Mukjizat Bodong Yesus Di Betsaida


yesus menyembuhkan seorang buta di Betsaida | KASKUS

Kebenaran adalah kebenaran, kita bisa memfitnahnya namun mustahil mengubah kebenarannya. Kisah Yesus menyembuhkan orang buta di Betsaida adalah HOAX, walaupun mengimaninya sebagai kebenaran namun mustahil mampu membelanya.

“Chicago Statement on Biblical Inerrancy” diluncurkan tahun 1978. Sejak itu umat Kristen DIAJARI untuk MEYAKINI doktrin, “Alkitab TIDAK MUNGKIN salah (inerrancy) dan MUSTAHIL keliru (infallibility),” adalah KEBENARAN.

Kisah Yesus menyembuhkan orang buta di Betsaida tercatat di Markus 8:22-26. Siapa saja bisa membacanya dan mengujinya, apakah itu kisah NYATA atau HOAX? Kalau memang HOAX mustahil imanmu bahkan Chicago Statement on Biblical Inerrancy bisa membenarkannya karena HOAX mustahil kisah NYATA.

Iman adalah perasaan nyaman meyakini sesuatu adalah kebenaran, namun IMAN bukan KEBENARAN. Itu sebabnya HOAX tetap HOAX walaupun anda mengimaninya sebagai KEBENARAN. Mengimaninya padahal HOAX namanya TERTIPU.

MUKJIZAT BODONG DI BETSAIDA

Kemudian tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Betsaida. Di situ orang membawa kepada Yesus seorang buta dan mereka memohon kepada-Nya, supaya Ia menjamah dia. Markus 8:22

Yesus memegang tangan orang buta itu dan membawa dia ke luar kampung. Lalu Ia meludahi mata orang itu dan meletakkan tangan-Nya atasnya, dan bertanya: “Sudahkah kaulihat sesuatu?” Markus 8:23

Orang itu memandang ke depan, lalu berkata: “Aku melihat orang, sebab melihat mereka berjalan-jalan, tetapi tampaknya seperti pohon-pohon.” Markus 8:24

Yesus meletakkan lagi tangan-Nya pada mata orang itu, maka orang itu sungguh-sungguh melihat dan telah sembuh, sehingga ia dapat melihat segala sesuatu dengan jelas. Markus 8:25

Sesudah itu Yesus menyuruh dia pulang ke rumahnya dan berkata: “Jangan masuk ke kampung!” Markus 8:26

PEMBABARAN:

Bukan hanya Musa saja namun Yesus juga Paulus juga mengajarkan bahwa, “Hanya satu orang saksi saja tidak cukup untuk memberi keterangan terhadap seseorang, atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan lagi.”

Bagaimana dengan mukjizat-mukjizat Yesus yang tercatat di dalam keempat Injil? Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, “Siapa yang menjadi SAKSI kisah Yesus mencelikkan mata orang buta di Betsaida?”

Yesus dan orang buta serta kedua belas murid adalah ketiga pihak yang tercatat di dalam kisah tersebut. Setelah Yesus mati, tinggal dua pihak yaitu: kedua belas murid dan orang buta itu. Siapa yang bersaksi kepada Markus yang mencatat kisah tersebut? Kedua belas murid. Siapa nama orang buta tersebut? Tidak tercatat. Tinggal di manakah orang buta tersebut? Tidak tercatat.

Kalau Yesus mencelikkan mata orang buta di Betsaida adalah kisah nyata, pastilah Markus bisa mencari orang itu untuk melakukan konfirmasi. Kalau orang buta itu sudah mati, pastilah penduduk kampungnya masih ingat kejadian tersebut. Namun kisah tersebut hanya HOAX alias DONGENG alias BUALAN kedua belas murid makanya, jangankan nama kampungnya, nama orang tersebut pun tidak disebutkan.

Kenapa diceritakan bahwa orang buta Betsaida itu tidak datang sendiri namun diantar orang banyak? Untuk gembar-gembor bahwa kejadian itu adalah kisah nyata yang terjadi di depan banyak saksi. Kenapa dikatakan bahwa bukan dia saja, namun orang banyak itu juga memohon agar Yesus menyembuhkannya? Untuk mendukung cerita bahwa kejadian itu mustahil diragukan kebenarannya sebab terjadi di depan banyak saksi.

