Polisi Kriminalisasi Panitia Natal Bandung Yang Dibubarkan?


Kombes Yusri Yunus

Polisi

“Tangkap Panitia Natal Stephen Tong yang menggelar ibadah Natal tanpa izin lengkap.” Kalau tidak ada perizinan yang dilanggar panitia, tangkap saja Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat dan Kepala Polrestabes Bandung karena melakukan pembohongan publik! Polisi yang membohongi rakyat harus diringkus.

Itulah viral di kalangan pengguna Face Book sehubungan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal yang dibubarkan oleh Pembela Ahlus Sunnah (PAS).

CNN Indonesia memberitakan, “Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, panitia KKR Natal tersebut tidak memiliki izin menggelar ibadah yang lengkap.”

Menurut Yusri, “penyelenggara ibadah itu diminta berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung untuk menyelesaikan perizinan.”

Lebih dari itu, Yusri mengklaim tidak terjadi kericuhan pada ibadah KKR tersebut. “Tidak ada kericuhan, situasi tetap kondusif. Hanya ada kesalahpahaman.”

Dedik.com memberitakan bahwa Ketua PAS Muhammad Roin di halaman Gedung Sabuga menyatakan, “Ini kan acara keagamaan, kita enggak masalah. Enggak ada pelarangan. Nah untuk melaksanakan Natal sesuai keyakinannya, kita menyarankan kegiatannya dilakukan di tempat semestinya sesuai Undang-undang. Ya acara Natal dilakukan di gereja, bukan di Gedung Sabuga.”

Lensaberita.Net – menulis, Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Winarto mengatakan, “Pihak panitia penyelenggara sudah menyatakan sikap untuk seperti ini dan sudah disetujui bersama. Kita bicara sama-sama dari Pak Stephen, juga ormas, kita duduk sama-sama dan inilah keputusannya,”

“Masalah perizinan saja. Soal izin itu yang saya enggak hafal. Nanti itu Pemkot yang lebih hapal. Kita dari Kepolisian hanya rekomendasi,” kata dia.

“Mudah-mudahan ke depan dengan pelajaran ini bisa dilengkapi semuanya,” ujarnya.

Press Release Panitia STEMI

Di Jakarta 7 Desember 2016 Stephen Tong Evangelitic Ministries International (STEMI) memberikan klarifikasi yang bertentangan dengan Ketua PAS Muhammad Roin dan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus serta Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Winarto.

Panitia menyatakan, “Kami telah memenuhi seluruh prosedur hukum yang diwajibkan dalam penyelenggaraan KKR Natal Bandung 2016.”

“kami menyatakan bahwa Pdt. Stephen Tong pada malam KKR Natal Bandung 2016 tidak mengatakan adanya kesalahan prosedur dalam penyelenggaraan KKR Natal Bandung 2016,” lanjutnya.

“Panitia sudah memberitahukan secara tertulis kepada pihak Kepolisian. Panitia sudah memenuhi seluruh proses perizinan yang diperlukan. Hal ini juga telah ditegaskan oleh pihak Kepolisian di depan para jemaat di Gedung Sabuga ITB pada malam KKR Natal Bandung,”

“Panitia sangat menyesalkan KKR Natal Bandung 2016 diganggu oleh segelentir orang yang mengatasnamakan ormas (atau ormas-ormas) dan ketidaktegasan pihak Kepolisian di  dalam menjaga kewibawaan Pemerintah RI dan UU yang berlaku,” tohoknya.

“Demi menegakkan keadilan dan ke-Bhinneka-an NKRI, kami meminta hukum ditegakkan sesuai dengan KUHP pasal 175 & 176,” pungkasnya.

Bau Tidak Sedap Di Polda Jabar

Kerabatku sekalian, ada bau yang benar-benar tidak sedap dalam kejadian tersebut. Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan gamblang menunjukkan fakta-fakta bahwa yang dilakukan oleh LSM Pembela Ahlus Sunnah (PAS) kepada umat Kristen Bandung adalah pelanggaran HUKUM dan HAM serta toleransi beragama.

Yang tertulis dalam Press Release Panitia KKR STEMI, “Panitia sangat menyesalkan KKR Natal Bandung 2016 diganggu oleh segelentir orang yang mengatasnamakan ormas (atau ormas-ormas) dan ketidaktegasan pihak Kepolisian di  dalam menjaga kewibawaan Pemerintah RI dan UU yang berlaku,” tidak mungkin dibantah.

Polda Jabar benar-benar mengenaskan! Alih-alih mengayomi masyarakat Polusi Bandung justru melakukan pembohongan publik dan berlagak pilon nggak hafal peraturan.

