Infallibility Dan Inerrancy Erastus


Image result for erastus sabdonoSebenarnya “Kaum Eras” alias “Para Pengikut Erastus” bukan orang-orang jahat apalagi orang bodoh. Mereka hanya orang–orang yang sudah DIRACUNI oleh Erastus Sabdono sehingga BUTA akal budinya.

20 tahun dicuci otaknya oleh Erastus memang mengakibatkan radikalisme dan fanatisme membabi-buta.

Perhatikan saja perilaku Kaum Eras yang mengenaskan itu. Setiap kali Kaum Erustus merasa seseorang mengeritik Erastus dan mempertanyakan ajarannya, maka mereka pun langsung berlomba-lomba membelanya dengan mengkriminalisasi orang tersebut dengan menuduhnya:

1. Tidak kenal dekat dengan pak Eras
2. Tidak pernah ketemu dan ngobrol dengan pak Eras
3. Tidak pernah minta pak Eras untuk berkotbah
4. Tidak pernah mendengar kotbah pak Eras
5. Tidak pernah menjadi pengikut pak Eras
6. Tidak pernah membaca buku pak Eras
7. Tidak pernah mendengar rekaman kotbah pak Eras
8. Tidak pernah mendengar secara utuh pengajaran pak Eras

Infallibility Erastus artinya Erastus tidak mampu untuk berbuat salah. Inerrancy Erastus artinya Erastus tidak mungkin salah. Itulah doktrin Infallibility Erastus dan Inerrancy Erastus yang dianut oleh Kaum Eras alias Para Pengikut Erastus.

Erastus can do no wrong artinya Erastus mustahil salah, kalau anda menemukan fakta Erastus salah maka itu karena anda TIDAK bla bla bla pak Eras. Ha ha ha ….

Dibawah ini adalah komentar saya atas komentar Sylvia Chrisantina atas status saya tentang #SkismaGBI tadi pagi. Coba saja anda ketemu di medos dengan Kaum Eras maka dijamin itulah yang akan mereka lakukan. Ha ha ha ha …..

Sylvia Chrisantina: Apakah pak Arief Chrisdiyanto kenal dengan dekat pak Eras?

Hai hai: Tidak kenal dan tidak ada keinginan untuk mengenalnya dengannya, apalagi dekat-dekat.

Sylvia Chrisantina: Atau hanya bertanya kepada orang-orang yang memang sdh menghakimi pak Eras terlebih dahulu?

Hai hai: Saya tidak bertanya kepa siapa pun yang sudah menghakimi Eras.

Sylvia Chrisantina: Atau apakah pak Arief sudah pernah ketemu dan ngobrol bareng dgn pak Eras?

Hai hai: Saya tidak pernah ketemu dan ngobrol bareng dengan Eras. Juga nggak ingin ketemu dan ngobrol dengannya.

Sylvia Chrisantina: Sudah pernah minta beliau utk berkotbah ditempat/rumah bapak dan dikasih “tarif” oleh pak Eras atau timnya?

Hai hai: tidak pernah. Kalau Eras mau kotbah di rumah saya, pasti saya tolak keinginannya mentah-mentah.

Sylvia Chrisantina: Saya sdh berjalan bersama dengan pak Eras hampir 20 thn, dan dengan mata saya sendiri melihat bagaimana beliau tulus melayani sampai ke pedalaman tanpa ada bicara uang.

Hai hai: Terima kasih atas kesaksian palsu anda kisanak. Selama 20 tahun ini anda sudah berjalan dengannya ke PEDALAMAN mana saja, nak? Kalian jalan bersama setiap hari? Setiap minggu? Setiap bulan? Setiap tahun? Ha ha ha …..

Sylvia Chrisantina: Bahkan sekarang ini beliulah yang memfasilitasi setiap pelayanan-pelayanan di daera-daerah dengn menyediakan gedung dan konsumsi bagi hamba-hamba Tuhan yg hadir. Bahkan diberikan ongkos pulang juga buat hamba-hamba Tuhan yg datang dr jauh.

Hai hai: Terima kasih atas kesaksiannya nak. Lalu apa hebatnya yang dilakukan oleh Erastus itu? Memangnya Erastuslah satu-satunya orang yang melakukan apa yang dia lakukan? Banyak kok yang melakukan apa yang eras lakukan itu. Ha ha ha … Saya juga sering kok mengonngkosi pulang pdt yang datang dari jauh.

Sylvia Chrisantina: Tidak pernah sekalipun pak Eras membebankan Panitia Lokal utk menyediakan akomodasi dan transportasi buat pak Eras dan timnya.

Hai hai: Begitu ya? Syukurlah bila demikian. Yang punya membantu yang tidak punya. Itu kan hal biasa. Yang dilakukan Erastus itu tidak hebat sama sekali. Perlu anda ketahui nak, di gereja kami, GKI (Gereja Kristen Indonesia), para pendeta GKI pasti diberi kekal oleh gereja kalau melakukan perjalanan dinas yang anda sebut pelayanan demikian. ha ha ha ….

Sylvia Chrisantina: Radio-radio yang ada di daerah-daerah semua pembiayaannya murni dari Rehobot (pak Eras), sementara operasional Radio di daerah sangat besar.

Hai hai: Setahu saya, Pdt Setephen Tong sudah menyelenggarakan KKR ke lebih dari 100 kota di Indonesia dan menggunakan Radio di daerah. Jadi, apa hebatnya yang dilakukan oleh Erastus dan Rehobot? Tidak ada tuh.

Sylvia Chrisantina: Saya bukan membela pak Eras, tapi sangat disayangkan bila kita berani menghakimi orang yg tidak kita kenal dengan baik, tapi ternyata orang tsb tulus hatinya diberikan utk melayani Tuhannya.

Hai hai: Kenal dengan baik? Ha ha ha …. Sylvia Chrisantina yang mulia, ketahuilah bahwa Paulus tidak pernah ketemu dengan Yesus dan tidak pernah mendengar kotbah Yesus (Saya sudah sering mendengar rekaman kotbah Erastus dan membaca bukunya).

Lalu kenapa anda tidak menyayangkan Paulus yang berani mengajarkan ajaran Yesus padahal dia tidak mengenal Yesus dengan baik? Ha ha ha ….. Bukankah Erastus juga tidak pernah bertemu dan ngobrol dengan Yesus dan tidak pernah mendengar kotbah Yesus?

25 thoughts on “Infallibility Dan Inerrancy Erastus

  1. Agama adalah cara orang-orang berpengetahuan dan bijaksana untuk mengajar orang lain agar berpengetahuan dan bermoral (bijaksana). Masalahnya adalah para penganut agama, khusunya pemuka agama telah dibutakan sehingga tidak mau mengakui fakta bahwa pengetahuan umat manusia sudah berkembang dari generasi ke generasi sehingga banyak sekali pengetahuan yang sudah tidak relevan lagi sehingga harus ditinggalkan. Alih-alih meng-update diri, mereka justru membutakan diri dan hidup dalam tahyul alias khayalan.

  2. Suhu, owe mau nanya dong, kaos oblong itu asal nya dari mana? Haiyaaaaa………,,,kenapa sekarang jadi trend di korea selatan?

  3. Dari Amerika Serikat lalu ke Korea Selatan, kisanak…. Kalau di Korea Utara malah anti kaos oblong karena kaos oblong indentik dengan kenikmatan 😆😆😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.