Penipuan Altar Call Garrend Lumoindong


Garrend Lumoindong

Garrend Lumoindong

Rebah karena Roh Kudus? Semua orang pernah jatuh. Jatuh memicu gerak reflek UNTUK menyeimbangkan tubuh agar tegak. Gagal menyeimbangkan tubuh yang kehilangan keseimbangan agar tetap tegak namanya REBAH alias jatuh.

 

Tersebut di atas adalah rekaman orang-orang jatuh. Mereka jatuh karena kehilangan kesimbangan. Jatuh adalah gerak reflek. Jatuh tidak mungkin disengaja. Jatuh mustahil diniatkan. Jatuh tidak bisa diatur.  Gerak reflek tidak bisa dikendalian apalagi diatur. Gerakan yang dikendalikan apalagi diatur bukan reflek namanya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) “REBAH” adalah kata kerja dan artinya, “bergerak dari posisi berdiri ke posisi jatuh dan terbaring.”  Sementara “JATUH” alias “terjatuh” artinya “terlepas dan turun atau meluncur ke bawah dengan cepat dan tiba-tiba alias tidak sengaja atau tidak diniatkan.

Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia. Kisah Para Rasul 9:3

Ia REBAH ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?” Kisah Para Rasul 9:4

Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu. Kisah Para Rasul 9:5

Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.” Kisah Para Rasul 9:6

Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun. Kisah Para Rasul 9:7

Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik. Kisah Para Rasul

Kisahnya sangat sederhana dan gamblang. Paulus REBAH karena terkejut oleh cahaya yang dilihatnya. Ketika mendengar suara dia tidak kehilangan pikiran jernihnya. Alih-alih ketakutan dia justru mengajukan pertanyaan logis dan segera berdiri. Sayang cahaya yang dilihatnya itu membuat matanya buta.

Yang ditemui oleh Paulus adalah Yesus bukan Roh Kudus. Paulus tidak REBAH dalam Yesus. Paulus juga tidak REBAH dalam Roh Kudus. Itu sebabnya menjadikan kisah tersebut sebagai dasar ajaran REBAH dalam roh adalah penipuan publik.

Penipuan Altar Call Garrend Lumoindong

 

Orang-orang di dalam video berjudul “Altar Call Di Teluk Naga Tangerang” di atas tidak roboh karena Roh Kudus. Mereka tidak roboh namun pura-pura REBAH. Mereka berlagak roboh agar tidak disebut kekeh-jumekeh mengeraskan hati dan tidak peka dengan jamahan Roh Kudus. Gaya rebah mereka kaku karena tidak melihat orang-orang yang berdiri siap menopang tubuh mereka. Ada yang menopang namun berdirinya terlalu ke belakang. Karena takut jatuh makanya mereka hanya berlagak roboh.

Apa yang dilakukan orang-orang Kristen dan Garrend Lumoindong anak pendeta Gilbert Lumoindong tersebut adalah PENIPUAN PUBLIK. Garrend Lumoindong bukan satu-satunya pengkotbah yang melakukan penipuan publik demikian karena Benny Hinn dan Philip Mantofa dan yang lainnya juga melakukan penipuan yang sama.

Selain mengaku pura-pura rebah karena takut disebut mengeraskan hati dan tidak peka dengan jamahan Roh Kudus banyak pula yang mengaku roboh karena didorong orang lain bahkan oleh pengkotbah.

Bagaimana dengan orang-orang jujur yang bersaksi dirinya ROBOH tanpa rekayasa? Mereka roboh karena kehilangan keseimbangan sebab terlalu lama berdiri dengan menutup mata. Siapa saja bisa membuktikan secara ilmiah.

Berdirilah sambil menutup mata. Dalam waktu antara 1-3 menit tubuh anda akan goyah karena keseimpangannya terganggu. Keseimbangan anda semakin rapuh karena anda lelah setelah lama menyanyi dan menari dan semakin rapuh karena pergumulan hati anda selama altar call.

Kenapa orang-orang tersebut TIDAK bergerak reflek UNTUK menyeimbangkan tubuh agar tegak? Karena mereka TAHU ada orang yang SIAP menopang mereka. Karena mereka sudah pernah jatuh beramai-rama dan tidak sakit karena akan jatuh ke tubuh orang-orang di belakangnya.

Lihatlah yang terjadi pada orang-orang tersebut. Kehilangan keseimbangan bukan REFLEK. Ketika berdiri semua orang normal mampu mengatur keseimbangannya agar seimbang atau kehilangan keseimbangannya. Ketika keseimbangannya terganggu secara ekstrim yang bersangkutan akan bergerak secara REFLEK untuk menjaga keseimbangannya. Itulah yang disebut JATUH atau REBAH.

Perhatikan dengan seksama video di atas. Tidak ada satu orang pun yang JATUH. Yang ada adalah mereka berusaha BERLAGAK roboh  dengan menyeimbangkan tubuhnya.

