Gilbert Lumoindong Bendahara Yang Jujur


Gilbert Lumoindong adalah bendahara yang jujur? Kita bisa mengujinya di hadapan banyak saksi dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah. Tidak ada dusta di antara kita itu sebabnya siapa saja bisa mengujinya untuk membuktikannya.

Di Indonesia, tidak ada gereja yang tidak mengajarkan persembahan persepuluhan alias perpuluhan. Faktanya, semua gereja mengajarkan perpuluhan karena ajaran itu tercatat di dalam Alkitab Perjanjian Lama. Karena diajarkan itu sebabnya semua orang Kristen mengerti tentang perpuluhan. Jadi, bukan gereja tidak mengajarkan perpuluhan namun TIDAK memungut persembahan persepuluhan.

Mengenai segala persembahan persepuluhan dari lembu sapi atau kambing domba, maka dari segala yang lewat dari bawah tongkat gembala waktu dihitung, setiap yang kesepuluh harus menjadi persembahan kudus bagi TUHAN (YHWH). Im 27:32

Tentang persembahan persepuluhan, YHWH (TUHAN) tidak bicara tentang nilai TAMBAH atau keuntungan atau pertambahan jumlah tahun ini dibandingkan dengan tahun yang lalu, namun mengklaim semua kambing domba yang LEWAT dari bawah tongkat gembala waktu dihitung.

Itu berarti kalau tahun yang lalu anda hanya punya 6 ekor kambing, maka semua kambing anda aman karena hanya kambing kesepuluh saja yang harus dipersembahan. Kalau tahun ini kambing-kambingmu beranak sehingga jumlahnya ada 9 ekor, maka kambing-kambingmu tetap aman karena hanya kambing yang kesepuluh saja yang harus dipersembahan.

Namun, andai kata tahun depan kambing anda bertambah menjadi 19 ekor, maka kambingmu yang ke 10 harus dipersembahan. Dengan demikian, setelah persembahan persepuluhan kambing anda tinggal 18 ekor.

Apa yang terjadi kalau tahun depannya kambingmu jumlahnya tetap 18 ekor karena tidak beranak? Ketika dihitung maka kambingmu yang ke 10 harus dipersembahan. Itu sebabnya tinggal 17 ekor walaupun tidak terjadi pertambahan jumlah.

Itulah yang disebut persembahan persepuluhan. Itu bukan 10% dari keuntungan namun 10% dari setiap sepuluh milikmu.

sebab persembahan persepuluhan yang dipersembahkan orang Israel kepada TUHAN sebagai persembahan khusus Kuberikan kepada orang Lewi sebagai milik pusakanya; itulah sebabnya Aku telah berfirman tentang mereka: Mereka tidak akan mendapat milik pusaka di tengah-tengah orang Israel.” Bilangan 18:24

Kisanak, kalau anda mengakui kedaulatan YHWH (TUHAN) maka dari segala yang lewat dari bawah tongkat gembala waktu dihitung, setiap yang kesepuluh harus menjadi persembahan kudus bagi TUHAN. Karena persembahan persepuluhan sudah diberikan kepada suku Lewi sebagai milik pusakanya sampai kekal selamanya, maka, kembalikanlah persembahan persepuluhmu kepada suku Lewi.

Mustahil mengembalikannya kepada Gilbert Lumoindong karena tidak mungkin mengembalikannya kepada Philip Mantofa, Jacob Nahuway, Niko Njotorahardjo dan pendeta-pendeta Kharismatik lainnya.

Gilbert benar! Selama ini anda memberi persembahan persepuluhan untuk TUHAN. Namun sayangnya persembahan anda tersebut tidak sampai kepada suku Lewi karena dirampok oleh Gilbert Lumoindong dan gembala GBI yang lainnya.

Gilbert benar! Ketika memberi persembahan persepuluhan anda memberikannya untuk mendukung pekerjaan TUHAN namun sayangnya, semua persembahanmu dirampok oleh Gilbert Lumoindong dan gembala GBI yang lainnya tanpa tedeng aling-aling untuk memperkaya diri.