Lalu kenapa dicatat bahwa, “Yesus memegang tangan orang buta itu dan membawa dia ke luar kampung?” bahkan dicatat bahwa: Sesudah itu Yesus menyuruh dia pulang ke rumahnya dan berkata: “Jangan masuk ke kampung!”? Tentu saja agar pembaca kitab Markus TIDAK minta SAKSI.

Karena kisah tersebut hanya HOAX makanya tidak ada NAMA orang dan nama TEMPAT tinggal agar tidak bisa dikonfirmasi oleh siapa pun.

Tidak ada alasan bagi Yesus untuk menolak permohonan orang banyak tersebut atau melarang MEREKA menonton cara Yesus menyembuhkan si buta. Mustahil orang banyak DIAM saja waktu Yesus memegang tangan orang buta itu lalu membawanya ke luar kampung. Mereka pasti MENGIKUTINYA untuk MENONTON apa yang akan dilakukan Yesus di sana.

Markus 8:23 mencatat, “Yesus meludahi mata orang itu dan meletakkan tangan-Nya atasnya.” Kerabatku sekalian, MELUDAH-lah ke DINDING lalu LETAKKAN tanganmu atasnya. Sekarang, cobalah MELUDAH di atas tanganmu lalu OLESKAN ke dinding.

Walaupun matamu PEJAM, saat seseorang MELUDAHI matamu, anda pasti MARAH dan otomatis mengusapnya dengan tanganmu. Ketika dia MELUDAHI matamu yang lain, mustahil kamu tenang-tenang saja bukan? Itulah BUKTI bahwa kisah, “Yesus meludahi mata orang itu dan meletakkan tangan-Nya atasnya,” MUSTAHIL kisah nyata.

Saat Yesus bertanya, “Sudahkah kaulihat sesuatu?” Orang but aitu menjawab, “Aku melihat ORANG, sebab melihat mereka berjalan-jalan, tetapi tampaknya seperti pohon-pohon.”

Orang buta sejak lahir seumur hidupnya tidak pernah MELIHAT orang dan pohon apalagi melihat orang berjalan-jelan. Itu sebabnya ketika matanya ujug-ujug celik, dia mustahil langsung TAHU bahwa yang dilihatnya adalah pohon dan orang apalagi orang itu sedang berjalan-jelan.

Apa yang sebenarnya tercatat di dalam kisah tersebut? Yang tercatat adalah seseorang BODOH yang sedang MEMBUAL. Karena bodoh maka dia menyangka orang lain pasti PODOH. Orang bodoh itu pun berlagak pintar untuk meyakinkan orang yang dianggapnya bodoh itu.

37 thoughts on “Mukjizat Bodong Yesus Di Betsaida

  1. Ini adalah hoax yg dipaksakan menjadi kebenaran dimana semua harus tunduk dan mengakui bahwa tulisan ini merupakan terobosan yg jenius walaupun sebenarnya hanya suatu metode pembenaran dan intepretasi pikiran yg belum teruji kebenarannya, sifat dasar manusia adalah pendusta dan serakah, penuh iri dan dengki, menangnya sendiri, hanya hati yg murni dalam tubuh manusia, contoh jikalau kamu bersaksi dusta atau mencuri tentulah hatimu tau dan mengatakan bahwa kamu berdusta atau mencuri sekalipun mulutmu mengatakan “tidak”, hati tidak pernah berbohong. Tuhan tidak pernah menciptakan agama dan tidak beragama dan fundamental fanatisme agamalah yg membuat manusia menjadi penyebar hoax murahan dan dungu. jangan dikira kalau tulisan itu merupakan suatu kecerdasan ya hehehehee…..

    • Keempat Injil mencatat bahwa Yesus tidak pernah kalah debat dan kalah bicara. Yesus selalu punya JAWABAN kalau ditanya walaupun jawabannya Jaka Sembung bawa golok, nggak nyambung bro ……..

