Kenapa Berzinah Itu Dosa?


berzinahMerry Carolina: kenapa sih Alkitab menulis zinah itu (ber)dosa?? Jika pria dan wanita memilih hidup bersama tanpa surat kawin negara karena prosedurnya yang terlalu ruwet dan ribet, apakah itu termasuk (ber)zinah??

Hai hai: Alkitab, Kejadian 6 mencatat bahwa dulu lelaki kawin seenak jidatnya.

Merry Carolina: Nah… itu termasuk jinah apa bukan??

Hai hai: Ketika manusia bertambah jumlahnya dan masalahnya pun semakin banyak maka munculah kesadaran orang-orang bijaksana untuk mengatur agar kekacauan bisa dikendalikan.

Hukum yang pertama diatur adalah melindungi perempuan dan anak-anak. Selanjutnya diatur juga agar hak kepemilikan pasangan juga diatur. Itulah yang disebut PERNIKAHAN.

Pada jaman Musa masalah semakin rumit dan harus ada HUKUM agar tidak terjadi kekacauan dan pertumpahan darah.

Pada saat itu masih berlaku hukum siapa yang kuat dialah yang menang. Sedangkan perempuan dianggap sebagai hak milik suaminya.

YHWH lalu menjadikan diri-Nya HAKIM dan membuat HUKUM untuk dijalankan oleh orang-orang Israel. Hukum dan penghakiman YHWH lalu didelegasikan kepada Musa yang selanjutnya mendelegasikannya  kepada orang-orang Israel yang diakui kepemimpinannya. Itulah permulaan lahirnya Management dan Struktur organisasi di Israel.

Jangan berzinah adalah perintah YHWH. Tujunnya adalah untuk menghindarkan kekacauan karena SEX. Itu namanya aturan ngesex.

Bagaimana cara laki-laki yang tidak mau ngesex lagi dengan istrinya? PERCERAIAN adalah cara yang diajarkan oleh YHWH.

Yesus menyatakan bahwa Musa-lah, bukan Allah yang membuat aturan perceraian. Mohon maf, tanpa mengurangi rasa hormat, Yesus membual karena tidak ada satu ayat perjanjian lama pun yang mencatat kisah Musa membuat hukum perceraian. Alkitab mencatat bahwa YHWH-lah yang membuat hukum perceraian. Imamat pasal 21dan pasal 22.

Yesus membual (Matius 19:8) bahwa Musalah yang mengizinkan untuk menceraikan isterimu. Dan gereja alias para pendeta alias para sarjana teologilah yang lalu menghallalkan segala cara untuk mengamini bualan Yesus tersebut.

24 thoughts on “Kenapa Berzinah Itu Dosa?

  1. simple sih, apa iya Musa tidak mengajari demikian ?
    apa iya Musa tidak mengizinkan demikian ?
    apa iya Musa tidak mengamini cara demikian ?
    gak perduli itu hukum asalnya dari siapa, kalau YHWH bilang begitu dan musa Amin, berarti baik YHWH dan Musa emang ngajarin gitu.
    kalau jawab nya TIDAK, berarti Bengcu bener.
    kalau sebaliknya, berarti Bengcu salah.
    kalau Bengcu gak tahu jawabnya, berarti dia asal bacot.

  2. Bengcu menulis:

    Itu berarti kedua ayat kitab Ulangan di atas juga BUKAN ucapan YHWH karena TIDAK diucapkannya secara LANGSUNG kepada Musa dan Harun dan bangsa Israel? Itu ucapan alias AJARAN Musa doang. Itu sebabnya nggak boleh DITAATI karena itu omongan Musa.

    Yesus menyatakan bahwa Musa-lah, bukan Allah yang membuat aturan perceraian. Mohon maf, tanpa mengurangi rasa hormat, Yesus membual karena tidak ada satu ayat perjanjian lama pun yang mencatat kisah Musa membuat hukum perceraian. Alkitab mencatat bahwa YHWH-lah yang membuat hukum perceraian. Imamat pasal 21dan pasal 22.

    >>Pak Bengcu, Bukankah HUKUM-HUKUM di perjanjian lama dibuat YHWH dan dikerjakan Musa sebagai JURNALIS. Karena Kitab-Kitab itu juga ditulis oleh Musa. Artinya dikerjakan oleh Musa. Jadi sama halnya SURAT CERAI DITULIS(DIBUAT) oleh Musa sebagai “staff” bukan berarti Musa yang membuat HUKUM aturan perceraian. Yesus tidak membual Pak.

  3. YHWH bilang, nabi yang terlalu berani, yang menyatakan kehendak YHWh padahal itu bukan kehendak YHWH, dia harus mati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.