Kenapa Kebangkitan Yesus Simpang-Siur?


Image result for Yesus tidak bangkitLakon kebangkitan Yesus simpang-siur dan fiksi Yesus naik ke sorga amburadul itu sebabnya kedua cerita tersebut langsung ketahuan mustahil kisah nyata meskipun terpaksa anda tafsirkan dengan Iman sebiji sesawi.

Sesudah menyanyikan nyanyian pujian, pergilah Yesus dan murid-murid-Nya ke Bukit Zaitun. Maka berkatalah Yesus kepada mereka: “Malam ini kamu semua akan tergoncang imanmu karena Aku. Sebab ada tertulis: Aku akan membunuh gembala dan kawanan domba itu akan tercerai-berai. Akan tetapi sesudah Aku bangkit, Aku akan mendahului kamu ke GALILEA.” Matius 26:30-32

Janji Yesus sangat tegas dan gamblang, ā€œAku akan mendahului kamu ke GALILEA.ā€ Dengan perintah setegas itu, kalau memang bangkit, Yesus pasti langsung ke Galilea. Namun ternyata, alih-alih segera ke Galilea Yesus malah mampir di Emaus (Lukas 24:13-35) untuk ngerumpi dengan Kleopas. Itulah bukti bahwa kesaksian Kleopas bukan kisah nyata namun pepesan kosong.

Kalau Yesus memang bangkit, seharusnya Dia langsung menunggu murid-murid-Nya di Galilea, namun alih-alih ke Galilea, setelah sampai di Emaus, Yesus justru balik lagi ke Yerusalem (Lukas 24:36-49). Itulah bukti Yesus tidak bangkit. Cerita Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya di Yerusalem adalah omong kosong.

Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: “Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring. Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu.” Matius 28:5-6

Kalau memang kisah nyata, bukankah itu berarti malaikat memberi pesan agar murid-murid Yesus segera ke Galilea karena Yesus sudah menunggu di sana? Kenapa alih-alih segera ke Galilea, murid-murid dan Yesus justru ngerumpi di Yerusalem? Kleopas bolak balik di Emaus dan murid-murid nongkrong di Yerusalem adalah bukti bahwa Yesus tidak bangkit. Kesaksian murid-murid bertemu Yesus di Yerusalem adalah hoax.

Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. Maka kata Yesus kepada mereka: “Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.” Matius 28:9-10

Kalau memang kisah nyata, bukankah Yesus yang memberi perintah kepada Maria Magdalena dan Maria yang lain agar murid-murid Yesus segera ke Galilea untuk bertemu Yesus? Kenapa Yesus sendiri justru menemui murid-murid-Nya di Yerusalem (Yohanes 20:19-23) bahkan delapan hari kemudian, alih-alih segera ke Galilea, Yesus malah menemui murid-murid-Nya lagi di Yerusalem (Yohanes 20:24-29)? Nyatanya, kedua cerita itu hanya penipuan publik.

Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi.” Lukas 24:49

Kalau memang kisah nyata, Lukas 24:49 di atas adalah perintah Yesus kepada murid-murid-Nya pada malam setelah paginya Yesus bangkit. Mereka bertemu Yesus di Yerusalem. Seharusnya itu adalah perintah agar murid-murid Yesus menunggu di Yerusalem, jangan ke mana-mana. Sayangnya, alih-alih menunggu di Yerusalem, murid-murid Yesus justru kelayapan sejauh 180 km (7 hari perjalanan) ke pantai danau Tiberias untuk mencari ikan (Yohanes 21:1-14). Itulah bukti Yesus tidak pernah bangkit. Itulah buku cerita Yesus menampakkan diri adalah hoax.

Handai taulanku sekalian, marilah kita menerima kenyataan bahwa Yesus tidak pernah bangkit dan dongeng-dongeng Yesus menampakkan diri karangan murid-murid Yesus memang tidak bermutu. Namanya juga usaha daripada diejek melulu, “Kenapa Yesus tidak bangkit?” Dongeng Yesus sudah bangkit dan menampakkan diri kepada murid-murid-Nya memang tidak bermutu dan tidak masuk akal karena namanya juga usaha? Ha ha ha …

Yesus tidak pernah bangkit. Kebangkitan Yesus ke sorga adalah hoax. Itu sebabnya lakon kebangkitan Yesus simpang-siur dan fiksi Yesus naik ke sorga amburadul. Mengenaskan bukan? Anda merasa dilecehkan? Tapi Yesus memang tidak pernah bangkit dan cerita murid-murid ketemu Yesus memang tidak bermutu. Mau apa lagi? Terima nasib saja dech. Bro.

Anda merasa hatimu lebih lega dengan mengutuk dan menghina Suhu hai hai bengcu? Aku mengampuni mu nak. Aku mengampuni mu. Perilaku anda mengkriminalisasi suhu hai hai demikian memang menengaskan, namun mau bilang apa lagi? Namanya juga usaha. Ha ha ha …

#YesusTidakBangkit #KuburYesusKosong #BuktiYesusBangkit #BuktiYesusTidakBangkit #YesusTidakNaikKeSorga #YesusNaikKeSorga

18 thoughts on “Kenapa Kebangkitan Yesus Simpang-Siur?

