Biarkan Allah Sendiri Yang Membenci LGBT


lgbt-taiwanAku membenci LGBT karena Allah membenci mereka? Bila benar demikian, karena Allah yang membenci LGBT dan bukan diriku yang membenci mereka maka biarlah Allah sendiri yang membenci dan menghukum mereka.

Merry Carolina: Done!!! Taipei goverment dah resmi ambil sikap mendukung LGBT ;). Mudah-mudahan rakyat & pemerintah NKRI tercintah enggak pernah ikutin jejaknya. Amin.

hai hai: ha ha ha ha ha …..

Merry Carolina: bukan soal Alkitabiah atw enggaknya… ntar klu cibai ketemu cibai kawin.. lanciau ketemu lanciau kawin kan enggak bisa produksi anak… trus mereka menunutut legalitas adopsi anak… lah lak mesakke anake…. endi sing jadi bapake endi sing jadi emboke kok podo kabeh bentuke… hahahha….

hai hai: DOSA artinya TIDAK sempurna. LGBT adalah BUKTI bahwa manusia TIDAK sempurna. Apa yang harus aku lakukan kepada orang-orang tidak sempurna demikian karena aku juga tidak sempurna? Aku harus membenci mereka dan menghalalkan segala cara untuk membuat mereka MENDERITA?

Atau haruskah aku mulai melatih diriku sendiri agar tidak membenci orang-orang LGBT itu lalu pelan-pelan melatih diriku untuk tidak TIDAK suka kepada mereka? Aku memilih untuk membina diriku sendiri agar tidak membenci mereka lalu TIDAK tidak suka kepada mereka.

Tentang hendak membina orang LGBT. Kapan aku akan melakukannya? Kalau aku memang telah membencinya karena dia LGBT, bukankah aku bodoh sekali kalau bersusah payah menyangkal kebencianku kepadanya guna membina mereka? Itu sebabnya, kalau anda memang membenci orang-orang LGBT sebaiknya jangan pura-pura mencintai mereka dan berlagak membina mereka.

Aku tidak punya dendam kepada orang-orang LGBT. Apa alasanku membenci mereka? Karena dia menyakitiku? Tidak! Belum pernah ada orang LGBT yang menyakitiku karena dia LGBT. Itu sebabnya aku pun tidak membenci mereka. Kalau pun seorang LGBT menyakitiku, biarlah aku hanya membalas dendam kepada orang tersebut saja. Aku tidak akan mendendam kepada orang-orang LGBT yang lainnya itu karena aku tidak membenci mereka.

Aku membenci LGBT karena SEJAK kecil sudah diajari untuk membenci mereka? Biarkan saja orang-orang yang mengajariku membenci LGBT itu membencinya sendiri. Aku tidak akan ikut-ikutan mereka untuk membenci orang-orang LGBT karena aku tidak punya dendam kepada mereka dan tidak membenci mereka.

Aku membenci LGBT karena Allah membenci mereka? Bila benar demikian, karena Allah yang membenci LGBT dan bukan diriku yang membenci mereka maka biarlah Allah sendiri yang membenci dan menghukum mereka. Tolonglah aku ya Allah. Tolong jangan paksa aku ikut-ikutan membenci dan menghukum orang-orang LGBT itu karena aku TIDAK membenci mereka dan tidak menyimpan dendam kepada mereka.

Merry Carolina: Ayo dibikin blog baru lagi…. biar tambah rame makian lagi dari para fans berat KITA….. ha ha ha ha a

hai hai: Bikin blog itu gampang. Namun yang penting adalah kita guru dan murid saling belajar dan mengajar agar kita dari hari ke hari belajar menjalani hidup yang lebih mudah dan lebih asyik di bandingkan hari-hari kemarin.

Membenci orang lain itu menyakitkan. Itu sebabnya kita belajar untuk tidak sembarangan membenci orang lain apalagi membenci sesama manusia tanpa alasan atau membenci orang lain demi orang lain apalagi membenci sesama manusia demi Allah.

Karena aku membenci seseorang dan itu menyakitkan maka itu sebabnya aku pun lalu belajar dan mencari cara baru untuk menjalani hidup tanpa membenci.

Setelah aku belajar dan hidup tanpa membenci orang-orang yang tidak kusukai maka akupun tahu bahwa tindakanku membenci orang lain demi orang lain apalagi membenci orang lain demi Allah adalah perbuatan bodoh.

Itu sebabnya biarkan saja orang-orang yang membenci orang lain itu membenci orang lain itu sendiri dan biarkan Allah yang membenci orang lain itu membenci orang lain itu sendiri. Aku tidak mau terlibat apalagi ikut-ikutan membenci orang lain itu karena aku tidak punya dendam kepada mereka.

