Apakah Yesus Berdosa?


Image result for IESVS•NAZARENVS•REX•IVDÆORVM, Iesus Nazarenus, Rex IudaeorumApakah Yesus berdosa? Tentu saja Yesus berdosa. Kalau tidak BERSALAH, mustahil Yesus dihukum mati. Faktanya Yesus memang melanggar hukum Taurat itu sebabnya dia dihukum mati dengan disalib sampai mati.

Corpus Delicti artinya barang bukti. Alkitab (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru) adalah Corpus Delicti. Sebagai barang bukti, Alkitab adalah sumber pusta dan standar kebenaran agama Kristen. Siapa saja bisa beriman alias meyakini bahwa Yesus tidak berdosa namun Corpus delicti Alkitab membuktikannya dengan gamblang bahwa Yesus BERDOSA, itu sebabnya dia dihukum mati dan penghukumannya adil menurut hukum Taurat dan hukum Romawi.

Keempat Injil mencatat kisah Yesus diadili oleh mahkama agama Yahudi dan pengadilan Romawi dengan gamblang. Bukan orang asing juga bukan musuh namun para rasul Yesus dan murid-murid Yesuslah yang menjadi saksi kisah yang ditulis keempat Injil tersebut. Itu sebabnya kita menjadikan Alkitab sebagai Corpus Delicti alias barang bukti.

Dengan membandingkan suatu ajaran dengan keempat Injil maka siapa saja bisa langsung memvonis dengan adil, apakah ajaran tersebut adalah ajaran Alkitab sejati atau pepesan kosong belaka? Namun sayangnya kebanyakan orang Kristen, alih-alih membaca Alkitab justru lebih suka menghafal hoax lalu mengajarkannya seolah kebenaran.

Pengadilan Yesus oleh Mahkamah agama Yahudi diselenggarakan secara terbuka. Siapa saja berhak untuk menghadirinya bahkan keempat Injil mencatat bahwa murid-murid Yesus ikut menontonnya dengan bebas tanpa ancaman sama sekali. Juga Yesus diberi kesempatan untuk membela diri walaupun keempat Injil mencatat bahwa alih-alih membela diri Yesus cuma diam saja.

Mahkamah Agama Yahudi menjatuhkan vonis bahwa Yesus melanggar Hukum taurat dan harus dihukum mati. Kerajaan Israel adalah jajahan kekaisaran Romawi. Itu sebabnya para imam agung menggiring Yesus ke pengadilan Romawi untuk diadili lalu dihukum.

Pontius Pilatus adalah gubernur Yudea dari kekaisaran Romawi. Dia adalah wali negeri alias pemerintah Romawi di Yerusalem. Sebagai wali negeri di adalah hakim agung kerajaan Romawi di Yerusalem.

Pengadilan atas Yesus di pengadilan Romawi dilakukan secara terbuka. Vonisnya adalah: Yesus tidak bersalah. Kalau tidak bersalah lalu kenapa Yesus dihukum mati? Karena di Yerusalem pada jaman itu ada dua pengadilan. Yang pertama adalah pengadilan bangsa Yahudi oleh bangsa Yahudi non warga negara Romawi sementara yang kedua adalah pengadilan Romawi.

Kemungkinan, selain orang Yahudi Yesus adalah warga negara Yahudi, itu sebabnya mahkamah agama Yahudi tidak berani menghukum Yesus tanpa dukungan pemerintah Romawi. Itu sebabnya Pontius Pilatus berusaha untuk menyelamatkan Yesus dengan memberi tahu bahwa dirinya berkuasa untuk menyelamatkan Yesus. Namun alih-alih bekerja saja Yesus justru mengejek Pilatus dengan ketus.

Meskipun tawarannya ditolak namun Pontius Pilatus tetap berusaha menyelamatkan Yesus dari hukum Taurat dengan menawarkan tradisi membebaskan terdakwa pada hari Paskah. Sayang sekali, tidak ada satu murid Yesus pun yang berusaha untuk memanfaatkan kebaikan Pontius Pilatus yang murah hati itu menyelamatkan Yesus.
Untuk memuaskan kekesalannya atas kebebalan Yesus tidak mau diselamatkan dan kebodohan murid-murid Yesus tidak mau menyelamatkan Yesus maka Pontius Pilatus pun ia mengambil air lalu membasuh tangannya di hadapan orang banyak dan berkata: “Aku tidak bersalah terhadap darah orang ini; itu urusan kamu sendiri!”

Merasa tidak cukup dengan melampiaskan kekesalannya, Pontius Pilatus pun membuat prasasti konyol di atas salib tentang alasan Yesus disalib dalam bahasa Ibrani, bahasa Latin dan bahasa Yunani, “ Yesus orang Nazaret, Raja orang Yahudi,” untuk mengejek Yesus dan dunia. Ha ha ha ha …..