Alih-alih menegakkan HUKUM Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus dan Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Winarto justru mengkriminalisasi panitia KKR dan umat Kristen Bandung melanggar hukum tidak mengurus perizinan dengan benar.

Handai  taulanku sekalian, apa yang bisa kita harapkan dari polisi-polisi pagar makan tanaman demikian? Mungkinkah kita hidup tenang berdampingan dengan polisi-polisi gagah perkasa yang alih-alih mengayomi justru mengkriminalisasi masyarakat yang seharusnya dijaganya? Aku benar-benar prihatin.

161 thoughts on “Polisi Kriminalisasi Panitia Natal Bandung Yang Dibubarkan?

  1. Sampai apanpun, Saya tetap menyebut anda bodoh….karena anda telah kecewa dan anda telah menolak YESUS KRISTUS adalah TUHAN ALLAH….!!! Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: “Terkutuklah Yesus! ” dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku : “Yesus adalah Tuhan “, selain oleh Roh Kudus.

    • Roh Kudus membuat kita mengaku Yesus adalah Tuhan, roh apa yg membuat Putra Ufuk mengaku Yesus adalah TUHAN Allah?

      Ha..ha..ha…

      • YESUS KRISTUS adalah TUHAN ALLAH….!!! itulah kebenaran INJIL.

        Betapa bodohnya anda yang tidak menyembah YESUS KRISTUS sebagai TUHAN ALLAH..!!!
        Karena anda telah menjadi keturunan iblis …!!!

        • dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku : “Yesus adalah Tuhan “, selain oleh Roh Kudus.
          ——
          Kebenaran Injil adalah Roh Kudus membuat saya mengaku Yesus adalah Tuhan, bukan TUHAN Allah.

          Ha ha ha…

          • Anda pun telah terkontaminasi dengan kebodohan seperti halnya Si Beng cu ….!!! Kalian tidak bisa memahami kehendak TUHAN ALLAH….!!!

            Lihat dan belajar-lah untuk memahami makna, beberapa point ini sesuai isi Alkitab….!!!

            1. Siapakah Allah….!!!
            2. Siapakah TUHAN Allah…!!!
            3. Siapakah TUHAN …!!!
            4. Siapakah ALLAH…!!!
            5. Siapakah TUHAN ALLAH…!!!
            6. Siapakah KRISTUS….!!!

            Dengan memahami hal ini, maka anda tidak akan hidup dalam kebodohan dan tafsiran yang sesat….!!!

              • To : KW

                Mungkin anda bisa minta pertolongan kepada Beng cu…, atau belajar kelompok dengan Beng cu…, oh iya dengan si desfortin, mungkin kalian bertiga bisa menemukannya…!!!

                Sebagai info : Si Beng cu hanya banyak omong dan tertawa mengejek saja…karena telah menuju “kegilaan”…dia tidak mampu menjelaskannya…!!! kekeliruan dalam memahami 7 hal yang saya sampaikan akan membuat kalian salah dalam memahami isi Alkitab…!!!, sekalipun kalian menggunakan bahasa Ibrani, Yunani dan Latin…!!! anda tidak bisa memahami-Nya, Alkitab bahasa Indonesia saja sudah sangat jelas bisa anda pahami hal-hal yang saya maksudkan…!!!

                Maaf ya…!!! Saya tidak membenci anda, beng cu dan desfortin….tapi saya sangat membenci roh kesesatan yang menggerayangi roh kalian…!!!

          • Anda pun telah terkontaminasi dengan roh kebodohan seperti halnya Si Beng cu ….!!! Kalian tidak bisa memahami kehendak TUHAN ALLAH….!!!
            Lihat dan belajar-lah untuk memahami makna, beberapa point ini sesuai isi Alkitab….!!!

            1. Siapakah Allah….?
            2. Siapakah TUHAN Allah…?
            3. Siapakah TUHAN …?
            4. Siapakah ALLAH…?
            5. Siapakah TUHAN ALLAH…?
            6. Siapakah Tuhan…?
            7. Siapakah Yesus Kristus….?

            Dengan memahami hal-hal tersebut, maka anda tidak akan hidup dalam kebodohan dan tafsiran-tafsiran yang sesat….!!!

            Saya mempunyai sebuah buku pintar, yakni : ALKITAB. Didalamnya telah dijelaskan secara jelas…!!! dan hanya dengan Hikmat KRISTUS, barulah saya bisa memahaminya….!!!

