Pernikahan Roh


https://bengcumenggugat.files.wordpress.com/2018/02/db696-pernikahanhantiudimalaysia.jpgNci nole berkata, “Bengcu, sebenarnya saya nggak mau curhat sama kamu. Kamu kan sesat dan penista agama Kristen.” Awalnya dia menganut agama kafir, namun kemudian masuk agama Kristen dan lahir baru.

Karena dulu mereka menikah secara kafir dan ditahbiskan dalam agama kafir, itu sebabnya, menurutnya mereka harus cerai dulu agar bisa menikah lagi secara Kristen. Dengan cara demikianlah pernikahan mereka akan kekal selamanya.

“Apa kata pendeta anu dan penginjil badu?” Tanyaku. Itulah awal nci nole itu curhat kepadaku tentang hidup pernikahannya. Hampir siang dan malam dia curhat kepadaku. Akhirnya dia bertanya, apa pendapatku tentang keyakinannya harus cerai dan nikah kembali? Inilah sabda suhu hai hai bengcu kepadanya:

Orang nikah perlu kawin, perlu SURAT dan URAT. Setelah suratnya di-TEKEN nikahnya pun jadi sah sehingga uratnya hebas untuk di-TEKAN. Namanya juga Kawin, bukan?

Ngapain cerei? Memangnya setiap kali kalian KAWIN, suratnya ditunjukkan? Tidak bukan? Suratnya tetap disimpan bukan? Setiap kali mau kawin, suami hanya mengagul-agulkan URAT-nya bukan? Anda menanggapinya tanpa mengacung-acungkan suratmu bukan?

Mau cerai dulu baru kemudian menikah lagi biar SAH menurut agama Kristen? Prosedurnya rumit sekali. Cerai ke pengadilan itu mudah, namun bagaimana dengan anak HARAM kalian yang sudah brojol bertahun-tahun yang lalu? Bagaimana dengan cucu yang sudah berumur dua tahun?

Anak cucu kalian jidatnya tato atau dipasangi pasang peneng, “Anak HARAM,” karena mereka adalah hasil perkawinan najis kalian? Anaknya disebut, “Cucu NAJIS,” karena bapaknya anak haram kalian?

Menurutku, yang penting bagi kalian bukan SURAT namun URAT. Cerai lalu kawin lagi hanya menghasilkan SURAT yang lalu disimpan di laci. Yang perlu anda lakukan adalah menguduksn URAT-nya, bukan? Setiap kali mau adu URAT, katakan saja, “Dalam nama Yesus,” kemudian tanggapi dengan, “Amin.”

Mustahil ketika suami mengacung-acungkan URAT anda menanggapinya dengan mengagul-agulkan SURAT kawin bukan?

Catatan Bengcu: Itu adalah kisah nyata beberapa tahun yang lalu. Ketika itu muncul pengkotbah yang mengajarkan tentang pernikahan roh. Banyak orang Kristen yang lalu menikah lagi dalam roh agar memiliki pernikahan KEKAL dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah. Banyak yang merasa perlu ke Israel untuk menikah lagi. Juga diajarkan bahwa pernikahan ROH menjamin tidak terjadinya PERCERAIAN.

5 thoughts on “Pernikahan Roh

  1. semua perkawinan baik itu perkawinan kristen, atau agama lain, atau tanpa agama, atau tanpa surat pun itu semua atas kehendak TUHAN… perkawinan itu akan menjadi sah (secara kristen) bila diberkati oleh pendeta dlm upacara perkawinan… secara negara sudah sah bila dicatat dlm catatan sipil… selesai…

    klo pasagnan tsb dua2 bukan kristen, ya ini gak ada kaitan apa2 dgn kekristenan… terserah mrk2 saja!!!

    klo salah satu pasangan tsb kristen, atau mejadi kristen, maka pernikawinan tsb tetap rencana TUHAN… klo pasangan non kristennya mau disahkan secara kristen ya monggo, klo gak ya gpp…

    yg kristen gak boleh menceraikan pasanannya yg non-kristen gara2 ini!!! KECUALI pasangannya yg non-kristen tsb ngotot pengen cerai… ya udah gpp… yg kristen gak boleh maksa cerai, ataupun maksa tetap kawin!!!

    perkawinan roh itu istilah apa ya? klo itu istilah manusia aja… ya gimana bisa dia menjamin bhw perkawinan itu selamanya???? BTW, perkawinan itu hanya ada selama manusia itu HIDUP di dunia ini saja… di Sorga itu tdk ada suami-istri lagi… di Sorga itu bukan hal kawin-mengawini… tp hidup seperti MALAIKAT!!!

    • maaf kisanak knp anda bilang perkawinan itu kehendak Tuhan…???
      bukannya orang kawin itu karena mereka saling berhubungan dan merasa cocok kalau begitu berarti manusia yg saling berkehendak dan bukan Tuhan

    • Gagal paham bukan masalah. Siapa saja bisa bikin ajaran apa saja. Kalau disukai jadilah doktrin kalau tidak disukai langsung disebut SESAT. Ha ha ha …

      • Apaan, orang gue liat cewek Buddha dan cewek Katolik itu cantik2 kok ko Bengcu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.