Lanjutkan Hidupmu Dengan Berani


Royson Jordany Tjahja berlagak paling berani dan merasa diri paling pinter dengan menghina, mengancam dan menantang Jokowi untuk menemukannya dalam waktu dua puluh empat jam? Itu tindakan KONYOL.

Bro, kita sama-sama bukan orang suci. Aku orang Tionghoa, margaku Ang 洪, lahir tahun naga tanggal satu bulan satu kalender Tionghoa, umurku 55 tahun. Waktu muda, aku juga pernah bodoh dan bertindak konyol. Itu sebabnya aku tidak memuji keberanianmu namun memahami kebodohanmu bertindak konyol. Ha ha ha …

Bukan karena kita jahat namun karena bodoh, itu sebabnya kita melakukan hal-hal konyol yang ternyata jahat di mata hukum. Namun nasi sudah menjadi bubur. Oleh karena itu, hadapi saja kenyataannya dan bayarlah hukumannya secara ksatria dengan rela, sahabatku.

Kalau engkau terpaksa masuk penjara, tolonglah agar engkau jangan putus asa karena jalan hidupmu masih panjang. Bersukurlah karena kekonyolmu terjadi di akhir masa remajamu. Dengan menyadari perilakumu itu dan mengakui kesalahannya, lanjutkanlah hidupmu dengan berani membina diri.

Kongzi berkata, “Aku melakukan kesalahan sejak lahir lalu menjadi bijaksana. Ajaran kuno itu benar. Aku mempelajarinya sampai mengerti lalu menjalankannya, itulah aku sekarang.” Lunyu 7:20 – Shuer

Kamu masih punya banyak kesempatan untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara kita. Oleh karena itu jangan sia-siakan waktumu.

Zilu bertanya tentang untuk apa menjadi junzi 君子susilawan? Kongzi menjawab, “Untuk membina diri agar terhormat.” Tanyanya, “Setelah mencapainya lalu untuk apa lagi?” Jawabnya, “Untuk membina diri agar berguna bagi beratus marga.” Tanyanya, “Setelah mencapainya lalu untuk apa lagi?” Jawabnya, “Membina diri agar berguna bagi beratus marga. Membina diri agar berguna bagi beratus marga, kaisar Yao 堯 dan Shun 舜 pun belum mampu melakukannya dengan sempurna.” Lunyu 14:42 – Xian wen

Kisah nyataku:

Waktu itu sedang musim kampane jaman Orde Baru, saya mahasiswa. Salah seorang teman kami pandai melukis. Entah siapa yang memulai, namun kami lalu sepakat untuk membeli selembar triplek dan beberapa kaleng cat lalu temanku pun melukis sebatang BERINGIN raksasa ditabrak oleh seekor anak BANTENG sampai tercabut ke akar-akarnya.

Di keremangan subuh, lukisan itu kami pasang di perempatan jalan sehingga kelihatan siapa saja. Kami benar-benar ngakak dan puas melihat lukisan tersebut. Untung saja kami nggak sembat bercerita kepada teman-teman ketika banyak intel yang gentayangan mencari tahu siapa yang melukis dan memasang gambar tersebut.

Untung saja aku dan teman-teman TUTUP mulut rapat-rapat, kalau tidak kami pasti masuk penjara dengan tuduhan penghinaan. Ha ha ha ha …. Kami baru berani mengaku dosa dan membahas kejadian tersebut setelah Soeharto tumbang.

Anak Baru Gede dan Remaja serta Anak Muda memang ceroboh. Sering sok jagoan tanpa berpikir jernih. Bertindak dulu baru menyesal sesudahnya.

#MenghinaMengancamJokowi

47 thoughts on “Lanjutkan Hidupmu Dengan Berani

  1. Gue doakan wilayah yang membenci Yesus Kristus agar di timpa bencana terus menerus. Yesus Kristus janganlah Engkau berdiam diri saja luapkanlah amarahmu yang bergelora hancurkanlah wilayah yang penduduknya mengolok ngolok Engkau biarlah mayat mayat bergelimpangan.

  2. Tayangan Ruqiah di tv hanyalah penipuan karena ditonton juga oleh orang yang tidak religius, Orang yang anti religius boro boro kerasukan jin doa aja dianggap ayat ayat setan namun hebatnya ngak pernah kesurupan. Artinya nasehat harus banyak ibadah dan berdoa adalah racun pembodohan. faktanya jin,setan,hantu justru tak berlaku untuk orang yang tidak religius.

    Kalau ngak mau kesurupan jangan ada ayat ayat Setan bercokol diotakmu. jangan pake kacamata kuda para ustad dan teolog tapi Lihatlah orang-orang yang tidak religius mereka dapat hidup bebas tanpa teror gangguan sihir, teluh, guna-guna, jin,setan, iblis dan hantu.

    Bebaskan otak kita dari menghafal doa ayat-ayat setan karena orang yang kesurupan itu hanya berlaku untuk agama Setan saja karena diotaknya bercokol virus, parasit,kuman , bakteri ayat-ayat Setan.

  3. gue juga belum percaya adanya hantu, jin, setan atau apalah namanya. boro-boro percaya akherat.

    Makhluk halus itu takutnya sama orang yang anti religius.

  4. Lumayan dapet bansos buat beli rokok dan pulsa he he he lain kali dana bansos digedein buat dp beli mobil. ngak apa apa biar orang kaya di indonesia bertambah. orang yang tadinya miskin langsung banyak yang punya mobil kan bagus tuh pada kaya.

    punya mobil= kaya

  5. Kalo ngak mau kesurupan atau diganggu setan resepnya pindah agama atau sekalian jangan percaya agama. Setan itu adalah program jahat yang masuk melalui ritual doa diulang-ulang, wirid, atau pengisian lewat ceramah guru spiritual. mirip virus komputer tapi masuknya ke otak.

    Kalau tayangan di media tv dan radio, Setan biasanya masuk atau bikin kesurupan ke pemeluk agama tertentu saja. coba perhatikan gelagatnya atau bunyi ucapan yang keluar dari mulutnya, agama seperti itulah yang sering kerasukan Setan.

  6. Kalau hutang indonesia mau lunas paksa tiap orang indonesia harus bayar rp 50 juta maka hutang indonesia akan berubah menjadi NOL trilyun bahkan apbn akan berlimpah duit.
    Hebat indonesia ngak punya hutang. Cuma rakyat indonesia bisa dipaksa apa tidak untuk bayar hutang negara dan menutupi depisit apbn.

  7. china malas kerjanya jualan seminar, hati-hati china malas kerjaannya menipu china rajin. Bicaranya mulut Ember berlagak sukses, keuntungan besar, padahal hanya orang bodoh yang buka-bukaan rahasia bisnis. Namanya juga rahasia mustahil rahasia digembar-gembor kecuali bukan rahasia. Biarpun sama-sama ras mongol kita harus tetap berhati-hati. Kalo mau belajar cari aja buku yang dibutuhkan di toko gramedia atau gunung agung atau perpustaan. Jangan ikut seminar apapun biarkan china malas mabok Ember.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.