    • oooh..ternyata Putra dari Ufuk Timur orang pintar toh……..sehingga semua orang adalah bodoh…hhmm…anda sedang mencuri kemuliaan Tuhan ?

      • TUHAN ALLAH adalah sumber hikmat dan kepandaian— dan Dia telah memberikan kepada anak-anak pilihan-Nya…!!! Yaitu kita-kita yang mengaku bahwa YESUS KRISTUS adalah TUHAN ALLAH….!!! Itu…prinsip yang pasti…diluar KRISTUS…tidak ada apa-apanya…tidak berguna sama sekali…!!!

        Jadi tidak ada istilah “mencuri kemuliaan” tetapi hak sebagai anak-anak TUHAN….., itu adalah HAK…, apa yang KRISTUS miliki semuanya akan diberikan bagi orang-orang yang mengasihi-Nya….!!!

        Jadi janganlah bodoh…, iblis mau membuat hilang rasa percaya diri sebagai Anak-Anak ALLAH…!!!

  2. Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.

    itulah kejadian dan fakta saat ini….anda lebih memilih orang lain yang datang dengan namanya sendiri, tetapi anda telah menolak YESUS KRISTUS yang datang dalam nama Bapa-Nya…dan anda tidak menerima Dia…!!!

    Itulah kebodohan anda ….Sdr. Ang Ci Yang alias Beng Cu….!!!

  3. Putra Dari Ufuk Timur wrote:
    “YESUS KRISTUS adalah BAPA DI SORGA…”

    Dari situ aja udah keliatan ngaconya. Selanjutnya mau nulis apa tinggal di-ha ha-in aja deh, biar capek2 sendiri ha ha ha ha ha ha

  4. “YESUS KRISTUS adalah BAPA DI SORGA dan Dia-lah ROH KEBENARAN itu….!!!”….itulah prinsip iman KRISTEN.

    Sayangnya, anda telah terjerumus dalam kebodohan iblis ….!!! sehingga anda menolak-Nya…!!!

  5. Halo semuanya. Sudahlah, jangan makin OOT dari blog di atas. “Gak Banget” gitu loe. Saya gak tahan melihat pemahaman Putra Dari Ufuk Timur, yang katanya alkitabiah dan memiliki hikmat Kristus, ternyata cuma segitu, haha …. mau ngelawan “kesesatan” bengcu? Konsep Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Rokudusnya aja kacau banget, gimana coba.

    Jadi, sudahlah. Jangan umbar “keterkenalan” si PDUT ini. Makin dikomentari, makin keliatan bebal dan gobloknya. Sebenarnya, saya malas menanggapinya. Saya gak tahan melihat justru dia sendiri yang kemudian berbalik ‘mengacaukan’ ajaran kristen. Kalau mau debat masalah Roh Kudus lain kali aja di topik tersendiri. Disini komentarnya udah lebih dari 120 komentar.

    • Apakah konsep anda sudah benar….???, anda tahu roh kenajisan yang sedang anda saksikan….!!! iblis sangat suka dengan konsep anda…, iblis pasti berterima kasih kepada anda untuk menolongnya menyesatkan banyak orang…!!!

      Sedih ya…!!!

    • Komentar anda banyak yang tidak benar…, karena anda penuh kesesatan…seperti Beng cu …!!!

      Saya sudah membaca komentar-komentar bodoh anda…!!!, tingkat nalar dan pemahaman anda sangat rendah, sama seperti Beng cu…!!!…terlihat sangat jelas kok…!!!

      Apanya yang salah…??? Kalau saya menyebut YESUS KRISTUS adalah Bapa di Sorga…dan Saya menyebut bahwa YESUS KRISTUS adalah ROH KEBENARAN…!!!

      Apakah itu membuat anda dan iblis gemetar..???…ciri khas iblis sangat terlihat dari gelagat anda….!!!

    • Bikin blog yang bener dulu aja deh brow. Nanti baru deh kita puas-puasin di situ. Jangan di sini. Masa ID situ diklik tapi ga ada apa-apanya hahahaha

  6. Kok perdebatannya, kayak berujung SARA dan OOT ya? Temanya kok KKR Natal di Bandung itu, kok ujung2nya saling hujat, haha ….

    • Itulah akibatnya kalau ULAR BELUDAK berlagak “Putra Dari Ufuk Timur.” Dia mau MENCARI nama namun sayang kapasitas OTAK-nya mengenaskan.