Kerabatku sekalian, ketahuilah bahwa di Sidone GBI, semua “pendeta kepala” alias gembala adalah perampok persembahan persepuluhan. Kenapa demikian? Karena di GBI dan gereja-gereja Kharismatik, semua persembahan persepuluhan anggota jemaatnya menjadi jatah gembala. persembahan persepuluhan gereja Kharismatik tidak pernah digunakan untuk pelayanan gereja namun langsung dipakai untuk memperkaya diri pendeta.

Itu sebabnya, walaupun para pendeta Kharismatik gembar-gembar bahwa persembahan persepuluhan adalah milik TUHAN dan untuk pekerjaan TUHAN namun FAKTANYA, Gilbert Lumoindong bukan bendahara yang jujur, itu karena semua persembahan persepuluhan dia KORUPSI untuk memperkaya dirinya.

Tentang penipuan dan perampokan persembahan persepuluhan demikian, banyak orang Kristen yang menyatakan, “Yang penting saya sudah memberi persembahan persepuluhan! Kalau Gilbert Lumoindong merampoknya, itu bukan urusan saya namun urusan Gilbert dengan TUHAN.

Kisanak, ketahuilah bahwa dalam hal persembahan persepuluhan, anda adalah bendahara YHWH. Itu sebabnya sebagai bendahara anda bukan saja harus menghitungnya dengan benar namun menyalurkannya secara kenar kepada yang berhak yaitu suku Lewi. Karena itulah milik pusaka mereka sampai kekal selamanya.

Apakah selama ini anda sudah menjadi bendahara yang baik? Ternyata tidak. Kenapa demikian? Karena anda membiarkan Gilbert Lumoindong dan para pendeta Kharismatik yang lainnya merampoknya di depan banyak saksi. Bahkan anda justru merasa bangga karena sudah mendukung perampokan demikian.

Kerabatku sekalian, aku, suhu hai hai bengcu memang telah mengampunimu atas ketidakjujuranmu
Sebagai bendahara TUHAN, namun belum tentu TUHAN mengampunimu wahai bendahara yang tidak jujur. Itu sebabnya, BERTOBAT-lah dan jangan membiarkan persembahan persepuluhanmu dirampok lagi.

Kalau pendeta-pendetamu adalah bendahara yang tidak jujur yang merampok persembahan persepuluhan, pindah saja ke gereja lain yang pendetanya jujur dalam nama Yesus demi kemuliaan TUHAN.

Kisanak, anda tahu sekarang bahwa Gilbert Lumoindong adalah bendahara yang tidak jujur. Anda kekeh jumekeh membiarkannya terus-menerus merampok uang persembahan persepuluhan anggota Jamaat GBI Glow Fellowship Centre? Hidup makmur dari menipu dan merampok persembahan persepuluhan suku Lewi? Benar-benar tidak bermoral. Sungguh bejad moralnya!

#GilbertMalingPerpuluhan #PencuriPerpuluhan

5 thoughts on “Gilbert Lumoindong Bendahara Yang Jujur

  1. perpuluhan adanya di perjanjian lama, ngak ditaati juga ngak apa-apa. Hidup diperjanjian baru dan bukan orang israel tulen ngak usah pake perpuluhan. Kalo mau pake perjanjian lama sekalian pindah ke negara israel lalu cari suku Lewi. di Indonesia ngak ada suku Lewi tulen paling juga suku lewi abal-abal alias penipu.
    Pake kaca mata kuda pendeta tionghoa, batak, manado, jawa, berwajah suku lewi.

    • Matius 23:23
      Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. YANG SATU harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

      Lihat kata YANG SATU.. itu mengacu hal apa? Ada 2 hal dibahas Yesus dlm ayat itu. Persepuluhan dan keadilan, belas kasihan, kesetiaan.

      Yang satu harus dilakukan: berarti persepuluhan harus dilakukan.
      Dan yang lain jangan diabaikan: berarti keadilan, belas kasihan, dan kesetiaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.