Gembala Dan Juruselamat Manusia


Cerita Alkitab:Kelahiran Tuhan YesusWalaupun dunia merayakannya dengan gemilang namun kisah kelahiran Yesus sangat mengenaskan. Konon, walaupun kelahiran-Nya dirayakan oleh bala tentara sorga namun Yesus dan Maria juga Yusuf nggak diundang. Tanya, “Kenapa?”

Faktanya, Lukas 2:6-7 mencatat, tidak ada orang Majus dari Timur yang menyembah Yesus sambil mempersembahkan mas, mur dan kemenyan. Juga tidak ada Malaikat Tuhan yang diliputi kemulian apalagi sejumlah besar bala tentara sorga memuji-muji-Nya.

Kisah kelahiran Yesus sungguh amat mengenaskan. Ibarat kacang lupa kulitnya. Dijanjikan setinggi langit oleh Gabriel dalam Lukas 1:32-33 namun setelah hamil, dilupakan begitu saja. Ho.. Ho.. ho … Ya nasib, ya nasib, mengapa begini? Jangankan kelahiran-Nya dirayakan, hadir pun Gabriel tidak pernah lagi. Ha ha ha …

Lalu Daud menetap di kubu pertahanan itu, sebab itu orang menamainya: Kota Daud. 1Tawarikh 11:7

Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, –karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud– Lukas 2:4

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud Lukas 2:11

Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Lukas 1:31

Kisanak, Yerusalem diberi nama “Kota Daud” oleh Daud dan bangsa Yahudi sejak purbakala. Kenapa ujug-ujug Lukas menyebut Betlehem sebagai “kota Daud” walaupun LAI menggunakan HURUF kecil? Bila anda tanya, “Kenapa?” LAI pasti bilang, “kota Daud” dalam Lukas 2:4 bukan “Kota Daud” yang dinamakan oleh Daud.

Orang-orang Kristen generasi ini percaya bahwa Yesus adalah Kristus. Kalau Yesus adalah Kristus lalu kenapa setelah dinamai YESUS oleh Maria sesuai amanat Gabriel, kenapa dia lalu dinamai KRISTUS oleh Malaikat Tuhan?

Kalau YESUS memang Kristus lalu kenapa alih-alih merayakan kelahiran Yesus di palungan bersama Maria dan Yusuf, Malaikat Allah dan sejumlah besar bala tentara sorga justru merayakan kelahiran KRISTUS di padang disaksikan oleh gembala-gembala?

Siapakah pendusta itu? Ha ha ha ha … handai taulanku sekalian, ternyata Yesus dan Kristus itu DUA TUNGGAL. Yesus disebut ANAK sedangkan Kristus dinamai BAPA. Yesus nampak di mata Maria dan Yusuf serta gembala-gembala sementara Kristus hanya kelihatan di mata Malaikat Allah dan sejumlah besar bala tentara sorga. Itu sebabnya ketika Kristus dielu-elukan, Yesus justru cuman dijogrokin di palungan.

Makanya ketika gembala-gembala menceritakan kisahnya kepada Maria, dia hanya bisa menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. Mengenaskan bukan? ha ha ha … Ternyata Yesus dan Bapa-nya Esa.

Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa. 1 Yohanes 2:22-23

“Aku dan Bapa adalah satu.” Yohanes 10:30

Kalau Yesus dan Kristus itu ESA, lalu kenapa pada malam itu Kristus ada di tiga tempat yang berbeda? Tempat pertama bersama Yesus di palungan, kedua di “Kota Daud” Yerusalem, ketiga di padang tempat gembala-gembala menggembalan domba mereka. Itulah kehebatan ajaran Gnostik alias Gnostikisme alias agama malaikat dan alam roh.

