Yesus Tidak Bangkit?


Related imageKebangkitan adalah doktrin fundamental kekristenan. Tanpa kebangkitan Yesus kekristenan adalah omong kosong. Meskipun banyak penafsiran bagaimana Yesus bangkit, namun semuanya yakin bahwa Yesus telah bangkit.

Alkitab elektronik mendukung usaha kita untuk membaca dan mempelajari Alkitab serta menguji terjemahannya dengan bahasa aslinya (Ibrani, Yunani). Teknologi informasi menyebabkan transparansi informasi teologi. Ujilah segala ajaran Kristen dengan menunjukkan kesalahannya sambil mengajarkan yang benar di depan banyak saksi, itulah cara berapologetika yang benar.

Miranda Bayang:Kebangkitan adalah doktrin yang Fundamental bagi kekristenan, tanpa Kebangkitan Yesus maka Kekristenan adalah omong kosong. Meskipun banyak penafsiran tentang bagaimana Yesus bangkit, tetapi semuanya percaya bahwa Yesus telah bangkit

Ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus dibangkitkan, ada pula ayat yang mengatakan bahwa Yesus membangkitkan dirinya sendiri. Yesus membangkitkan dirinya sendiri (Yohannes 10:17-18, Yohanes 2:19).

Jawab Yesus kepada mereka: “Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya (EGEIRO) kembali.” Yohanes 2:19

Bait Allah yang dimaksud Yesus adalah tubuhnya sendiri, frasa kata “mendirikan kembali” dalam bahasa Yunani disebut “egeiro” dan aorist/tense dari egeiro adalah pelakunya orang pertama tunggal. Yang artinya Yesus melakukannya sendiri.

Inilah bukti bahwa Yesus Juga membangkitkan dirinya sendiri. Bapa membangkitkan, Roh Kudus membangkitkan dan Yesus membangkitkan. Ketika tubuh mati, maka jiwa akan keluar dengan sendirinya. Tetapi Yesus bisa mengambilnya kembali untuk penggenapan firman Tuhan. Jadi bukan cerita copot mencopot atau memasang lagi beng beng.”

Bengcu Menggugat:

Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.” Yohanes 10:17-18

Siapa saja bisa mengklaim dirinya berkuasa melakukan apa saja, Yesus juga bisa, namun tanpa bukti teruji, itu namanya HOAK. Orang Kristen harus beriman bahwa Yohanes 10:17-18 adalah kebenaran? Mustahil. Kisanak, kebenaran tidak perlu iman karena yang perlu diimani pasti nggak benar atau belum teruji.

Kita tidak perlu beriman bahwa bumi itu bulat karena kebenarannya sudah teruji secara ilmiah. Itu sebabnya para penganut bumi datar perlu memaksa dirinya untuk mati-matian beriman bahwa bumi itu datar .

Yohanes 2:19 di atas adalah janji Yesus kepada orang-orang Yahudi di hadapan para pedagang hewan korban di halaman bait Allah. Tindakan Miranda Bayang berlagak menganalisa kata “EGEIRO” untuk membuktikan Yesus bangkit, adalah pembohongan publik karena Yesus tidak pernah menyatakan diri-Nya telah bangkit sendiri.

Yesus menyatakan “EGERO – Verb – Future Indicative Active – 1st Persone Singular,” artinya AKAN bangkit. Itu adalah JANJI, bukan bukti bahwa Yesus SUDAH bangkit. Janji Yesus harus diuji seiring berlalunya waktu. Kalau Yesus tidak terbukti bangkit, itu berarti janji-Nya dalam Yohanes 2:19 hanya TELOLET om TELOLET.

Janji harus ditepati! Orang yang menebar janji namun tidak menepatinya disebut penipu. Nggak mampu menepati janjinya karena keburu mati namanya tangan tak sampai. Bukankah Yesus telah menebar janji akan bangkit? Kenapa Yesus tidak pernah menepati-Nya tersebut? Tangan tak sampai?

Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.” Lukas 23:43

Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan (EGEIRO), maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. 1 Korintus 15:14

Yesus memang berjanji kepada penjahat di sebelah Sali-Nya namun tidak ada berita tentang penggenapannya lho? Paulus memang pandai berandai-handai namun nyatanya tidak ada bukti penggenapannya lho? Jadi sebenarnya Yesus jadi bangkit tidak?

