Ketika Tuhan Yesus Bertobat Dan Minta Dibaptis


Dia menghardikku, “Dalam nama Yesus, bertobatlah, kerajaan Allah sudah dekat!” Aku memberitahu dia bahwa, “Yohanes Pembaptis berseru, bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat,” maka Yesus pun BERTOBAT dan minta dibaptis.

Bukan saya namun Injil Markus, Matius dan Lukas mencatatnya dan membuktikannya. Aku hanya membabarkan yang tercatat itu agar dipahami apa adanya saja.

“Ngehe lu!” Sahabatku itu memakiku. Aku ngakak “Ha ha ha …..,” karena aku tahu bahwa dia tidak tahu apa arti kata ngehe? Sementara aku bukan hanya mengerti namun tahu kapan dan kenapa kata itu tercipta pada zamanku? Ha ha ha …..

Sahabatku itu baru pindah agama. Dia memeluk agama barunya, Kristen Kharismatik alias Kristen Alam Roh alias agama Tuhan Yesus. Sebelumnya dia memeluk agama Kristen Protestan. Kusebut dia pindah agama karena dia dibaptis dengan baptisan yang katanya alkitabiah. Dia bilang, “Karena mengasihimulah aku kuatir kau masuk neraka meskipun kau Kristen dan GKI. Makanya, bertobatah!”

Tentu saja aku tidak mau bertobat karena selama ini aku paling takut berbuat jahat dan percaya bahwa lebih mudah hidup benar dari pada berbuat jahat. Lebih mudah menjadi orang baik dari pada penjahat. Lebih mudah bekerja keras secara jujur dari pada mencopet. Lebih mudah merendahkan diri minta dibina bekerja dari pada jadi pengangguran. Aku bukan penjahat, makanya menolak disuruh bertobat.

Kerabatku sekalian, kenapa Yohanes Pembaptis membaptis? Karena dia diutus Allah untuk MEMBAPTIS dengan air. Makanya dia digelari Yohanes Pembaptis. Baptisan Yahanes adalah TANDA PERTOBATAN.

Untuk apa Tuhan Yesus minta dibaptis oleh Yohanes Pembaptis? Tentu saja untuk MENYATAKAN PERTOBATAN dan MENERIMA TANDA bahwa PERTOBATAN-Nya sudah diterima alias SAH.

Itu sebabnya, DOKTRIN Tuhan Yesus tidak berdosa adalah HOAX (berita palsu) karena Injil mencatat, dengan sukarela BELIAU menyatakan PERTOBATAN-nya lalu menerima TANDA bertobatan-Nya dengan BAPTIS. Yohanes Pembaptis adalah saksinya.

Bukankah saat Yesus minta dibaptis, Yohanes Pembaptis MENCEGAH-nya? Bukankah Tuhan Yesus bilang, Dia dibaptis untuk menggenapi seluruh kehendak Allah?

Kerabatku sekalian, Yohanes Pembaptis DIUTUS untuk MEMPERTOBATKAN lalu membuat TANDA PERTOBATAN dengan BAPTIS. Kalau ada orang TIDAK BERDOSA dibaptis oleh Yohanes, bukankah itu namanya MENIPU dunia dan kerajaan sorga?

Kehendak Allah sangat tegas dan gamblang yaitu: Yohanes Pembaptis MEMPERTOBATKAN orang lalu membuat TANDA PERTOBATAN. Kalau Tuhan Yesus PURA-PURA bertobat padahal dia TIDAK berdosa lalu DIBAPTIS bukankah itu berarti PEMBAPTISAN Yesus adalah KONSPIRASI untuk MENIPU DUNIA dan MENIPU SORGA? Ha ha ha …..

