Yesus Dua Kali Naik Ke Sorga


Image result for yesus naik ke sorgaEmpat puluh hari setelah hari kebangkitan Yesus adalah hari kenaikan Isa Almasih. Itulah hari Yesus naik ke sorga. Kerabatku sekalian, tahukah anda bahwa gara-gara Ayu Tingting Yesus terpaksa dua kali naik ke sorga?

Tentu saja anda tidak pernah tahu kebenarannya karena para sarjana teologi tidak pernah mengotbahkannya dari mimbar gereja dan para dosen sekolah minggu pun tidak pernah mengajarkannya kepada anak-anak sekolah minggu sedangkan anda terlalu malas membaca Alkitab dan asyik dengan pepesan kosong Roh Kudus akan membuatmu ujug-ujug tahu. Siapa yang harus disalahkan? Allah?

Kitab Injil mencatatnya dengan gamblang bahwa setelah disalib sampai mati lalu dikubur, Yesus tidak pernah bangkit pada hari ketiga dan Yesus tidak pernah naik ke sorga pada hari ke 40. Sesungguhnya Injil mencatatnya tanpa tedeng aling-aling bagaimana murid-murid Yesus berhasil menipu dunia bahwa Yesus bangkit pada hari ketiga dan naik ke sorga pada hari ke 40.

Handai taulanku sekalian, waktunya sudah tiba bagi kita untuk hidup dalam kebenaran. Penipuan murid-murid Yesus berisi 2000 tahun itu harus dibongkar hari ini. Aku tidak mau anak cucuku hidup dalam penipuan Kristen demikian lagi.

Setelah kematian-Nya Yesus tidak penah mengajar lagi. Roh Kudus pun tidak pernah mengajar, itu sebabnya yang kita miliki hari ini hanya ajaran-ajaran Yesus yang diceritakan oleh murid-murid-Nya lalu dicatat oleh para penulis Alkitab. Termasuk di dalamnya penipuan murid-murid Yesus tentang kebangkitan Yesus dan Yesus naik ke sorga.

Ayu Tingting Alamat Palsu

Sesungguhnya murid-murid Yesus adalah orang-orang jujur dan sederhana, itu sebabnya walaupun menipu namun tipuan mereka sangat polos dan jujur sehingga mudah sekali ketahuan. Matius dan Lukas mencatat kisah Yesus naik ke sorga. Bacalah keduanya dengan teliti dan hati-hati. Bacalah pelan-pelan agar anda bisa memahaminya dengan benar.

Dan kesebelas murid itu ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Matius 28:16-20

Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga. Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita. Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah. Lukas 24:50-53

Setiap tahun umat Kristen merayakan hari kenaikan Isa Almasih. Di dalam ibadah tersebut dibacakan ayat-ayat Alkitab tentang Yesus naik ke sorga. 40 hari setelah Yesus bangkit Dia nak ke sorga. Sudah berapa kali anda ikut ibadah kenaikan Isa Almasih? Sudah berapa lama anda menjadi orang Kristen? Tahukah anda dari kota manakah Yesus naik ke sorga?

Anda tidak tahu? Kenapa? Karena “KOTA-KOTA” tempat Yesus naik ke sorga dianggap tidak penting itu sebabnya tidak digembar-gemborkan dosen-dosen sekolah minggu dan para sarjana teologi. Disebut “kota-kota” karena ada dua kota dari mana Yesus naik ke sorga.

Matius 28:16-20 mencatat bahwa Yesus naik ke sorga dari GALILEA namun menurut catatan Lukas 24:50-53 Yesus naik ke sorga dari BETANIA. Kenapa tempatnya berbeda? Memangnya Yesus dua kali naik ke sorganya?

Betania dekat Yerusalem dan bukit Zaitun. 3,2 km sebelah timur Yerusalem dan 2,4 km sebelah tenggara bukit Zaitun. Namun jarak Betania dari Galilea jauh sekali, sekitar 180 km. Kenapa Yesus naik ke sorga dua kali dari kota yang berbeda? Karena awalnya Yesus naik ke sorga dari Galilea namun karena Ayu Tingting alamat palsu maka Yesus pun terpaksa naik ke sorga lagi dari Betania? Tanya, “Kenapa?”

Kerabatku sekalian, walaupun sejak kelas 3 SD saya sekolah Minggu, namun saat SMA kelas 2 tahun 1982-lah, di hadapan pendeta Stephen Tong di depan banyak saksi saya berjanji kepada Yesus dan seluruh dunia untuk menjadi murid Yesus dan belajar Alkitab baik-baik agar kelak mampu mengajar. Janji harus ditepati! Itu sebabnya, saya tidak akan pernah ingkar janji dan akan terus belajar dan menjaga Alkitab serta mengajarkannya ke seluruh dunia.