Penipuan Dukun Mesmerianisme

 

Dukun mesmerianisme mengaku memiliki daya magnet di dalam tubuhnya. Dengan kekuatan daya magnetnya dia mampu membuat orang lain tidur lalu membersihkan tubuhnya dari anasir-anasir kotor sehingga marasa lebih bugar. Cara kerja dukun tersebut sebagai berikut:

Dukun menyuruh pasiennya berdiri rileks sambil memejamkan mata. Dia lalu melakukan gerakan-gerakan untuk menyalurkan daya magnetnya. Selang waktu berlalu (umumnya antara 1-3 menit), tubuh pasiennya pun mulai goyang. Ketika tubuh pasiennya goyah sang asisten dukun pun segera meraih lalu membaringkannya. Setelah pasien dibangunkan dia pun ditanya apakah tubuhnya merasa lebih segar setelah menerima daya magnet dari dukun? Jawabannya sudah pasti bahwa tubuhnya merasa lebih bugar.

Kerabatku sekalian, apa yang dilakukan oleh pengkotbah alam roh sama dengan yang dilakukan oleh dukun mesmerianisme yaitu penipuan publik. Tidak ada Roh Rudus yang membuat rebah. Juga tidak ada daya magnet yang membuat pasiennya tidur lalu merasa lebih segar. Yang ada hanya orang-orang yang berdiri dengan mata tertutup kemudian kehilangan keseimbangan lalu direbahkan.

Pandangan mata adalah cara tubuh untuk menjaga keseimbangan. Keseimbangan tubuh akan goyah ketika seseorang berdiri dan memejamkan mata cukup lama (antara 1-3 menit). Tubuh orang tersebut goyah karena dia kehilangan keseimbangan bukan karena serangan mesmerianisme atau dahya magnet atau tenaga dalam apalagi jamahan roh kudus. Keseimbangan tubuh langsung pulih begitu anda membuka mata.

Gerakan dukun mesmerianisme pura-pura menyalurkan daya magnet sama sekali tidak mengandung kekuatan atau sugesti sama sakali. Apa yang dialami pasiennya adalah gerakan wajar yang dilalami oleh siapa saja yang memejamkan nama cukup lama sehingga kesimbangan tubuhnya goyah.

Bila demikian, kenapa pasiennya roboh alias rebah? Karena dia dipaksa roboh oleh asisten dukun yang memegang tubuhnya. Tindakan memegang tersebut tidak dilakukan untuk menyelamatkan pasien namun penipuan publik agar MENYANGKA dirinya diselamatkan dan pasti jatuh bila tidak ditopang lalu dibaringkan. Pasien-pasien tersebut tidak jatuh namun direbahkan alias dibaringkan ke lantai oleh asisten dukun.

40 thoughts on “Penipuan Altar Call Garrend Lumoindong

  1. Keseimbangan anda semakin rapuh karena anda lelah setelah lama menyanyi dan menari dan semakin rapuh karena PERGUMULAN HATI anda selama altar call.

    Pergumulan hidup, baik persoalan ekonomi, kesehatan, masalah keluarga, dll, menjadi faktor utama mengapa orang lebih mudah “dipengaruhi” secara emosi. Trims Buat Tulisannya Pak

  2. Pak Bengcu, apakabar? Sehat selalu kan? Pak mau tanya, awal mulanya gereja jaman sekarang ini rebah dan tumbang2an gitu kapan sih? gimana sih asal mulanya?

    • 9 Januari yang lalu aku kena stroke ringan. Tubuh baik-baik saja. Kecerdasanku baik-baik saja. Pengetahuanku juga baik-baik saja. Namun saya menghadapi kendala untuk MENuLIS dan BICARA serta MEMBACA. jadi LEMAT. Sarang sudah semakin pulih. dan terus pulih. Hadi, nggak ada masalah. Ada masa kelimpahan ada masa naas. Kita jalani saja keduanya apa adanya saja.

      Katanya dimulai di Toronto, Kanadia. makanya disebut Toronto Bleshing. Mereka bilang itulah FENOMANA Roh Kudus bekerja. silahkan baca di sini kalau berniat untuk mendalaminya.

      http://alkitab.sabda.org/resource.php?res=jpz&topic=591

      • Semoga pak ahai lekas pulih total dan dapat kembali menyajikan tulisan-tulisannya yang tajam

  3. saya pernah ngalemin om,.ketika saya diminta kedepan trus lihat kiri kanan pada tumbang, ya malu aja sendiri kalau ga tumbang, ya udah jadinya ikutan tumbang deh,..hanjirrr konyol juga ya ane kalau di pikir pikir.

    • Ha ha ha ha ,,,, lain kali cari posisi orang cantik atau ganteng. Jadi kalau mau REBAH bisa langsung kenalan. Ha ha ha ha ha …. saya pernah melakukan penyelidikan di sebuah Sekolah Misi yang full REBAH. Setelah bolak-balik menyelidiki baru saya tahu rahasianya. Ha ha ha ha ha …. Pendeta Kepala Sekolah itu punya kebijakan: Tidak rebah artinya ada hati yang keras dan dosa yang belum diampuni. Untuk mengatasinya maka yang bersangkutan harus menjalani DOA BUASA selama TIGA hari. Ha ha ha ha … sejak itu hanya orang-orang BARU yang TIDAK jatuh. yang BEBAL pun ada waktunya pasti jatuh. Tiga kali menjalani doa puasa adalah rekor orang bebal yang kekeh jumekeh gak rebah. ha ha ha ha ha … Tiga hari minum air putih melulu, siapa yang nggak gempor? ha ha ha ha …

  4. Sesat! Pak Bengcu. Anda sesat! Mata anda sudah melihat cara kerja dengan kekuatan manusia seperti para Farisi, ahli Taurat, para Saduki dan para imam bait suci menilai cara kerja Yesus dari Beelzebul.

