Yesus Bukan Manusia


Image result for roh kudusPerempuan mustahil hamil tanpa bersetubuh. Perempuan dengan perempuan mustahil hamil. Perempuan dengan binatang mustahil hamil. Perempuan hanya bisa hamil dengan bersetubuh dengan lelaki. Itulah sains yang dipahami masyarakat Yahudi pada jaman Yesus.

Bukankah sains mengajarkan bahwa air mani lelakilah yang membuat perempuan hamil? Hanya benih lelakilah yang membuat perempuan hamil? Benar. Bukankah itu berarti kisah Maria Hamil tanpa benih lelaki adalah berita bohong alias hoax? Tentu saja bukan. Lalu kenapa?

Sesungguhnya engkau akan mengandung (sullambano <4815> en <1722> gaster <1064>) dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Lukas 1:31

Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?” Lukas 1:34

Jawab malaikat itu kepadanya: “ROH KUDUS (pneuma <4151> hagios <40>) akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah. Lukas 1:35

Di dalam Lukas 1:31, malaikat Gabriel memberitahu Maria bahwa dia akan hamil lalu melahirkan anak laki. Karena tahu sains jaman itu, perempuan hanya bisa hamil setelah bersetubuh dengan lelaki, maka Maria pun mempertanyakannya.

Namun di dalam Lukas 1:35, Gabriel memberitahu Maria bahwa tanpa bersetubuh dengan lelaki dia akan hamil lalu melahirkan anak lelaki. Kenapa demikian? Karena yang akan dikandungnya bukan benih lelaki namun ROH KUDUS (pneuma hagios). Lebih lanjut Gabriel memberitahu bahwa hal demikian bisa terjadi karena kuasa Allah Yang Mahatinggi menaungimu.

Firman (LOGOS <3056>) itu telah menjadi (ginomai <1096>) MANUSI (sarx <4561> – DAGING), dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Yohanes 1:14

Injil Yohanes 1:14, mencatat, Yohanes murid Yesus bersaksi bahwa Yesus adalah LOGOS yang menjadi DAGING. Nampak gamblang sekali bahwa yang dicatat oleh Yohanes itu bukan hanya tidak menentang sains bahkan mendukung nubuatan Gabriel bahwa Maria hamil bukan karena bersetubuh dengan lelaki, itu sebabnya janin yang dilahirkan dari kandungannya bukan MANUSIA namun LOGOS ginomai sarx – Firman yang telah menjadi daging.

Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam RUPA (morphe <3444>) Allah (theos <2316>), tidak menganggap kesetaraan dengan Allah (theos <2316>) itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi (ginomai <1096>) SAMA DENGAN (hos <5613>) manusia (anthropos <444>). Filipi 2:5-7

Siapakah Kristus Yesus yang dicatat oleh Paulus dalam Filipi 2:5-7? Paulus bersaksi bahwa Kristus Yesus bukan THEOS alias bukan Allah namun theos morphe alias RUPA Allah. Kristus Yesus bukan MANUSIA (anthropos) namun theos morphe yang menjadi sama dengan manusia (inomai hos anthropos).

Dengan kata lain, Paulus mengajarkan bahwa Kristus Yesus BUKAN manusia namun RUPA Allah yang menjadi sama dengan manusia. Ajaran Paulus bukan hanya tidak bertentangan dengan sains jaman itu namun mendukung kesaksian malaikat Gabriel dan Yohanes.

Handai taulanku sekalian,Yesus BUKAN manusia. Malaikat Gabriel dan Yohanes serta Paulus bersaksi bahwa Yesus BUKAN MANUSIA. Dia tidak berasal dari benih lelaki.

Yesus adalah Roh Kudus alias Logos (Firman) alias theos morphe (Rupa Allah) namun bukan manusia. Silahkan untuk membaca ayat-ayat di atas dengan teliti dan hati-hati. Bacalah dalam bahasa Inggris dan bahasa apa saja. Baca dan telitilah dalam bahasa aslinya yaitu bahasa Yunani. Ujilah yang tertulis, benarkah, Yesus bukan manusia?

Kalau benar, kenapa selama ini para sarjana teologi mengajarkan bahwa Yesus adalah manusia sejati? Kenapa para hamba Tuhan itu menipu kita bahwa Yesus adalah manusia 100%? Apa yang harus kita lakukan sekarang karena kita sudah dibohongi bahwa Yesus adalah manusia 100% padahal dia adalah Roh Kudus alias Firman alias Rupa Allah?

8 thoughts on “Yesus Bukan Manusia

  1. Suhu… dengan demikian siapakah yang disebut manusia sejati? Atau kriteria apakah yang menentukan bahwa seseorang disebut manusia sejati? Apakah Adam dan Hawa juga disebut manusia sejati?
    Kejadian 1:26
    Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
    Kejadian 1:27
    Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

    Diatas adalah manusia yang diciptakan oleh Elohim sedangkan dibawah ini manusia yang diciptakan oleh YHWH Elohim:
    Kejadian 2:7
    ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

    Kejadian 2:8
    Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.

    Apakah manusia yang diciptakan oleh Elohim dan manusia yang diciptakan oleh YHWH Elohim disini merujuk pada oknum yang sama?

  2. Yesus adalah Logos Allah itu benar, namun kita melihat pribadi Yesus bukan hanya saja sebatas Firman Allah sebab Firman telah menjadi manusia (Yohanes 1:14, Filipi 2:7. jadi dalam pribadi Yesus memilki dua kodrat yaitu ilahi dan manusia.

    • Manusia pertama namanya Adam. manusia kedua namanya Hawa. Hawa dan Adan berstubuh, maka hamillah hawa.

      bagaimana yesus punya kodrat manusia sementara dia bukan MANUSIA karena tidak ada lelaki yang menghamilinya. Jadi kodrat anusia yesus di dapat dari mana? Dari hongkong? Ha ha ha

  3. Pak bengcu jika demikian bagaimana pendapat pak bengcu mengenai kejadian 5:1?
    Disitu dikatakan manusia dibuat menurut rupa Allah…

    • Perjanjian Lama mencatat bahwa manusia adalah Nafas Hidup + satu butir tanah. Setelah itu manusia dipisahkan menjadi DUA yaitu: LELAKI dan PEREMPUAN. Lelaki dan perempuan itu lalu BERANAK CUCU, caranya adalah LELAKI bersetubuh dengan perempuan.

      Jadi yesus bukan manusia karena Yusuf tidak bersetubuh dengan maria.

  4. Jadi simplenya Yesus jadi seperti manusia sampai manusia jaman itu bilang Yesus manusia tulen. Andaikan jaman ini Yesus lahir pun DNA nya tetap bisa 100% manusia bukanlah itu maksud Pak Bengcu?

    • Tentang Yesus, yang kita miliki saat ini adalah Perjanjian Baru. Agama Kristen mengajarkan banyak sekali hal tentang Yesus. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah MENGUJI semua ajaran Gereja dengan Alkitab sebagai standar kebenaran dan sumber pustaka. Cepat atau lambat pasti kelihatan dengan gamblng sehingga pada saat itu tidak ada lagi BUAL dan HOAX tentang Yesus. Apakah yesus adalah manusia atau bukan? Kita tidak bisa menyangkal lagi karena semuanya nanti akan nampak gamblang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.