105 thoughts on “Biarkan Allah Sendiri Yang Membenci LGBT

  1. @baikbaiksaja

    Tentang entot mengentot, saya mau kutip bagian dari anda yang ini :

    #baikbaiksaja:
    [SEKARANG yang saya ingin katakan
    dalam ayat yang anda tulis dalam
    contoh2 diatas… anda menolak arti
    kata “knew : karena tidak masuk di
    logika seperti contoh di atas.. mengapa
    ADAM mengetahui istri padahal lebih tepat kalau artinya NGENTOT….
    begitupula dengan contoh kain… tidak
    cocok dikatakan kalau kain
    mengetahui istri namun lebih tepat
    kalau NGENTOT dari konteks yang
    anda paparkan….]

    Itu anda sudah mampu menyadari sendiri : KONTEKS. Lha kok tadi masih bingung?

    Jadi berdasarkan konteks itu, apakah mungkin para lelaki yang cuma mau ‘mengenal’ (know) tamunya Lot itu ditentang habis-habisan sama Lot. Bukankah dengan coba ‘mengenal’ maka penduduk Sodom itu hendak memperlihatkan keramahtamahannya kepada tamu asing? Lalu ada apa dengan Lot yg menganggap niat baik berkenalan itu sebagai ‘perbuatan jahat’ (ayat 7)?

    Kalau cuma begitu, kenapa Lot terkesan takut dan malah menyodorkan anak gadisnya? Apa relevansinya? Tak masuk akal. Apa pula sebab TUHAN langsung menunggangbalikkan Sodom padahal para lelakinya lagi ingin ‘berbuat baik’ dengan beramah tamah kenalan dengan tamu asing? Katanya TUHAN tak akan menunggangbalikkan Sodom kalau ada 10 saja ‘orang baik’ di kota itu. Itu semua karena lelaki2 (anshei) itu mau nge-‘yada’ alias ‘ngentotin’ 2 tamu lelaki tersebut. Apa namanya kalau bukan ngentot sesama laki-laki.

    Baikbaiksaja, kata ‘yada’ memang memiliki arti pemahaman akan sesuatu (mengenal, mengenalkan, mengetahui, memahami, tahu, mengakui, menyadari, menyingkap, membedakan, memaklumi, dsb), tapi faktanya terdapat arti lain yang posisinya eufemis untuk ‘bersetubuh’. Kalau anda coba membandingkan terjemahan KJV dengan NAS atau NIV demi menunjukkan sesuatu (khususnya menyangkut kata ‘pakai’ yang menurut anda artinya bukan ngesex), maka upaya anda sia-sia belaka. Itu karena terjemahan KJV adalah terjemahan statis. Para penerjemah Alkitab King James selalu menerjemahkan kata per kata apa adanya menurut kata aslinya dengan mengabaikan konteks tertentu. Karena itulah kata ‘yada’ yang penggunaannya secara umum bisa diartikan sebagai ‘know’ (berikut sinonimnya), walaupun secara kontekstual tak harus berarti harfiah ‘know’ tapi pada KJV akan selalu tertulis seakan-akan terjemahan ‘know’. Kalau ga percaya anda bisa cek ‘yada-nya’ Adam-Hawa atau Elkana-Hana dll yang selalu diterjemahkan sbg ‘know/knew’. Jadi akan selalu menghasilkan kata yg sama dengan ‘yada’ yang memang lebih pantas diterjemahkan ‘know’. Inilah yg dimaksud Hai Hai supaya lebih baik mempelajari bahasa asli drpd mempelajari dari teks lain yg sifatnya sama2 terjemahan.

    Contoh, NIV adalah sajian terjemahan secara kontekstual. Kita lihat bedanya dengan KJV :

    1 Sam. 25:22 KJV
    If I leave of all that pertain to him by the morning light any that pisseth against the wall

    1 Sam. 25:22 NIV
    If by morning I leave alive alive one male of all who belong to him.

    Frase teks bahasa asli (Ibrani) dari bagian yg tebal pada ayat di atas tertulis ‘mashtin bekir’ yang secara literal diterjemahkan ‘pisseth against the wall’ alias pipis di depan tembok, pada KJV. Maksudnya tuh ‘laki-laki’ karena kalau cewek pipisnya jongkok. Terjemahan KJV tepat, hanya saja apa adanya. Terjemahan NIV juga tepat tapi sudah disesuaikan menurut konteks. Kebingungan anda yg mencari-cari mana keterangan kalau 2 malaikat mau dihombreng lelaki Sodom disebabkan kenekadan membandingkan ‘know’ pada terjemahan2 static (khususnya KJV) dengan ‘have sex’ atau lainnya pada terjemahan2 kontekstual lain. Jadi, istilah hantam kromo hanya berlaku pada pembaca kesulitan yang memahami konteks.

    Lalu anda membahas ‘anshei’ pada Genesis 46:32, Joshua 8:21, 1 Samuel 5:7, 1 Kings 9:27. Jadi 4 ‘anshei’ pada 4 ayat itu (orang-orang gembala domba, orang-orang Ai, orang-orang Asdod, dan anak buah Salomo) memang laki-laki semua. Anehnya di mana? Makanya harus paham dulu jenis gender dalam setiap kata benda yang disebut. Bahasa Ibrani punya aturan gender, bahkan untuk jamak sekalipun.

