Anak Perempuan Manusia


Sains ada sejak alam semesta ada meskipun belum ditemukan dan dipahami manusia. Ayat Alkitab yang bertentangan dengan sains yang sudah teruji adalah bukti bahwa ayat-ayat Alkitab tersebut berita bohong alias HOAX.

Walaupun sudah tahu tentang menopause alias berhenti haid namun Musa belum TAHU tentang SEL TELOR. Bahkan mereka tidak tahu kenapa perempuan berdarah? Mereka sebut itu cemar kain, kainnya cemar oleh lelehan darah, namun tidak tahu kenapa? Saat ini kita tahu dari sains bahwa menstruasi adalah proses kandungan mempersiapkan kehamilan.

Lelaki normal pasti pernah mimpi basah. Kenapa demikian? Karena saat buah peler kepenuhan air mani dan sperma maka secara reflek otak pun memberi perintah untuk melepasnya lewat mimpi basah. Pada jaman Musa, mereka hanya melihat air mani namun tidak bisa melihat sperma karena sperma hanya bisa dilihat pakai mikroskop.

Setelah Antony Van Leeuwenhoek membuat mikroskop yang mampu memperbesar 200-300 kali pada tahun 1674, maka pada tahun 1677 dia pun menemukan sperma dalam air mani yang ditelitinya. Selanjutnya hanya masalah waktu saja, sel telur manusia pun ditemukan dan diteliti secara seksama dari masa ke masa.

Kemudian manusia (‘adam <0120>) itu bersetubuh dengan Hawa, isterinya, dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan Kain; maka kata perempuan itu: “Aku telah mendapat seorang anak laki-laki dengan pertolongan TUHAN.” Kejadian 4:1

Ketika manusia (‘adam <0120>) itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan (bath <01323>), maka anak-anak Allah (ben <01121> ‘elohiym <0430>) melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia (bath <01323> ‘adam <0120>) itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka. Kejadian 6:1

Karena hanya tahu tentang air mani dan tidak tahu tentang sel telur dan sperma itu sebabnya pada jaman Musa, tercatat bahwa manusia dibagi menjadi dua yaitu:

1. Adam – lelaki
2. Anak-anak perempuan

Mereka menyangka, walaupun dilahirkan oleh perempuan namun adam (lelaki) berasal dari air mani lelaki sedangkan perempuan tidak berasal dari air mani lelaki. Menurut mereka, perempuan masuk begitu saja ke kandungan ibunya lalu dilahirkan.

Itu sebabnya di Israel perempuan tidak pernah dihitung jumlahnya karena tidak diakui sebagai ADAM (manusia) alias sesama manusia.

orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah. Yoh 1:13

Pada jaman Yesus. orang-orang Israel sudah tahu bahwa perempuan juga berasal dari lelaki karena tanpa air mani lelaki, perempuan tidak bisa hamil dan melahirkan. Itu sebabnya perempun pun mulai diakui sebagai sesama manusia.

4 thoughts on “Anak Perempuan Manusia

  1. Kok kyak ngegantung, singkat skli ulasannya…

    Btw, gmn logika dan korelasinya hai hai mengutip ayat2 Alkitab yg anda anggap hoax itu llu membuat kesimpulan.

    • Saat ini, medsos tidak senang lagi dengan tulisan yang panjang-panjang. Itu sebabnya saya menulis singkat. Tujuan saya dalam tulisan ini adalah memperkenalkan Sains pada jaman Musa dan Yesus yang digunakan dalam Alkitab.

      Sesungguhnya, sejak saya menulis tentang Maria hamil kandungan, saya terus memikirkannya dan menelitinya. Stroke ringan membuat saya berhenti meneliti namun hal itu justru memberi kesempatan kepada saya untuk keluar dari permasalahan tersebut lalu mendekatinya dengan paradigma baru.

  2. Ulasan yang sangat bagus, memberikan cara pandang baru dalam kita memahami Alkitab.. semangat terus suhu.
    Dengan ulasan suhu ini dapat saya tangkap bahwa yang dimaksud anak anak perempuan di kej 6:1 ini adalah memang anak anak manusia yang dilahirkan sebagai perempuan lalu untuk anak anak Allah (ben Elohim) apakah yang dimaksud disini adalah anak anak adam atau anak anak lelaki? Mengapa disebut anak anak Allah? Apakah pemahaman saya keliru suhu?

    • Anda cerdas sekali. Menurut kisahnya, sejak bayi Musa menjalani hidupnya sebagai pangeran Mesir. Saat berumur 40 tahun dia melarikan diri dari mesir. 40 tahun kemudian dia kembali ke mesir. Yang yang jadi pertanyaanku adalah, dari mana Musa belajar bahasa Ibrani dan tulisan Ibrani? dari mana Musa mendapatkan nama-nama tempat yang disebutkan?

      Dari kelima kitab Musa dapat disimpulkan bahwa tulisannya bukan ditulis sebagai DONGENG namun sebagai sejarah yagn ditulis secara ILMIAH menurut Sains pada jaman tersebut. benar-benar luar biasa.

      Dari mana manusia berasal? Pastilah itulah yang dipertanyakan oleh para ilmuwan pada jaman tersebut termasuk Musa. Atas pertanyaan tersebut Musa pun menunjukkan HASIL OLAH PIKIRNYA. Kalau kita mau bilang YHWH yang memberitahu Musa? Tetap saja kita harus mengakui bahwa dia cerdas sekali.

      Sains pada jaman itu mengajarkan bahwa gak mungkin manusia ujuk-ujug ada dua. Pasti satu lalu jadi dua. Kenapa demikian? karena kalau ujug-ujug ada dua, maka masing-masing pasti bisa melahirkan anak masing-masing.

      kalau begitu siapa yang ada duluan? Perempuan. Kalau perempuan ada duluan, kenapa perermpuan yang belum bersetubuh tidak bisa melahirkan? Kalau laki-laki ada duluan, kenapa dia tidak melahirkan?

      makanya diceritakan, pada mulanya manusia itu hanya ada SATU. Manusia itu lalu menjadi dua. Kedua manusia itu lalu bersetubuh, eh ajaib …. lahirlah anak-anaknya.

      Lalu muncullah kesimpulan. Perempuan harus bersetubuh agar bisa hamil dan melahirkan. itu berarti BENIH lelaki pasti melahirkan anak lelaki. beni yang bukan benih lelaki, bisa melahirkan perempuan setelah pernah bersetubuh.

      makanya, diajarkan bahwa awalnya hawa melahirkan lelaki. kemudian mlahirkan lelaki. lalu melahirkan lelaki. setelah itu lahirlah perempuan. jadi perempuan itu BUKAN anak LELAKI namun ANAK perempuan.

      gitulah logikanya, brol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.