Miranda Bayang yang mulia ketahuilah bahwa, Alkitab sama sekali tidak mencatatnya dan Yesus pun tidak pernah bersaksi bahwa ketika tubuh-Nya mati, jiwa-Nya keluar dengan sendirinya dari tubuh-Nya. Dari mana bualan demikian anda dapat? Dari hongkong? Ha ha ha …

Kerabatku sekalian, benarkah Yesus bangkit pada hari ketiga? Keempat Injil (Matius, Markus, Lukas, Yohanes) memang mencatatnya dan siapa saja bisa membaca kisahnya bukan?

Sayangnya, bukti-bukti kebangkitan-Nya sangat lemah. Kesaksiannya bukan hanya saling berbeda namun saling bertentangan. Kesaksian yang tidak konsisten mustahil kesaktian sejati.

39 thoughts on “Yesus Tidak Bangkit?

  1. Untuk membuktikan Yesus bangkit, ngak usah paulus dan ananias, di gereja kharismatik juga banyak pendeta yang bersaksi piknik ke sorga dan ngobrol dengan Yesus. pdt hebat benar-benar hebat. di Indonesia ada pdt yg sering mendapat penglihatan dan ngobrol dengan Yesus. Soal membual ngak penting yang penting khotbahnya bikin asik dan seru.

  2. Yesus mengutus paijo dengan memakai nama Yesus. walaupun yang diutus ganti nama dengan memakai nama yang mengutusnya namun ketika diuji, paijo mati dikayu salib dan dikuburkan. Apakah paijo akan bangkit dari kubur, tentu saja yang mengutusnya akan membangkitkan paijo, karena bila tidak maka akan mencemarkan nama baik yang mengutusnya.Nama Paijo tidak ada yang tahu tetapi nama yang mengutusnya dikenal walaupun tidak nampak. itulah sebabnya harus dibangkitkan dari kubur.

    • Masalahnya Yesus tidak pernah bangkit walaupun murid-muridnya berusaha merekayasa berita kebangkitannya. besok saya bikin blog yesus tidak bangkit menurut kitab Matius.

  3. persekongkolan antara imam imam kepala (mahkamah agama) dan serdadu wali negeri untuk menipu wali negeri(pilatus) dengan mengatakan mayat Yesus dicuri murid-muridnya. Padahal tidak ada yang dibunuh dikayu salib. Wali negeri tidak tahu kalau dirinya telah ditipu imam kepala dan serdadunya. imam-imam kepala dan ahli taurat adalah hamba uang. dalil agama digunakan untuk pemerasan, yang penting dikasih uang dijamin bebas hukuman.

    Matius 28:12 Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu.

  4. Bengcu loe sudah nyata sekali asbun, kamu pakai logikamu sendiri, tetapi ketika logikamu bisa menerima komentarku, tetapi itu menyangkal lokigamu, lantas kamu hapus dari sini. Ternyata kamu pengecut juga dengan org2 yang membantah logikamu. Yesus sungguh-sungguh bangkit. Meskipun blog ini tidak terima, tapi bengcu sudah terima

    • Komentar yang dicopy paste dalam tulisan yang sama atau tulisan yang lain pasti dihapus dalam waktu maksimal 24 jam secara otomatis. Itu sebabnya percuma saja anda melakukannya COPY Paste nak. Kalau komentar anda tidak ditanggapi alias dicuekin itu berarti komentar anda memang TIDAK bermutu, itu sebabnya bukan hanya suhu hai hai bengcu yang cuek, pembaca yang lain pun menganggapnya tidak bermutu. Namun komentar tidak bermutu tidak dihapus karena orang bodoh juga bebas menunjukkan kebodohannya.

  5. Matius 28:2 Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya.
    Sesudah batu itu digulingkan apakah Yesusnya nongol keluar dari gua menemui maria dan penjaga yg ditugaskan oleh pilatus.
    Ujug ujug Yesusnya ada di galilea.
    Kalau Yesusnya sudah di galiea, malaikat ngak usah repot repot menggulingkan batu.
    Goa sudah kosong isinya cuma angin.

    • Batu digulingkan saja kamu ragu bahwa Yesus Bangkit, bagaimana kamu bisa percaya jika batu tidak digulingkan, bahkan murid2 Yesus juga mungkin tidak akan percaya jika batu tidak terguling. Jadi batu itu harus terguling biar orang-orang bisa menemukan fakta bahwa kuburan telah kosong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.