Yesus Berjalan Di Atas Air


Yesus Berjalan di Atas Air | Kehidupan YesusTiga Injil mencatat Yesus berjalan di atas air. Siaran langsung televisi Deddy Corbuzier berjalan di atas air. Daud Tony mengaku mantan DUKUN dan mengaku bisa berjalan di atas air. Lalu apa bedanya? Ujilah secara ilmiah dengan akal budi.

KBBI mencatat: Mukjizat artinya kejadian AJAIB yang sukaR DIJANGKAU oleh kemampuan AKAL manusia.

Kebanyakan orang Kristen Kharismatik, MEMVONIS, Deddy Corbuzier dan Daud Tony berjalan di atas air dengan kuasa IBLIS. Mereka yang mengaku punya anugerah membedakan ROH menuduh Deddy dan Daud tony melakakan mukjizat dengan kuasa Iblis. Daud Tony sendiri bersaksi bahwa dia melakukannya dengan kuasa Iblis.

Eng ing eng ……! Kerabatku sekalian, Kita tahu sekarang. Di Youtube banyak sekali video yang mengajarkan teknik berjalan di atas air seperti Deddy Corbuzier. Tekniknya gampang sekali. Itu sebabnya menuduh Deddy melakukan mukjizat dengan kuasa iblis adalah FITNAH.

 

Walaupun kotbahnya memikat namun Daud Toni adalah DUKUN palsu. Sampai hari ini tidak ada satu orang pun yang bersaksi melihat Daud Toni menunjukkan kesaktiannya, walaupun dia mengaku melakukannya di depan orang banyak. Bahkan anda bisa mencari bukti-bukti penipuan Daud Toni di internet dengan kata kunci, “Daud Tony, bengcu” dan mengujinya dengan akal budi.

Walaupun nampak AJAIB namun kisah Deddy Corbuzier berjalan di atas air tidak NYATA karena dia hanya BERJALAN di atas FLEXIGLASS alias plastik bening. Kesaksian Daud Tony berjalan di atas air hanya isapan jempol belaka, bukan kisah nyata.

Namun kenapa banyak orang Kristen PERCAYA Deddy Corbuzier dan Daud Tony berjalan di atas air dengan KUASA Iblis? Karena mereka BERIMAN. Itu sebabnya suhu hai hai bengcu mengajarkan bahwa IMAN adalah PERASAAN nyaman meyakini sesuatu adalah KEBENARAN.

Itu sebabnya kalau anda BERIMAN alias merasa nyaman meyakini Deddy Corbuzier dan Daud Tony berjalan di atas air dengan KUASA Iblis adalah KEBENARAN, saya mau bilang apa? Kerabatku, bukankah orang Kristen juga BERIMAN alias MERASA nyaman meyakini bahwa Yesus berjalan di atas air adalah KEBENARAN?

Itu sebabnya dikatakan bahwa KEBENARAN yang DIIMANI bukan KEBENARAN sejati namun PERASAAN semata. PERASAAN hanya bisa dirasakan namun tidak bisa diuji kebenarannya. Itu sebabnya IMAN orang Kristen bahwa Deddy Corbuzier dan Daud Tony berjalan di atas air dengan KUASA Iblis tidak bisa DIUJI kebenarannya karena itu hanya PERASAAN nyaman anda belaka.

Namun, kalau Deddy Corbuzier memberi kesempatan kepada kita untuk mengujinya berjalan di atas air lagi, kita bisa MENGUJI-nya secara ilmiah dengan akal budi. Sudah bertahun-tahun saya memperlengkapi diri dan berlatih menguji dan membongkar trik-trik sulap. Di samping itu, Youtube penuh dengan video tentang membongkar trik-trik sulap.

Kalau Daud Tony mau menunjukkan kesaktiannya berjalan di atas air, tentu saja kita JUGA bisa mengujinya.

Menguji catatan ketiga Injil, Matius, Markus dan Yohanes tentang Yesus berjalan di atas air? Benar! Kita bisa mengujinya secara ilmiah dengan akal budi karena ceritanya tercatat. Bagaimana cara mengujinya?

Pentacostal: Peta pelayanan Yesus KristusTersebut di kiri adalah Peta Pelayanan Yesus. Ada lima kota di pantai danau Galilea.

Di sebelah kiri danau, dari bawah ke atas ada tiga kota yaitu:

  1. Tiberias (Genesaret)
  2. Magdala (Magadan)
  3. Kapernaum

Di sebelah kanan danau, dari atas ke bawah ada dia kota yaitu:

  1. Betsaida
  2. Gerasa

    Di bagian atas kanan peta nampak pedoman jarak mil (0 – 30 mil) dan Km (0 – 40 Km).  Dengan pedoman jarak demikian maka kita tahu bahwa jarak antara Tiberias ke Kapernaum yang ditempuh semalaman oleh Yesus dan murid-murid-Nya sekitar 15 Km. Dan jarak antara Betsaida ke Tiberias hampir 20 km.