      Nah, anda telah berhasil meneladani Yesus nak. Ha ha ha ha …. Makanya komentarmu jaka sembung bawa golok …… nggak nyambung nak? Ha ha ha

      • Bagaimana mungkin saya meneladani Yesus, Lha wong saya atheis…agama adalah propaganda termasuk agama yg kamu anut menyembah patung atau dewa-dewa semua itu bullshit tidak bisa dibuktikan kebenarannya, menyembah orang hidup saja sudah bullshit apalagi benda mati hehehehe

  2. Dear penulis

    Tulisan seperti ini tidak seharusnya anda buat.
    Apakah anda benar penganut ajaran tiongkok kuno?
    Saya rasa anda bukan
    Tidak ada ajaran tiongkok kuno untuk menyebarkan kebencian. Fitnah dan hoax.
    Bearti anda belum paham esensi ajaran kebajikan dari tiongkok

    • Anda pasti Front Pembela Kristen. Karena nggak BECUS berapologeti maka MENUDUH suhu hai hai macam-macam. Ha ha ha ha …. Kisanak, ketahuilah bahwa saya adalah orang Tionghoa dan anggota Gereja Kristen Indonesia (GKI).

      • Ya sufah kalo anda bukan penganut ajaran moral tiongkok kuno
        Debat dengan anda bukan apple to apple

  3. Td nya gw kira ada dasar sejarah atau apapun yg bisa mengatakan itu hoax, ternyata cuma omong kosong tanpa bukti. Gagal deh debat nya!

  4. Hahahaha… kok pertanyaan saya di hapus bro?
    Darimana anda tau orang buta itu buta sejak lahirnya? Saya sudah membaca markus 8:22-26 berulang-ulang untuk menguji tulisan anda. Tidak ada indikasi sama sekali orang buta itu buta sejak lahir. Kisah Yesus menyembuhkan orang buta sejak lahir hanya ada di injil Yohanes, itupun lokasinya di Yerusalem bukan di betsaida

      • “Saat Yesus bertanya, “Sudahkah kaulihat sesuatu?” Orang but aitu menjawab, “Aku melihat ORANG, sebab melihat mereka berjalan-jalan, tetapi tampaknya seperti pohon-pohon.”

        Orang buta sejak lahir seumur hidupnya tidak pernah MELIHAT orang dan pohon apalagi melihat orang berjalan-jelan. Itu sebabnya ketika matanya ujug-ujug celik, dia mustahil langsung TAHU bahwa yang dilihatnya adalah pohon dan orang apalagi orang itu sedang berjalan-jelan.

        Apa yang sebenarnya tercatat di dalam kisah tersebut? Yang tercatat adalah seseorang BODOH yang sedang MEMBUAL. Karena bodoh maka dia menyangka orang lain pasti PODOH. Orang bodoh itu pun berlagak pintar untuk meyakinkan orang yang dianggapnya bodoh itu.”

        Salah satu bukti yang anda tunjukkan untuk membuktikan kisah tersebut hoax adalah asumsi anda bahwa orang tersebut terlahir buta, sehingga tidak mengenali visual pohon dan orang
        Kok sekarang bilang gak masalah, orang itu lahir buta atau dewasa???
        Itu menunjukkan Bukti anda adalah bukti yang asal2an dan asal menghakimi wkwkwk

        • Anggap saja anda benar dan saya salah. Anggap saja, saya salah menyatakan bahwa orang buta itu tidak buta sejak lahir. Lalu bagaimana? Ha ha ha ha ….

          • Anda menguji kisah “mujizat Yesus menyembuhkan orang buta di betsaida” dalam injil Markus 8:22-26 dan menyimpulkan bahwa kisah tersebut adalah Hoax dan memberinya judul ” Mujizat Bodong Yesus di betsaida”

            Saya menguji Tulisan anda “Mujizat Bodong Yesus di betsaida” dan membuktikan serta menyimpulkan bahwa tulisan anda juga Hoax dan sama2 Bodong
            Hahahaha

              • “Orang itu memandang ke depan, lalu berkata: “Aku melihat orang, sebab melihat mereka berjalan-jalan, tetapi tampaknya seperti pohon-pohon.” Markus 8:24
                Ayat tersebut adalah bukti paling gamblang bahwa orang buta tersebut mustahil lahir buta, karena dia mengenali visual pohon dan orang. Orang yang buta sejak lahir tidak dapat mengenali visual apapun, bahkan orang yang buta sejak lahir dalam mimpinya pun tetap buta dan tidak melihat apa-apa. Artinya orang buta sejak lahir, ketika dia bermimpi hanya bermimpi mendengar dan merasakan, seperti yang di alami di dunia nyata.

