Roh Kudus Turun Dua Kali


Image result for yesus naik ke sorgaBiarkan pembual terus membual sampai menyangkal bualannya sendiri. Setelah saling membual tentang kebangkitan dan Yesus naik ke sorga serta turunnya Roh Kudus, terbongkarlah penipuan murid-murid Yesus.

Tempatnya di Yerusalem dan waktunya pada malam hari setelah paginya Yesus bangkit. Di kitab Lukas penerjemah LAI memberinya judul: Yesus menampakkan diri kepada SEMUA murid. Di Yohanes judulnya adalah: Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya. Kerabaktu sekalian, kenapa judulnya berbeda, padahal kejadiannya sama? Saya tidak tahu.

“Anda harus memiliki HIKMAT dari Roh Kudus untuk mengerti firman Tuhan (ayat-ayat Alkitab), bukan logika. Setelah memilikinya, kita baru bisa mengerti dan percaya dengan hati, jiwa, dan akal budi tentang kebangkitan Yesus dan kenaikan-Nya ke sorga serta turunnya Roh Kudus,” itulah klaim orang-orang Kristen saat mereka menentang tulisan-tulisan suhu hai hai bengcu.

Padahal, di talam tulisannya tentang Yesus tidak pernah bangkit dan tidak pernah naik ke sorga pada hari ke 40 dan Roh Kudus tidak pernah turun di hari Pentakosta, bengcu mengutip ayat-ayat Alkitab apa adanya saja dan menunjukkan alasan-alasannya dengan gamblang.

Kalau bengcu memang menulis tanpa HIKMAT Roh Kudus sehingga tulisannya justru menista agama Kristen dan menyesatkan orang banyak, sedangkan anda memiliki hikmat Roh Kudus sehingga ajaranmu benar, kenapa anda tidak mengutip ayat-ayat tersebut dan menunjukkan kepada dunia bahwa Yesus memang bangkit dan naik ke sorga lalu Roh Kudus turun? Lawanlah penyesatan dengan pengetahuan.

Kristen sejati menyebarkan agamanya dengan menginjil dan membela ajaran agamanya dengan berapologetika. Melawan penyesatan dengan menghina bahkan mengancam untuk menyakiti bengcu dengan kekerasan? Itu namanya Front Pembela Kristen alias kaum pemakan mecin. Mengenaskan.

Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!” Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu. Lukas 24:36-37

Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!” Yohanes 20:19

Yesus menampakkan diri. Dokter Lukas dan rasul Yohanes mencatatnya. Itulah kesaksian para saksi mati. Semoga anda pernah membaca dan membandingkan catatan Lukas dan Yohanes. Bila belum pernah, anda bisa membaca dan membandingkan keduanya dengan teliti dan hati-hati sekarang. Bandingkan! Bagaimana caranya?

Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu? Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.” Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka. Lukas 24:38-40

Dan sesudah berkata demikian, Ia menunjukkan tangan-Nya dan lambung-Nya kepada mereka. Murid-murid itu bersukacita ketika mereka melihat Tuhan. Maka kata Yesus sekali lagi: “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.” Yohanes 20:20-21

Perhatikan ucapan Yesus. Bandingkan kalimat Yesus menurut Lukas dan Yohanes! Kenapa berbeda? Analisalah dengan akal budimu sementara anda berdoa minta urapan Roh Kudus. Kisanak, pikirkan dengan teliti dan hati-hati karena setelah ayat-ayat di atas kita akan membandingkan kembali ucapan Yesus menurut Lukas dan Yohanes di bawah ini.

Menurut Yohanes, Yesus bangkit tadi pagi karena Dia diutus oleh Bapa-Nya. Itu sebabnya Yesus pun mengutus murid-murid-Nya malam itu. Namun menurut Lukas di bawah ini, malam itu Yesus belum naik sorga untuk bertemu Bapa-Nya. Yesus baru akan naik ke sorga dan bertemu dengan Bapa-nya beberapa hari lagi dan setelah Yesus bangkit itulah Roh Kudus baru akan dicurahkan.

Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini. Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi.” Lukas 24:46-49

Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: “Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?” Jawab-Nya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya. Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Kisah Para Rasul 1:6-9

Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: “Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.” Yohanes 20:22-23

Bagaimana bro? Anda sudah membaca keduanya dengan teliti dan hati-hati? Sudah mengerti dan membandingkan keduanya? Kalau belum menemukannya, bacalah kembali sampai anda paham. Sudah menemukannya? PERINTAH Yesus di Lukas dan Yohanes bertentangan!

Aneh bin ajaib. Lukas mencatat bahwa Yesus berjanji AKAN mengirimkan Roh Kudus. Namun, Yohanes bersaksi bahwa Yesus sudah MENGHEMBUSKAN Roh Kudus. Tanya, “Kenapa bertentangan?”