#YesusOrangYahudi
#YesusOrangMajus
#YesusOrangGnostik
#GembalaDanJuruselamat

14 thoughts on “Gembala Dan Juruselamat Manusia

  1. Roh yang ada dalam Kristus waktu Ia hidup di dunia bukanlah Roh Kudus. Kalau kasusnya sesuai dengan apa yang anda tulis, kalau begitu Yesus adalah pembohong karena sewaktu Ia di dunia dan melakukan mujizat” Dia berkata bahwa kita juga bisa melakukan hal yang sama. Kalau dalam kasus ini Yesus melakukan hal-hal tsb dengan menggunakan n keAllahan-Nya maka kemungkinan kita juga bisa melakukan hal tsb itu sama skali tidak ada. Waktu Ia menjadi manusia Dia memang 100% manusia dan 100% Allah tapi Ia tidak menggunakan keAllahan-Nya itu. Melainkan hanya mengandalkan rohnya atau manusia roh yang 100% terkoneksi atau memiliki hubungan yang connected dengan Allah sang sumber hidup. Sehingga kita manusia, ketikan hubungan dengan Allah itu terkoneksi maka kita benar” bisa menhidupi hidup kita seperti yang tertulis dalam Alkitab, baik itu membuat yang ada dan dikontrol dalam dunia ini patuh kepada perkataan kita spt penyakit, angin dsb. Dan kegunaan dari Roh kudus sendiri adalah sebagai penuntun kita dalam establishing koneksi antara kita dengan Sang sumber hidup dengan tujuan agar potensi yang dimiliki semua manusia sejak lahir-Nya yang tidak aktif karena kejtuhan manusia dalam dosa, yaitu hidup sebagai mana apa yang difirmankan, bisa menjadi aktif kembali dan kita tidak menjalani hidup layaknya manusia tanpa Firman umunya. Sehingga itulah yang membedakan anak-anak Allah dari atau yang seharusnya dikenal dengan sebutan Kristen, dengan manusia lainnya. Hanya saja tidak banyak yang memahami hal tsb dan bahkan tidak sedikit yang mengecamnya hanya karena kenyataan hidup atau relita yang dihadapi tidak sesuai dengan apa yang difirmankan. Dan membuat orang Kristen yang seharusnya menjalani hidup cemerlang dalam Kristus menjadi manusia yang tidak ada bedanya dengan orang yang tak berTuhankan Kristus.

  2. Yesus tidak pernah mengaku dirinya 100% Allah dan 100% manusia. kalau pun Yesus mengaku demikian maka pengakuannya harus DIUJI.Bukankah Yesus sendiri mengajarkan agar HAKIMILAH dengan ADIL?

    Saat ini kebanyakan orang Kristen dan para sarjana teologi Kristen hidup sebagai KATAK dalam TEMPURUNG yang MENGHARAMKAN untuk menguji apa yang diajarkan Yesus dan APA yang diajarkan dengan BAWA-BAWA nama Yesus.

    Kalau orang Kristen memang JUJUR dan ajaran Yesus dan ajaran Alkitab memang BENAR, kenapa kita takut diuji? ha ha ha …

  3. Cina gak takut ke azab ya, gambar tuhan diganti gambar presiden. Rumah tuhan megah2 dihancurin. Tuh us yg theis sibuk memprovokasi cina, memecah belah, ini justru bikin cina jengah dan memicu sentimen barat membuat masyarakatnya sadar dan ini cambuk mempercepat kemajuan. Tiongkok kuno sudah memiliki peradaban tertua di dunia yg coba dihancurkan barat seperti peradaban yunani, mesir, persia yg nyaris tinggal sejarah. Jatuhnya teknologi mesiu tiongkok ke dunia barat memicu kolonialisme besar2an barat ke seluruh dunia dan kini koar2 demokrasi. Tradisi dan peradaban tiongkok telah berusia lebih dari 5000 tahun ini yg coba dihancurkan barat. Isu covid dilempar ke tiongkok yg masih kontroversi asalusulnya. Dunia harus melawan lupa genosida barat terhadap indian, aborigin, perbudakan kulit hitam, perang candu. Tiongkok kini sadar akan infiltrasi barat, pemerintahnya gak terlalu sibuk menanamkan nasionalisme karena sentimen, provokasi barat ke tiongkok justru perkuat nasionalisme mereka

  4. Tiongkok adalah bangsa yang besar sejak purbakala, jumlah penduduknya terbesar di dunia. Sebagai orang non Tiongkok, saya bersyukur bahwa bangsa Tiongkok dipimpin oleh pemimpin-pemimpin hebat yang rendah hati dan berperikemanusiaan. Dasar-dasar negara mereka luar biasa dan Tiongkok selalu fleksibel. The best of science the best of nature for humanism bukan hanya semboyan namun jalan hidup negaranya. kalau Tiongkok bermasalah maka seluruh dunia akan kena dampaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.