Anda tidak akan menemukan nama GENESARET di Peta Pelayanan Yesus. Itu sebabnya perlu anda ketahui bahwa nama Yunani kota Genesaret adalah TIBERIAS. Di samping itu, Genesaret juga disebut danau Galilea.

KRONOLOGI KISAH

1. Yesus Mengasingkan Diri Naik Perahu: Matius 14:13, Markus 6:31, Lukas 9:10 dan Yohanes 6:1.
2. Lima Roti Dan Dua Ikan: Matius 14:13-21, Markus 6:30-44, Lukas 9:10-18, Yohanes 6:1-15
3. Yesus Berjalan Di Atas Air: Matius 14:22-33, Markus 6:45-52, Yohanes 6:16-21
4. Petrus Berjalan Di Atas Air: Matius 14:24-33
5. Orang Banyak Mencari Yesus: Matius 14:34-36, Markus 6:53-56, Yohanes 6:22-24, Yohanes 6:25-59

Menurut kitab Yohanes, Yesus berjalan di atas air dari Tiberias (Genesaret) lalu mendarat di Kapernaum. Menurut kitab Matius, Yesus berjalan di atas air lalu mendarat di Tiberias (Genesaret). Sedangkan menurut kitab Markus, Yesus berjalan di atas air ke Betsaida lalu mendarat di Tiberias (Genesaret).

Kerabatku sekalian, dengan memperhatikan ayar-ayat di atas dan peta pelayanan Yesus dengan seksama, nampak gamblang sekali bahwa tempat-tempat yang tercatat di dalam ketiga Injil tentang Yesus berjalan di atas air saling bertentangan. Dengan memperhatikan catatan Lukas 9:10-18 bahwa Yesus memberi makan lima ribu orang di Betsaida maka pertentangannya semakin menjadi-jadi.

Berdasarkan kekacauan tersebut dapat disimpulkan bahwa cerita Yesus memberi makan lima ribu orang alias mukjizat lima roti dan dua ikan serta Yesus berjalan di atas air BUKAN kisah nyata.

Tunggu dulu. bro! Mungkin Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di sebuah kota lalu mereka berjalan kaki ke kota lainnya sehingga yang tercatat adalah nama kota lain tersebut. Misalnya, Yesus mendarat di Genesaret lalu berjalan kaki ke Kapernaum. Mustahil kareja jaraknya terlalu jauh, perlu waktu seharian untuk menempuhnya.

Bukan kisah nyata, artinya apa? Bukan kisah nyata artinya murid-murid Yesus saling membual sehingga akhirnya bualan mereka saling menentang bualan mereka sendiri. Benar-benar mengenaskan.

PETRUS JUGA BERJALAN DI AIR

Menurut Matius 14:24-33, bukan hanya Yesus namun Petrus juga ikut berjalan di atas air bersama Yesus. Dikisahkan bahwa dengan santai Petrus turun dari perahu ke atas air lalu berjalan santai mendapatkan Yesus.

“Laut sedang bergelora karena angin kencang,” kata Yohanes 6:18 sementara, “Perahu murid-murid Yesus diombang-ambingkan gelombang karena angin sakal,” tulis Matius 14:24 dan Markus 6:48 menggambarkan betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal.

Kisah Kiambang Menggusur Pupuk | adimust'sBagaimana cara Yesus dan Petrus berjalan di atas air? Teksturnya keras seperti lantai perahu saat kaki menapak air? Anda pernah melihat kiambang di atas air tenang? Lihatlah foto kiambang di atas air yang tenang di sebelah. Seperti itukah cara Yesus dan Petrus berjalan di atas air?

Apa yang terjadi saat air tenang bergelora? Kiambangnya pasti terpental-pental ke sana ke mari. Apa yang terjadi waktu danau bergelora karena angin kencang? Perahu murid-murid Yesus terombang-ambing gelombang.

Dalam kondisi demikian mustahil Petrus bisa naik ke bibir perahu kemudian turun ke air lalu berjalan mendapatkan Yesus. Petrus pasti jatuh bangun tunggang langgang lintang pukang kehilangan keseimbangan.

Nah, kerabatku sekalian, mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat. Saya orang Kristen, sudah membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu lebih dari 100 kali dalam 46 tahun ini, baru tahun inilah saya mengerti bahwa kisah Yesus dan Petrus berjalan di atas air tidak mungkin kisah nyata. Itu sebabnya, relakanlah hatimu dan terimalah kebenaran apa adanya saja.

12 thoughts on “Yesus Berjalan Di Atas Air

  1. Saya tau Dedy C jelas pakai trik. Namun kasus Daud Toni bisa berbeda.

    Anda sepertinya tak percaya ada iblis yg menawarkan keduniawian… bahkan iblis pernah menngoda Yesus waktu berpuasa.

    Daud Toni bisa benar..karena saat itu ia beteman dengan iblis.. yg memungkinkan ia tak bisa tenggelam walau tak bisa berenang karena fasilitas dari iblis.

    Dan anda menghakimi Pernyataan Daud Tony tanpa konfirmasi dgn ybs. Apakah itu fair…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.