Sejarah Sembah


Agama Zoroaster - Wawasan SejarahKenapa orang Israel menyembah YHWH? Karena takut Dia membalas dendam sampai keturunan ke empat? Alih-alih menyembah YHWH Israel justru menyembah Allah lain. Kutukan-Nya HOAX karena tidak ada yang mati akibatkutukan-Nya.

YHWH mengutuk, kalau Israel tidak menyembah-Nya panennya akan dimakan hama dan kemarau panjang kan melanda. Namun kutuk YHWH benar-benar HOAX. Alih-alih menyembah YHWH bangsa Israel malah menyembah Allah lainn, namun panen mereka tetap sukses dan hujan datang pada musimnya. Di samping itu, yang rajin bekerja dan hidup hematlah yang KAYA raya. Yang rajin sembahyang namun malas bekerja dan boros selalu miskin.

Di musim paceklik kebun penyembah YHWH dan penyembah Baal sama-sama tidak diguyur hujan. Domba-domba penyembah YHWH dan Baal sama-sama berlomba makan rumput dari padang rumput yang sama.

Saat HAMA menyerang kebun semua orang sama-sama diserangnya tanpa pilih bulu. Janji-janji YHWH dan Baal sama-sama HOAX-nya. Lalu kenapa bangsa Israel lebih suka menyembah Baal dibanding YHWH?

Tentu saja karena menyembah Baal lebih murah. Siapa yang nggak MISKIN Kalau setiap hari harus BAKAR domba dan Sapi satu ekor untuk YHWH? Siapa yang mau hasil panennya DIPAJAK 10% setiap tahun oleh suku Lewi yang kerjanya cuman nyanyi dan sembahyang? Lu pikir nenek si Ahok goblok? Ha ha ha ….

Itu sebabnya, tanpa bencana dan kemarau panjang YHWH pun dilupakan karena bangsa Israel menyembah Baal dan Allah lainnya yang lebih murah dan lebih asyik disembahnya. Ha ha ha …

Namun ketika kekeringan melanda terus menerus dan hama serta bencana juga perang melanda, nabi pun menyebar KUTUK bahwa semua BENCANA itu adalah KUTUKAN dari YHWH karena Israel enggan menyembah-Nya. Nabi pun gembar-gembor, bahwa YHWH akan mendatangkan hujan dan bencana akan hilang ASAL Israel bertobat. Rakyat pun dengan CERDIK-nya ikut BERTOBAT dan ikut makan karena ada SPONSOR makan enak dan minum anggur sambil mengelu-elukan YHWH. Ha ha ha ….

Kenapa bangsa Israel berhenti MENYEMBAH Baal dan Allah lain? Karena Zaratustra menyebarkan agama MONOTEISME yang lebih MURAH dan lebih MERIAH tanpa SESAJEN yang ribet. Zoroaster.

Itu sebabnya bangsa Israel pun kena dampaknya. Silahkan saja kalau mau memberi PERPULUHAN namun suku LEWI sudah MUSNAH. Entah di mana rimba mereka. Di samping itu tidak ada PENEGAKAN hukum MEMAKSA masyarakat membayar Perpuluhan lagi. Sementara itu SESAJEN yang lain seperti merpati dan burung (pipit) gampang ditangkapnya, gratis. Tepung dan lain lain juga murah harganya.

Itu sebabnya bangsa Israel tidak menyembah Allah lain. Mereka puas dengan menyembah YHWH yang tidak main bunuh dan tidak mata duitan. Menyembah Allah-Allah bangsa lain juga boros di samping itu masyarakat sudah tahu bahwa Allah bangsa-bangsa lain itu sama dengan YHWH yaitu BERHALA.

Kenapa jumlah orang Kristen sedikit sekali di kalangan Yahudi pada jaman Yesus? Karena ajaran murid-murid hanya diamini oleh orang non yahudi dan orang-orang miskin serta para budak? Karena bertentangan dengan ajaran agama Yahudi.

Paulus tidak menyebut dirinya RASUL Yesus namun Rasul Kristus serta menegakkan ajaran baru. Agama baru itu disebut agama KRISTEN, bukan agama YESTEN.

File:Media, Babylon and Persia - including a study of the Zend ...Kenapa anda memeluk agama Kristen? Karena diajari, KALAU tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat aku PASTI dimasukkan ke neraka. Itu sebabnya Yesus dan Bapak-Nya kusembah dan aku berharap Dia mengabulkan doa-doaku dan meluaskan rejekiku.

Namanya juga usaha! Biayanya MURAH dan SUKARELA, itu sebabnya aku beragama. Makanya aku tidak MATI-MATIAN beragama karena NGGAK perlu MATI demi agamaku dan Tuhan Yesus serta Bapak-Nya. Aku HANYA berlagak BERANI MATI kalau KAMI banyak sehinga PASTI menang. Ha ha ha ….

Mati demi Agamaku? Kami sudah diajari sejak kecil untuk MENGALAH dengan alasan KASIH pipi kanan ketika pipi kirimu ditampar.

Makanya suhu hai hai bengcu bilang, agama Kristen dianut untuk BERSYUKUR dan MENGAGUL-AGULKANKAN kesalehan bagi mereka yang hidup dalam kelimpahan dan untuk BERDOA ngalap BERKAH bagi mereka yang miskin dan putus asa, bahkan sangat manusiawi bagi yang hidup dalam PERI KEMANUSIAAN.

3 thoughts on “Sejarah Sembah

  1. Kata suhu Bengcu:
    Makanya suhu hai hai bengcu bilang, agama Kristen dianut untuk BERSYUKUR dan MENGAGUL-AGULKANKAN kesalehan bagi mereka yang hidup dalam kelimpahan dan untuk BERDOA ngalap BERKAH bagi mereka yang miskin dan putus asa, bahkan sangat manusiawi bagi yang hidup dalam PERI KEMANUSIAAN.

    Saya bisa lihat kebahagiaan anda sebagai seorang Kristen, ya…anda benar-benar bahagia. Salam bahagia buat family..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.