Lagu Natal Seorang Muslim


Muslim Natalan? Silahkan saja. Mengedit syair lagu Natal dengan pemahaman Muslim? Mustahil menentangnya. Bukankah video Cak Nun dan orang-orang Islam bersholawat dengan Malam Kudus viral di mana-mana?

RAEF (penyanyi): Tujuan dari lagu ini adalah untuk menunjukkan cinta kita kepada nabi Isa (Yesus), damai bersertanya. Kelahirannya yang ajaib, ibunya Mariam (Maria) yang mulia dan rantai kenabian yang menghubungkannya dengan Nabi Muhamad SAW serta semua nabi lainnya sangat penting bagi Islam.

Mereka yang merayakan Yesus baik yang beriman Kristen maupun orang-orang yang menyatakan cinta kasih kepadanya dari iman Muslim, keduanya memiliki banyak kesamaan.

Lagu aslinya, “Deck the Halls” adalah lagu rakyat Welsh (Inggris) yang telah menjadi salah satu melodi yang paling terkenal selama musim liburan – Dampak musikmya yang melewati batas budaya dan agama, benar-benar luar biasa!

(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al- Masih ‘Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah). Al-Imran 3:45

Aku mengucap syukur bahwa tidak ada seorangpun juga di antara kamu yang aku baptis selain Krispus dan Gayus, sehingga tidak ada orang yang dapat mengatakan, bahwa kamu dibaptis dalam namaku Juga keluarga Stefanus aku yang membaptisnya. Kecuali mereka aku tidak tahu, entahkah ada lagi orang yang aku baptis. Sebab Kristus mengutus aku bukan untuk membaptis, tetapi untuk memberitakan Injil; dan itupun bukan dengan hikmat perkataan, supaya salib Kristus jangan menjadi sia-sia. 1 Korintus 1:14-17

Dari generasi ke generasi kita diajari di gereja bahwa syarat untuk menjadi Kristen alias menganut agama Kristen secara sah adalah BAPTIS. Mereka yang belum menjalani BAPTIS belum sah menjadi Kristen.

Kerabatku sekalian, sekarang kita tahu bahwa Paulus tidak pernah dibaptis bahkan dia menyesal karena pernah membaptis dua orang yaitu Krispus dan Gayus serta keluarga Stevanus seumur hidupnya, karena Paulus tidak dipanggil untuk membaptis oleh Kristus.

Lalu apa bedanya orang-orang Kristen alias pengikut Kristus dengan orang-orang Islam yang tidak pernah dibaptis bahkan menolak untuk dibaptis namun mencintai Yesus dan Maria serta murid-muridnya alias orang Kristen? Tentu saja tidak ada bedanya.

Kalau tidak ada bedanya, kenapa kita mengagul-agulkan diri orang Kristen dan menuduh orang lain bukan Kristen hanya karena kita sudah dibaptis dan mereka tidak pernah dibaptis bahkan menolak untuk dibaptis?

#Berdampingan #Natal #Yesus #Muhamad
***********

Raef: The purpose of this song is to show our love for prophet Isa (Jesus) , peace be upon him. His miraculous birth, his honorable mother Mariam (Mary), and the chain of prophethood that links him, Prophet Muhammadﷺ , and all other prophets is central to Islam.

Those who celebrate Jesus from the Christian faith and those who express love for him from the Muslim faith have plenty in common.

The original tune “Deck the Halls” is a Welsh folk song that has become one of the most recognizable melodies during the Holiday season – the power of music to transcend cultural and religious boundaries is incredible! #coexist #Christmas #Islam #Jesus #Muhammad

6 thoughts on “Lagu Natal Seorang Muslim

    • Syukurlah, kalau sekarang Paulus sudah dibaptis.

      Dengan baptisan siapakah Paulus dibaptis? Dengan Baptisan Yohanes pebaptis pakai AIR? Atau Baptisan Roh Kudus? Dari mana Ananias menerima KUASA untuk membaptis? Alkitab mencatat bahwa Yohanes pembaptis nggak pernah memberi KUASA kepada siapa pun untuk MEMBAPTIS dengan air? Bukankah benar yang dikatakan alkitab bahwa “Aku membaptis kau dengan AIR” maksudnya yang DIBERI KUASA untuk membaptis dengan AIR hanya Yohanes.

