Misteri Kehamilan Anak Dara Maria


Matius 1:20 - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Misteri kehamilan anak dara Maria? Aku tidak mencarinya apalagi mereka-rekanya. Hanya membacanya selama bertahun-tahun di Injil lalu menarik kesimpulan dan memberitakannya kepada dunia. Ujilah kebenarannya dengan akal budimu.

Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. Matius 1:18

Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” Matius 1:19-21

Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” –yang berarti: Allah menyertai kita. Matius 1:22-23

Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus. Matius 1:24-25

Sadar sepenuhnya dalam kondisi sehat jasmani dan rohani juga tidak di bawah ancaman adalah kondisi yang disyaratkan untuk MAMPU melakukan tindakan hukum. Itu sebabnya dalam pengadilan, di seluruh dunia, sejak purbakala sampai hari ini, MIMPI tidak pernah dijadikan BARANG bukti dan referensi.

Malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi waktu Yusuf mau mencairkan Maria dengan diam-diam. Orang Majus diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes. Malaikat Tuhan menampakkan diri kepada Yusuf dalam mimpi untuk menyuruhnya menyingkir ke Mesir. Malaikat Tuhan menampakkan diri kepada Yusuf dalam mimpi di Mesir agar segera kembali ke Israel.

Kisanak, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, kesaksian Tuhan berfirman lewat mimpi kualitasnya sama dengan HOAX. Itu sebabnya Tuhan yang berfirman kepada manusia lewat mimpi pasti Tuhan HOAX dan kualitas firman-Nya dobel HOAX. Tuhan yang mengaku-aku berfirman tanpa saksi namanya Tuhan HOAX. Tuhan yang mengaku-aku berfirman lewat MIMPI adalah Tuhan HOAX kuadrat. Hanya para penipu primitif bodoh yang mengarang-ngarang cara penipuan demikian. Ha ha ha …

Kalau memang mau berfirman, pastilah Tuhan lakukan itu muka demi muka di depan banyak saksi sementara orang-orangnya dalam kondisi sadar sepenuhnya serta sehat jasmani dan rohani juga tidak di bawah ancaman. Atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan lagi.

Makanya, nggak heran, imam-imam Yahudi dan orang-orang Saduki sangat memandang rendah kisah kelahiran Yesus dan kebangkitan-Nya. Nggak ada saksinya. Mimpi doang. Makanya sepanjang sejarah Yahudi sampai hari ini, kekristenan selalu menjadi minoritas dan dianggap takhayul.

Menurut tradisi Yahudi pada jaman Yesus, wanita akil balik dan dinikahkan saat berumur 12 tahun. Saat umur berapakah Maria hamil di luar nikah? Hanya ada satu cara agar kehamilan Maria tidak menjadi masalah dan dirajam orang-orang serumahnya dan sekampungnya yaitu MENIKAH sebelum perutnya melendung. Sebelum kehamilannya KELIHATAN orang lain, Maria harus memberitahu Yusuf bahwa dirinya sudah mengandung oleh roh kudus sehingga, karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.

Itukah yang tercatat di dalam kitab Matius? Tidak bro! Bukan seperti itu yang tercatat. Berbahagialah mereka yang percaya walaupun tidak melihatnya? Ha ha ha …. TAKHAYUL!

Keempat Injil tidak ditulis dalam waktu bersamaan juga tidak ada perjanjian untuk masing-masing menulis lalu diberitakan dalam satu kitab. Itu sebabnya, setelah keempatnya disatukan, kita bisa menyimpulkan bahwa masing-masing penulis berusaha menuliskan yang terbaik dan menghilangkan yang dianggapnya tidak baik.

Berdasarkan kitab Matius maka bisa disimpulkan bahwa kisa kelahiran Yesus mustahil kisah nyata namun MIMPI yang kualitasnya benar-benar mengenaskan dan tidak ada kebenaran di dalamnya sama sekali. Menjadikan kitab Matius sebagai kisah nyata sama dengan menjadikan agama Kristen sebagai agama MIMPI.

18 thoughts on “Misteri Kehamilan Anak Dara Maria

  1. Salam om,

    Menurut pemahaman saya, belum tentu segala sesuatu yang tidak bisa dibuktikan itu hoax, ada banyak hal2 yang tidak bisa dibuktikan tapi adalah kebenaran sejati..