Menurut Lukas pada malam itu Roh Kudus belum dicurahkan oleh Yesus sehingga murid-murid Yesus belum punya kuasa. Tetapi Yohanes bilang bahwa malam itu Roh Kudus dicurahkan oleh Yesus sehingga murid-murid telah berkuasa mengampuni dosa siapa saja dan menyatakan dosa orang tetap ada. Karena saling bertentangan itu berarti cerita Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya bukan kisah nyata. Itu cuma dongeng itu sebabnya siapa saja bisa mengarangnya seenak jidatnya.

Kenapa Yesus harus naik ke sorga? Menurut kitab Lukas, kalau Yesus tidak naik ke sorga, Roh Kudus mustahil turun. Itu sebabnya Yesus segera naik ke sorga untuk bertemu dengan Bapa-Nya agar Bapa pun mencurahkan Roh Kudus.

Kalau Yohanes benar, itu berarti pada hari Yesus mati, Dia pergi ke rumah Bapa-Nya dan menerima Roh Kudus dari Bapa-Nya. Itu sebabnya pada hari ketiga, Yesus bangkit bersama dengan Roh Kudus dan malamnya Yesus mencurahkan Roh Kudus kepada murid-murid-Nya.

Jadi, kisanak, kita tahu sekarang bahwa perayaan Kenaikan Isa Almasih alias Yesus naik ke sorga dan hari Pentakosta alias hari turunnya Roh Kudus adalah hari HOAX sedunia karena itu adalah DONGENG murid-murid Yesus belaka. Bagaimana dong?

Jangan-jangan orang-orang Theologi Reformed Injili percaya bahwa turunnya Roh Kudus yang diajarkan oleh Yohanes itu sifatnya sudah terjadi tetapi belum tergenapi sepenuhnya alias already but not yet? Jangan-jangan kenaikan Yesus ke sorga dan turunnya Roh Kudus yang selama ini kita orang Kristen peringati juga baru terjadi tetapi belum tergenapi sepenuhnya alias already but not yet? Ha ha ha …

#YesusTidakBangkit #YesusBangkit #YesusNaikKeSorga #YesTidakNaikKeSorga #PentakostaHoax #RohKudusTidakTurun

25 thoughts on “Roh Kudus Turun Dua Kali

  1. Sy prlu bca nya berkali-kli pak hai utk memahami mksud Anda bhwa kedua prnyataan di dua kitab tsb bertentangan😂😂

    Sy bingung persamaan menghembus Roh Kudus dg Turunnya Roh Kudus di hari Pntakosta yg Anda anggap itu sbgai 2 kli turun.

    • DUA kali. Pertama waktu Yesus menghembuskan Roh Kudus. Yang kedua ketika Roh turun seperti api. Gak mungkin roh Kudus TURUN dua kali, itu sebabnya, yang dicatat oleh Lukaas dan yang dicatat oleh yohanes sama-sama HOAX. Mereka hanya MENGARANG dongeng turunnya Roh Kudus untuk MENDUKUNG dongeng sebelumnya bahwa Yesus bangkit hari itu.

  2. Yohanes 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

    Yohanes 20:22 Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: “Terimalah Roh Kudus.

    Mau pergi atau kagak ngak masalah toh Roh kudus sudah digembuskan. padahal Yesusnya masih dibumi alias baru rencana akan pergi.

    baru rencana akan pergi artinya belum pergi, belum pergi tapi Roh kudus sudah digembuskan dan Roh Kudus Sudah diterima murid-muridnya.

    Walaupun Yesus tidak pergi atau batal pergi, penghibur sudah datang.

    Merasa sudah tiba disorga lalu Roh Kudus digembuskan eh ternyata masih dibumi.

  3. Om, berarti manusia masih dikotomi ya? Berarti pemahaman om Hai soal manusia menjadi trikotomi setelah turunnya Roh Kudus di saat pentakosta telah ditinggalkan karena peristiwa pentakosta tsb hoax?

    Apakah turunnya Roh Kudus tsb memang tidak pernah terjadi?
    Ataukah malah Roh Kudus (penghibur) yg dijanjikan tsb memang ga pernah ada?
    Terus kalo begitu manusia akan memiliki tubuh baru yakni Roh kudus di sorga (manusia Allah) juga pepesan kosong kah mengingat peristiwa curahan roh kudus atas manusia tsb ternyata hoax?

    Tolong lanjutkan artikelnya om sampai masalah ini ya, Om. Penasaran banget saya. Makasih…

    • Karena turunnya Roh Kudus adalah pembohongan publik itu berarti yang saya tulis tentang manusia trikotomi juga HOAX. Namun kita perlu membahasnya lebih teliti lagi agar lebih matam pemahaman kita.

      Sampai sejauh ini, Turunnya Roh Kudus memang HOAX. Itu sebabnya kita harus belajar lebih keras lagi untuk memahami ajaran Yesus lebih baik lagi.