      Itu sebabnya Suhu hai hai bengcu mengatakan bahwa Paulus TIDAK pernah DIBAPTIS karena Yohanes Pembaptis sudah dipenggal ketika Paulus menjadi murid Yesus.

      • Matius 28:18-20 (TB) Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
        Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
        dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

        Pak Hai Hai, ijinkan saya bertanya. Yesus memberikan perintah kepada murid-murid-Nya untuk membaptis. Baptisan dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, apakah baptisan dengan air? Jika benar, bukankah murid-murid Yesus juga menerima kuasa untuk membaptis dengan air, selain Yohanes Pembaptis? Pertanyaan lebih jauh lagi, bagaimana dengan pendeta-pendeta yang membaptis dengan air dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus? Apakah mereka tidak punya kuasa untuk membaptis?

        Kisah Para Rasul 9:18 (TB) Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.

        Pak Hai Hai sering mengatakan untuk memahami Alkitab apa adanya. Ketika saya membaca kalimat di atas, dengan keterbatasan saya, saya memahaminya bahwa Paulus dibaptis. Jadi, saya agak bingung ketika Pak Hai Hai menyatakan bahwa Paulus tidak pernah dibaptis dengan alasan di atas. Mohon pencerahan.

        Terima kasih.

        • Belajar Alkitab itu dimulai dengan membaca. Setelah sering membaca BARU mengerti apa yang tertulis. Setelah mengerti apa yang tertulis baru kita MENGUJI apakah yang diajarkan itu BAIK dan BENAR.

          Baptis adalah prerogatif Yohanes pembaptis. Itu bukan KEHENDAK namun PERINTAH yang diberikan oleh Allah kepada Yohanes. Baptis itu ada dua CARA yaitu:

          1. Baptis dengan AIR
          2. Baptis dengan Roh Kudus

          Yesus memberi perintah untuk membaptis:

          Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” Markus 16:15

          Bacalah dengan teliti dan hati-hati. Tidak sulit untuk MENGERTI apa yang tertulis. Masalahnya adalah MuNGKiNKAH Yesus memberi perintah demikian? Kalau benar, kenapa anda TIDAK pegang ular? Kenapa anda tidak minum racun maut artinya rajun mematikan? BErapa kali sudah anda meletakkan TANGAN atas orang sakit dan orang itu SEMBUH.

          Yesus MEMBUAL atau AYAT tersebut adalah HOAX atas nama Yesus. Kesimpulannya adalah Ayat Alkitab tersebut adalah Ayat yang DITBAMBHAKAN kepada buku Markus. Atau Sumbeer yang bercerita kepada Markus ngaco belo, karena Yesus tidak mengucapkan hal demikian? Ada 4 kitab. Hanya hanya ada satu ayat yang mengajarkan hal demikian dan Paulus sendiri tidak suka membaptis. Memang ada yang membaptis PAulus namun PAulus mmengaku TIDAK dipanggil untuk membaptis. Kalau Paulus saja mengaku tidak dipanggil untuk membaptis, masak kita MAKSA harus membaptis?

          Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Matius 28:18-20

          apa maksudnya baptis mereka DALAM Bapa dan anak dan Roh Kudus? Orang bilang, baptis pakai AIR bahkan diajarkan BAPTIS dengan cara DICELUP. Ada dua CARA membaptis, pakai air itu BAPTISAN Yohanes. Roh Kudus itu pakai Roh Kudus. Mana Roh kudus yang HARUS dipakai untuk membaptis sedangkan waktu Yesus berkata, “Terimalah Roh Kudus,” nggak ada yang TERIMA roh kudus kok. Kita bisa bilang, maksud Yesus adalah BUKAN sekarang tapi NANTI. Mana yang bilang NANTI? NANTI kapan?

          Paulus dibaptis. Anggaplah benar menurut Kitab Para rasul. Pertanyaannya adalah dia dibaptis pakai AIR atau Roh Kudus dan Atau DALAM dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus. Paulus tidak mengajarkan untuk membaptis dalam nama Bapa dan Anak dan roh Kudus. Juga tidak ada melakukan hal demikian, di antara para rasul. Yang membaptus Paulus itu bukan Rasul bro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.