Eku Hidayat Menipu Mencomot Roh


Eku HidayatPenipu yang paling bejat moralnya di dunia adalah pendeta Kristen yang menipu anggota jemaatnya dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah. Pdt Eku Hidayat menipu bahwa dirinya mampu mencomot roh manusia.

Memberanikan diri bertanya; Dalam bukunya yang berjudul Alam Roh, Pdt. Dr. Eku Hidayat, MA menulis:

Pada suatu hari ada beberapa pelanggan yang sudah lebih dari satu bulan belum membayar hutang buku tulis yang dibelinya (pada saat itu saya pemilik pabrik buku tulis AA) baik yang di Surabaya, Bandung atau di Jakarta. Saya tidak perlu menagih kepada mereka. Sebab kalau ditagih biasanya pada ngumpet, percuma. Saya hanya perlu semedi baca mantera penangkap roh. Saya comot roh orang itu dan saya letakkan di depan saya. Tidak bisa kabur lagi. Alam Roh hal 4

Kemudian saya bertanya kepadanya kapan bisa membayar hutangnya kepada saya. Seringkali jawabannya kurang menyenangkan yaitu: “Dagangan sepihah, belum dapat uanglah, belum bayar pelangganlah.” Pokoknya mereka memberikan jawaban bertela-tele.

Saya pikir, dasar manusia sudah tinggal rohnya masih bisa beralasan juga ya? Lalu saya ancam roh orang itu. Saya ikat atau saya gantung atau saya masukkan ke dalam botol. Dia  minta ampun kemudian berjanji tiga hari lagi pasti dia membayar hutangnya. Apa benar? Memang benar tiga hari kemudian mereka membayar hutangnya. Ibid. hal 4

Bengcu menjawab:

Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan. Matius 18:16

Kenapa Eku Hidayat tidak pernah menyebut nama orang-orang yang pernah dia cokok rohnya untuk membuktikan kesaksiannya? Kalau kesaksiannya mencomot roh orang lain memang kisah nyata, dia pasti bisa menyebutkan nama dan alamat orang-orang yang pernah dia cokok rohnya untuk bukti.

Selain Eku Hidayat, Daud Tony dan Harun Yusuf serta Theodores Tabaraka juga menipu umat Kristen dengan bersaksi pernah punya kemampuan mencomot roh orang lain. Alkitab sama sekali tidak mencatat kisah manusia berkuasa untuk mencomot roh orang lain. Juga tidak ada ajaran bahwa roh manusia bisa dicomot.

Berapa jumlah pedagang buku tulus AA di Indonesia? Berapa jumlah kekayaan Eku Hidayat? Kalau Eku Hidayat memang bisa mencomot roh orang lain, dia pasti sudah jadi konglomerat paling kaya di Indonesia karena semua pedagang buku di Indonesia pasti dia comot rohnya agar berjualan buku tulis AA produksinya.

Tidak ada manusia yang bisa mencomot arwah orang lain. Pendeta Eku Hidayat menipu orang Kristen dengan mengaku dia mampu mencomot roh orang lain.

20 thoughts on “Eku Hidayat Menipu Mencomot Roh

  1. Haha…itulah kelakuan para teolog alam roh itu pak hai, biarkan saja agar trus menyangkal bualannya sendiri seperti yang Anda sering tuliskan.

    Btw, postingan ini kyak yg dlm buku Bengcu Menggugat yg prnah Anda kirim saya itu, apa saya slh ingat?

    • Saya akan menuntaskan untuk menguliti Eku Hidayat dan Daud Tony sampai tuntas sehingga keduanya tidak punya kesemaptan untuk menipu lagi. Ha ha ha ha ha

  2. Sesama penipu wakakkakakkakaka….ngaca hai….ngaca…..anjing kau wakakkkakkaka….
    Ga sadar kalok kau penipu juga…

  3. Miris, kok kayaknya makin hari trendnya makin banyak pendeta bermental penipu yang bermunculan. Bisa2 nanti quota mereka yang terusir seperti dalam Mat. 7:22-23 ya banyak diisi dari kalangan pendeta sendiri.

    • Para perampok dan penipu yang berlagak jadi PENDETA itu memang selalu ada dari generasi ke generasi. Itu sebabnya kita harus bongkar kedak mereka sampai tuntas sehingga tidak ada yang bisa mereka tipu lagi nantinya. Selama ini saya masih memberi kesempatan kepada pendeta-pendeta dan penginjil itu agar bertobat namun mereka alih-alih bertobat malah semakin jahat. Itu sebabnya ini saatnya kita untuk tuntaskannya sampai setuntas-tuntasnya.