    Anda seolah-olah memberi kecerdasan rohani kepada orang Kristen sama seperti para Farisi, ahli Taurat, para Saduki dan para imam bait suci seolah-olah saling berbicara tentang hebatnya hukum Taurat dan bait suci daripada Yesus itu sendiri. Dengan demikian mereka (para Farisi, ahli Taurat, para Saduki dan para imam bait suci seolah-olah memberi kecerdasan rohani kepada orang-orang Israel).

    Anda bukan memberi umat suatu keteduhan rohani tetapi perpecahan antar tubuh Kristus Yesus.

    Anda adalah ular beludak.

    Matius 12:34 (TB) Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati.

    Anda tidak melihat mereka apakah mereka:
    – semakin cinta Yesus?
    – rajin membaca Alkitab?
    – kembali kepada karya salib?
    – menjadi berkat bagi sesama?
    – memberitakan Injil di hidup mereka?

    Anda membandingkan pola Phillip Mantofa dengan dukun padahal dukun belajar dari setan dan setan selalu meniru gerak kerja kuasa Tuhan. Anda benar-benar tidak mengerti kuasa Tuhan.

    Dijamah kuasa Tuhan tidak penting apakah mau jatuh, terguncang, terlempar, bergetar atau apapun sebab yang penting ialah buahnya.

    Anda iri melihat banyaknya jiwa yang datang kepada Yesus melalui pelayanan Ps. Phillip Mantofa yang penuh dengan kuasa Roh Kudus sama seperti imam besar bait suci itu melihat banyaknya orang datang pada Yesus melalui pelayanan Petrus yang penuh dengan kuasa Roh Kudus.

    Anda benar-benar menentang tubuh Kristus berarti anda sendirilah antikris itu sendiri. Pikiran anda adalah pikiran yang menentang kuasa Tuhan Yesus Kristus. Dengan demikian anda setuju apa yang dilakukan para Farisi, ahli Taurat, para Saduki dan para imam bait suci menentang Yesus yang mempraktekkan kuasa Tuhan di dalam hidupNya bagi mereka yang membutuhkannya. Terbukti bahwa sekalipun tidak mengenakan atribut budaya Israel tetapi anda adalah para Farisi, ahli Taurat, para Saduki dan para imam bait suci yang melawan Yesus dan kuasaNya. Dengan demikian secara tersamar anda bersaksi bahwa anda adalah keturunan para Farisi, ahli Taurat, para Saduki dan para imam bait suci yang melawan Yesus dan kuasaNya.

    Anda adalah noda dalam Kekristenan. Anda bukan orang Kristen sebab orang Kristen tidak akan pernah menjatuhkan seorang hamba Tuhan pemimpin rohani yang berjalan dalam kebenaran sekalipun berbeda denominasi gereja. Anda telah memutarbalikkan kebenaran firman Tuhan. Anda sesat.

    Bagaimanakah anda bisa luput dari hukuman neraka akibat kemunafikan, fitnah menjijikkan dan kedurjanaan yang anda sebar.

    Semua tulisan anda hanya:
    – membodohi orang Kristen.
    – memecah belah tubuh Kristus.
    – buat saling membenci antar denominasi gereja.
    – membangkitkan kepercayaan pada orang Kristen yang sama sesatnya seperti anda.
    – mengobarkan semangat menentang Kristen bagi orang tidak percaya dan orang yang sakit hati karena orang gereja.

    Inilah buah anda yang sebenarnya.

    Matius 7:16 (TB) Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

    Matius 7:18-20 (TB) Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
    Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
    Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

    Buah anda tidak baik.

    Terbukti anda adalah anggota antikris atau pendeknya anda adalah antikris karena anda punya pikiran sama dari Illuminati dan Freemason yang adalah organisasi antikris dunia yang mau menjatuhkan wibawa gereja dan para hamba Tuhan pemimpin gereja di seluruh dunia. Tidak peduli anda adalah orang Kristen yang merasa kritis atau orang Kristen kepahitan atau orang non percaya. Anda adalah antikris dengan anda melawan Tuhan Yesus dan kuasaNya melalui tulisan-tulisan anda yang menentang para hamba Tuhan pemimpin dan gerejaNya yang adalah milik Tuhan. Seolah-olah anda memiliki kebenaran sendiri dan merasa diri anda paling benar. Anda sombong. Anda sesat. Anda tidak tahu bagaimana gerak kerja kuasa Tuhan yang sebenarnya. Anda adalah antikris karena anda menyertakan video perdukunan dan dengan demikian anda sendiri menyetujui kuasa Yesus sama dengan Beelzebul. Api memang tidak perlu menyebutkan dirinya api karena api akan membakar dan menghanguskan. Anda adalah api antikris sejati.

    Hi, pak Bengcu. Kembalilah kepada Yesus dan kebenaranNya dalam karya kuasa salibNya.

    Matius 23:25-28, 33 (TB) Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
    Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih.
    Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.
    Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.
    Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

    Anda itu sayang sekali bila terhilang dan terus menghina para hamba Tuhan pemimpin dan gerejaNya.