Lucunya, para bapak gereja Kristen justru mengagul-agulkan kekonyolan Pontius Pilatus tersebut untuk memuliakan Yesus dengan doktrin Yesus adalah RAJA. Ha ha ha …. Sampai hari ini orang-orang Kristen masih beriman bahwa kekonyolan itu adalah kebenaran. Itu sebabnya suhu hai hai menyebutnya “Doktrin Yesus Raja Ketoprak”. Bwa ha ha ha ….. pinjem cara ngakak almarhum Samuel franklin sahabatku ah …… ha ha ha …

Benarkah Yesus melanggar hukum Taurat? Berdasarkan catatan keempat Injil, Yesus memang melanggar hukum Taurat. Bahkan menurut Injil, Yesus sendiri justru mengakui bahwa diri-Nya memang seccara sengaja MELANGGAR Hukum Taurat. Menurut Hukum Taurat pelanggaran demikian harus dihukum mati.

Dari 10 Hukum Taurat, pasal mana yang dilanggar oleh Yesus? Hukum ke 1 sampai ke 5:

1. Akulah TUHAN (YHWH) Allahmu (elohiym), Jangan Ada Padamu Allah Lain di Hadapan-Ku.
2. Jangan Membuat Bagimu Patung yang Menyerupai Apapun yang Ada di Langit, di Bumi, dan di Dalam Bumi.
3. Jangan Menyebut Nama TUHAN (YHWH) Allahmu (elohiym) dengan Sembarangan
4. Ingatlah dan Kuduskanlah Hari Sabat / Hari Tuhan
5. Hormatilah Ayahmu dan Ibumu

1. Yesus bukan hanya menyembah Allah lain bahkan mengaku-aku bahwa dirinya adalah anak Allah yang berarti dirinya juga adalah Allah. Itu berarti ada Allah lain di hadapan Yesus.

2. Yesus memang tidak membuat Patung yang Menyerupai Apapun yang Ada di Langit, di Bumi, dan di Dalam Bumi, namun dia mengaku bahwa dirinya bukan hanya menyerupai Allah namun Allah itu sendiri.

3. Yesus menyebut YHWH Elohim sebagai Bapak-Nya itu artinya menyebut nama-Nya dengan sia-sia alias tanpa rasa hormat.

4. Berkali-kali Yesus sengaja melanggar hari sabat.

5. Ketika diberitahu bahwa Ibunya datang, Yesus justru menyangkalnya dengan menyatakan, “Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”

#GerejaYangBenar
#GerejaNggakBener
#YesusBerdosa
#YesusMelanggarTaurat
#YesusRajaKetoprak
#YesusBersalah
#YesusRajaBodor

60 thoughts on “Apakah Yesus Berdosa?

  1. Yesus mungkin Allah yang menyamar menjadi Manusia. karena penyamarannya sangat sempurna sampai hari ini kita tidak bisa membongkar penyamarannya tapi justru kita hanya bisa mencurigai dari apa yang Dia langgar. Kenapa Yesus tidak mentaati semua perintah Allah ? kita hanya bisa curiga jangan-jangan Yesus adalah Allah. Jika anda bos pemilik perusahaan maka jam masuk dan pulang kantor boleh juga anda langgar. Di tanggal merah anda boleh kerja masuk kantor.

    • HUKUM Taurat adalah Hukum yang dibuat oleh YHWH. Salah satu perintah Hukum Taurat itu adalah, “Kuduskanlah hari sabat.” Kenapa Yesus melanggarnya? Keempat Injil mencatat bahwa bagi Yesus, Perintah itu adalah Kebodohan. Di mana bodohnya? Kuduskan hari sabat melarang orang untuk BEKERJA. Yesus bilang, MENYEMBAH YHWH adalah pekerjaan para Imam. Itu berarti ketika para Imam menyembah YHWH pada hari sabat, dia sedang MELANGGAR perintah kuduskan hari sabat.

      Perintah yang tidak konsisten mustahi printah yang adil.

      • Silahkan bacalah alkitab dan pahami dgn baik kohh.. Org yg berpikiran sempit slalu mngambil kesimpulan yg tidak rinci. Hehe

  2. yaa. tepat sekali rombongan presiden pernah masuk ke bandung ada sebagian rambu lalu lintas yang dilanggar. masuk jalan macet juga ngak mau ngantri.
    Raja Yesus melanggar sebagian aturan Pasti Yesus adalah Raja alias Allah yg menyamar sbg manusia .

  3. Tuhan adalah Yesus. Yesus adalah Tuhan. buktinya saya tidak takut dengan kuntilanak, pocong, genderewo, Tuyul dll. malahan hantu yang takut karena saya percaya Yesus.

