Tanda Nabi Yunus Dari Yesus?


Image result for niniweKetika orang-orang Yahudi minta tanda, Yesus pun menjanjikan tanda nabi Yunus bahwa Dia akan mati lalu bangkit pada hari ketiga. Namun janji Yesus tidak pernah digenapi karena Yesus tidak pernah bangkit.

Pada waktu itu berkatalah beberapa ahli Taurat dan orang Farisi kepada Yesus: “Guru, kami ingin melihat suatu tanda dari pada-Mu.” Tetapi jawab-Nya kepada mereka: “Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam. Matius 12:39-40

Walaupun keempat Injil mencatat kisah murid-murid Yesus bersaksi bahwa Yesus telah bangkit dan mereka sudah bertemu dengan-Nya namun faktanya Yesus tidak pernah menunjukkan diri-Nya kepada orang-orang Yahudi di depan banyak saksi untuk memenuhi janji-Nya.

Yesus yang tidak pernah menepati janji-Nya kepada masyarakat Israel dalam hidup-Nya mustahil menepati janji-Nya kepada umat Kristen dalam kematian-Nya. Sudah waktu nya bagi orang-orang Kristen yang selama ini beragama dengan keyakinan Yesus sudah bangkit untuk menerima kenyataan bahwa Yesus tidak pernah bangkit karena tanda nabi Yunus tidak pernah digenapi.

#YesusTidakBangkit #KebangkitanYesus #TandaNabiYunus #KebangkitanYesusMenurutMatius

13 thoughts on “Tanda Nabi Yunus Dari Yesus?

  1. Waw, makin2 menjadi-jadi ulasan sang suhu. Mana ni yg jago teologi utk memahami ayat2 di atas spy bs mengcounter pemahaman2 hai hai yg “liar” nan menyesatkan itu 😂😂

    Sedikit sja cm nanya, jd klau bgtu, bolehkah kita katakan Yesus itu pembual? Knp smpai sgitunya ya? Dlm rangka ap motifnya itu? Jngan bilang gak tahu ya, pak hai…😀

    • Dari kecil mempelajari berbagai ajaran agama dan melakukan berbagai ritual agama dan kebantinan. Setelah membaca dan mengerti ajaran Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu lebih dari 100 kali lebih, saya pun kembali menguji segalanya bukan untuk MENYALAHKAN apalagi MEMUSUHI yang lainnya namun hany untuk MEMAHAMINYA apa adanya saja.

      Ada orang yang MEMBUAL untuk MENYESATKAN orang lain namun kebanyakan orang justru DISESATKAN walaupun tidak JAHAT namun karena dirinya TERTIPU oleh berbagai AJARAN dan FENOMANA. Saya menjamain 100% bahwa Yesus bukan pembual apalagi orang JAHAT. Menurut pengamatan saya Yesus adalah kORBAN ajaran dan RITUAL agamanya tanpa MENGUJINYA dengan AKAL BUDI. Hal yang sama juga terjadi pada murid-murid Yesus bahkan rasul Paulus.

      2000 tahun sudah berlalu. Berapa banyak orang yang MATI KONYOL bahkan menjadi JAHAT karena ajaran dan ritual agama Kristen di dunia? Saya tidak tahu. Namun saya sejak lama sudah bertekad mengungkap KEBENARANNYA agar tidak ada lagi orang-orang yang dissesatkan hal-hal demikian.

      • Nah, klau pnjlsannya sprti yg barusan Anda tuliskan di atas, sy lumayan bs menangkapnya, wlau ttp blum 100%, mungkin otak sy yg trllu bbal, atau lmbat mncernanya.

        Sy senang berdiskusi dg Anda, bkn berarti krn sy prnh ktmu Anda langsung atau krn kita saling knal (teman), tp krn Anda bs memberi jawab atas pertanyaan pnanya. Ntah knp klau dg yg lain Anda main olok2 sja, bhkan terkesan sarkas, mungkin krn mreka trllu jumawa dan kadung menganggap yg Anda tulis itu sampah kali ya, mungkin.

        Tp jujur, sy smpai saat ini sy blum bs mnrima semua pmikiran Anda, wlau ada juga yg sangat hbat, tp entahlah, nurani sy msh mengatakan klau seorang bengcu itu sbgian ajarannya, klau brkaitan dg Alkitab, ada yg klewat “menyesatkan”, mungkin sy susah mengurainya scra gmblang utk saat itu, sy hrp Anda mengertinya.

        Ok, prtnyaan slnjutnya, mhon bs dijawab jg, jadi agama itu pnting/prlu gak? Klau Yesus itu korban ajaran dan ritual agama, Yesus kasian skli ya? Trus knp dia punya ajaran yg tampak bgtu hbat itu, bahkan Yesus mengatakan bhwa ialah jln dan kbenaran dan hidup…akulah roti HIDUP dst…berbagai kata2 sakti lainnya di Alkitab? Ap Yesus bnar2 mngatakannya, atau para pnulis buku2 itu yg mmbual, ntah ap motifnya?

