MUJIZAT Bukan Cara Yang Benar Untuk Menjalani HIDUP


MUJIZAT! Banyak orang Kristen menyangka itulah bukti bahwa mereka adalah anak-anak Allah. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara yang benar untuk menjalani hidup sebagai anak-anak Allah. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara Tuhan Allah mengendalikan dunia. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara yang benar untuk memberitakan Injil (kabar baik). Banyak orang Kristen menyangka itulah anugerah bagi anak-anak Allah atas kesalehan mereka. Benarkah Alkitab mengajarkan hal demikian?
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.” Kejadian 1:28

Amanat yang diberikan oleh Allah yang BERFIRMAN kepada manusia sangat tegas dan GAMBLANG sehingga mustahil menyangkalnya. Sama sekali tidak ada AMANAT untuk MENYEMBAH siapapun.

Apa yang terjadi ketika YHWH ptantang ptenteng di dunia menunjukkan KEKUASAANNYA dan melakukan banyak MUJIZAT? Apakah bangsa Israel lebih baik dari bangsa-bangsa lain? TIDAK! Lebih RUSAK malahan.

Ketika Yesus di dunia, Dia banyak melakukan banyak MUJIZAT. Untuk apa Dia melakukan Mujizat? Untuk membuktikan bahwa Dia adalah Anak Allah di sorga.

Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.” Matius 4:3

Yesus menjawab mereka: “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku, Yohanes 10:25

tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.” Yohanes 10:38

Mari kita MENGHAKIMI dengan jujur. Siapa yang jadi PEMENANG? Iblis atau Yesus? Kalimatnya gamblang bukan? Jika Engkau Anak Allah …. Dan Yesus melakukan banyak sekali Mujizat.

Mari kita hitung, BERAPA BANYAK yang dimenangkan oleh Yesus waktu Dia melakukan Mujizat selama TIGA TAHUN di dunia?

Pada hari-hari itu berdirilah Petrus di tengah-tengah saudara-saudara yang sedang berkumpul itu, kira-kira seratus dua puluh orang banyaknya, lalu berkata: Kisah Para Rasul 1:15

Aneh bin ajaib bukan? HANYA kira-kira seratus dua puluh orang banyaknya.

Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa. Kisah Para Rasul 2:41

Apa yang DIHASILKAN oleh Petrus hanya dengan satu kali KOTBAH, tanpa Mujizat? Aneh bin ajaib. Kira-kira tiga ribu jiwa.

Maka sangat ketakutanlah seluruh jemaat dan semua orang yang mendengar hal itu. Kisah Para Rasul 5:11

Apa yang terjadi ketika Petrus menunjukkan KUASA-nya yang DASYAT? Aneh Bin ajaib! Maka sangat ketakutanlah seluruh jemaat! Mereka ketakutan! Patuh karena TAKUT tidak akan pernah langgeng. Pengikut yang ketakutan bukan pengikut setia.

Dari generasi ke generasi kita menghadapi PENCOBAAN yang sama dari Iblis yaitu: Jika Engkau Anak Allah ….

Dalam generasi ini, orang-orang yang MENJADI Kristen karena MUJIZAT selalu NAIK ke atas MIMBAR dan bersaksi. BERAPA banyak JUMLAH mereka? Berapa BANYAK orang-orang menjadi Kristen karena KESAKSIAN mereka? Bila menghitung jumlahnya, maka anda akan berkata, “Aneh bin ajaib!” SEDIKIT sekali! Dari yang sedikit itu UJILAH kualitas Kekristenan mereka. Benar-benar aneh bin ajaib bukan? Kualitas mereka benar-benar MENGENASKAN!

Mujizat itu ibarat seorang petani BODOH yang MENARIK batang padi agar TUMBUH lebih cepat. Hasilnya adalah pohon-pohon padi yang TAMBAH tinggi dengan CEPAT namun kemudian LAYU alias MATI.

Anak-anak yang HIDUP gampangan TIDAK pernah menjadi orang BESAR!

Orang-orang BESAR adalah mereka yang sejak KECIL dilatih untuk MENAKLUKKAN dunia.

MUJIZAT! Kenapa para pengkotbah alam roh TIDAK pergi ke panti-panti yang membina orang-orang Idiot lalu melakukan MUJIZAT mengubah orang-orang idiot itu menjadi GENIUS?

MUJIZAT! Kenapa para pengkotbah alam roh TIDAK pergi ke sekolah-sekolah LUAR BIASA yang membina orang-orang buta, bisu, cacat LALU melakukan MUJIZAT di sana?

Jika Engkau Anak Allah ….

Masalahnya BUKAN mampu atau tidak mampu melakukan MUJIZAT. Masalahnya adalah apakah itu BERGUNA bagi manusia? Bila MEMANG berguna, kenapa manusia TIDAK dilahirkan SUPER sejak semula?

MUJIZAT! Itu bukan cara yang benar untuk menjalani HIDUP.

8 thoughts on “MUJIZAT Bukan Cara Yang Benar Untuk Menjalani HIDUP

    • oke deh, saya tidak mengutip ajaran BUDHA di dalam blog ini. Semuanya murni ajaran Alkitab. Bila ada kesamaan, itu hanya berarti sudah waktunya kitab-kitab TUA dipelajari tanpa prasangka.

  1. kakak -__- one question only for you.

    kalau anda sudah “SEMPURNA” apakah anda masih membutuhkan ALLAH?
    kalau anda pernah baca, dan PAHAM. Allah ingin agar kita mengandalkanNya dalam hidup kita.
    dan satu lagi. kita ga akan pernah merasa sempurna, karena apa, kita ga pernah merasa PUAS. 🙂

    NB : ITU PENDAPAT SAYA. BAGAIMANA JAWABAN ANDA? 😀

    • girl: kalau anda sudah “SEMPURNA” apakah anda masih membutuhkan ALLAH?

      Saya tidak tahu. Nanti kalau saya sudah sempurna, saya akan beritahu anda.

      girl: kalau anda pernah baca, dan PAHAM. Allah ingin agar kita mengandalkanNya dalam hidup kita.

      MAukah anda berbaik hati mengutipkannya untuk saya?

      girl: dan satu lagi. kita ga akan pernah merasa sempurna, karena apa, kita ga pernah merasa PUAS.

      SEMPurNA tidak pernah TERJADI karena RASA. Anda boleh MERASA pinter namun RASA itu gakkan bikin anda pinter. Anda boleh MERASA sempurna namun RASA itu tidak akan bikin anda sempurna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.