Yesus Manusia Sejati


Image result for yesus 100% manusiaMinimal ada empat ayat dari tiga penulis Perjanjian Baru yang mencatat bahwa Yesus bukan manusia, namun berapa ayat yang menyatakan Yesus manusia sejati? Mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat, tidak satu pun. Maaf!

Anda bisa membaca dan mempelajari bahkan menguji ayat-ayat yang mencatat bahwa Yesus bukan manusia di bawah ini: Lukas 1:35, Yohanes 1:14, Filipi 2:5-7, Galatia 4:4.

Anda juga bisa membaca dan mempalajari serta menguji atas dasar apa para sarjana teologi mendirikan doktrin Yesus 100% manusia:

1. Dilahirkan seorang perempuan (Lukas 1:35)
2. Tumbuh dari anak-anak jadi dewasa (Lukas 2:52).
3. Merasa lapar (Matius 4:2)
4. Merasa haus (Yohanes 19:28)
5. Merasa cape (Yohanes 4:6)
6. Menangis (Yohanes 11:34-36)
7. Marah (Markus 3:5)
8. Berdukacita (Matius 9:35-36)
9. Dicobai namun tidak jatuh (Lukas 4:1-14)
10. Merasa kasihan (Matius 9:35-36)
11. Menghardik iblis (Matius 16:23)

Sains pada jaman Yesus memang mengajarkan bahwa manusia hanya bisa dilahirkan oleh perempuan namun setelah perempuan itu bersetubuh dengan lelaki. Lukas 1:35 mencatat bahwa Yesus memang dilahirkan oleh seorang perempuan, namun dia hamil tanpa bersetubuh dengan lelaki karena yang dikandungnya adalah Roh Kudus. Itu sebabnya dilahirkan seorang perempuan dipakai untuk membuktikan bahwa Yesus 100% manusia.

Bertumbuh dari bayi sampai dewasa tidak membuktikan Yesus 100% manusia karena almarhum si Unyil anjing kami juga bertumbuh dari bayi sampai dewasa dan dia bukan manusia tapi anjing.

Merasa lapar, haus, cape, menangis, marah sama sekali tidak membuktikan Yesus 100% manusia karena si Bleki anjing tetangga kami juga biasa merasa lapar, haus, cape, menangis, marah.

Berdukacita juga bukan bukti Yesus 100% manusia karena ketika almarhum si Unyil anjing kami meninggal karena kanker, si Tutut anaknya sangat berdukacita sehingga nggak mau makan selama 3 hari.

Dicobai namun tidak jatuh juga bukan bukti bahwa Yesus 100% manusia karena, salah satu cara untuk melatih seekor anjing agar patuh adalah mencobainya dengan makanan dan mainan. Walaupun awalnya gagal namun latihan rutin pasti membuat anjing tersebut akhirnya tidak jatuh dalam pencobaan.

Merasa kasihan juga bukan bukti bahwa Yesus 100% manusia karena almarhum si Unyil anjing kami juga sangat berbelas kasihan. Kalau melihat anak anjing, anak kucing, anak kelinci, kura-kura terbalik, dia segera menunjukkan belas kasihannya.

Menghardik iblis membuktikan Yesus 100% manusia? Wow …. itu berarti mama dan papa saya pasti bukan manusia kerena saya jamin keduanya tidak pernah menghardik iblis. Menghardik saya, mereka sering. Ha ha ha ha …..

Aneh sekali bukan? Para sarjana teologi mengajarkan doktrin Yesus 100% manusia namun tidak ada satu ayat Perjanjian Baru yang mencatat bahwa Yesus adalah MANUSIA alias 100% manusia namun ada banyak ayat yang justru mencatat bahwa Yesus BUKAN manusia karena Yesus adalah ROH KUDUS alias LOGOS alias theos morphe – Rupa Allah.

Memang keempat Injil mencatat bahwa Yesus sering berbicara tentang anak manusia (huios <5207> anthropos <444>) namun sayangnya tidak satu ayat pun darinya dipakai oleh para sarjana teologi Kristen untuk membuktikan Yesus 100% manusia. Aneh bin ajaib?

One thought on “Yesus Manusia Sejati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.