    Masalah Tuhan berbicara lewat mimpi, menurut saya kuncinya ada pada ketepatan waktu dan kesinkronan dengan kehidupan nyata… Contoh waktu malaikat Tuhan berfirman pada Yusuf lewat mimpi, bukankah waktunya tepat saat setelah yusuf berpikiran ingin menceraikan maria secara diam2.. lalu pesan yg didapat Yusuf sinkron dengan kejadian sebenarnya yg sedang dialami..
    Apakah Yusuf dalam keadaan sadar? Iya donk kan dia melakukan semua itu sesuai dengan apa yg difirmankan Tuhan dalam mimpi..

    Kalau hanya sebatas mimpi alam bawah sadar biasa, yusuf akan lupa dan tidak jelas mengenai mimpinya setelah bangun dari tidurnya.. karena kebanyakan kita tidak bisa mengingat mimpi kita walaupun barusan bangun.

    Contoh lain lagi.. mimpi orang majus.. waktunya tepat sebelum mereka kembali ke Herodes, lalu mimpinya sinkron dengan kenyataan karena memang herodes sedang merencanakan hal yg tidak baik kalau mereka kembali… Kemudian lagi2 mereka sadar donk kan mereka ga lupa dan melakukan persis seperti yg dipesankan lewat mimpi..

    Bagaimana dengan saksinya? Ada donk..
    1. Orang majus
    2. Herodes
    3. Para gembala

    Begitu om menurut saya.. trimkasih sebelumnya

  2. Memang tidak ada yg tertarik menelitinya secara ilmiah
    Atau mungkin jalan buntu karena bukti real tidak ditemukan

    Sekarang dulu mana jaman dinosaurus dan mereka ber2?
    Terus berapa tahun rentan “manusia pertama” di “ciptakan” dengan tahun masehi dimana JC lahir

    Atau teori evolusi memang real?

    Semua masih belum bisa dipecahkan

  3. Oh ya saya jadi ingat
    Kalau tidak salah saya pernah dengar dari kotbah yg saya dengar
    Jarak antara Adam dan JC adalah 4000 tahun

    Sedangkan riset manusia purba dan modern selisih rentan waktu 500.000 tahun

    Silahkan disimpulkan kalaubdata saya salah silahkan dikoreksi
    Tanpa maksut mengganggu keyakinan anda. Saya hanya berbicara data ilmiah yg di publish..

    Bolehkan saya kritis
    Dengan ajaran atau iman yang saya dengar dari kecil hingga kini dan mengujunya dengan data ilmiah
    Untuk menguju kebenaran

  4. Dari mana kita tahu bahwa dinasaurus itu ada? Dari temuan tulang belulangnya.

    Apakah Yesus adalah kisah nyata? Sejarahwan Josephus mencatatnya. Namun Dengan keempat Injil sebagai sumber pustaka dan kebenaran, ternyata kisah kelahirannya adalah Hoax.

    Mungkinkah Yesus yang tercatat dalam sejarah punya kisah kelahiran HOAX? Bisa saja, buktinya itulah yang tercatat di dalam kitab kelahiran Yesus dalam keempat Injil.

  5. Ya dinosaurus ada dan diyakini ada karena artefak nya ada
    Fosilnya ada lengkap dan jurnal ilmiahnya pun ada

    Soal JC benar bisa jadi memang ada tapi kisahnya saya tidak tahu

    Soal manusia pertama ???
    Mungkin bisa jadi yg di maksut pertama adalah manusia modern pertama
    a tau mungkin bisa beda
    Saya jg tidak paham
    Belum ada jurnal ilmiah yang bahas

  6. Matius 2:16 pembunuhan anak di betlehem. Malaikat Tuhan macam apa yg membiarkan tindakan biadab herodes. Kenapa dibiarin ? apa takut melawan herodes? Koar koar berkuasa sekedar NGEPRANK tapi Memble. Mengenaskan.

  7. Bukan begitu saudara

    Itu sudah seharusnya terjadi sesuai dengan time line utama, atau time line sakral

    Kalau mereka ikut campur nanti pihak TVA marah, dan mereka di tangkap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.