Benarkah Yesus Bangkit?


Related imageKarena Yesus tidak bangkit maka kekristenan adalah omong kosong? Mustahil. Agama Kristen sudah ada sejak 2.000 tahun yang lalu sampai hari ini, itu sebabnya penganutnya akan terus ada walaupun Yesus tidak pernah bangkit.

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Ibrani 11:1

Iman adalah kebenaran? Bukan! Iman mustahil kebenaran! Karena tidak menemukan kebenarannya, itu sebabnya anda beriman agar merasa nyaman meyakininya sebagai kebenaran. Kebenaran iman bukan kebenaran sejati karena IMAN hanya PERASAAN nyaman meyakini sesuatu sebagai kebenaran.

Siapa saja bisa beriman bahwa bumi itu datar, sama seperti anda bebas beriman bahwa Yesus bangkit pada hari ketiga. Iman tidak ada konsekuensinya bagi diri sendiri dan orang lain, itu sebabnya siapa saja bebas beriman menurut agamanya masing-masing walaupun imannya bukan kebenaran sejati.

Apa akibatnya kalau ternyata bumi tidak datar? Tidak ada. Apa konsekuensinya bila ternyata Yesus tidak pernah bangkit? Tidak ada ruginya. Itu sebabnya, sebagai orang Kristen, “Aku berlindung kepada Buddha dan aku berlindung kepada Dhamma dan aku berlindung kepada Sangha” dan sebagai umat Buddha saya menyembah dan berdoa kepada Tiandi 天地 Yang Maha Tinggi dan Yang Maha Rendah sebagai leluhurku.

Faktanya bumi itu bulat, namun anda hebas beriman alias merasa nyaman meyakini bahwa bumi itu datar. Anda tidak menjadi miskin dan tidak menjadi sakit karena beriman dan merasa nyaman meyakini bahwa bumi itu datar. Hal yang sama juga berlaku ketika anda beriman bahwa Yesus bangkit pada hari ketiga walaupun kitab Injil mencatatnya sebagai HOAX alias pembohongan publik.

Alkitab mencatat bahwa kisah kebangkitan Yesus adalah HOAX? Karena kejadiannya sudah terjadi 2.000 tahun yang lalu itu sebabnya mustahil untuk mengujinya. Namun, karena tercatat dan terjaga dengan baik maka, keempat Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes bisa diuji secara ilmiah dengan mudah oleh siapa saja.

Allah tidak terbatas itu sebabnya otak manusia mustahil mampu memahami kebangkitan Yesus dengan benar? Makanya kebangkitan Yesus hanya bisa diyakini dengan IMAN dan mustahil dimengerti dengan akal manusia? Kisanak, kita tidak berusaha untuk mengerti kebangkitan Yesus namun berusaha untuk memahami dan menguji kisah penyaliban Yesus menurut Injil.

Yesus Tidak Bangkit

Yesus gembar-gembar akan bangkit pada hari ketiga. Walaupun penyaliban Yesus diselenggarakan dengan megah di hadapan banyak saksi namun kebangkitan-Nya benar-benar antiklimak tanpa saksi sama sekali. Bukan hanya malaikat bahkan Roh Kudus pun tidak bersaksi melihat-Nya. Sebenarnya Yesus bangkit atau tidak?

Sejak sekolah minggu orang-orang Kristen dilatih untuk meyakini kebangkitan Yesus tanpa mempertanyakannya, itu sebabnya seumur hidupnya mereka mempercayainya sebagai kebenaran. Benarkah Yesus bangkit?

Sebenarnya Yesus tidak pernah bangkit. Faktanya Maria Magdalena dan Maria yang lain hanya mendapati batu sudah terguling dari kubur itu dan setelah masuk ke dalamnya mereka tidak menemukan Yesus atau mayat-Nya di situ. Nyatanya kesaksian telah bertemu Yesus justru membuktikan Yesus tidak pernah bangkit. Buktinya Yesus tidak pernah bangkit di depan banyak saksi.

Kalau Yesus tidak bangkit lalu di mana mayatnya? Saya tidak tahu! Namun kita tahu yang tercatat dalam keempat Injil sehingga mampu memahaminya dan memegang yang baik darinya.

