaran 33:20

Dari mana Yesus tahu bahwa Allah itu Roh? Mustahil dari Perjanjian Lama apalagi karena Perjanjian Lama mencatat kisah Tiga YHWH makan siang dan ngerumpi di tenda Abram kemudian dua di antara-Nya berkunjung ke rumah Lot. Juga tercatat bagaimana YHWH bergumul dengan Yakub semalam-malaman, sementara Malak YHWH menampakkan diri kepada Ibu Simson yang mandul bahwa dia akan segera mengandung.

YHWH sendiri bersaksi bahwa manusia tidak bisa melihat WAJAH-Nya bukan karena Dia ROH namun karena TIDAK tahan memandang-Nya. Para sarjana teologi Kristenlah yang MEMBUAL bahwa karena SUCI maka Allah tidak kelihatan.

Kata Yesus kepadanya: “Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.” Yohanes 4:21-24

Agama Majusi-lah yang mengajari Yesus bahwa Ahura Mazda itu ROH sehingga manusia akan menyembah-Nya dalam ROH dan KEBENARAN, bukan menyembah-Nya di bukit Gerizim seperti bangsa Samaria menyembah Elohim dan di Bait Allah di Yerusalem seperti orang Yahudi apalagi menyembah-Nya di gedung-gedung gereja seperti orang Kristen. ha ha ha …

Kelima kitab Musa tidak mengajarkan tentang kehidupan kekal alias hidup setelah mati. Namun Zarathustra menagajarkan bahwa setelah 3 hari tubuhnya mati maka roh manusia pun dibangkitkan untuk dihakimi dengan Chinvat Peretum (jembatan Chinvat). Pada hari kebangkitannya roh orang baik disambut oleh seorang gadis cantik yang harum baunya untuk melewati jembatan Cinvat guna bertemu Amesha Spenta yang lalu membawanya ke sorga.

Roh orang jahat yang bangkit akan disambut oleh seorang nenek tua jelek yang tubuhnya berbau busuk guna melewati jembatan Cinvat. Jembatan Cinvat adalah jembatan mukjizat yang tidak berpagar. Ketika mendeteksi kejahatan seseorang, jembatan Cinvat pun menyempit dan terus menyempit seiring banyaknya kejahatannya. Karena sempitnya, akhirnya orang jahat itu jatuh ke neraka.

Zarathustra mengajarkan bahwa Ahura Mazda adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir. Dia adalah pencipta segala sesuatu yang kelihatan dan yang tidak kelihatan. Dia abadi dan murni. Dia adalah satu-satunya kebenaran.

Segala ciptaan diciptakan oleh Ahura Mazda dalam Spenta Mainyu untuk kebaikan menurut kehendak-Nya dan sesuai dengan rencana-Nya. Tidak ada yang salah dan tidak ada yang tidak sempurna serta tidak ada yang jahat dari semua yang diciptakan oleh-Nya.

Zarathustra bernubuat, setelah mengalahkan MAUT, Juru Selamat Manusia akan menghakimi yang masih hidup maupun yang sudah mati, yang sudah masuk ke sorga maupun yang jatuh ke neraka. Semuanya akan bersama-sama menyeberangi sungai logam cair di mana orang benar tidak akan terbakar.

Di sanalah Juru Selamat Manusia dan Spenta Mainyu akan mengorbankan lembu jantan sebagai persembahan terakhir untuk segala masa sehingga manusia pun hidup kekal dan bumi menjadi datar karena gunung-gunung dan bukit-bukit akan merendahkan diri sementara jurang-jurang mengangkat kepalanya ke atas. Surga akan turun ke bulan bersama matahari sementara bumi bangkit menemui mereka.

9 thoughts on “Yesus Orang Majus

  1. Ribuan tahun, entah berapa juta manusia mati demi yang disebut “agama” entah berapa banyak korban harta benda. Dan semua disangkal sekejab akibat kebenaran yang disampaikan Suhu Hai Hai, agaknya mustahil…..

    • Banyak orang bilang suhu hai hai jenius, padahal tidak. Saya hanya ibarat seseorang yang setiap pagi jalan-jalan menikmati pemandangan agar sehat lalu tiba-tiba melihat uang di pinggir jalan Jadi, bukan karena genius namun karena sering membacanya sehingga melihatnya.

  2. HAHAHA….
    Bengcu berusaha keras menjauhkan yesus dari Jehova.

    Tapi yesus terlanjur mengikatkan diri kepada Jehova di ( Matius 5:18 ) sbb;
    Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama BELUM LENYAP LANGIT DAN BUMI INI, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

    Usahamu sia-sia Bengcu…
    hahaha…..

    • Matius itu cenderung berciri seperti agama yudaisme jadi ajaran nya pasti mengikuti hukum taurat. Kalau di Kitab markus lukas yonahes pasti tidak ada. Jadi apa benar cukup argumen nya cukup buat menakan ide Bengcu ya kurang kuat sebenarnya

      • waduh… Martin…
        logkamu sesat banget.
        matius itu MENGUTIP KATA-KATA YESUS LANGSUNG.
        AJARAN YESUS LANGSUNG. DALIL TERTINGGI DALAM ALKITAB.
        bukan kata-kata matius sendiri atau surat korintus dll

        • Waduh bagian mana yang bilang Matius mengutip kata Yesus langsung? Tolong jangan asal
          tulis.

          • hahaha…
            Martin Sayang…
            kalau kami ungkap jawaban epistemik, kamu malah bisa murtad lho…

            Matius memang tidak mengutip kata yesus karena…
            PENULIS-PENULIS PERJANJIAN BARU SESUNGGUHNYA ANONIM
            hahaha…

            RIBUAN MANUSKRIP LAWAS DISALIN DAN DIEDIT BERKALI-KALI
            OLEH RIBUAN MANUSIA DAN TIDAK ADA YG PERSIS.
            hahaha….

            BENJANJILAH kamu jangan murtad ya….
            kalau ternyata Matius bukan penulis injil matius ?
            hahaha….

            • Justru Brian udah cari makanya berani nulis gitu. Ngapain jadi murtad? Ajarannya tetap bagus tapi ciri khasnya mana boleh dibantah? Kita tidak boleh tutup mata cuman karena Alkitab itu firman Tuhan. Jangan sampai dipermalukan penganut agama lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.