Sekarang kita tahu bahwa Yesus tidak pernah bangkit. Murid-murid Yesus membual bahwa Yesus sudah bangkit pada hari ketiga lalu naik ke sorga pada hari ke 40. Namun kesaksian Yesus naik ke sorga di dua kota yang berbeda adalah bukti tak terbantah bahwa Yesus tidak pernah bangkit dan tidak pernah naik ke sorga. Piye jal? Bagaimana perasaanmum bro?

#YesusTidakBangkit #KebangkitanYesus #KenaikanIsaAlmasih #YesusNaikKeSorga #YesusTidakNaikKeSorga

12 thoughts on “Yesus Dua Kali Naik Ke Sorga

  1. Matius 28:16-20 mencatat bahwa Yesus naik ke sorga dari GALILEA namun menurut catatan Lukas 24:50-53 Yesus naik ke sorga dari BETANIA. Kenapa tempatnya berbeda? Memangnya Yesus dua kali naik ke sorganya?

    Ko, di Matius 28:16-20 gak ada catatan Yesus naik ke surga.

    • Matius mengakhiri kitabnya dengan menyatakan murid-murid MENYEMBAH Yesus di atas bukit, di Galilea. Setelah kisah Itu “TAMAT”. Kemana Yesus setelah murid-murid menyambahnya? Naik ke sorga? Atau, “Saya tidak tahu?” Yesus bangkit namun setelah itu MALLAHUALAM.

      Kalau anda perhatikan 12 pasal dalam akhir kitab Markus, maka itu adalah ayat-ayat yang ditambahkan oleh penyalin kitab Markus karena ke 12 ayat tersebut tidak ada dalam kitab aslinya. Kenapa ayat-ayat itu ditambahkan? Kemungkinan besar karena penyalin menganggap penutup kita Markus terlalu SINGKAT dan tidak berbicara tentang KEBANGKITAN Yesus ke sorga. Para ilmuwan sepakat bahwa ayat-ayat itu memang ditambahkan. Terlalu banyak BUKTI bahwa itu ditambahkan.
      Lalu mereka keluar dan lari meninggalkan kubur itu, sebab gentar dan dahsyat menimpa mereka. Mereka tidak mengatakan apa-apa kepada siapapun juga karena takut. Dengan singkat mereka sampaikan semua pesan itu kepada Petrus dan teman-temannya. Sesudah itu Yesus sendiri dengan perantaraan murid-murid-Nya memberitakan dari Timur ke Barat berita yang kudus dan tak terbinasakan tentang keselamatan yang kekal itu. Markus 16:8

      Kemana Yesus PERGI setelah ayat di atas? Penulis kitab Markus tidak mencatat kisah selanjutnya. Matius mencatat SEOLAH Yesus naik ke sorga ketika murid-murid menyembahnya. Lukas yang menuntaskan bahwa Yesus naik ke sorga dari Betania dekat Yerusalem padalah PENJANJIAN Yesus dan murid-murid adalah di GALILEA.

      Lukas mencatat Yesus naik ke sorga dari Betania Yerusalem, namun tidak menatat kisah Yesus ke Galilea. Kenapa Malaikat dalma kitab Lukas ujug belagak pilon bahwa dia tidak menyuruh murid-murid ke Galilea namun bicara waktu di Galilea? Kenapa? Karena Yesus harus naik ke sorga lewat betania.

  2. Yesus yang di Galilea
    beda dengan Yesus di Betania. yang naik ke sorga yg di Betania. Yesus naik ke sorga satu kali.

    Yesus ada 2
    Yohanes ada 2
    Herodes ada 2
    Maria ada banyak
    Yusuf ada banyak

    Allah ada banyak
    Namanya sama tapi mahluknya beda-beda ngak ada plintat plintut dan mencla mencle. Jangan salah alamat namanya sama tapi lokasi dapat berbeda.

  3. bagi saya cukup jelas, Yesus ke Galilea memberikan pesan penginjilan ke murid-muridNya, lalu suatu waktu kemudian Dia muncul di Yerusalem meminta mereka menantikan janji Bapa yaitu Roh Kudus, kemudian bersama-sama ke dekat Bethania, Dia memberkati mereka dan kemudian naik ke surga.