Sebelum disalibkan, Yesus adalah ancaman. Setelah mati Yesus bukan ancaman lagi. Itu sebabnya sejak itu Pontius Pilatus dan tua-tua Israel tidak pernah mempermasalahkan kebangkitan Yesus. Diam saja adalah bukti bahwa Yesus tidak pernah bangit. Diam saja karena mereka tahu pasti bahwa Yesus tidak pernah bangkit. Diam saja juga membuktikan bahwa murid-murid-Nya tidak pernah mencuri mayat Yesus. Kalau tidak pernah bangkit lalu dimana mayat Yesus?

Kalau kuatir mayat Yesus dicuri, saya tidak akan mengerahkan pasukan untuk menjaganya karena itu bisa menimbulkan pertumpahan darah ketika murid-murid Yesus berusaha merebutnya. Lebih mudah menyembunyikan mayat-Nya sehingga murid-murid-Nya tidak tahu dimana jenasah Yesus disimpan? Bila takut Yesus bangkit, alih-alih menjaganya saya malah menghalalkan cara memusnahkannya sehingga Yesus sendiri kesulitan untuk membangkitkan jasad-Nya sendiri.

Pontius Pilatus dan para penatua Israel adalah orang-orang cerdas yang terlatih untuk berpikir dengan akal budi untuk menyelesaikan masalah. Itu sebabnya alih-alih menunggu Yesus bangkit mereka justru bertindak duluan menculik mayat Yesus agar mustahil dicuri oleh siapa saja. Itu sebabnya ketika Maria Magdalena dan Maria yang lain menengoknya, mereka hanya menemukan kubur kosong tanpa serdadu dan mayat Yesus.

Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, lalu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru, yang digalinya di dalam bukit batu, dan sesudah menggulingkan sebuah batu besar ke pintu kubur itu, pergilah ia. Tetapi Maria Magdalena dan Maria yang lain tinggal di situ duduk di depan kubur itu. Matius 27:59-61

Kata Pilatus kepada mereka: “Ini penjaga-penjaga bagimu, pergi dan jagalah kubur itu sebaik-baiknya.” Maka pergilah mereka dan dengan bantuan penjaga-penjaga itu mereka memeterai kubur itu dan menjaganya. Matius 27:65-66

Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu. Matius 28:1

Murid-murid mustahil mencuri mayat Yesus karena Maria Magdalena dan Maria yang lain tinggal di situ, duduk di depan kubur itu kemudian penjaga-penjaga Romawi memeterai kubur itu dan menjaganya sementara orang-orang Yahudi merayakan Sabat.

Serdadu-serdadu Romawilah yang mencuri mayat Yesus ketika murid-murid Yesus dan orang-orang Yahudi merayakan Sabat. Tidak ditemukannya METERAI yang rusak di pintu kuburan Yesus adalah bukti bahwa kuburan itu dibuka secara resmi oleh serdadu-serdadu Romawi tanpa merusak segel. Itu sebabnya ketika Maria yang lain menengok kubur Yesus yang mereka dapati hanya kubur kosong

#YesusTidakBangkit #KuburYesusKosong #BuktiYesusBangkit #BuktiYesusTidakBangkit

16 thoughts on “Benarkah Yesus Bangkit?

  1. Bro judy Blog anda bagus isi nya bernas, tapi sy mau komen dan ada yg sy tanyakan kog gak bs ya. Tks. Slmt paskah.

  2. Menurut mu Yesus bukan Kristus? Lha siapa kristus, siapa Yesus Kristus?

  3. Serdadu-serdadu Romawilah yang mencuri mayat Yesus ketika murid-murid Yesus dan orang-orang Yahudi merayakan Sabat. Tidak ditemukannya METERAI yang rusak di pintu kuburan Yesus adalah bukti bahwa kuburan itu dibuka secara resmi oleh serdadu-serdadu Romawi tanpa merusak segel. Itu sebabnya ketika Maria yang lain menengok kubur Yesus yang mereka dapati hanya kubur kosong

    Seandainya kita anggap apa yg diceritakan alkitab adalah benar, tentang kebangkitan yesus.

    Saya masih bertanya, cara yesus keluar dari kubur mungkin dengan berubah bentuk jadi angin ? intinya sakti lah.

    Lalu kenapa waktu menampakkan diri, masih ada luka di tangan kaki lambung ?
    Kalau bisa kabur dari kubur dgn mudah, mustahil tidak bisa sembuhkan luka dalam sekejab.

  4. Yang disebut Injil itu ada EMPAT. Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Dengan membandingkan kisah-kisah dalam keempat Injil yang SALING bertentangan itu nampak bahwa kisah tersebut memang HOAX,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.