      • Kasihan ya…belangnya si Beng Cu ketahuan…, sedang mencari nama tapi bodoh sekali.
        Kebodohannya muncul dan terlihat ketika “seolah-olah” prihatin kepada acara Natal yang di lakukan oleh jemaat-nya Pdt. DR. Stephen Tong…padahal dia sedang menghujat TUHAN ALLAH yang disembah oleh DR. Stephen Tong.
        Pdt. DR.Stephen Tong sangat mengasihi YESUS KRISTUS dan menyembah-Nya, karena YESUS KRISTUS adalah TUHAN ALLAH…!!!

        Kok, si Beng cu sok perhatian sampai menyurat ke Menkopolkam RI, padahal dia sendiri mengatakan YESUS KRISTUS adalah berhala yang tidak bisa mendengar doa orang KRISTEN….!!!

        Pemilik Jemaat TUHAN adalah YESUS KRISTUS. kok kepala jemaat dihujat, tapi jemaatnya sok dibela….!!!

        Apa-apaan ini….!!! yang ULAR BELUDAK siapa…??? bukankah anda : Ang ci Yang…!!!

        Anda sangat cocok dengan orang yang bodoh sama seperti anda…!!!, tulisan-tulisan anda sangat tidak berbobot…!!! semua penjelasan anda banyak “kaki kepala”….!!!

        Blog anda (Beng cu) sangat cocok bagi kaum muslim dan para penghujat lainnya untuk “mengutip”…!!! karena kalian bersama-sama penghujat YESUS KRISTUS…!!!

        Sekali lagi…. si ULAR BELUDAK ini,…menghujat YESUS KRISTUS tetapi menyurat ke Menkopolkam RI terkait natal di Bandung….!!!

        Kasihan sekali….!!! anda yang ingin mencari nama, tetapi kelasnya sangat jauh…!!! Gerak gerik anda telah terbaca oleh Intelijen Negara ini bung….!!!

        • Mencari nama? Tidak tuh. Nama saya hai hai bengcu alias Arief Chrisdiyanto. Yang CARI nama itu anda. Ha ha ha ha … Nama yang anda gunakan, “Putra Dari Ufuk Timur” itu jelek sekali. Pakai nama ASLI anda saja dech atau ganti nama dengan nama, “Om Telolet, om” saja, biar ngetop.

      • Gerakan KRISTEN tidak pernah licik seperti anda…!!! Anda telah masuk dalam daftar orang-orang yang menghujat KRISTUS…dan ingin merusak bangsa Indonesia dengan paham “komunisme” anda…!!!

        Ingat baik-baik,…!!! KRISTEN tidak pernah tercatat dalam sejarah bangsa Indonesia untuk mendirikan merusak bangsa Indonesia atau mendirikan Negara didalam Negara…, KRISTEN tidak pernah mengkhianati Pancasila…!!!

        Sejarah menunjukkan KOMUNIS dan DARUL ISLAM (TII) adalah bahaya laten yang perlu diwaspadai…., gerakannya masih di-pantau hingga sekarang…!!! Dan Intelijen Negara ini sedang mengikuti semua konsep-konsep sesat anda…!!!

        Konsep-konsep anda terlihat sangat rendah dan bodoh…!!! anda pikir KRISTEN hanya serendah seperti yang anda bayangkan….!!! anda keliru…!!!

        Semua tulisan anda sangat berkualitas rendah…sama dengan tingkat pendidikan anda…!!! tata bahasanya sangat :kaki kepala” menunjukkan karakter dan daya tangkap anda..!!!

        GERAKAN KRISTEN sangat setia kepada PANCASILA…dalam hal berbangsa dan bernegara…!!! Apa yang benar katakan benar—yang salah katakan salah…!!! selebihnya dari Iblis…!!!

        Terkait dengan tulisan anda yang “amburadul” terkait Natal di Bandung…!!! tidak perlu anda mencari nama…nama anda’kan sudah dalam daftar…!!! Daftar orang-orang yang ingin merusak bangsa Indonesia dengan konsep-konsep sesat dan memicu konflik…!!!

        Selama ini, anda semaunya membahas Alkitab kami…!!! jika anda tidak memahami Alkitab…jangan anda merusak …!!!

        Jangan Arogan dan Bodoh ya….!!! Tingkat pendidikan anda relatif lebih rendah dari kami…, alat ukurnya jelas…!!! Sesuaikan kapasitas anda…jangan lebih…!!!

        Jika anda menggugat YESUS KRISTUS adalah BERHALA seperti yang anda tulis…!!! Mengapa anda tidak mengoreksi Ahmad bin Abdullah dan kitabnya….juga…!!!

        Anda jadi semaunya dengan KRISTEN….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.