Abraham Bapak Orang Beriman


Gambar mungkin berisi: Hartono Widjaja, teksFaktanya, baik bangsa Israel maupun ke 12 rasul bahkan rasul Paulus juga Yesus sendiri tidak pernah mengakui Abraham sebagai bapak orang beriman. Lalu kenapa umat Kristen menggelarinya BAPAK orang beriman?

Karena terbiasa dihobongi akhirnya menganggapnya kebenaran yang harus ditaati. Itulah sebabnya suhu hai hai bilang, “Agama Ktisten adalah agama slogan,” itu karena sejak kecil umat Kristen hanya diajari untuk meyakini slogan sebagai kebenaran. Jahat sekali. Mereka yang berusaha mengujinya justru dituduh tidak beriman dan mereka yang akhirnya menemukan kebenaran malah disebut sesat.

Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.” Lalu percayalah (‘aman) Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran. Kejadian 15:5-6

Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.” Roma 4:18

Imannya tidak menjadi lemah, walaupun ia mengetahui, bahwa tubuhnya sudah sangat lemah, karena usianya telah kira-kira seratus tahun, dan bahwa rahim Sara telah tertutup. Roma 4:19

Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan. Karena itu hal ini diperhitungkan kepadanya sebagai kebenaran. Roma 4:20-22

Di dalam bahasa Yunani, “pistis,” adalah kata benda yang artinya iman. Di dalam bahasa Ibrani, “aman,” adalah kata kerja yang artinya yakin. Pertanyaannya adalah, “Benarkah Abraham beriman bahwa keturunannya akan seperti bintang di langit banyaknya? Tidak. Abraham memang merindukan anak namun dia sama sekali tidak beriman bahwa dia akan punya banyak anak.

Inilah bukti bahwa Abraham tidak beriman. Ketika YHWH berjanji bahwa keturunan Abraham akan seperti bintang di langit banyaknya, saat itu dia berumur 75 tahun dan tidak punya anak.

Meskipun dikatakan bahwa, “Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran,” namun faktanya Abraham justru meragukan janji YHWH tersebut. Buktinya: Alih-alih beriman, Abraham justru mengawini Hagar (Kejadian 16:1-4).

“Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.” Kejadian 17:4

Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: “Mungkinkah bagi seorang yang berumur j seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?” Dan Abraham berkata kepada Allah: “Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!” Kejadian 17:17-18

Lihat saja sendiri. Ketika Allah yang maha kuasa (El Shaday) gembar-gembor akan membuat Abraham bapak sejumlah besar bangsa, alih-alih beriman, Abraham justru nyengir di dalam hatinya dan rela menerima fakta Ismaellah penerusnya. Bahkan setelah Ishak lahir, Abraham malah menikah lagi dengan Ketura (Kejadian 25:1).

Kerabatku sekalian, perilaku Abraham adalah bukti bahwa dia tidak beriman bahwa anaknya dari Sarah akan seperti bintang di langit banyaknya. Lalu bagaimana dengan rasul Paulus? Dengan mempelajari kehidupan Abraham maka dapat disimpulkan bahwa Paulus menipu orang Kristen ketika menegakkan doktrin Abraham beriman.

Rasul Paulus yang mulia membual? Alkitab mencatatnya. Mustahil untuk menyangkalnya, bukan? Ha ha ha ha …..

Kerabatku sekalian, memang benar, banyak pendeta yang mengagul-agulkan Abraham sebagai, “Bapak orang beriman,” karena ketika diperintahkan untuk menyembelih anaknya Ishak sebagai korban bakaran bagi YHWH, dia melakukannya tanpa keraguan dan belas kasihan. Tindakan Abraham demikian benar-benar biadab dan tidak berperikemanusian. Ayah sialan!

Jangan tertipu! Abraham bukan orang yang setia kepada YHWH. Abraham juga bukan orang yang mempercayai janji-janji YHWH tanpa syarat namun petualang yang menghalalkan apa saja demi diri sendiri.

Lihat saja buktinya, Istrinya Hagar dan anaknya Ismael dia korbankan tanpa perikemanusian demi memuaskan Sarah istri tuanya dan YHWH. Ishak anaknya dari Sarah dia korbankan tanpa perikemanusia karena dia takut kepada YHWH bila tidak menaati perintah-Nya. Di samping itu, dua kali istrinya Sarah dia umpankan kepada raja demi keselamatannya.

Ha ha ha …. handai taulanku sekalian, perilaku Abraham yang bejat itu memang imannya untuk selamat sendiri. Ha ha ha …

#ImanAbraham
#MoralBejatAbraham

7 thoughts on “Abraham Bapak Orang Beriman

  1. Abraham bapaknya orang Tukang Kawin.
    Kalau saya jadi yhwh menguji iman abraham dengan cara melarangnya kawin pasti abraham ngak lulus ujian tiap lihat cewek cantik bakal kelojotan matanya teler klepek-klepek meraung-raung menangis.
    Menurut pdt stephen tong Abraham bapak orang beriman karena lulus uji oleh yhwh.

    • Halo Bagor.

      Yesus memang melarang cerai.
      Tapi yesus tidak pernah melarang poligami (mungkin lupa).
      Beliau cuma melarang menkahi istri orang lain (kalau menikahi wanita single boleh)

      paulus ?
      Paulus malah melarang menikah sama sekali.
      Beliau selibat seperti yg dilakukan pastur katholik.

      Kalau Bagor ikut faham mana ?

      Budha ?
      beliau meninggalkan istri-istrinya.
      pergi jauh, mencari pencerahan.

  2. abraham disuruh membunuh pasti lulus ujian karena kelemahan abraham bukan disitu.
    justru abraham senang karena ngak akan takut ada yang ngintip bila ishak tewas.
    tiap hari abraham mgecas terus siang dan malam. apa ishak tukang ngintip bawa kamera.

  3. Yang orang beriman itu doyan isep kontol, kayak elu. Nulis sendiri, ketawa sendiri.

    BTW, foto elu yang berduaan sama anak kecil yg elu sering isepin kontolnya itu diganti.
    Tu anak pasti kontolnya memar bool-nya dobol nggak perawan lagi gara2 elu isep2in entot2in terus.

    Hayo para fans cock-sucker, jadilah murid si aih aih ini,
    pengajar “Katolisitas Adalah Kontol Memar Tetap Perawan”, homo doyan ngloco sambil ngebayangin isep kontol Yesus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.