    Saya tidak takut disantet atau diteluh malahan dukun yang takut karena saya percaya Yesus.

    Hebat Yesus itu TUHAN. semua hantu, Tuyul, kuntilanak keok , dukun teluh juga keok.

    • Tidak takut dengan kuntilanak, pocong dll mungkin karena BODOH dan BeBAL tapi mungkin juga karena CERDAS sehingga tahu bahwa pocong dll itu hanya DONGENG belaka.

      Orang-orang yang mengklaim bahwa kuntilanak, pocong, genderewo, Tuyul dll takut pada seseorang karena dia percaya Yesus adalah orang IDIOT yang SOK TAHU. ha ha ha … Mengaku dirinya ditakuti oleh makluk-makluk dongeng itu orang bodoh bukan? ha ha ha

  4. Bengcu,
    Mengkin, karena anda terlalu kritis terhadap Yesus. Sebagian orang kristen menyeberang ke agama sebelah.
    benar-benar mencurigakan.

    • Memangnya kenapa kalau banyak orang menyeberang ke agama sebelah? Biarkan saja siapa pun mau menyeberang. Ha ha ha ha …

      Hanya para pemuka agama bodoh namun sok tahu yang mengajarkan bahwa seseorang HANYA boleh menganut SATU agama saja dan setelah menganut suatu AGAMA dia HARUS memusuhi agama lain. Ha ha ha ha …Saya menganut agama Khonghucu sejak lahir, menganut agama Islam waktu kelas 2 SD, menganut agama Budha waktu kelas 1 SMP dan menganut agama Katolik waktu kelas 2 SMA serta menjadi anggota gereja GKI ditahun ke tiga saya kuliah. Sampai hari ini saya tetap mengakui bahwa saya mengakui bahwa saya penganut agama-agama itu sampai sekarang dan tidak pernah keluar apalagi memusuhi agama-agamaku itu. jadi kenapa anda takut ketika seseorang menyeberang ke agama lain? ha ha ha

      • Terlihat jelas klau anda memiliki arah hidup yg tidak jelas haha. Agama kok gonta ganti. Tuhan kok dimainin. Tobat minn wkwkk

  5. Bukan hanya kristen tapi Semua agama menjadikan yang diutusnya sebagai perantara antara manusia dengan Allah. Tiap berdoa nama nabi atau tokoh yang mengaku diutus Allah meminta nama dirinya dibawa-bawa dalam doa. Yang ngaku utusan Allah ibarat cap merek dagang. orang kristen berdoa nama Yesus disebut, orang islam berdoa nama muhammad juga pasti disebut,

    #Nama Nabi = merek dagang

    • Para penganut agama yang belum dewasa memang rajin menyebut-nyebut nabinya sebagai pengantara namun para penganut agama yagn sudah dewasa langsung menyembah yang maha esa tanpa perantara.

  6. Mohon penjelasannya 😣😣, saya mau tanya, kenapa cewek-cewek yang nonton Asian Game pake kaos oblong dengan dimasukan kedalam rok / celana?

    • Karena rasa nya nikmat gan, kaos oblong dimasuk ke rok / celana itu rasanya nikmat bangettt 😋😏

      • Iya, enak banget pake kaos oblong dimasukin ke dalam celana atau rok, apalagi di kencengin pake ban pinggang, uuhhh rasanya nikmat banget 😍, sensasi ketarik2 yang bikin terasa nikmat… Ooohhhhhh uenakkk….. 😋

  7. Apakah Allah ada? ada atau tidak ngak ada pengaruhnya. Semua orang bernasib sama saja biarpun ada yang berlagak diberkati tapi itu pakai kacamata kuda hanya bersifat teritorial saja padahal dinegara lain yang dianggap seiman banyak yang melarat, cacat bahkan perang terus. Jangan tertipu dengan kesaksian palsu orang yang merasa diberkati dan berlagak punya agama sempurna tapi lihatlah semua negara sebagai standar penilaian.

    • Sekarang zaman nya cewek pake kaos oblong dengan dimasukan kedalam rok / celana. Kalau ada cewek yang pake kaos oblong dengan dikeluarkan dari dalam rok / celana, nasehati aja bilang “Cici/Kakak/Mbak, kaos oblong nya dimasukin dong… Biar rapi”

  8. Hahahaha min.. Min..
    Kalo gatau pasti tentg agama kristen gausah nulis blog minn.. UNFAEDAH! Paham tntng Allah itu Tritunggal? Pasti engga kan? Hahaa yaiyalah, dari tulisannya aja uda keliatan bego.
    Dan lgi ya min, hati² dalam mengatakan Yesus itu berdosa. Jari mimin yg menulis lebih besar dosanya haha. Semoga Tuhan Yesus mengampuni ya min..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.