    Saya kuatir anda akan bernasib sama seperti para pendeta yang menghina kebangunan rohani di Azusa Street tahun 1906 dengan memakai pola pemikiran dan logika berpikir seolah-olah kuasa Tuhan bukan seperti yang ada di Azusa dan mengejek dengan ejekan bahwa bahasa roh mereka itu dari setan atau kebangunan Azusa dari neraka atau lainnya dimana para pendeta yang memusuhi kebangunan Azusa mati di tempat, sebagian lain menembak dirinya di rumah, yang lain gantung diri atau kena celaka tragis.

    Kalaupun anda tidak bertobat sekarang dan tidak mengalami apapun itu karena Tuhan Yesus mengasihi anda dan memberi anda kesempatan supaya bertobat dari tiap penentangan akan kuasaNya yang mengasihi tiap orang. Bertobatlah.

    Galatia 6:7 (TB) Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

    Buang kesesatan anda dari otak picik anda. Ingat anda sedang menabur kesesatan. Pasti juga anda akan menuainya entah dalam bentuk sering ditipu, direndahkan, dijatuhkan, difitnah atau lainnya. Ini prinsip firman Tuhan dan tidak ada satu pun prinsip firman Tuhan yang gagal apalagi atas diri anda sendiri bila anda tidak bertobat. Anda harus bertobat dari memusuhi para hamba Tuhan pemimpin dan dari memecah belah gereja.

    Bertobatlah. Bertobatlah. Bertobatlah dalam karya penebusan Kristus di salib oleh kuasa Roh Kudus.

    Hiduplah di dalam kasih Yesus. Buang pemikiran menghakimi para hamba Tuhan. Jauhi memusuhi sesama denominasi gereja sebab inilah tubuh Kristus yang unik dan sudah ditebus dengan darahNya.

    Datanglah kepada Yesus dan bertobatlah.

    • perbuatan manusia harus dinilai dengan nilai-nilai manusia… kecuali jika anda menilai bahwa pendeta anda adalah Tuhan atau malaikat… maka pendeta tersebut tidak bisa dinilai oleh nilai-nilai manusia…. mirisnya orang seperti anda tidak menuhankan Tuhan Yesus namun anda menuhankan manusia dan segala tingkah polahnya yang bertentangan dengan alkitab…..
      mulailah menganalisa dan jangan berbuat fanatik hanya mengimani tindakan manusia namun ketahuilah hal-hal yang diinginkan oleh Tuhan Yesus…

      matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
      7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
      7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

      perhatikan baik-baik ayat diatas… apakah (yang katanya) nubuat-nubuat dan mukjijat-mukjijat yang dilakukan pendeta anda akan diakui oleh Tuhan Yesus? ataukah pendeta anda akan bernasib sama dengan orang -orang yang ditolak kerajaan surga karena menipu?

    • 13:13 Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.
      13:15 Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.
      13:19 Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan.
      13:22 Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.
      13:23 Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.”

      berdasarkan ayat berikut ini analisalah perilaku anda terhadap iman anda…
      apa yang diinginkan Yesus terhadap umat kristiani apakah mempercayai rebah-rebahan dan mukjijat penyembuhan? apakah anda benih yang ditabur di tanah baik yang paham keinginan Yesus, atau semak duri yang masih menginginkan kekayaan? ataukah orang yang tidak mengerti firman sehingga disesatkan oleh pemahaman keliru tentang alkitab? ataukah orang bebal yang sudah tahu namun tetap kukuh dengan pendirian kekeliruan itu?

      Jika memang anda tahu yang diinginkan Yesus coba share disini dan ayatnya mana? apakah memang benar melakukan rebah-rebahan itu perintah Nya?

      NB: banyaknya resistensi dan perlawanan serta orang yang tidak percaya kepada pendeta juga merupakan buah yang diperolehnya… Ingat jaman sekarang jaman informasi… tidak semua orang kristen mau dibodohi seperti jaman dulu, mereka semakin pintar dan semakin tahu mana yang benar perintah Tuhan dan mana yang hanya doktrin buta fanatik…

    • jangan pernah menipu lagi bahwa buah yang dicapai adalah kekayaan pendeta itu lihat ayat di bawah… bahwa pendeta kaya itu malah tidak berbuah karena dihimpit oleh semak duri yaitu kekayaannya dan hartanya… buah yang dimaksud adalah perilaku baik kepada sesama…

    • simak ayat ini:
      timotius 5:20 Mereka yang berbuat dosa hendaklah kautegor di depan semua orang agar yang lain itupun takut.
      2 timotius 4:2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 4:3 Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.
      1 tesalonika 5:14 Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang.
      titus 1:7 Sebab sebagai pengatur rumah Allah seorang penilik jemaat harus tidak bercacat, tidak angkuh, bukan pemberang, bukan peminum, bukan pemarah, tidak serakah,
      1:8 melainkan suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri
      1:9 dan berpegang kepada perkataan yang benar, yang sesuai dengan ajaran yang sehat, supaya ia sanggup menasihati orang berdasarkan ajaran itu dan sanggup meyakinkan penentang-penentangnya.

      dari beberapa ayat diatas dapat disimpulkan bahwa jika ada sesuatu yang tidak benar maka seorang saudara seiman berhak mengingatkan menegor bahkan menyatakan fakta di depan umum…
      ajaran jangan menghakimi adalah ajaran untuk menyesatkan umat agar kedok pendeta tidak terbongkar…
      baca titus 1:7-9 di atas.. dikatakan jika memang tegoran orang lain itu salah maka hendaknya pemimpin agama meyakinkan dengan ajaran sehat dan membenarkan penentangnya… bukannya membungkam mulut mereka dengan perkataan jangan menghakimi…

      justru karena tidak bisa meyakinkan penentangnya dengan ajaran sehat bukankah kriteria pimpinan gereja ini perlu dipertanyakan? baca titus dari awal tentang kriteria pemimpin gereja

    • Allah mau menghakimi itu urusan Dia. Kajiban saya kepada sesama manusia adalah MEMBONGKAR PENIPUAN yang dilakukan oleh manusia kepada sesama manusia.