    • Ha ha ha ha …. anda belum pernah baca keempat Injil bukan? Itu sebabnya anda nggak tahu bahwa Yesus sudah memberi Roh Kudus sebelum dia naik ke sorga. ha ha ha … Dua kali pencurahan roh kudus adalah bukti Yesus tidak pernah bangkit. ha ha ha …

      • Intinya…
        kamulah yang paling benar…

        Kamu bisa di sebut sebagai Tuhan ke 2.

        Biarkanlah umat memilih mana yg trbaik untuk mereka,
        karna mereka tdak sehebat dirimu yg pandai melihat sesuatu dgn teliti.
        kelak smua org akan mati juga, bukan menggurui tapi dlm hal ini janganlah ingin tahu rahasia2 ilahi,
        jika ya hendaklah kamu katakan “ya”
        Dan jika tidak, hndaklah kamu katakan “tidak” apa yang lebih dari itu berasal dari si jahat.
        mat 5:33-37

        • Wow … kasihan dech anda, merasa diri tidak berdaya. Tapi mau bilang apa lagi? Mulailah mengurangi mecin dan mulai baca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu, bro.

          • Hahahahahah

            Biarkan Tuhan yg berperkara padamu dehh..
            saya ini bisa apa? Hnya seorang brdosa yg dicptakan dari debu tanah kok mw brdebat soal kbenaran Tuhan saya? Intinya apapun prkataan Anda?
            Itu takan mengurangi sedikitpun kpercayaan saya pada Tuhan saya.

  4. Kalau membual, tentunya harus ada motif dan keuntungannya koh Hai. Sedangkan apa keuntungan para murid membual tentang kebangkitan / kenaikan Yesus? Justru yang ada mereka terkena karma “menambahi/mengurangi isi kitab”. Saya pernah baca di dalam sebuah artikel psikologi, tidak ada manusia yang sanggup berbohong selama 40-60 thn. Kalau memang ada, resisten sekali para murid itu membualnya.

    Belum lagi jumlah kolaboratornya. Untuk menyukseskan sebuah kebohongan, makin sedikit kolaborator akan semakin menaikkan tingkat kesuksesan sebuah kebohongan. Dengan jumlah kolaborator 11 orang + orang2 (tidak dicatat jumlahnya – seringkali ditafsirkan di atas mimbar sekitar puluhan / ratusan orang) yang menyaksikan kenaikan Yesus, kalau ditilik secara logika, kebohongan itu tidak akan mungkin bertahan secara konsisten.

    Secara garis besar saya setuju kalau dilihat dari perspektif narasi, kenaikan Yesus itu antiklimaks. Kita hanya punya catatan Kisah Para Rasul dan dengan asumsi bahwa Lukas melakukan tugas jurnalistiknya dengan baik.

    Hanya hal yang aneh itu memang, kenapa Matius mencatat murid2 pergi ke Galilea? Sedangkan Lukas mencatat bahwa Yesus naik di bukit Zaitun.. Galilea dan bukit Zaitun itu sangat jauh.

    • 12 Rasul hanya GELAR belaka. Faktanya mereka tidak pernah KOMPAK. Dari mana kita tahu? Dari Kisah Para Rasul dan surat-surat Paulus dan Surat-surat yang lain. NAMA mereka tidak disebut adalah BUKTI bahwa mereka tidak AKTIF. Yang tampil hanya itu lagi dan itu lagi.

      Petrus kobtah di hari Pentakosta dan 3.000 orang dibaptis. Di mana mereka dipabtis? Baptisan Yohanes dilakukan di SUNGAI. Air yang digunakan membaptis adalah AIR MENGALIR. Di mana ada KOLAM yang airnya mengalir dan MUAT untuk membaptis? Ada mata air di Yerusalem. Mampukah mata air itu MUAT untuk membaptis 3.000 orang? Tidak ada. Itulah alasan kenapa orang Kristen membuat DOKTRIN bahwa Baptisan Kristen adalah Baptisan CIPRAT alias PERCIK.

      Petrus kotbah dan 3.000 orang bertobat, lalu BERAPA jumlah orang yang DIKOTBAHI Petrus? Di mana ada TEMPAT dimana Petrus bisa BERKOTBAH?

      Kenapa Paulus tidak membaptis? Dan kenapa dia bilang dia TIDAK dipanggil untuk BAPTIS?

      Sebenarnya banyak sekali yang BOLONG dalam keempat Injil. Namun sejak purbakal hal itu tidap pernah diuji karena agama Kristen hanya DIAJARKAN dengan saling MENGHASUT sehingga ajarannya hanya SLOGAN doang.Mulailah membca keempat Injil kalau anda mau belajar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.