                • Wow ….. hebat-hebat.

                  Jadi orang buta itu tidak buta sejak lahir, makanya begitu matanya melek, dia langsung tahu BAHWA yang dilihatnya adalah ORANG karena mereka BERJALAN-JALAN, namun nampak seperti POHON-POHON.

                  Ha ha ha ha ha …. Mata lu kan mmasih melek bro? Kenapa lu nggak coba keluar dari rumah lalu melihat ORANG BEJALAN-JALAN tetapi nampak seperti POHON-POHON? Ha ha ha ha ….

                  • Si Kakek Peot kayak Badut

                    Komen mu mulai Tafsir sendiri pada ayat Al-Kitab untuk menjelekan Ayat ini, Sungguh bi’dah, karena apa?, karena kamu hanya Tujuan Utama adalah menjelekan agama lain, masih aja gak sadar kamu Kakek Tua Peot, Lucu banget kamu kayak buta Huruf mamad nabi Cabulloh dan Mamad raculloh makan daging kambing langsung Mati dan gak bangkit-bangkit, gimana tuh mamad mu, bahkan orang tua muhammad aja di singkir oleh raja arab saudi pada tahun 1785, Menyedihkan..

                    Si Kakek peot Lemah…

                  • Yesus meletakkan lagi tangan-Nya pada mata orang itu, maka orang itu sungguh-sungguh melihat dan telah sembuh, sehingga ia dapat melihat segala sesuatu dengan jelas. Markus 8:25
                    goblok, baca baik2 Menurut kisah itu di ayat 24 dia belum benar2 sembuh(penglihatannya masih kabur), di ayat 25 baru di katakan orang tersebut bisa melihat dengan JELAS.
                    Ingat saya tidak sedang menguji kisah markus 8:22-26 apakah hoax atau bodong! tapi saya sedang menguji tulisan anda “Mujizat bodong Yesus di betzaida” yang ternyata juga Hoax dan bodong
                    dari mana dia tahu bentuk pohon dengan mengatakan “seperti pohon” klo orang buta itu tidak pernah bisa melihat sebelumnya.
                    sekarang giliran anda membuktikan statement anda di tulisan anda “Mujizat Bodong Yesus di betzaida” bahwa orang tersebut lahir buta. hahahaha

  5. Emang anda sudah buat apa buat bangsa ini Bengcu? Tulisan anda ini seperti sedang mempertontonkan KEBODOHAN anda sendiri. Asal anda tahu aja, apa yg terikat di umi terikat juga di sorga, ukuran yg anda ukur akan menjadi takaran anda di akhirat nanti, pengadilan bukan hanya di bumi aja, di akhirat anda akan diadili jg. Oleh karena ada dosa yg tidak bisa diampuni yaitu Menghujat Roh Kudus, Jika anda Menghujat kuasa penyembuhan Tuhan, Anda akan

    • Orang cerdas membina diri, orang BEBAL mengejek orang lain. ha ha ha ha … Itu sebnya mustahil suhu hai hai bengcu mengajarimu lagi karena ajaran yang ada pun nggak sanggaup anda terima kebenarannya.

