Menguji Ajaran Agama Kristen?


Menguji Imanmu

Kerabatku sekalian, apa jadinya kalau ajaran agama Kristen yang anda yakini selama ini ternyata bukan hanya berbeda bahkan bertentangan dengan ajaran Alkitab? Terpaksa garuk aspal? 

Kenapa orang Kristen malas membaca Alkitab? Karena Katolik menakut-nakuti umatnya pasti tersesat bila membacanya. Prostestan menjejali otak anggota jemaatnya sehingga merasa tidak perlu membaca Alkitab. Kharismatik mengutuki domba-dombanya yang tidak mengamini ajarannya.

Itu sebabnya kebanyakan orang Kristen mengaku rajin membaca Alkitab padahal mereka tidak pernah membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu sama sekali. Yang mereka agul-agulkan sebagai rajin membaca Alkitab dan menasehati orang lain untuk rajin membaca Alkitab selama ini tidak lebih dari mengulang-ulang ayat kesukaannya belaka.

Alkitab Perjanjian Lama ditulis dalam bahasa Ibrani dan Perjanjian Baru dalam bahasa Yunani. Kedua bahasa itu kemudian diterjemahan ke dalam berbagai bahasa. Apakah Alkitab terjemahan bahasa Indonesia pernah diaudit untuk meyakini keakuratan terjemahannya? Tidak pernah. Apakah ajaran agama Kristen dan Katolik pernah diaudit? Tidak pernah. Apabila ajarannya dipertanyakan maka mereka pun langsung memvonis, “sesat,” dan didoakan dan disuruh untuk segera bertoba.

Iman artinya perasaan nyaman meyakini sesuatu sebagai kebenaran. Karena beriman maka merasa tidak perlu untuk mempertanyakannya. Karena beriman maka langsung menyalahkan dan menyerang ketika ajarannya disalahkan bahkan menutup mata ketika ajaran yang benar dibabarkan.

Kerabatku sekalian, apa jadinya kalau ajaran agama Kristen yang anda yakini selama ini ternyata bukan hanya berbeda bahkan bertentangan dengan ajaran Alkitab? Terpaksa garuk aspal?

56 thoughts on “Menguji Ajaran Agama Kristen?

  1. Bengcu menulis: Kerabatku sekalian, apa jadinya kalau ajaran agama Kristen yang anda yakini selama ini ternyata bukan hanya berbeda bahkan bertentangan dengan ajaran Alkitab? Terpaksa garuk aspal?

    ===

    Pengakuan Iman Rasuli:

    Aku percaya kepada Allah,
    Bapa yang mahakuasa,
    Khalik langit dan bumi.(Kej 1:1)

    Dan kepada Yesus Kristus,
    AnakNya yang tunggal (1 Yoh 4:9), Tuhan kita,(Mat 28:18)
    yang dikandung daripada Roh Kudus,(Mat 1:18)
    lahir dari anakdara Maria,
    yang menderita di bawah pemerintahan Pontius Pilatus,(https://www.britannica.com/biography/Pontius-Pilate)
    disalibkan, mati dan dikuburkan, (Yoh 19:30, Luk 23:46, Mark 15:37, Mat 27:50)(Yoh 19:40, Mark 15:46)(Mat 8:22, Yoh 10:17)
    turun ke dalam kerajaan maut,(Rom 10:7)
    pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati,(Kis 10:40)
    naik ke sorga, (Luk 24:51)
    duduk di sebelah kanan Allah, Bapa yang mahakuasa, (Mark 16:19)
    dan akan datang dari sana (Kis 1:11)
    untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.(Kis 10:40-42)

    Aku percaya kepada Roh Kudus;(Luk 12:12)
    gereja yang kudus dan am; (Rom 12:5)
    persekutuan orang kudus;(1 Pet 2:9)
    pengampunan dosa;(1 Yoh 2:2)
    kebangkitan daging; (1 Kor 15: 13-16 )
    dan hidup yang kekal.(Yoh 3:16, Rom 6:23 ) Amin.

    >>Pak Bengcu, apakah pengakuan Iman Rasuli di atas BELUM sesuai dengan ajaran SEJATI Alkitab?