Itulah bukti bahwa kisah Yohanes Pembaptis MENCEGAH waktu Yesus berusaha MENGGENAPI seluruh kehendak Allah adalah HOAX yang DIKARANG oleh Matius.

demikianlah Yohanes Pembaptis tampil di padang gurun dan menyerukan: “Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu.” Lalu datanglah kepadanya orang-orang dari seluruh daerah Yudea dan semua penduduk Yerusalem, dan sambil mengaku dosanya mereka dibaptis di sungai Yordan. Markus 1:4-5

Pada waktu itu datanglah Yesus dari Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes. Pada saat Ia keluar dari air, Ia melihat langit terkoyak, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya. Lalu terdengarlah suara dari sorga: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan. Markus 1:9-11

Pada waktu itu tampillah Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea dan memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!” Matius 3:1-2

Maka datanglah kepadanya penduduk dari Yerusalem, dari seluruh Yudea dan dari seluruh daerah sekitar Yordan. Lalu sambil MENGAKU DOSA-nya mereka dibaptis oleh Yohanes di sungai Yordan. Matius 3:5-6

Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes UNTUK DIBAPTIS olehnya. Matius 3:13

Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.” Lukas 3:21-22

Tetapi Yohanes mencegah Dia, katanya: “Akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?” Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: “Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah.” Dan Yohanespun menuruti-Nya. Matius 3:14-15

Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” Matius 3:16-17

56 thoughts on “Ketika Tuhan Yesus Bertobat Dan Minta Dibaptis

  1. Oh, kalau berdasar reply anonymous berarti saya bener2 salah tangkap Beng, karena kita selama ini ternyata hanya mengecek keabsahan (kebenaran) agama kristen saja. Sandard Kebenaran Agama Kristen, bukan Standard Kebenaran…
    Ok, saya minta maaf karena saya kira anda benar2 mencari kebenaran …my fault…
    Ok selamat menguji agama kristen kalo gitu, saya out dari sini
    Btw, ekor yg saya maksud untuk berputar2 dikejar ya agama kristen itu sendiri..😌
    Nb: krn Bengcu gak jawab2 saya anggap jawaban anonymous mewakili anda

  2. loh bengcu kok ga punya ekor bagaimana urusannya? ada ekornya kan di depan…ekornya belio pake klo sedang melamunkan Dian Sastro
    ha ha ha
    salam edan

  3. Oh ya? Bukti ilmiah manusia bisa hidup tanpa makan dan minum 40 hari 40 malam di mana? Tolong dong, beritahu saya bro. thanks

  4. Ada banyak standar di dunia ini. Standar main bulutangkis berbeda dengan standar main pingpong, juga beda dengan standar main tenis.

    Agama Islam punya standar sendiri yaitu Alquran dan hadist. Agama Kristen ada standarnya sendiri yaitu Alkitab. Agama Tiongkok kuno ada standarnya sendiri yaitu: ajaran yang dilembagakan oleh kelima kaisar dan diajarkan oleh ketiga raja. dlll, dlll, dll.

  5. Para sarjana teologi Kristen bilang, yang ada hanya PERSEPSI. PERSEPSI itu lalu DITAFSIRKAN. Makanya segalanya adalah TAFSIRAN.Kalau segalanya adalah TAFSIR maka cepat atau lambat SEMUA TAHI pasti bukan TAHU. Kenapa demikian? Karena ditafsirkan.

    Mustahil saya mengajarkan bahwa gitaris bodoh lama-lama jadi gitaris kampiun karena dia melestarikan kebodohannya.

    Saat membaca koran tentang suatu berita, saya tidak perlu hadir untuk mengerti berita tersebut. Saya tidak perlu membunuh seseorang untuk tahu bahwa kalau digorok lehernya orang itu bisa mati.

    Ketika anda melihat sebuah HURUF, anda langsung tahu bahwa itu adalah huruf A, tanpa perlu ke Israel apalagi ke israel abda 1.

  6. suhu hai hai tidak punya pelayanan, itu sebabnya dia tidak melayani siapa pun. Emang gua menulis buat nyenengan orang? Baca aja yang ada, begitu bukan? Ha ha ha ha

  7. Kalau bicara agama kristen maka alkitab adalah standar dan sumber pustakanya. Kalau belajar agama buddha maka tripitaka adalah standar kebenaran dan sumber pustakanya. Kalau bicara ilmu fisika maka yang disebut hukum-hukum fisika adalah sumber pustaka dan standar kebenarannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.