Menguji Ajaran Agama Kristen?


Menguji Imanmu

Kerabatku sekalian, apa jadinya kalau ajaran agama Kristen yang anda yakini selama ini ternyata bukan hanya berbeda bahkan bertentangan dengan ajaran Alkitab? Terpaksa garuk aspal? 

Kenapa orang Kristen malas membaca Alkitab? Karena Katolik menakut-nakuti umatnya pasti tersesat bila membacanya. Prostestan menjejali otak anggota jemaatnya sehingga merasa tidak perlu membaca Alkitab. Kharismatik mengutuki domba-dombanya yang tidak mengamini ajarannya.

Itu sebabnya kebanyakan orang Kristen mengaku rajin membaca Alkitab padahal mereka tidak pernah membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu sama sekali. Yang mereka agul-agulkan sebagai rajin membaca Alkitab dan menasehati orang lain untuk rajin membaca Alkitab selama ini tidak lebih dari mengulang-ulang ayat kesukaannya belaka.

Alkitab Perjanjian Lama ditulis dalam bahasa Ibrani dan Perjanjian Baru dalam bahasa Yunani. Kedua bahasa itu kemudian diterjemahan ke dalam berbagai bahasa. Apakah Alkitab terjemahan bahasa Indonesia pernah diaudit untuk meyakini keakuratan terjemahannya? Tidak pernah. Apakah ajaran agama Kristen dan Katolik pernah diaudit? Tidak pernah. Apabila ajarannya dipertanyakan maka mereka pun langsung memvonis, “sesat,” dan didoakan dan disuruh untuk segera bertoba.

Iman artinya perasaan nyaman meyakini sesuatu sebagai kebenaran. Karena beriman maka merasa tidak perlu untuk mempertanyakannya. Karena beriman maka langsung menyalahkan dan menyerang ketika ajarannya disalahkan bahkan menutup mata ketika ajaran yang benar dibabarkan.

Kerabatku sekalian, apa jadinya kalau ajaran agama Kristen yang anda yakini selama ini ternyata bukan hanya berbeda bahkan bertentangan dengan ajaran Alkitab? Terpaksa garuk aspal?

56 thoughts on “Menguji Ajaran Agama Kristen?

  1. Anda agama apa Bengcu?
    anda ahli agama?
    mana bukti kelulusan keagamaan anda?
    seolah-olah anda tau banyak tentang ajaran Kristen, padahal anda mungkin hanya membaca tapi tidak mengimanin. Jika anda tau ajaran Kristen, boleh kah saya lihat hasil video kemahiran anda berbahasa ARAM dan IBRANI? tolong buat blog-blog yg terduga mengomentari agama lain yg bukan agamanya, sekarang sudah diberlakukan di Indonesia pasal penistaan agama, jadi agama lain dilarang mengomentari dan menghina agama lain, menurut undang-undang, polisi diwajibkan menahan dan menuntut ke pengadilan tanpa ada laporan, sudah banyak kasus yg sudah ditangani polisi, Ahok contohnya 2 tahun penjara karena menistakan agama lain, ada puluhan orang yg sekarang sudah masuk tahap penyelidikan, buat orang-orang yg usil komentari agama orang lain, tolong hentikan tindakan anda karena polisi tanpa laporan dari korban, akan membawa anda ke balik jeruji penjara.

  2. Agama? Ha ha ha ha … Abraham agamanya apa ya? Yakub agamanya apa ya? Musa agamanya apa ya? Yesus agamanya apa ya? Paulus agamanya apa ya? Ha ha ha ha …. Kisanak, ketahuilah bahwa semua orang yang saya sebutkan namanya di atas TIDAK ada satu pun yang menganut agama Kristen.

  3. Bengcu menulis: Coba anda bandingkan tulisan-tulisan Injil untuk melihat bahwa itulah ajaran Yesus dengan Perjanjian Lama. Setelah itu bandignkan surat-surat Paulus, PEtrus dan lain-lainnya. Kemudian tunjukkan dari mana ajaran-ajaran itu mereka dapatkan? Dari Yesus? Dari Roh Kudus? Atau TULISAN yang mereka TULIS karena PERTANYAAN atau membuat doktrin karena AJARAN Yesus terlalu SEDIKIT dan tidak sanggup menjawab pertanyaan dan masalah yang ada saat itu?

    >>Class of 40 Pak Bengcu. Para Rasul adalah ANGGOTA Class of 40 sebelum Yesus terangkat ke sorga.

    Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah. (Kis 1:3)

    Inilah yang membedakan pemahaman Anda dengan para murid yang hidup pada waktu itu, ini pula yang menjadi kebingungan Anda memahami ajaran Apostolik Petrus, Yohanes, dan Paulus. Class of 40, Pak. Mereka diajar secara KHUSUS dan LANGSUNG selama 40 hari oleh Yesus sebelum Dia terangkat ke sorga. Ajaran inilah yang mereka saksikan kepada dunia. Jika Anda menganggapnya sebagai PEMBOHONGAN publik, atas STANDARD apakah Anda menyatakannya?

  4. Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah. Kisah Para Rasul 1:3

    Kisanak, sdah berapa kali anda membaca ayat tersebut di atas? Kenapa anda TIDAK mengerti juga? Benarkah selama 40 hari Yesus berbicara dengan murid-muridnya tentang Kerajaan Allah? Mustahil. Kenapa demikian? Kalau kejadian demikian memang FAKTA mustahil Murid-murid Yesus tidak mencatat lalu mengajarkannya kepada murid-murid lainnya. Sedikit sekali yang catatan tentang ucapan-ucapan Yesus selama 40 hari dia bangkit dari kematian lalu naik ke sorga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.