Yesus Salah Mengutip Ayat Alkitab


Image result for yesus menulisZinah adalah terjemahan literal dari kata Ibrani zanah, artinya bersanggama antara lelaki dan perempuan yang tidak terikat oleh hubungan pernikahan. Bersundal artinya berhubungan sex tanpa ikatan pernikahan.

Dalam bahasa Ibrani, kata Na’aph artinya berhubungan sex antara sesama jenis kelamin, antara lelaki dan lelaki, perempuan dan perempuan. Apa jadinya kalau, hukum ke 7 dari 10 hukum Taurat, “Jangan na’aph,” diterjemahkan menjadi, “Jangan berzinah”? Kekacauan.

Apa jadinya kalau salah terjemahan itu terjadi pada para penerjemah Septuaginta yang menerjemahkan Perjanjian Lama ke dalam bahasa Yunani? Apa jadinya kalau jaman itu, orang Yahudi tidak berbahasa Ibrani lagi namun berbahasa Aram dan Yunani? Apa jadinya kalau saat itu orang-ornag Yahudi hanya membaca Perjanjian Lama terjemahan Septuaginta?

Apa jadinya karena Yesus tidak bisa berbahasa Ibrani seperti umumnya orang-orang Yahudi pada masa itu sehingga hanya membaca Septuaginta dan tidak mengujinya ke bahasa aslinya? Tentu saja Yesus hanya tahunya bahwa hukum ke 7 dari 10 hukum Taurat adalah, “Jangan berzinah,” bukan “Jangan na’aph” yang artinya jangan berhubungan sex antara sesama jenis kelamin, antara lelaki dan lelaki, perempuan dan perempuan.

Apa yang terjadi ketika para penerjemah Alkitab dari bahasa Ibrani menemukan FAKTA bahwa Yesus salah mengutip ayat Alkitab karena Dia mengajar dengan mengutip Perjanjian Lama terjemahan Septuaginta yang ternyata salah? Kisanak, kalau anda dalam posisi demikian, beranikah anda mengungkapkannya alias membongkarnya?

Beriman saja bahwa Yesus pasti benar dan Dia mustahil salah karena Alkitab pasti benar dan tidak mungkin salah?

Itu sebabnya aku suka menjadi orang Tionghoa karena nenek moyangku mengajarkan bahwa, “Ombak yang datang belakangan selalu lebih tinggi dari ombak yang datang duluan,” artinya pengetahuan dan hikmat umat manusia hari ini adalah kumpulan dari dahulu kala sampai hari ini, makanya terus bertambah dan bertambah dari hari ke hari.

Oleh karena itu, silah saja beriman bahwa Yesus pasti benar dan Dia mustahil salah karena Alkitab pasti benar dan tidak mungkin salah. Anda bisa menolak kebenarannya namun tidak mungkin menyembunyikannya selamanya karena kalau bukan generasi ini, pasti generasi yang akan datanglah yang akan membongkarnya.

#YesusSalahKutipAyat

32 thoughts on “Yesus Salah Mengutip Ayat Alkitab

  1. Anda belajar dari mana mengenai Titah Ketujuh? salah semua yang anda tulis itu. Jika anda memberitakan sesuatu yang salah,.. apa itu namanya?? Berdusta.. (titah keberapa ini saudaraku). Saya tidak akan menjabarkan apa alasan saya mengatakan anda salah, saya mendoakan Tuhanlah yang menunjukkan diriNya dan mengajarkan langsung kepada anda.
    Amen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.