      • Hai hai, Beng cu, baik-baik saja. Kamu tidak paham dengan yang engkau cari, yang kau bongkar, yang kau jelekkan yaitu para hamba Tuhan pemimpin.

        Kamu bicara firman Tuhan tapi hati kalian tidak sama Tuhan. Kalau hati kamu sama Tuhan mana mungkin mau bicara protes2 dengan bukti ngeyel. Kejelekkan yang kau lihat itu terlalu dangkal.

        1. Gereja mereka ini menjangkau jiwa lebih banyak bagi Yesus supaya memenuhi Surga.
        2. Gereja semacam ini menjangkau orang-orang tersingkirkan.
        3. Gereja seperti ini mendirikan bangunan sosial.
        3. Gereja-gereja tipe ini membawa pengaruh pada komunitas.

        Datanglah kepada Yesus.

        • 1. apakah anda tahu PS Konghe pendeta gereja city harvest yang akhirnya mendekam di penjara karena melakukan penggelapan itu?
          gaya hidup pendeta Konghee bergelimang harta dan bahkan memiliki istri artis… gaya hidup seperti inikah yang anda maksud?
          kalau anda bilang gereja menjangkau lebih banyak masuk surga? kriteria apa yang membuat orang masuk surga? apa itu perintah Yesus? apakah mencari kekayaan dan menipu merupakan perintah Yesus?

          2. Gereja menjangkau orang yang tersingkirkan benarkah begitu? lantas mengapa Phillip mantofa tidak menyembuhkan orang-orang di rumah sakit dan panti asuhan namun mengadakan acara penyembuhan besar-besaran di gerejanya bukankah ini tebang pilih? atakah acara show itu murni penipuan? bukankah ia bisa saja menyembuhkan bahkan bagi orang-orang terlantar di tempat-tempat kumuh? hahahaha

          3.Gereja membangun gedung-gedung sosial seperti rumah sakit, panti sosial dll…. tidak ada yang salah dengan itu… membangun untuk membantu sesama juga baik… tapi ingat tidak hanya gedung sosial, gereja juga membangun hotel, membangun mall, membangun gedunt siaran televisi, radio tower entertainment… yang menjadi pertanyaan adalah darimana sumber dananya? apakah dana itu dapat dipertanggung jawabkan? apakah dana itu didapatkan secara legal dan bukan hasil menggelapkan seperti Konghee yang akhirnya mendekam di penjara itu? apakah dana itu secara transparan dibeberkan kepada jemaat dan hasil audit? atas nama siapa kepemilikan dari bangunan-bangunan tersebut dimiliki? apakah atas nama yayasan gereja atau orang-orang tertentu? berapa penghasilan dari gedung-gedung itu yang akhirnya kembali menjadi hak umat dan gereja dan berapa persen yang masuk ke orang-orang tertentu? sudahkah penghasilan-penghasilan tersebut dilaporkan pajak atas penambahan kekayaan?

          4. Gereja memberi pengaruh kepada komunitas… contoh konkrit adalah gereja city harvest merupakan gereja terbesar di singapura pada waktu itu… itu sebelum terkuaknya penggelapan yang terjadi oleh oknum pendeta di dalamnya… pertanyaannya apakah gereja city harvest memberi pengaruh baik atau buruk pada umatnya? apakah dengan memberi pengaruh baik lantas menggelapkan dana mereka merupakan hal yang benar dan disetujui Yesus? lalu apa bedanya dengan gembong jalanan yang menampung memberi makan anak-anak terlantar dan memberi mereka pekerjaan untuk dieksploitasi mengemis di jalan-jalan? hahahaha

          menurut saya yang penting adalah hasil akhir dan tujuan dari sebuah pelayanan… walau anda memberi beribu-ribu pelayanan , beribu-ribu manfaat jika hasil dan tujuan akhir anda adalah untuk menguntungkan diri sendiri, memperkaya diri, menjadi tenar dan bukannya melayani tulus serta mengamalkan nilai-nilai dari Yesus sendiri maka itu yang disebut pada ayat di atas… yakni bukanlah orang-orang yang bernubuat dna menyebut Yesus adalah Tuhan yang akan masuk ke kerajaan surga.. namun orang-orang yang paham apa tujuan utama agama kristen diajarkan… itu bukanlah untuk memperkaya diri…