        Maaf, trllu ribet pertanyaannya, mungkin Anda sj bisa memahami mksud sy, krn sy memang murni bertanya.

        • Saya sering menyatakan bahwa orang yang datang untuk belajar pasti saya ajari dengan rendah sementara mereka yang datang untuk berlagak pasti saya ejek dan hina serta mereka yang datang untuk mengejek pasti saya suruh TELOLET saja om TELOLET. Kenapa demikian? Karena saya menulis ajaran Alkitab untuk mengajar. Itu sebabnya sering kali, walaupun tulisannya singkat dan spele, saya menulis banyak untuk memberi informasi yang lengkap.

          Saya menghadapi teman sebagai teman. Namun dalam menulis saya melupakan teman namun menghadapi penanggap sebagai penanggap. Itu sebabnya temant-teman yang komentarnya mengejek dan menghina pun saya tanggapi dengan hinaan pula. Ha ha ha ….

          Dalam 10 tahun terakhi ini saya menghadapi berbagai komentar. komentar-komentar itu mengajarkan saya berbagai hal agar bisa menulis dengan baik lagi. juga membuat saya mampu memilih mana yang harus saya tulis duluan agar akhirnya menjadi satu kesatuan. Itu sebabnya banyak tulisan yang tidak saya tulis walaupun banyak sekali diminta agar saya tulism, misalnya tentang kitab Wahyu. Saya berhenti menulisnya karena tahu bahwa itu mendatangkan kebingungan sebelum saya menulis yang lainnya.

          Artinya ada tulisan-tulisan PRA yang harus saya tulis duluan sebelum saya menulis yang lainnya. Itu sesbabnya sering kali temant-teman menuduh saya menulis menclok sini menclok sana. Tentu saja sering kali bula, karena masalah stroke 2 tahun yang lalu, saya sering pula tiba-tiba kehilangan kemampuan melanjutkan tulisan saya. ha ha ha ha …. Sesungguhnya, saat masa Paskah saya pasti menulis tentang Yesus dan kebangkitan. Itulah hasil studi saya selama setahun.

          Sebenarnya dalam menulis saya tidak punya target dan tidak punya tujuan. Saya hanya menulis dan terus menulis dengan harapan semua yang telah saya tulis itu derdokumentasi. Setelah terdokumentasi dengan baik, maka siapa saya bisa ikut serta menguji tulisant-tulisan saya tersebut demi baikan banyak orang. Walaupun masih berharap ada sarjana-sarjana teologi yang mau urun rembuk BELAJAR mengaudit Ajaran KRisten namun saya sudah nggak harap lagi kepada mereka. Biarlah saya melakukannya sedapat saya.

          Saat ini ketika berbicara tentang AGAMA kita bicara tentang GOLONGAN padahal dulunya tidak demikian. Dulunya apa yang kita sebut AGAMA saat ini BUKAN masalah GOLONGAN namun masalah AJARAN untuk menjadi ORANG BAIK. Ketika mengajar Yesus tidak membuat GOLONGAN. jadi aneh kalau sekarang orang-orang MENGKLAIM bahwa dirinya adalah GOLONGAN Kristen. Golongan Calvinis, golongan Katolik, dll, dll, dll … Sekarang jadi orang BAIK itu tidak cukup karena yang penting adalah APA GOLONGANNYA atau apa AGAMANYA.

          Kita sekarang mulai belajar apakah Yesus bangkit? Setelah itu kita akan mempelajari klaim-klaim Yesus tentang diri-Nya, setelah itu baru kita bisa menguji apa guna klaim-klaim tersebut untuk KEPeNTINGAN umat manusia?

          • Maaf om, saya perkenalkan diri saya, saya heppi Sitepu, ada beberapa tulisan tulisan om yg saya baca lewat Facebook, saya suka mempelajari hal hal yg baru dan yg saya tidak ketahui. Berhubungan dgn Alkitab, memang ada banyak hal yg tidak saya pahami, apalagi misalnya yg berhubungan dgn ratio atau logika. Dan terimakasih saya bisa membaca tulisan ttg Yesus bangkit ????? Banyak penjelasan om yg sgt membantu saya utk memahami, walaupun mungkin sayapun masih terus memikirkan kebenarannya. Saya berharap dapat terus membaca dan melihat tulisan tulisan om/bapak. Saya pernah membaca tulisan om tentang terdampar nya bahtera Nuh di gunung Ararat, kalo tidak salah om sebut sebut berkaitan dgn gunung tangkuban perahu. Karena itu berhubungan dgn sejarah Lalu saya coba beli buku y g berjudul Eden in the East karya Stephen Oppenheimer. Saya mau belajar dan mau membaca tulisan om, tapi saya mohon petunjuk, saya harus mulai darimana. Ini saya kirim email saya

            • Halo Heppi Sitepu, saya senang anda menyukai tulisan-tulisan saya dan mendapat pemahaman atasnya. Umumnya para sarjana teologi mengagul-agulkan kemampuannya MENAFSIRKAN ayat-ayat Alkitab. Menafsirkan artinya memahami perkataan dan kalimat TIDAK apa adanya saja namun MEMASUKKAN pengertian sendiri sebagai KEBENARAN.