  1. bung hai ini sepertinya suka berpikir ribet ya…orang yg mengandalkan logika cenderung seperti itu. Jika Yesus berkata bahwa mereka akan bertemu di Galilea salahkan Jika Dia juga bertemu mereka di depan kubur, di Yerusalem, di Emaus? Terserah Tuhanlah menemui mereka di lain tempat sebelum akhirnya bertemu lagi di Galilea.Kecuali Tuhan berkata bahwa mereka hanya akan melihat Dia di Galilea saja…tapi tidak demikian khan. Jangan dibikin ribet bung

      • misalnya saya ngomong ke teman saya mau ke surabaya dr jakarta, tp saya sebelum mampir dulu ke bandung dan jogya. Boleh saja khan. kecuali saya bilang saya mau langsung ke surabaya tanpa mampir2. Yesus bilang Dia akan mendahului ke Galilea artinya Dia akan ke Galilea sebelum murid2nya tiba di sana duluan. Dalam proses Dia bertemu mereka dulu yang masih bingung dan takut setelah mereka tidak bingung dan takut, mereka pergi ketemu lagi di Galilea. Simple dan tidak mencla mencle hehe

  2. Lukas 23:42 Lalu ia berkata: “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.”
    Lukas 23:43 Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”

    Yesus menampakan kepada muridnya tapi orang yang disalibkan disebelahnya Yesus
    Lupa ngak diceritakan.

    Naik ke sorga terbang diatas awan-awan tapi sendirian , membual kepada orang yang disalib disebelahnya. lupa janjinya. Lupa pernah ngomong hari ini juga

    Boro-boro ke Galilea sama kawan senasib aja lupa.

    • ini baru lucu benar haha thx doninik…anda benar2 lucu, Yesus tdk menjanjikan org tsb dibangkitkan tp rohnya ke Firdaus. Bung hai, benaran tuh pertanyaan kapan Yesus ke Galilea? saya tadi malas mau membalasnya. Sudah tahu tp bertanya. Yesus ke Galilea dulu sblm balik lagi Yerusalem dan ke bethania. 40 hr waktu yg lama dan cukup Yerusalem – Galilea – Yerusalem – Bethania. Jgn ribet bung hai, simple saja ikuti penjelasan keempat kitab tsb

  3. Ketika Masih hidup Yesus pernah bilang akan mendahului ke Galiea. bilang juga akan disebelah kanan Allah.
    Tahu dari mana disebelah kanan Allah ; dari cerita Yesus Ketika masih hidup.

    Lalu dibuatlah kisah dongeng tanpa mengecek langsung ke lokasi. Yesus duduk disebelah kanan Allah. Heran padahal saat ini aja teknologi teleskop belum ada yang sanggup melihat jarak jauh hingga ke sorga.

    Anggap saja teknologi ruang angkasa saat itu sudah maju dan mampu melihat jarak jauh; mungkin saja Yesus kelihatan makan ikan panggang duduk disebelah kanan Allah,

  4. Untuk dapat melihat Yesus duduk disebelah kanan Allah, Naik ke puncak gunung lalu menatap langit tapi harus paranormal yang punya ilmu terawangan jarak jauh.

  5. Yesus setelah wafat.
    Rohnya menjelajah bumi untuk menolong orang yang percaya kepadanya.
    Iblis juga sesudah wafat rohnya gentayangan menjelajah bumi untuk mengganggu.
    Lihat tayangan dukun paranormal ditelevisi.
    membuktikan hantu dan santet ngak berani kpd orang kristen.

    Rumah Yang diganggu hantu dan yang kesurupan pasti bukan orang kristen. team pemburu hantu ngak laku kalau jualan ke orang kristen.

    • Anda pernah mensurvey kepada seluruh orang kristen tidak ada yang terkena santet? Jika blm pernah mensurvey, gak perlu berslogan deh. Saya pernah menghadapi orang kristen yg kena santet, bahkan di bawa ke gereja pun, didoakan oleh hampir seluruh jemaat digereja, tdk ada perubahan kok, krn tdk mampu pendetanya justru mengatakan orang itu ada masalah dan tekanan..wong org kerasukan jin dan kena santet di bilang punya masalah dan tekanan jiwa..aneh..!!

      PASTI ANDA MAU BERSLOGAN LAGI BUKAN BAHWA ORANG KRISTEN YANG KENA SANTET ITU KURANG BERIMAN..??

  6. Bener bos aku suka denger dongeng hantu diradio dan tayangan tv team pemburu hantu, dunia lain, uji nyali tapi pesertanya bukan orang kristen mungkin ada konspirasi antara hantu dan paranormalnya. Tiap pesertanya lihat hantu dan ketakutan langsung baca doa-doa, nah kelihatan tuh bukan orang kristen. Lalu kalau udah kerasukan datanglah paranormalnya komat kamit baca doa berlagak sakti, nah bisa ditebak ternyata hantunya juga khusus untuk kalangan sendiri.

    • Apa susahnya kalau andamau jadi dukun pemburu hantu? BAYAR saja seseorang untuk pura-pura kerasukan dan anda jadi DUKUNNYA. Karena dia dibayar, Anda bisa atur dan suruh dia apa saja. ha ha ha …

  7. Kenapa info simpang siur karena pengarangnya ada empat.
    Kenapa agama ada lebih dari satu karena pengarangnya ada banyak.
    kenapa bahasa tiap bangsa beda karena pengarangnya.
    kenapa maria salah masuk kubur karena kuburan banyak. Kenapa Yesus diragukan karena wajah orang israel banyak yang mirip.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.