          1:6 yakni orang-orang yang tak bercacat, yang mempunyai hanya satu isteri, yang anak-anaknya hidup beriman dan tidak dapat dituduh karena hidup tidak senonoh atau hidup tidak tertib.
          1:7 Sebab sebagai pengatur rumah Allah seorang penilik jemaat harus tidak bercacat, tidak angkuh, bukan pemberang, bukan peminum, bukan pemarah, tidak serakah,
          1:8 melainkan suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri
          1:9 dan berpegang kepada perkataan yang benar, yang sesuai dengan ajaran yang sehat, supaya ia sanggup menasihati orang berdasarkan ajaran itu dan sanggup meyakinkan penentang-penentangnya.

          menurut titus orang-orang yang memiliki kualitas tertentu sehingga ia TIDAK DAPAT DITUDUH maka ia layak sebagai pemimpin gereja… TIDAK DAPAT DITUDUH merupakan sebuah hasil dan konsekuensi karena orang tersebut telah berbuat tertib sesuai ajaran Yesus…
          orang-raogn yang dapat dituduh entah karena rumah tangganya berantakan, anak-anaknya hidup bermabuk-mabukan tidak tertib, dituduh tidak berkata menurut ajaran benar perlu intropeksi mengapa mereka dituduh? jangan-jangan mereka memang sedang membual?
          perbuatan anda yang tidak suka dituduh itu adalah perbuatan naif… karena bukannya merubah diri atas apa yang salah anda justru membenarkan diri dengan argumen-argumen dangkal yang tidak valid dan reliable… belajarlah lebih kritis dan lebih memahami ajaran Yesus… Yesus mengajarkan kasih dan tidak sekalipun ia mengajarkan harta kekayaan… jika pendeta-pendeta itu mengajarkan kemakmuran duniawi maka memang ia tidak layak jadi pemimpin karena sudah tidak memegang ajaran benar….. amin

          • NB: organisasi kriminal dan gembong teroris seperti ISIS juga memiliki pengaruh terhadap orang-orang di dalamnya.. apakah nilai yang mereka anut benar? benar menurut paham dan kepercayaan mereka, salah bagi orang lain….
            sama halnya pengaruh yang anda katakan adalah benar bagi orang-orang yang sama pemikiran dengan anda, namun salah bagi orang-orang yang tidak sepaham dengan anda…
            apakah anda pernah baca koran ada sebuah desa atau kampung di indonesia yang menjaul narkoba bahkan menyediakan bilik bilik sembunyi untuk para pemakai narkoba yang membelinya? pengaruh tersebut sangat luas bahkan seluruh kampung ikut berpartisipasi dalam melakukan hal yang sama dari anak kecil sampai dewasa… lantas walaupun memberi pengaruh apakah hal tersebut layak dilakukan? apakah melegalkan hal tersebut adalah benar? hahahahah
            kalau moral anda benar maka anda pasti mengatakan PS konghee salah karena menggelapkan dana umat tersebut.. dan ia lebih parah dari orang-orang kampung itu karena telah membawa nama Yesus untuk memperkaya diri….
            namun jika anda mengatakan PS konghee tidak salah maka perlu dipertanyakan kelayakan anda dalam memimpin suatu gereja hahaha

            • Lihatlah! Betapa menyedihkan kamu baik-baik saja.

              Seluruh ulasan komenmu saja hanya tentang hal negatif. Apa yang gerejamu lakukan? Hanya protes terus.

              Kamu hanya membandingkan dengan penjual narkoba sama seperti Farisi, ahli Taurat dan Saduki merendahkan Yesus sama seperti penjahat. Kamu bukan meninggikan derajat gereja kembali kepada harkat mulia. Kenapa? Sebab sekali lagi, iblislah yang menjadi bapamu. Kamu percaya dengan segala kebohongan yang kamu buat semua.

              Ps. Kong Hee itu menginjil sampai ke daerah-daerah terpencil bahkan sampai ke Indonesia. Sistem di gereja Kong Hee sudah mendapat ISO setara dengan IBM. Uang gereja semua dipusatkan pada penginjilan, kesembuhan, media TV, pelayanan kasih yang nyata. Masih banyak lagi hal yang belum bisa diutarakan disini.

              Kamu itu hanya tahu Kong Hee dari berita di internet dan belum pernah ketemu langsung dengannya. Kamu tidak tahu gaya hidupnya yang suka memberi pada pemberitaan Injil.

              Di Singapura lain dengan di Indonesia. Di Singapura serba banyak peraturan dan sanksi. Orang Indonesia paling banyak kena denda disana.

              Bayangkan saja bila gereja besar yang para pemimpinnya saja hanya memikirkan hal-hal rohani lalu dimana semua uang hanya untuk kegiatan penjangkauan jiwa. Tetapi ternyata para pembenci gereja Kong Hee seperti kamu turun dengan para auditornya yang beragama Budha, Islam dan gereja tradisi dan tidak tahu menahu tentang penjangkauan jiwa. Mereka akan menyangka bahwa semua uang itu untuk negara, untuk pajak, untuk program infrastruktur negara dan lainnya. Lantas tuduhan apakah yang tepat untuk gereja yang diaudit tersebut tepatnya? Penggelapan uang. Masuk akal.

              Apakah gereja City Harvest tidak membayar pajak ke negara? Tentu saja mereka bayar.

              Umpama gerejamu di audit oleh orang Islam, Budha dan Hindu dari Singapura padahal gerejamu sendiri sudah bayar pajak lalu keuangan yang sudah baik tersebut akan tetap dipandang tidak valid karena uang itu bukan uang gereja tetapi uang negara. Mau tidak mau kamu pun mendekam juga di penjara.