      Semoga saya punya umur panjang dan tubuh yang sehat agar bisa belajar terus dan mengajar. Kalau saja para sarjana teologi mau membantu, saya yakin, dengan gotong royong, kita akan memahami banyak hal. Namun sayangnya, sampai saat ini saya sendirian.

      • Berarti kematian Yesus HANYA membatalkan taurat saja ya, om.
        Berarti tidak ada faedahnya bagi yg non-Israel kayak kita ini donk ya?
        Apakah perkataan Paulus soal Yhwh adalah dosa yg berkuasa atas maut bisa dipegang?

        Dan yg penting,
        Apakah om Hai masih berpahaman bahwa kematian itu adalah peristiwa penciptaan karena adanya pemisahan antara tubuh dan roh manusia?

        Begitu banyak pertanyaan di benakku ketika ada pemahaman baru dari Om Hai…
        Maaf om pengetahuan saya masih belum seujung kuku Om Hai.
        Ga bisa banyak bantu beri pendapat dan cuma bisa bertanya dan bertanya karena emang belum tahu…
        😦

        • Kalau ajaran Yesus teruji, maka Dia pun bangkit. Kalau Yesus bangkit dan bertahta di dunia, maka digenapilah bahwa MAUT tidak berkuasa atas manusia lagi. Namun hal demikian tidak terjadi karena Yesus tidak pernah bangkit. Itu sebabnya murid-murid Yesus pun membuat DOKTRIN baru bahwa NANTI SEGERA namun karena ternyata Yesus gak datang-datang LAGI maka doktrin SUATU saat nanti akan bangkit pun diajarkan.

          Kita MALAS membaca Alkitab itu sebabnya TERIMA saja slogan-slogan yang diajarkan oleh para murid-murid Yesus dan para sarjana teologi. Saatnya sudah tiba, KITA mulai memahami ajaran Alkitab apa adanya saja dan MEMBONGKAR pembohongan publik dan TAHYUL Injil dan jaran Paulus.

  4. itu yang sering terpikir oleh saya, langka sekali manusia seperti koh hai hai, bagaimana dengan generasi penerus koh hai hai ?
    apalagi koh hai hai pernah terserang penyakit beberapa waktu lalu…
    apakah wesley sudah diwariskan “ilmu” koh hai hai ?

    apakah dari milyaran manusia kristen di dunia, tidak ada 1 pun yang memiliki kemiripan dengan koh hai hai sehingga bisa kolaborasi memecahkan misteri2 ajaran YESUS ini ?

  5. Lukas 24:50-51 Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka.
    Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.

    Kisah Para Rasul 1:11 dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

    Yesus terangkat ke sorga dari betania dan galilea.
    terserah anda mau pilih
    1. betania jawaban benar
    2. Galilea jawaban benar

  6. Sebelum mati dikayu, Roh kudus sudah dibagikan, yudas iskariot juga dapat.
    Matius 10:1-4 Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.
    Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya,
    Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus,
    Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.

  7. Maksud sy, mnghembus itu artinya turun jg ya? Sy yg buat sy msh gagal pham, 😂😅

    Sy jg llu berkhayal, ap balasan buat mreka yg mngarang dongeng ya, klau memang bgtu adanya?😂 ksian bnget pra pnulis Injil itu…😅

    • Saya sudah memikirkan para rasul itu ratusan kali. Akhirnya saya menyimpulkan bahwa. Mereka adalah orang-orang kecil dan relatif miskin. Itu sebabnya selama 3,5 tahun mereka bebas nongkrong dengan Yesus. Artinya mereka bukan orang-orang hebat namun orang-orang yang agak-agak PENGANGGURAN.

      Ketika Yesus wafat, mereka pasti sangat terpukul. Mereka juga menerima pertanyaan, “Kemana Yesus?” Awalnya mereka hanya MEMBUAL agar tdak merasa MALU. Namun sayangnya, Yesus itu orang yang lumayan NGETOP di Israel, itu sebabnya mereka justru percaya dengan bualan para Rasul. Itulah sebabnya para rasul itu kemudian TERUS membual dan karena DISUKAI mereka terus membual sampai akhirnya parah sekali.

      Karena bualannya banyak sekali, itu sebabnya mereka lalu merasa perlu menulis BUKU.

      Menghumbuskan Roh Kudus, artinya Roh Kudus turun, menurut ajaran murid-murid Yesus.

  8. Susah banget melepaskan diri dari dogma yang sudah dipercayai secara umum di kalangan Kristen selama ini. Walaupun sudah muak dengan berbagai macam slogan2 kosong para pendeta, tapi sulit sekali mengungkapkan pendapat karena akan langsung di cap sesat. Sediiiihhhh

    • Secara naluri manusia memang mudah percaya tahyul. Itu sebabnya perlu belajar dan menguji agar mengerti ilmu pengetahuan dan berani mempertanyakan.

  9. lalu apa pegangan kita jika semua yg kita yakini selama ini salah,..hai hai?
    apakah kita masih perlu berdoa dan berharap pada seperti yg selama ini kita lakukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.