Yesus Itu Berhala?


Hasil gambar untuk jesus and chineseOrang Kristen pasti MARAH ketika diberi tahu bahwa Yesus yang disembahnya adalah MITOS karena berbeda dengan Yesus dalam sejarah. Yesus sejarah dan mitos Yesus, apa bedanya?

Heriyanto Feri: Kita tidak bahas soal keilahian Yesus dulu ya. Yang jelas motivator dengan bayaran termahal di duniapun belum pernah ada yang sanggup mempengaruhi mindset milyaran orang, Kalau Yesus mau jadi motivator bayarannya sama sekali tidak cocok disebut pengangguran. hehehe

hai hai bengcu: Pdt Stephen Tong sering mengajarkan bahwa Yesus hebat sekali karena DIA paling mempengaruhi kehidupan manusia dari generasi ke generasi. Sesungguhnya, YESUS dalam SEJARAH dan Yesus dalam AGAMA Kristen alias MITOS Yesus adalah dua TOKOH yang berbeda.

Kita tahu sekarang bahwa Kwan Im adalah TOKOH yang DIKARANG entah oleh siapa.

Kita juga tahu bahwa Kwan Kong adalah DONGENG yang ditulis oleh sastrawan Lao Kwan Chung. Kwan Kong dalam dongeng berbeda dengan Kwan Kkong dalam sejarah.

Kita juga tahu bahwa Sun Go Kong adalah dongeng yang ditulis oleh sastrawan Wu cheng en. Sun Go Kong adalah cerita fiktif yang tidak ada di dalam sejarah.

Ketiga tokoh DONGENG tersebut (Kwan Im, Kwan Kong dan Sun Go Kong) bukan hanya menginspirasi kehidupan orang-orang Tionghoa dan Tiongkok dari generasi ke generasi bahkan DISEMBAH sebagai Yang Maha Kuasa dan Yang Maha Menjawab Doa serta Maha Pengasih.

Banyak orang Tionghoa dan Tiongkok yang bersaksi bahwa mereka mengalami MUKZIJAT kesembuhan setelah menyembah dan berdoa kepada ketiga TOKOK dongeng tersebut. Mereka juga bersaksi TELAH diberkati secara ekonomi dan dijawab doa-doanya oleh ketiganya. Baiklah kita menyebut mereka penyembah dewa-dewi.

Sesungguhnya, arang Kristen dan penyembah dewa-dewi sama-sama BERIMAN alias merasa nyaman meyakininya sebagai kebenaran. ha ha ha ha …

Pertanyaannya adalah, “Kenapa orang-orang Kristen dengan jumawa MENUDUH penyembah Kwan Im, Kwan Kong dan Sun Go Kong penyembah BERHALA? Kenapa mereka mengklaim semua mukzijat itu sebagai karya JAHAT walaupun mendatangkan kebaikan bagi manusia?

Ha ha ha ….. yang mengherankan adalah, “Kenapa tidak ada PENYEMBAH Kwan Im, Kwan Kong dan Sun Go Kong yang MENUDUH Yesus BERHALA dan mukjizatnya adalah pekerjaan IBLIS? Ha ha ha ha ….. orang Kristen memang beda. ha ha ha …

#YesusDanBerhala
#KristenMemangBeda
#SamaSamaBeriman

12 thoughts on “Yesus Itu Berhala?

  1. Hai hai.. artikel anda yg menelanjangi para pendeta, saya banyak sependapat dgn anda.. tapi untuk artikel2 yang menyangkut Yesus.. ternyata anda salah besar…

    • Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. Itulah yang selalu saya gembar-gemborkan tentang ajaran-ajaran Alkitab. kalau anda menganggap tulissan saya itu salah besar, silahkan saja anda tunjukkan kesalahannya dan mengajarkan yang benar agar seluruh tahu. dengan demikianlah kita menguji segala sesuatu dan memagang yang baik.

      • Jangan mencampur alkitab dan mencoba memahaminya dengan akal dari dunia ini, maka dari itu ada tertulis sekalipun mereka memandang tapi mereka tidak melihat, mendengar tapi tidak mengerti. Biarkanlah firman Allah yang hidup yang membuka dirinya yaitu rahasia kerajaan surga. Bukan dengan akal budimu kamu bisa “memahami” alkitab.