              Ada banyak hal dan faktor kenapa pembenci City Harvest Church mau agar gereja besar itu disalahkan. Kenapa? Karena gereja itu yang paling gencar mengadakan penginjilan di sekolah2, kampus2, rumah sakit-rumah sakit. Mereka banyak melanggar aturan kota Singapura.

              • ” Sistem di gereja Kong Hee sudah mendapat ISO setara dengan IBM ”

                Wuiih hebat ya dapat pengakuan badan sertifikasi ISO jadi sudah “sah” jadi gereja yang “ilahi” 🙂 #sarcasmmode
                Emang kalau sudah dapat sertifikasi duniawi bisa dikatakan gereja yg benar?…. dasar kristen wahabi #LOL

                • pembuktian polisi akan dana penggelapan dan bukti hasil audit juga sesuai standar prosedur internasional lo… maka pendeta itu akhirnya dijebloskan ke penjara

                  • nah itu keterangan dr mr. baik2 aja sampai ada pembuktian polisi, standar internasional lagi. Btw Ananias dan Safira waktu jaman itu (cerita PB) sudah terima sertifikasi ISO juga gak ya? 😀 gak perlu kali karena petrus aja sudah langsung tahu, apalagi Tuhan.
                    FYI, sertifikasi ISO bisa dicabut jika hasil audit sebuah organisasi ditemukan hal2 yang tidak sesuai dengan standarisasi ISO tersebut jadi kemungkinan ISO grj tsb sdh dicabut kali :D:D

              • hahaha gaya berpikir anda seperti anak-anak… atau mungkin memang belum berumur? tidak ada kaitan antara auditor beragama sana sini dengan masuknya idola anda ke penjara.. semua dakwaan dibuktikan berdasarkan dari sidang dan prosedur hukum.. aliran dana tidak wajar dihadirkan oleh saksi-saksi dan oleh polisi yang bahakan beragama sama dengan anda…
                pemikiran anda terlalu naif dan masih kekanak-kanakan… tidak berarti ketika ia menyumbang sana sini lantas mencuri dan menggelapkan dana adalah perbuatan yang benar… ahahaha

                simak ayat ini
                yakobus
                1:21Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu.
                1:22 Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.
                1:23 Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.
                intinya walaupun ia dapat berfirman tapi tidak mengamalkannya ia adalah tidak layak sebagai pemimpin gereja…
                2:8 Akan tetapi, jikalau kamu menjalankan hukum utama yang tertulis dalam Kitab Suci: “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”, kamu berbuat baik.
                2:9 Tetapi, jikalau kamu memandang muka, kamu berbuat dosa, dan oleh hukum itu menjadi nyata, bahwa kamu melakukan pelanggaran.
                2:10 Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya.
                tahukah isi 10 perintah allah? walaupun ia menjalankan keseluruhannya namun ia menggelapkan dan mencuri yang bukan haknya… maka ia telah berdosa total…

                2:11 Sebab Ia yang mengatakan: “Jangan berzinah”, Ia mengatakan juga: “Jangan membunuh”. Jadi jika kamu tidak berzinah tetapi membunuh, maka kamu menjadi pelanggar hukum juga.
                2:12 Berkatalah dan berlakulah seperti orang-orang yang akan dihakimi oleh hukum yang memerdekakan orang.
                2:13 Sebab penghakiman yang tak berbelas kasihan akan berlaku atas orang yang tidak berbelas kasihan. Tetapi belas kasihan akan menang atas penghakiman.
                2:14 Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
                seberapa pun imannya pada Yesus ketika ia malah menggunakan pangkatnya untuk mencuri maka mungkinkah Yesus akan menerima ia? hahahaha

                4:1 Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu?
                4:2 Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.
                4:3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.
                bukankah Kong hee berdoa untuk memuaskan hawa nafsunya? apa akibatnya? Tuhan menjawabnya dengan menjebloskan ia di penjara….

                anda boleh berkata anda telah berbuat ini itu, gereja telah membantu ini itu…. tapi ingat baik-baik ketika hal itu dilandasi kerakusan, dan dilandaskan sesuatu tujuan duniawi maka itu tidak lebih dari sebuah pemenuhan hawa nafsu… dan akankah Yesus menerimamu? hahahahaha

                5:1 Jadi sekarang hai kamu orang-orang kaya, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu!
                5:2 Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat!
                5:3 Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir.

                ini akibatnya jika anda mengejar kerohanian untuk kemakmuran….

                5:19 Saudara-saudaraku, jika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik,
                5:20 ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa.

                blog ini memiliki tujuan untuk membuka mata orang kristen yang telah disesatkan oleh ajaran kemakmuran… baca ayat di atas… barang siapa membuat orang lain bertobat maka ia menutupi banyak dosa…..
                jadilah kritis dan jangan hanya menjadi fanatik dengan pemikiran kerdil seperti kanak-kanak…. ingat bahwa Tuhan akan menjadikan apa yang ia mau… termasuk menjebloskan ps Konghee ke penjara sebagai ajaran bagi masyarakat kristen lainnya…. hahahah

              • Sama seperti di Indonesia dan Singapura bahkan di seluruh dunia. Gareja adalah milik anggota gereja dan semua HARTA gereja adalah milik anggota GEREJA. Sama seperti di Indonesia dan Singapura serta segala penjuru dunia, sejak purbakala banyak orang JAHAT yang MENCURI harta gereja dengan segala cara dan PENIPUAN. Apabila anggota gereja MENEMUKAN penipuan dan pencurian oleh pendeta dan pantua dan anggota gereja yang lain, maka MEREKA berhak untuk MINTA tolong kepada Negara untuk MENGHAKIMI dengan ADIL!