      • huss… ngawur kamu kakek peot dan otak tersesat apalagi kamu gak sanggup berargumen dengan dia, parah bener kamu si kakek tua peot, komen mu mengatakan Orang Cerdas membina diri?, Orang Cerdas juga seperti seorang Hakim dan juga Kesaksian Kristus, kalo orang bebal itu tidak mau kerja apalagi males, haloo… kamu masih di buta kan oleh nabi mamad mu RAJA KAWIN 13 istri mamad yang Doyan Seks dan Doyan Perang, Memang Komen ku masuk akal dan fakta, semua orang begitu sama seperti aku, gak kayak kamu di pertonton kan kebodohan mu seperti Badut Sesat sama seperti muka mu, Cocok kan? , ha ha ha ha….. , kamu bangga sama nabi mu cabulloh, apalagi kamu sembah alloh swt yang tulisan arab simbol penis yang kamu bangga kan, Agama mu Terburuk Se Dunia, dan pada murtad tuh Muslim-Muslim Tersesat …

      • Hey Kakek peot, di mana dia menghina kamu?, gak ada menghina di mana pun, dia tegur kamu kakek peot, Justru, Kamu Paling Menghina Agama kristen?, kamu kakek gak ngaruh untuk menghina kristen dengan artikel kebodohan mu, untuk apa aku kasih tau ke kamu?, percuma, biar kamu alami sendiri, wahai kakek peot, Camkan itu

      • intinya : dia tidak menghina dan sesuai argumen dia tidak mengacu siapapun, namun hanya orang berbuat dosa yang sama melakukan itu, berarti kamu orangnya … , Camkan itu, Kakek Peot yang BEBAL …. , ha ha ha ha, Dasar Lemah …

      • Salah kamu kakek peot, bukannya dia gak sanggup menerima kebenaran kamu, justru sebalikan nya kebenaran kamu kakek peot adalah Kesalahan, karena apa?, karena kamu menjelekan agama lain dengan memutar balikan fakta terhadap ayat di kitab ini, sayang sekali, itu tidak pengaruh Artikel kamu kakek peot yang sesat itu, Gak Masalah buat saya dengan Artikel ini, dan sudah Jelas Artikel ini Penyesatan dan gak pengaruh bagi ku, Halelluyah, iblis sesat di Lenyap kan … , Camkan itu kakek peot lemah dan dungu, lihat muka diri mu, ha ha ha ha, Jelek sekali muka kamu kakek peot … , dasar Lemah ….

    • Pendapat mu masuk akal, saya menemukan argumen dari bukti anda, saya tau, bahwa kenyataan nya anda tidak menghina, melainkan Menyampaikan Kebenaran Firman Tuhan, Halelluyah Amin…

      • PENGETAHUAN dan PERASAAN adalah dua hal yang berbeda. Sayangnya, banyak orang Kristen yang mengaku mencari pengetahuan Alkitab padahal mereka hanya mencari perasaan PUAS. Itu sebabnya mereka merasa PUAS setelah menghina dan menyakiti hati saya, padahal setelah mendapat pengetahuan baru mereka harusnya belajar.

        • Puas?, Justru Banyak orang kristen mencari perasaan rendah hati dan mengasihi, itulah mengapa mereka umat kristen melakukan itu, ini saja

    • Halo Joe Seiman Kristen ku, Pendapat mu masuk akal, saya menemukan argumen dari bukti anda, saya tau, bahwa kenyataan nya anda tidak menghina, melainkan Menyampaikan Kebenaran Firman Tuhan, Halelluyah Amin…

  6. Huss… Ngawur kamu kakek peot dan otak mu udah blur, Artikel main Ayat Comot-Comot, Hey Kakek Peot, Biasa aja kamu dengan Artikel Kebodohan mu, Kami Umat Kristen sudah membongkar Kebenaran Al-Quran, Bahwa Al-Quran ajaran kekerasn dan menista agama lain, sangat zolim ajaran islam sendiri, inilah membuat para muslim kejang-kejang apalagi kepanasanan, gak heran tuh, Bahwa Islam agama Perang, Bukan Damai, malah kau anggap islam agama damai? Bullshit…. ,Untuk apa kamu komen kakek peot (hai hai), hai hai apaan?, bahkan hai hai itu penistaan agama, dasar kakek peot ngemis apalagi keriput aja gak ada harga dari mu, Jelek dan Pendosa kamu, ha ha ha ha, lucu sekali hadis-hadis ini apalagi al-quran ada lucunya isi nya, Kakek peot mulai kejang-kejang? , dasar otak mu isi nya Bullshit, coba sendiri kalo kamu gak percaya dan rasakan sendiri akibat nya, ha ha ha ha, dasar penghujat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.