Tanda Nabi Yunus Dari Yesus?


Image result for niniweKetika orang-orang Yahudi minta tanda, Yesus pun menjanjikan tanda nabi Yunus bahwa Dia akan mati lalu bangkit pada hari ketiga. Namun janji Yesus tidak pernah digenapi karena Yesus tidak pernah bangkit.

Pada waktu itu berkatalah beberapa ahli Taurat dan orang Farisi kepada Yesus: “Guru, kami ingin melihat suatu tanda dari pada-Mu.” Tetapi jawab-Nya kepada mereka: “Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam. Matius 12:39-40

Walaupun keempat Injil mencatat kisah murid-murid Yesus bersaksi bahwa Yesus telah bangkit dan mereka sudah bertemu dengan-Nya namun faktanya Yesus tidak pernah menunjukkan diri-Nya kepada orang-orang Yahudi di depan banyak saksi untuk memenuhi janji-Nya.

Yesus yang tidak pernah menepati janji-Nya kepada masyarakat Israel dalam hidup-Nya mustahil menepati janji-Nya kepada umat Kristen dalam kematian-Nya. Sudah waktu nya bagi orang-orang Kristen yang selama ini beragama dengan keyakinan Yesus sudah bangkit untuk menerima kenyataan bahwa Yesus tidak pernah bangkit karena tanda nabi Yunus tidak pernah digenapi.

#YesusTidakBangkit #KebangkitanYesus #TandaNabiYunus #KebangkitanYesusMenurutMatius

13 thoughts on “Tanda Nabi Yunus Dari Yesus?

  1. Maaf om, saya perkenalkan diri saya, saya heppi Sitepu, ada beberapa tulisan tulisan om yg saya baca lewat Facebook, saya suka mempelajari hal hal yg baru dan yg saya tidak ketahui. Berhubungan dgn Alkitab, memang ada banyak hal yg tidak saya pahami, apalagi misalnya yg berhubungan dgn ratio atau logika. Dan terimakasih saya bisa membaca tulisan ttg Yesus bangkit ????? Banyak penjelasan om yg sgt membantu saya utk memahami, walaupun mungkin sayapun masih terus memikirkan kebenarannya. Saya berharap dapat terus membaca dan melihat tulisan tulisan om/bapak. Saya pernah membaca tulisan om tentang terdampar nya bahtera Nuh di gunung Ararat, kalo tidak salah om sebut sebut berkaitan dgn gunung tangkuban perahu. Karena itu berhubungan dgn sejarah Lalu saya coba beli buku y g berjudul Eden in the East karya Stephen Oppenheimer. Saya mau belajar dan mau membaca tulisan om, tapi saya mohon petunjuk, saya harus mulai darimana. Ini saya kirim email saya

  2. Halo Heppi Sitepu, saya senang anda menyukai tulisan-tulisan saya dan mendapat pemahaman atasnya. Umumnya para sarjana teologi mengagul-agulkan kemampuannya MENAFSIRKAN ayat-ayat Alkitab. Menafsirkan artinya memahami perkataan dan kalimat TIDAK apa adanya saja namun MEMASUKKAN pengertian sendiri sebagai KEBENARAN.

    Kalau yang diajarkan oleh para sarjana teologi itu memang kebenaran maka itu berarti siapa saja bisa mengklaim bahwa ajarannya adalah kebenaran. Tulisan bahtera Nuh saya tulis untuk menunjukkan bahwa kalau mau MENAFSIRKAN ayat-ayat Alkitab, jangan tanggung-tanggung.

    Sampai saat ini saya belum menulis secara sistematis, karena tulisan-tulisan saya itu saya tulis untuk menggugah kesadaran agar rajin membaca Alkitab dan belajar untuk memahaminya secara akal budi. Itu sebabnya tidak ada sistematika dalam tulisan-tulisan saya tersebut. Dan saya sendiri tidak tahu harus dari mana?

    Mudah-mudahan mulai tahun depan saya bisa menulis buku lagi untuk membahas suatu topik secara sistematis. Misalhnay tentang sepak terjang YHWH ketika memimpin bangsa yahudi keluar dari Mesir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.