                Pendeta Stephen Tong MENGINJIL jauh lebih RAJiN dan lebih banyak orang dibandingkan dengan Konghe. Selain di Indonesia, di singapura, Hongkong, Jerman, Australia, Amerika dll juga ada GRII. Bagaimana CARA anggota-anggota Jemaat GRII menjaga HARTA milik gereja GRII? Dengan membayar AUDITOR untuk MEMERIKSA laporan KEUANGAN gereja.TIDAK ada satu pemerintah pun yang MENOLAK penginjilan dan MINTA PAJAK penginjilan dan umah sakit, kampus dan sekolah.

                Gereja Kristen Indonesia (GKI) adalah gereja yang paling BANYAK mendirikan sekolah (Penabur), Universitas (Ukrida, Petra, Budiawacana, dl), Rumah sakit di bawah bendera YAKKUM (RS Panti Waluyo Solo, RS Bethesda, RS Emanuel, RSK Ngesti Waluyo, RS Sinar Kasih, RS Panti Waluyo Purworejo, RS Wisma Rukti, RS Panti Rahayu, RS Mardi Waluyo, RS Bethesda Lempuyangwangi, RS Panti Wilasa Citarum, RS Panti Wilasa Dr. Cipto Semarang, RS Yakkum Nias). Semua keuangan Yayasan-yayasan tersebut DIAUDIT agar tidak DICURI orang. ha ha ha ha ha anda baru tahu kan BETAPA BERDUITNYA gereja GKI tampat saya jadi anggotanya? Ha ha ha ha … Mau adu KAYA dengan gereja kami? Mau adu PELAYANAN dengan gereja-gereja GKI kami? Ha ha ha ha ….. Anda mau tahu berapa MiLiAR uang GKI yang digelontorkan dalam bencana Tsunami di Aceh, Nias dan Mentawai? Barapa milyar yang digelontorkan untuk bencana gunung Merapi dan Sinabung sumatera utara? Berapa milyar untuk bencana gunung Galunggung? Ha ha ha ha ha ….. jujur saja nak, apa yang dilakukan oleh gereja-gereja Karismatik itu cuman RECEHAN dibandingkan dengan dana milik GKI. Ha ha ha ha ha …

                Apa yang terjadi di gereja Konghe? Sebagian anggota JEMAAT menemukan PENCURIAN dan PENIPUAN uang gereja itu sebabnya mereka lalu minta pemerintah Singapura untuk MEMERIKSANYA dan syukur alhamdulila, ketahuanlah bahwa Konghe MENCURI Rp 484 M uang gereja untuk FOYA-FOYA.

                Jadi, kisanak, BERTOBATLAH kau! ha ha ha ha ha …

        • Judulan tulisan sangat TEGAS: Penipuan Altar Call dan Mesmerianisme. Isi blog ini sangat GAMBALANG. Itu sebabnya komentar ORANg GILA yang jauh panggang dari api apalagi panjang sehingga mengganggu KEASYIKAN para pembaca lainnya saya HAPUS.

          Dari pada nulis ngaco belo lebik anda GARUK aspal aja dech. ha ha ha ha ha …..

          Seoga tulisan yang saya sisakan ini cukup untuk BERTOBAT kisanak.

  5. 1:10 Karena sudah banyak orang hidup tidak tertib, terutama di antara mereka yang berpegang pada hukum sunat. Dengan omongan yang sia-sia mereka menyesatkan pikiran.
    1:11 Orang-orang semacam itu harus ditutup mulutnya, karena mereka mengacau banyak keluarga dengan mengajarkan yang tidak-tidak untuk mendapat untung yang memalukan.
    1:12 Seorang dari kalangan mereka, nabi mereka sendiri, pernah berkata: “Dasar orang Kreta pembohong, binatang buas, pelahap yang malas.”
    1:13 Kesaksian itu benar. Karena itu tegorlah mereka dengan tegas supaya mereka menjadi sehat dalam iman,
    1:14 dan tidak lagi mengindahkan dongeng-dongeng Yahudi dan hukum-hukum manusia yang berpaling dari kebenaran.
    1:15 Bagi orang suci semuanya suci; tetapi bagi orang najis dan bagi orang tidak beriman suatupun tidak ada yang suci, karena baik akal maupun suara hati mereka najis.
    1:16 Mereka mengaku mengenal Allah, tetapi dengan perbuatan mereka, mereka menyangkal Dia. Mereka keji dan durhaka dan tidak sanggup berbuat sesuatu yang baik.

    lihat baik-baik ayat sisa titus.. kesimpulannya ajaran sesat dan sia-sia yang bertentangan dengan alkitab dan nilai kristus harus ditutup mulutnya…. tulisan tulisan seperti di blog ini bukanlah penghakiman namun tegoran tegas agar para pendeta itu pun bertobat dan tidak menyebarkan ajaran sesat lagi demi keuntungan pribadi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.