              Kalau yang diajarkan oleh para sarjana teologi itu memang kebenaran maka itu berarti siapa saja bisa mengklaim bahwa ajarannya adalah kebenaran. Tulisan bahtera Nuh saya tulis untuk menunjukkan bahwa kalau mau MENAFSIRKAN ayat-ayat Alkitab, jangan tanggung-tanggung.

              Sampai saat ini saya belum menulis secara sistematis, karena tulisan-tulisan saya itu saya tulis untuk menggugah kesadaran agar rajin membaca Alkitab dan belajar untuk memahaminya secara akal budi. Itu sebabnya tidak ada sistematika dalam tulisan-tulisan saya tersebut. Dan saya sendiri tidak tahu harus dari mana?

              Mudah-mudahan mulai tahun depan saya bisa menulis buku lagi untuk membahas suatu topik secara sistematis. Misalhnay tentang sepak terjang YHWH ketika memimpin bangsa yahudi keluar dari Mesir.

    • Kelihatan salah memahami. Tentang niniwe dan ratu dari selatan. Dikatakan akan bangkit pada hari penghakiman. Sedangkan hari penghakiman belum terjadi… Jadi siapa yg salah, sok tau, dan pembual? Penulis Blogger ini….

  2. ikan besar menelan yunus lalu ikan itu berenang selama tiga hari tiga malam ke arah pantai untuk menyelamatkan yunus, andaikan tidak ada ikan besar pasti yunus akan tewas dilaut mustahil yunus sanggup berenang selama itu. Allah tidak membiarkan yunus mati dulu lalu ditolong tapi Allah langsung menolong dengan mengirim ikan besar ajaib. Allah tetap baik hati, Allah tidak menghendaki kematian yunus walaupun yunus berusaha menghindari perintahnya Allah. .Beda dengan Yesus kenapa harus mati padahal Yunus tidak harus mati dulu sebelum ditelan ikan ajaib besar.

    • Coba anda cari ajaran tentang Zoroaster. Pelajari RITUAL kematian mereka. Anda akan tahu. Kenapa Yesus beriman bangkit pada hari ketiga.

  3. Sy bersukur dengan artikel2 yg di tulis oleh bengcu, walaupun awalnya menggoncang iman, tetapi justru membuat sy lbih giat lg membaca alkitab dan menguji kembali terjemahannya. Memang fakta bahwa alkitab yg kita pegang hari ini banyak kata dan kalimat yg terjemahannya salah, ada kata yg di tambahkan, dan ada pula kata yg dihilangkan. Yang sangat disayangkan org2 kristen bukannya menguji artikel ini, mereka justru membabi buta nyeruduk seperti kambing bandot berlagak pakar alkitab padahal tidak pernah membaca alkitab dari kejadian sampai wahyu. Bukannya belajar alkitab, org2 kristen justru mempertontonkan kebodohan dan kepicikannya.
    Yang lebih disayangkan lagi para sarjana thelog bungkam dan tidak satupun yang mampu mengkonter artikel bengcu.
    Silahkan orang2 kristen memilih ajaran alkitab atau ajaran theologia.
    Buat bro bengcu, terus semangat mengungkap kebenaran alkitab. GBU

    • Wah, sy suka dg komentar Anda. Anda sngat fair, beda dari komentator2 lainnya.

      Stuju. Saat ini para sarjana teologi itu msh bungkam, menganggap yg ditulis bengcu ini sepi, pdhal justru hrs ditanggapi dan diuji. Itulah smstinya yg org kristen lakukan, bukan abai sj. Sebab, bengcu itu menulis ap yg ia pahami sj, sklipun terkesan liar dan kontroversial.

  4. Hai Hai Anda benar .Saya sudah cari ajaran zoroaster. Menurut ajaran Zoroaster jiwa-jiwa baik yang masih hidup dan sudah mati akan dibebaskan selamanya dari kuasa jahat. dan kebangkitan kembali .
    Zoroaster juga dikenal sebagai nabi yang mempunyai karunia untuk menyembuhkan dan sanggup melakukan berbagai mujizat. mirip Yesus melakukan mujizat. Tapi zoroaster ini agama kuno dari persia iran. Danil 10 :1 koresh adalah raja persia dan yesaya 45:1 koresh dipakai Tuhan menjadi alatnya , diurapi Tuhan.
    Yesus mengimani ajaran zoroaster dan terispirasi koresh raja persia.
    Nabi zoroaster dan koresh sama sama orang Persia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.