  2. 10 Hukum Taurat:

    1.AKULAH TUHAN ALLAHmu, jangan ada padamu allah lain dihadapanKU (Kel. 20:2-3).
    2.Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi, untuk disembah atau beribadah kepadanya (Kel. 20:4-6).
    3.Jangan menyebut nama TUHAN, ALLAHmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut namaNYA dengan sembarangan (Kel. 20:7).
    4.Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat, sebab enam hari lamanya engkau melakukan segala pekerjaanmu, tetapi pada hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, ALLAHmu (Kel. 20:8-11).
    5.Hormatilah ayah dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, ALLAHmu, kepadamu (Kel. 20:12).
    6.Jangan membunuh (Kel. 20:13).
    7.Jangan berzinah (Kel. 20:14).
    8.Jangan mencuri (Kel. 20:15).
    9.Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu (Kel. 20:16).
    10.Jangan mengingini rumah sesamamu, jangan mengingini isterinya, atah hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu (Kel. 20:17).

    Jika Pak Bengcu mengingini (BIRAHI) kepada istri orang lain dan Anda MERASA serta BERPIKIR bahwa diri gak beres, “something not right”, bukankah Hukum Taurat itu sudah hidup di dalam diri Pak Bengcu? (Rom: 2:14-15) Bagaimana mungkin Anda kekeh jumekeh bahwa Hukum Taurat hanya untuk keturunan Yakub?

  3. Pengakuan Imam Rasuli Sesuai dengan ajaran Alkitab? Ha ha ha ha ha … Baca dulu Alkitab anda, minimal baca Perjanjian Baru sampai tamat dulu baru bicaralah lagi kisanak.

  4. Cara Paulus kutak katik biar ngait bahwa Hukum Taurat ada di dalam manusia memang HEBAT. Sayangnya ajaran YHWH tentang Hukum Taurat itu HANYA berlaku bagi Keturunan Yakub. Itu berarti ajaran Paulus bahwa hukum Taurat itu adalah ajaran Abraham adalah pembohongan publik. Karena Hukum Taurat hanya berlaku bagi keturunan Yabub namun tidak berlaku bagi keturunan Abraham yang bukan keturunan Yakub. belajar lagi yang benar kisanak. ha ha ha ha

  5. Pak Bengcu bukannya memberi petunjuk malah malah ngakak ha ha ha ha. Kalau memang salah pengakuan IMAN rasuli di atas, maka tunjukan salahnya? Jangan tunjuk-tunjuk namun gak becus kasih petunjuk loh, Pak.

  6. Pak Bengcu, jika memang benar Paulus melakukan pembohongan publik yang artinya menyesatkan jemaat, apakah surat2 Paulus tidak layak masuk dalam kanon Alkitab? BEBERAPA atau SEMUA? Jika demikian, apakah berarti Alkitab perlu dikanon ulang?

    Anda melihat dan memahami Alkitab hanya sebagai Alkitab saja yakni ALkitab yang sudah JADI. Namun apabila Anda diberi kesempatan untuk mengkanon ulang Alkitab apakah akan TETAP SAMA seperti yang sudah ada saat ini? Atau Pasti berubah? Jika berubah, kenapa? Hal apa saja yang perlu Anda diubah?

    Orang banyak mengaitkan Alkitab dengan janji keselamatan manusia atas dosa, yakni mendapatkan hidup kekal alias mati kemudian dibangkitkan kembali kemudian hidup selamanya. Menurut pembelajaran Anda apakah ini tujuan utama yang ingin disampaikan Alkitab?

  7. Bengcu menulis: Kenapa anda tidak mulai membaca Sejarah Agama Kristen? Kalau anda membacanya maka anda akan tahu perkembangan doktrin-doktrin dan kenapa mereka membuat doktrin ngaco belo itu.

    Pak Bengcu, tolong dapat Anda tuliskan doktrin-doktrin ngaco belo yang ada di Alkitab, supaya semakn nyata dan terang benderang hal-hal yang perlu diperbaiki, sehingga jemaat semakin mudah memahami.

  8. Apa itu KANON? Para sarjana teologi menyatakan ini FIRMAN Tuhan dan itu BUKAN firman Tuhan. Ajaran demikian adalah ajaran TELOLET. Seharsusnya kita hanya perlu tahu bahwa ini tulisan yang BERMUTU dan itu tulisan TIDAK bermutu.Yang penting adalah menunjukkan mana yang yang bermutu dan mana tidak bermutu dan kenapa bermutu dan tidak bermutu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.