Yesus Salah Mengutip Ayat Alkitab


Image result for yesus menulisZinah adalah terjemahan literal dari kata Ibrani zanah, artinya bersanggama antara lelaki dan perempuan yang tidak terikat oleh hubungan pernikahan. Bersundal artinya berhubungan sex tanpa ikatan pernikahan.

Dalam bahasa Ibrani, kata Na’aph artinya berhubungan sex antara sesama jenis kelamin, antara lelaki dan lelaki, perempuan dan perempuan. Apa jadinya kalau, hukum ke 7 dari 10 hukum Taurat, “Jangan na’aph,” diterjemahkan menjadi, “Jangan berzinah”? Kekacauan.

Apa jadinya kalau salah terjemahan itu terjadi pada para penerjemah Septuaginta yang menerjemahkan Perjanjian Lama ke dalam bahasa Yunani? Apa jadinya kalau jaman itu, orang Yahudi tidak berbahasa Ibrani lagi namun berbahasa Aram dan Yunani? Apa jadinya kalau saat itu orang-ornag Yahudi hanya membaca Perjanjian Lama terjemahan Septuaginta?

Apa jadinya karena Yesus tidak bisa berbahasa Ibrani seperti umumnya orang-orang Yahudi pada masa itu sehingga hanya membaca Septuaginta dan tidak mengujinya ke bahasa aslinya? Tentu saja Yesus hanya tahunya bahwa hukum ke 7 dari 10 hukum Taurat adalah, “Jangan berzinah,” bukan “Jangan na’aph” yang artinya jangan berhubungan sex antara sesama jenis kelamin, antara lelaki dan lelaki, perempuan dan perempuan.

Apa yang terjadi ketika para penerjemah Alkitab dari bahasa Ibrani menemukan FAKTA bahwa Yesus salah mengutip ayat Alkitab karena Dia mengajar dengan mengutip Perjanjian Lama terjemahan Septuaginta yang ternyata salah? Kisanak, kalau anda dalam posisi demikian, beranikah anda mengungkapkannya alias membongkarnya?

Beriman saja bahwa Yesus pasti benar dan Dia mustahil salah karena Alkitab pasti benar dan tidak mungkin salah?

Itu sebabnya aku suka menjadi orang Tionghoa karena nenek moyangku mengajarkan bahwa, “Ombak yang datang belakangan selalu lebih tinggi dari ombak yang datang duluan,” artinya pengetahuan dan hikmat umat manusia hari ini adalah kumpulan dari dahulu kala sampai hari ini, makanya terus bertambah dan bertambah dari hari ke hari.

Oleh karena itu, silah saja beriman bahwa Yesus pasti benar dan Dia mustahil salah karena Alkitab pasti benar dan tidak mungkin salah. Anda bisa menolak kebenarannya namun tidak mungkin menyembunyikannya selamanya karena kalau bukan generasi ini, pasti generasi yang akan datanglah yang akan membongkarnya.

#YesusSalahKutipAyat

32 thoughts on “Yesus Salah Mengutip Ayat Alkitab

  1. Yesus pura pura lemah dan tidak maha tau untuk menjebak saingannya yaitu allah. allah bikin taurat untuk menjebak agar saingannya yaitu Yesus menggenapi hukum taurat dan mati. di bukit golgota allah meninggalkan Yesus karena menganggap rencananya berhasil. tapi sungguh mengenaskan tanpa allahpun Yesus berkuasa menghidupkan dirinya sendiri.

        • Jadi HIDUP Yesus itu kayak ONDERDIL ya? Bisa diTANGGALKAN juga bisa dipasang lagi? Hidup yesus dicopot maka dia pun MATi. Kemudian umurnya dipasang kembali maka Yesus pun hidup lagi. Ha ha ha ….. YEsus itu kayak pendeta Pinokio kan? Ha ha ha