      • Saya orang Kristen percaya Yesus tidak merasa ditipu, malah sangat diberkati dengan kesaksian beliau Pdt Eku Hidayat…

  4. Eku Hidayat mengaku bisa menangkap roh seseorg kemudian mengancamnya utk diikat atau dimasukkan ke dalam botol.
    Hanya orang Kristen tolol yang mempercayai pengakuan demikian, dan lebih tolol lagi orang membelanya membabi buta dengan menghujat org yg mengkritik Eku Hidayat hanya krn dia seorg pendeta.
    Banyak jemaat lugu yg mudah dibodohi oleh kisah2 dongeng yg diceritakan oleh pendeta sambil bawa2 nama Yesus spy kisahnya terkesan alkitabiah.
    Kekristenan yg dicampur mistik, itulah jualan pendeta alam roh dan rupanya cocok dengan selera pasar makanya banyak penggemarnya.

  5. Masah roh ini masah goib.jd klo mau menyangkal atau mau menialai orang itu salah atau benar kita harus masuk dan belajar ilmu goib tsb.masalahnya ilmu goib itu seakan keluar dari ajaran agama padahal tidak.

      • Dia bisa mencabut roh untuk mengancam dan kekuatan yg dia punya tersebut adalah saat dia masi menjadi dukun dan belom bertobat

          • Pendeta2 itu memberikan kesaksian benar adanya . !!!!..Mereka melakukan itu sewaktu belum bertobat..; sekarang Mereka
            sudah bertobat Dan melayanii Jemaat ….Saksi2 hidup tentang kuasa mencabut roh dan pertobatan Mereka : ADA… Puji TUHAN…

            • pdt Eku Hiayat adalah PENIPU. Peniuannay tercatat di dalam bukunya dan video-video kotbahnya. Sebelum mereka mengakui penipuannya, dia tetap PENIPU.

              • LO KALI YG PENIPU….LO DITIPU SAMA SETAN DARI ILMU KAU….SETAN ADALAH TEMAN KAU….SETAN TIDAK TAU KEBENARAN….

                • LO KALI YG PENIPU….LO DITIPU SAMA SETAN DARI ILMU KAU….SETAN ADALAH TEMAN KAU….SETAN TIDAK TAU KEBENARAN….ILMU SETAN KAU BELUM SEMPURNA ALIAS TINGKAT RENDAHAN…..KWKWKWKW……

  6. Shalom..
    Beberapa minggu ini saya mendengar kesaksian bpk Eku Hidayat, saya juga denger khotbah beliau, tentang bagaimana beliau mencomot roh orang yang berhutang padanya..
    Saya percaya kesaksian bapak Eku Hidayat adalah benar itu pengalamannya, karena memang beliau dulunya adalah penganut ilmu ilmu seperti itu, bahkan beliau sudah menguasai ilmu itu hampir sempurna.
    Nah.. Kesaksian tsb di sampaikan setelah beliau bertobat menerima Yesus sebagai Juru Selamat nya.. Jadi mencomot roh orang yang berhutang padanya itu dilakukan pada waktu beliau masih di dunia lamanya, masih pakai ilmu ilmu yang dipelajarinya, bukan dalam posisi sudah bertobat dan jadi pendeta..
    Jadi jelas sekali perbedaannya.
    Dan mengapa tidak perlu di hadirkan orang yang di comot roh ya?
    Kesaksian Pdt Eku Hidayat yang saya dengar itu di sampaikan kepada jemaat gereja, dan orang yang di gereja itu orang Kristen, dan orang Kristen percaya Firman Tuhan.. Ada satu Firman berkata ” berbahagialah kamu yang tidak melihat namun percaya”. Orang Kristen tidak perlu melihat korban comot roh dalam kesaksian Pdt Eku Hidayat.. Karena setiap orang yang bersaksi di dalam Yesus itu pasti karena kuasa Roh Kudus..
    Kesaksian Pdt Eku Hidayat, Pdt Theodorous Tabaraka, Pdt Daud Tony adalah hasil karya Roh Kudus.. Dan tidak setiap orang yang mendengar akan mengerti,apalagi percaya karena dibutuhkan Pribadi Penolong yaitu Roh Kudus untuk mengerti dan mengakui kuasa Tuhan Yesus.
    Tuhan Yesus Mengasihi dan Memberkati
    Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.