Lanjutkan Hidupmu Dengan Berani


Royson Jordany Tjahja berlagak paling berani dan merasa diri paling pinter dengan menghina, mengancam dan menantang Jokowi untuk menemukannya dalam waktu dua puluh empat jam? Itu tindakan KONYOL.

Bro, kita sama-sama bukan orang suci. Aku orang Tionghoa, margaku Ang 洪, lahir tahun naga tanggal satu bulan satu kalender Tionghoa, umurku 55 tahun. Waktu muda, aku juga pernah bodoh dan bertindak konyol. Itu sebabnya aku tidak memuji keberanianmu namun memahami kebodohanmu bertindak konyol. Ha ha ha …

Bukan karena kita jahat namun karena bodoh, itu sebabnya kita melakukan hal-hal konyol yang ternyata jahat di mata hukum. Namun nasi sudah menjadi bubur. Oleh karena itu, hadapi saja kenyataannya dan bayarlah hukumannya secara ksatria dengan rela, sahabatku.

Kalau engkau terpaksa masuk penjara, tolonglah agar engkau jangan putus asa karena jalan hidupmu masih panjang. Bersukurlah karena kekonyolmu terjadi di akhir masa remajamu. Dengan menyadari perilakumu itu dan mengakui kesalahannya, lanjutkanlah hidupmu dengan berani membina diri.

Kongzi berkata, “Aku melakukan kesalahan sejak lahir lalu menjadi bijaksana. Ajaran kuno itu benar. Aku mempelajarinya sampai mengerti lalu menjalankannya, itulah aku sekarang.” Lunyu 7:20 – Shuer

Kamu masih punya banyak kesempatan untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara kita. Oleh karena itu jangan sia-siakan waktumu.

Zilu bertanya tentang untuk apa menjadi junzi 君子susilawan? Kongzi menjawab, “Untuk membina diri agar terhormat.” Tanyanya, “Setelah mencapainya lalu untuk apa lagi?” Jawabnya, “Untuk membina diri agar berguna bagi beratus marga.” Tanyanya, “Setelah mencapainya lalu untuk apa lagi?” Jawabnya, “Membina diri agar berguna bagi beratus marga. Membina diri agar berguna bagi beratus marga, kaisar Yao 堯 dan Shun 舜 pun belum mampu melakukannya dengan sempurna.” Lunyu 14:42 – Xian wen

Kisah nyataku:

Waktu itu sedang musim kampane jaman Orde Baru, saya mahasiswa. Salah seorang teman kami pandai melukis. Entah siapa yang memulai, namun kami lalu sepakat untuk membeli selembar triplek dan beberapa kaleng cat lalu temanku pun melukis sebatang BERINGIN raksasa ditabrak oleh seekor anak BANTENG sampai tercabut ke akar-akarnya.

Di keremangan subuh, lukisan itu kami pasang di perempatan jalan sehingga kelihatan siapa saja. Kami benar-benar ngakak dan puas melihat lukisan tersebut. Untung saja kami nggak sembat bercerita kepada teman-teman ketika banyak intel yang gentayangan mencari tahu siapa yang melukis dan memasang gambar tersebut.

Untung saja aku dan teman-teman TUTUP mulut rapat-rapat, kalau tidak kami pasti masuk penjara dengan tuduhan penghinaan. Ha ha ha ha …. Kami baru berani mengaku dosa dan membahas kejadian tersebut setelah Soeharto tumbang.

Anak Baru Gede dan Remaja serta Anak Muda memang ceroboh. Sering sok jagoan tanpa berpikir jernih. Bertindak dulu baru menyesal sesudahnya.

#MenghinaMengancamJokowi

54 thoughts on “Lanjutkan Hidupmu Dengan Berani

  1. kristen itu baik hati mana ada penista agama kristen yang dijebloskan ke penjara. kalau penista hindu bali memang pernah ada tapi .
    hindu bali bukan kristen.
    hindu bali bukan kristen
    hindu bali bukan kristen

    • Pelecehan Seksual Paling Jahat Di Zaman Now: Menarik Keluar Kaos Oblong Yang Dikenakan Oleh Wanita Muda Cantik Dari Dalam Roknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.