          • Kebangkitan adalah doktrin yang Fundamental bagi kekristenan, tanpa Kebangkitan Yesus maka Kekristenan adalah omong kosong. Meskipun banyak penafsiran tentang bagaimana Yesus bangkit, tetapi semuanya percaya bahwa Yesus telah bangkit. Ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus dibangkitkan,ada pula ayat yang mengatakan bahwa Yesus membangkitkan dirinya sendiri. Yesus membangkitkan dirinya sendiri (Yohannes 10:17-18, Yohanes 2:19) dalam Yohanes 2:19 Jawab Yesus kepada mereka: “Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali. Bait Allah yang dimaksud Yesus adalah Tubuhnya sendiri, frasa kata “mendirikan kembali” dalam bahsa yunani disebut “egeiro” dan aorist/tense dari egeiro adalah pelakunya orang pertama tunggal. Yang artinya Yesus melakukannya sendiri. Inilah bukti bahwa Yesus Juga membangkitkan dirinya sendiri. Bapa Membangkitkan, Roh Kudus membangkitkan dan Yesus membangkitkan. Ketika tubuh mati, maka jiwa akan keluar dengan sendirinya. Tetapi Yesus bisa mengambilnya kembali untuk penggenapan Firman Tuhan. Jadi bukan cerita copot mencopot atau memasang lagi beng beng

              • Saya sudah baca berulang-ulang tulisan anda, tapi sama sekali tak kutemukan argumen bantahan anda atas kebangkitan Yesus, apa anda kira saya ini sama bloonnya dgn anda. saya kutip bukti ketololan anda : “Kisanak, kebenaran tidak perlu iman karena yang perlu diimani pasti nggak benar atau belum teruji”. Lantas yang anda imani itu apa ooo ooooo on, tentu sesuatu yang tak benar. Anda imani bahwa Yesus TIDAK bangkit. dengan kata lain Yesus tidak bangkit adalah tidak benar. xixixixixixi pikir panjang dong oooo on Asbunnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn terus ah. malu kita

  2. Wah, pos ini sy speechless lgi, gak bs komen yg relevan, krn sudut pndang atau dasar pijakan seorang hai hai yg sy blm dpat, maafkan…sy mingkem aja…😂😂

    • Belajar tujuannya adalah MENGERTI. Namun dewasa ini, kita BELAJAR hanya untuk MEMUASKAN perasaan kita. Namun itu bukan masalah karena kalau kita terus belajar maka cepat atau lambat kita akan mengerti dan bijaksana.

      • inilah diri anda yang sebenarnya anda belajar takkan pernah mengerti, anda belajar hanya utk sesuatu yg bisa menyenangkan anda. Ada lagi yang anda hrs pahami, ketika anda bisa membuat oranglain kebingungan itu bukan berarti anda mengerti, ketika anda merasa membuktikan bahwa oranglain salah, itu bukan berarti anda benar. Selamat berangan-angan

      • Anda belajar dari mana mengenai Titah Ketujuh? salah semua yang anda tulis itu. Jika anda memberitakan sesuatu yang salah,.. apa itu namanya?? Berdusta.. (titah keberapa ini saudaraku). Saya tidak akan menjabarkan apa alasan saya mengatakan anda salah, saya mendoakan Tuhanlah yang menunjukkan diriNya dan mengajarkan langsung kepada anda.
        Amen

  3. Na’aph itu artinya selingkuh, serong, curang atau khianat kpd pasangan yg resmi, melakukan seks dgn orang lain, adultery, cheating, dsb…

    klo zanah itu artinya cabul, mesum, sundal, lacur, jalang, maniak seks, seks bebas, fornication, harlot, whore, dsb…

    Jadi, terjemahan yg benar bukan “Jangan berzina” (ini ngawur!), tapi harusnya “Jangan selingkuh / serong” !!!

    Gitu hai, analisa kamu gak benar tuh… dan menyesatkan… tuh!!!

  4. na ‘aph bila diterjemahkan kedalam bahasa yunani ngak ada diKAMUS, karena di Yunani pada waktu itu LGBT ngak dikenal. kalaupun ada penyimpangan paling juga dianggap berzinah. makanya Yesus mengutip alkitab ibrani ke bahasa yunani diubah pake bahasa yg mudah dimengerti. bahasa yang ada kamus perbendaharaan bahasa orang yunani.

