Eku Hidayat Menipu Mencomot Roh


Eku HidayatPenipu yang paling bejat moralnya di dunia adalah pendeta Kristen yang menipu anggota jemaatnya dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah. Pdt Eku Hidayat menipu bahwa dirinya mampu mencomot roh manusia.

Memberanikan diri bertanya; Dalam bukunya yang berjudul Alam Roh, Pdt. Dr. Eku Hidayat, MA menulis:

Pada suatu hari ada beberapa pelanggan yang sudah lebih dari satu bulan belum membayar hutang buku tulis yang dibelinya (pada saat itu saya pemilik pabrik buku tulis AA) baik yang di Surabaya, Bandung atau di Jakarta. Saya tidak perlu menagih kepada mereka. Sebab kalau ditagih biasanya pada ngumpet, percuma. Saya hanya perlu semedi baca mantera penangkap roh. Saya comot roh orang itu dan saya letakkan di depan saya. Tidak bisa kabur lagi. Alam Roh hal 4

Kemudian saya bertanya kepadanya kapan bisa membayar hutangnya kepada saya. Seringkali jawabannya kurang menyenangkan yaitu: “Dagangan sepihah, belum dapat uanglah, belum bayar pelangganlah.” Pokoknya mereka memberikan jawaban bertela-tele.

Saya pikir, dasar manusia sudah tinggal rohnya masih bisa beralasan juga ya? Lalu saya ancam roh orang itu. Saya ikat atau saya gantung atau saya masukkan ke dalam botol. Dia  minta ampun kemudian berjanji tiga hari lagi pasti dia membayar hutangnya. Apa benar? Memang benar tiga hari kemudian mereka membayar hutangnya. Ibid. hal 4

Bengcu menjawab:

Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan. Matius 18:16

Kenapa Eku Hidayat tidak pernah menyebut nama orang-orang yang pernah dia cokok rohnya untuk membuktikan kesaksiannya? Kalau kesaksiannya mencomot roh orang lain memang kisah nyata, dia pasti bisa menyebutkan nama dan alamat orang-orang yang pernah dia cokok rohnya untuk bukti.

Selain Eku Hidayat, Daud Tony dan Harun Yusuf serta Theodores Tabaraka juga menipu umat Kristen dengan bersaksi pernah punya kemampuan mencomot roh orang lain. Alkitab sama sekali tidak mencatat kisah manusia berkuasa untuk mencomot roh orang lain. Juga tidak ada ajaran bahwa roh manusia bisa dicomot.

Berapa jumlah pedagang buku tulus AA di Indonesia? Berapa jumlah kekayaan Eku Hidayat? Kalau Eku Hidayat memang bisa mencomot roh orang lain, dia pasti sudah jadi konglomerat paling kaya di Indonesia karena semua pedagang buku di Indonesia pasti dia comot rohnya agar berjualan buku tulis AA produksinya.

Tidak ada manusia yang bisa mencomot arwah orang lain. Pendeta Eku Hidayat menipu orang Kristen dengan mengaku dia mampu mencomot roh orang lain.

34 thoughts on “Eku Hidayat Menipu Mencomot Roh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.