Pendeta Membela Pernyataan Pastoral PGI Tentang LGBT


sodomyKebanyakan orang Kristen Indonesia menolak LGBT karena yakin Allah membencinya namun PGI dan pendeta Sahertian Emmy mendukungnya dengan dongeng dan membual serta menghina umat Kristen

Pernyataan Pastoral PGI Tentang LGBT:

7. Ada beberapa teks lain dalam Alkitab yang diinterpretasikan secara kurang tepat sehingga ayat-ayat itu seolah menghakimi kaum LGBT. Padahal melalui interpretasi yang lebih akurat, kritikan Alkitab dalam ayat-ayat tersebut justru ditujukan pada obyek lain.

Alkitab juga mengeritisi sikap xenofobia masyarakat Sodom terhadap orang asing dengan cara mempraktekkan eksploitasi seksual terhadap mereka yang sesama jenis. Tujuannya adalah mempermalukan mereka (Kejadian 19: 5-11 dan Hakim-hakim 19:1-30). Oleh karena itu bagian-bagian Alkitab ini tidak ditujukan untuk menyerang, menolak atau mendiskriminasi keberadaan kaum LGBT.

Redaksi: Xenofobia berasal dari kata Yunani ξένος (xenos) yang artinya orang asing dan φόβος (phobos) artinya ketakutan. Xenofobia adalah ketidaksukaan atau ketakutan terhadap orang asing. LGBT adalah singkatan dari: Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender.

Sahertian Emmy Membela LGBT:

Pak Kris yang dimaksud Sodom dan Gomora terutama sodomi adalah hubungan manusia dan binatang …..

Sodom dan Gomora adalah kota yang makmur tetapi terkenal dengan korupsi dan penduduk yang hidup berpesta pora termasuk pesta seks liar ……

penduduk ini terkenal dengan cara penaklukan melalui perkosaan baik hetero maupun homo … terutama bila berhadapan dengan “orang asing”

hubungan sejenis dilakukan sebagai awal penaklukan mereka di mana mereka yang telah disodomi seperti binatang kemanapun mereka sudah dicap sebagai manusia rendah atau binatang baru kemudian mereka bunuh … khususnya bagi orang asing yang dicurigai …..

jadi hukuman itu bukan karena ada LGBT …. tapi karena bangsa ini barbar baik serakah hedonik maupun eksploitasi seksual sebagai alat penakluk …….

saya berpikir bapak pendeta Kris paling tahu bagaimana melatih, mengendalikan diri dengan baik apabila dorongan-dorongan dalam kaitannya dengan soal seksual yang tidak pada tempatnya di atur karena melanggar aturan Allah …. dan apabila hal itu tidak dapat ditanggulangi maka Tuhan juga bisa memberi izin ilmu kedokteran dan tekhnologi untuk bisa menanggulanginya …. anda sangat berpengalaman dalam hal menuntun umatmu kan ……

jadi poin saya adalah bagaimana pun kaum LGBT itu adalah anak kita, saudara kita orang-orang yang kita kasihi. Apa sikap kita agar mereka juga menerima anugerah Allah ….. bukan menganggap bahwa saya melegitimasi LGBTI dan gereja harus mengakui mereka …… wong mereka adalah anak-anak jemaat kita…..

Bengcu Menggugat:

Umat Kristen menjadikan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standar kebenaran. Itu sebabnya semua ajaran yang diajarkan sebagai ajaran Alkitab yang bertentangan dengan ajaran Alkitab adalah ajaran sesat dan pelakunya disebut penyesat.

Hermeneutika adalah ilmu membabarkan alias membentangkan Alkitab. Hermeneutika adalah ilmu yang dipelajari, bukan yang diwariskan. Itu sebabnya bisa dipelajari siapa saja. Hermeneutika bukan ilmu rahasia yang hanya dimiliki para sarjana teologi, itu sebabnya bisa dipelajari siapa saja tanpa harus menjadi sarjana teologi.

Orang picak adalah raja di antara orang buta. Itu sebabnya jangan biarkan dirimu dibohongi hanya karena engkau bukan sarjana teologi dan belum pernah mempelajari ilmu Hermeneutika. Ujilah dan peganglah yang baik.

Alkitab Dan Arkeologi

Pendeta Sahertian Emmy adalah alumni sarja teologi STT Jakarta. Tersebut di atas adalah status FB-nya tanggal 2 Juli 2016 untuk membela Pernyataan Pastoral PGI Tentang LGBT. Dari manakah dia mendapatkan pengetahuan-pengetahuannya di bawah ini?

  1. Sodom dan Gomora terutama sodomi adalah hubungan manusia dan binatang?
  2. Sodom dan Gomora terkenal dengan korupsi.
  3. Penduduk Sodom dan Gomora hidup berpesta pora termasuk pesta seks liar?
  4. Penduduk Sodom dan Gomora terkenal dengan cara penaklukan melalui perkosaan baik hetero maupun homo, terutama bila berhadapan dengan orang asing?
  5. Hubungan sejenis dilakukan sebagai awal penaklukan mereka di mana mereka yang telah disodomi seperti binatang kemanapun mereka sudah dicap sebagai manusia rendah atau binatang baru kemudian mereka bunuh … khususnya bagi orang asing yang dicurigai?
  6. Jadi hukuman itu bukan karena ada LGBT tapi karena bangsa ini barbar baik serakah hedonik maupun eksploitasi seksual sebagai alat penakluk?

Tidak ada satu ayat Alkitab pun yang MENCATAT apa yang diajarkan oleh pendeta Sahertian Emmy di atas. Juga tidak ada penemuan arkeologi sama sekali. Lalu, dari mana sumber pustaka tulisannya di atas? Kemungkinan besar, selain dongengnya sendiri dia juga mengutip isi buku, “Sodomy – A history of A Christian Biblical Mith” karya Michael Carden.

Menggunakan dongeng sebagai sumber pustaka Pernyataan Pastoral PGI Tentang LGBT? Kalau tidak dimaksudkan untuk menghina umat Kristen itu berarti pengetahuan dan moral para sarjana teologi PGI tersebut benar-benar mengenaskan.

2 thoughts on “Pendeta Membela Pernyataan Pastoral PGI Tentang LGBT

  1. ini blog tukang giring , ngoment aja pake teknik bahasa menyelidiki dan menyalah-salahkan video youtube/ buku org lain…
    zakir naik jg mulainya begitu.. bukan lulusan islam madrasah ato ahli alquran/agama, tapi kemudian pake dialog yang bertujuan menyalahartikan agama dengan memanfaatkan posisi teknik seminar yg anti debat (alias hy speaker yg boleh mempersalahkan dn menjawab)

    • Kalau bengcu salah, silahkan tunjukkan salah nya di mana? tapi dengan alkitab sebagai standar kebenarannya, gitu loh simpel…. jangan pakai patokan kata teolog A, B, C, D atau kata buku A, B, atau C. Kalau bisa tunjukkan yang benar (tapi pakai alkitab sebagai standar kebenaran), maka saya sebagai orang awam akan sangat berterima kasih kepada Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.