    • Kisanak, anda benar-benar orang Kristen yang MORALNYA sudah RUSAK. Menghalalkan segala CARA untuk membela agama Kristen. Ha ha ha … pada zaman Plato dan Ariestoteles, hubungan PEDAGOGIK alias Homoseksual itu sudah RAME, bloon. ha ha ha

        • kisanak, maaf lho kalau komentar anda tidak ditanggapi orang lain bahkan suhu hai hai yang dasyat ini pun tidak tergerak untuk menanggapi komentar anda, habis, tulisan anda tidak bermutu sich. ha ha ha ….. Belajar lagi saja bang, nani kalau sudah berpengetahuan, silahkan komentar lagi. ha ha ha

          • tidak masalah orglain bisa baca atau tidak komen saya, tapi semuanya sudah saya screnshot, dan di kiri kanan saya juga banyak orang, mgkn anda tidak akan malu dengan kami, tapi anda harus malu pada diri anda sendiri…………. ASBUNNNNNN

          • OTAK LOE YANG TIDAK SEBERAPA MAU ANDA PAMERKAN. DUNIA TDK SELEBAR DAUN KELOR MAS… ANDA SEBENARNYA HANYA TERMAKAN LOGIKA ANDA OLEH PENDAPAT PARA ANTI KRISTUS. COBA ANDA RENUNGKAN MATANG-MATANG. JIKA TUHAN HANYA SEBATAS LOGIKA MANUSIA, PANTASKAH DIA DISEBUT TUHAN? LALU MENGAPA MANUSIA HARUS PERCAYA …. ITULAH IMAN, YAITU DASAR DARI SEGALA YG KITA HARAPKAN DAN BUKTI DARI SEGALA YANG TIDAK KITA LIHAT. ANDA MUNGKIN TIDAK PERNAH SUSAH, KARENA ANDA SELALU BERADA DI ZONA AMAN ANDA, COBALAH SESEKALI KELUAR, DAN TUNGGULAH KUASA TUHAN. ANDA AKAN TAHU BAHWA TUHAN ITU NYATA. ANDA HARUS TAHU JUGA SE SESAT-SESATNYA KRISTEN KARENA PEMAHAMANNYA, TETAPI DIA SELALU BERBICARA FIRMAN, DIA TIDAK AKAN PERNAH BERBICARA KOTOR. ANDA BUKAN SEORANG KRISTEN APALAGI PENGIKUT YESUS

    • Anda sudah report bukan? Gimana hasilnya? PUAS? ha ha ha Hari ini saya nulis lagi ya? Biar anda dapat pencarahan kalau Ysus juga pernah MEMBUAL. ha ha ha

  5. Jelas sekali anda ngawur, anda mengklaim arti Na’aph hanya kepada hubungan sesama jenis, tetapi anda tidak menyebut arti berzinah dengan lawan jenis dalam bahasa hebrew primitif. Jika anda bisa menyebut bahasa primitif ibrani khusus berzinah dengan lawan jenis, barulah anda bisa membuat tulisan ini. Kelihatan sekali anda sngat kaku dengan bahasa asing. Anda merasa mampu berbahasa asing. Anda pernah dengar istilah seseorang berbicara dng bahasa asing tetapi dia sesungguhnya berkata2 dalam bahasa indonesia alias terjemahan langsung tanpa memperhitungkan waktu, keadaan, subjek, objek kalimat dlsb

    • Saya bisa melihat anda sedang menciptakan sebuah dilema dalam tulisan ini, yang sebenarnya itu dikarenakan rendahnya pengetahuan saudara. Ini tidak akan menjadi sebuah dilema bagi orang yang percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Dan mungkin anda akan heran jika saya tahu bahwa anda bukan menyerang alkitab tetapi anda sedang menyerang Yesus. Buat semua pembaca Bengchu adalah anti kristus

  6. Saya bisa melihat anda sedang menciptakan sebuah dilema dalam tulisan ini, yang sebenarnya itu dikarenakan rendahnya pengetahuan saudara. Ini tidak akan menjadi sebuah dilema bagi orang yang percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Dan mungkin anda akan heran jika saya tahu bahwa anda bukan menyerang alkitab tetapi anda sedang menyerang Yesus. Buat semua pembaca Bengchu adalah anti kristus

  7. Yg kek gini kok diladenin sih teman2. OP enak, gak ada kerjaan. Bisa seharian mikirin dan ngurusin kek beginian. Tinggal bikin tulisan yg kira2 bakal memancing debat dan dimuat di blognya. Teman2 yg terpancing akhirnya menjadi pengisi waktu ybs.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.