        Ada atau tidaknya pengakuan anda mengenai Kristus adalah Allah, tidak berpengaruh akan keadaan yang ada bahwa memang Dialah Tuhan.

        Dengan tulisan” anda mengenai Kristus, alkitab dan bahkan mencomot ayat untuk menguji segala sesuatu, Bagaimanakah anda bisa menguji jika anda sendiri tidak mempunyai kebenaran itu? Siapakah anda sehingga akal budi anda bisa dipakai menjadi tolak ukur akan penyataan yang Ilahi yaitu firman itu sendiri?

        Yang harus dipahani disini adalah, firman itu bukan hanya sebatas tulisan di buku yang kita kenal sebagai Alkitab. Firman itu hidup, Firman itu adalah Allah sendiri yang menyatakan diri-Nya dalam bahasa manusia untuk menuntun kita. Bukankah ada tertulis pada mulanya adalah firman, firman itu bersama-sama dengan Allah, firman itu adalah Allah? Jadi biarkan firman menyatakan diri-Nya kepada-Mu sebagaimana adanya Dia, bukan dicampur dengan akal dari dunia ini. Karena Dia adalah Allah pribadi yang tidak mungkin bisa dipahami dengan akal budi dunia ini.
        Saya hanya berharap anda masih belum berada di tahap terlambat untuk menerima Firman yang hidup sebagaimana adanya Dia, karena sangat disayangkan, melihat anda yang sering mengutip alkitab menunjukan bahwa da sebenarnya mempunyai pengetahuan ttg alkitab, hanya saja pengetahuan itu hanya sebatas alkitab sebagai tulisan belaka layaknya buku-buku biasa diluar sana. Biarkanlah Firman berbicara tentang diri-Nya sendiri, agar jangan kelak anda menyesalinya karena didepan kita masih ada kehidupan yang begitu panjang menanti yang tentunya bukan kehidupan di dunia ini

  2. walaupun jasadnya ngak bangkit tapi Rohnya kita butuhkan itulah sebabnya orang kristen jarang bermasalah dengan gangguan hantu kuntilanak, pocong, genderewo. orang kristen juga kebal terhadap sihir, teluh, santet, pelet dan guna-guna. paranormal, dukun dan ruqiah ngak akan laku oleh orang kristen tapi larisnya oleh orang ???.
    rahasia nih yee.

  3. agama mengajari/mendoktrin bahkan mewajibkan pikiran manusia untuk percaya hal ghaib.
    itulah sebabnya hantu hanya ada didalam dongeng. Banyak yang penasaran nanum hanya tipuan cerita dan kamera. Saya juga penasaran hasil penelusuran diri sendiri kesemua tempat mitos, faktanya hantu hanyalah dongeng si goblok. mungkin agama juga hanya dongeng tipuan.

  4. Semua agama baik adanya. Mereka menyembah Tuhan yang sama hanya saja namanya berbeda. Agama Samawi adalah agama yang “JUALAN TUHAN”, banyak-banyak nyari pengikut dengan iming2 surga karna menganggap “Tuhan”nya yang paling baik, paling kuat, paling berkuasa. Masalahnya Tuhan yang mana? Tuhan yang menciptakan langit bumi dan tidak terdefinisikan, atau Tuhan yang diciptakan oleh para pemimpin agama?

    • Kisanak, sebelum bicara semua agama SAMA, sebaiknya anda pelajari dulu kitab-kitab sucinya. setelah anda membacanya dan mengerti barulah komentar lagi nak.

      • Ah Patih hai hai bisa aja =), semua berasal dari Sumber yang sama. Semua agama mengajarkan kebaikan, fungsi agama itu sendiri adalah membuka kesadaran orang supaya sadar siapa dirinya, dan siapa Tuhan. Jika agama mengajarkan kejahatan pada umatnya, maka itu bukanlah agama, melainkan ambisi pemimpinnya.
        Ada 4 unsur dalam agama: Syariat, Tarikat, Hakikat, dan Makrifat. Tetapi banyak agama yang hanya terjebak dalam syariat (melakukan ritual agama) aja, termasuk agama Samawi, tidak membawa manusia untuk mengenal Tuhannya.
        Dan untuk berpikir lebih jauh lagi, secara hakikat, siapakah sebenarnya yang menciptakan agama?

        Everyone is special, but mine is not better than yours.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.