    • Ada 2 orang asing datang ke kota dan menginap di rumah warga… tiba tiba saja seluruh kampung mengeroyok mulai dari yang muda sampai tua… mungkin juga tidak hanya lelaki namun wanita juga…. apakah masuk akal mau mengentot? horny betul seluruh kampung mau ngentot ramai-ramai?
      ataukah lebih logis 2 orang asing tersebut hendak mereka tanyai dan ketahui apa maksudnya 2 orang itu masuk ke kampung tersebut? silahkan saja artikan menurut anda sendiri… anda lebih suka dengan yang ngentot silakan… kalau saya tidak… ngentot ramai-ramai menurut saya tidak masuk akal apalagi sampai dikaitkan dengan homo….

      mengetahui yang dimaksud bisa saja diartikan dengan berbuat baik ingin menanyai… tapi bisa juga dimaknai interogasi… anda pasti tahu peristiwa dukun santet yang pernah merebak di indonesia… bagaimana cara orang kampung menanyai si dukun santet itu? apakah baik baik? atau di seret dan diikat lalu ditanyai beramai ramai?

      dengan pemahaman budaya bagaimana kira kira orang asing hendak ditanyai atau diinterogasi ( menurut pemaknaan saya) apalagi di kota yang katanya tidak beradab, keji dan barbar.. serta menimbang keadaan yang sering terjadi peperangan antar negara di wilayah itu… adanya orang asing yang mungkin diduga mata-mata.. tentu saja ingin mencari tahu mereka bukan dengan cara yang seperti kita sudah beramah tamah, tutur kata halus dan perilaku sosial yang beradab… kalau dikatakan LOT takut.. ya tentu takut wong dikeroyok…. masalah dia menawarkan putrinya saya sebenarnya tidak tahu dan takut menafsirkan.. namun dalam pikiran saya orang yang berada di dalam 1 kampung kecenderungannya tidak akan diapa apakan bukan?

      justru karena kata kata yada memiliki berbagai makna… maka manakah dari arti-arti tersebut yang kira-kira masuk akal? jgn-jgn penerjemah jaman dulu salah mengartikan karena bingung juga mana kira kira konteks yang tepat?

      jgn karena beberapa kata yada dimaknai sex lantas semua yada adalah sex… dan yada mengetahui lantas semuanya mengetahui…

      jadi kalau menurut anda orang-orang ai itu tidak ada yang perempuan ya negeri para lelaki… orang orang asdod laki laki semua ya?
      saya kasih 1 ayat lagi
      amsal 28:5 Orang yang jahat tidak mengerti keadilan, tetapi orang yang mencari TUHAN mengerti segala sesuatu.
      lihat di amsal 28:5 men yang dimaksud apakah hanya berlaku bagi laki laki saja? apakah yada/men diartikan pada semua orang baik laki laki dan perempuan…
      29:10 Orang yang haus akan darah membenci orang saleh, tetapi orang yang jujur mencari keselamatannya.

      zefanya
      3:4 Para nabinya adalah orang-orang ceroboh dan pengkhianat; para imamnya menajiskan apa yang kudus, memperkosa hukum Taurat.
      orang-orang di zefanya ini laki laki saja atau perempuan juga bisa?

      jadi untuk anshe bisa diartikan orang laki laki, dan orang orang bukan?

      untuk bahasa inggris piss tidak hanya artinya kencing tapi juga marah.. .coba lihat di thesaurus bahasa inggris.. piss artinya apa….. im pissed off…. apakah artinya saya kencing?
      pisseth against the wall artinya marah memukul dinding atau menabrak dinding… justru kalau diartikan kencing berarti memang ada yang salah dari penerjemah penerjemah itu…

      • @baikbaiksaja

        Baikbaiksaja, perkara laki-laki dan perempuan sekota sama2 ikutan horny bukan urusan kita. Alkitab cuma memberitahukan kalau lelaki-lelaki Sodom ingin ngentotin kedua tamu Lot, tak lebih. Bila di luar para lelaki itu mencakup seluruh kota, termasuk perempuan-perempuannya ingin ikutan ‘pakai’ lalu anak kecilnya mau nonton, kita bisa saja berasumsi selain live action sodomi juga barangkali pesta orgy atau swinger bakal terjadi. Melibatkan laki2 atau perempuan biseks yg anak2 kecilnya pun sudah teracuni. Tapi asumsi tinggal asumsi karena adegan hot itu tak sampai terjadi. Alkitab cuma mengisahkan satu-satunya adegan hot selanjutnya adalah kota Sodom yang ditunggangbalikkan dengan benda ‘hot’ berupa api campur belerang.

        Konteks memang mengambil alih di sini untuk membedakan maksudnya ‘yada’ yg di sini apa dan ‘yada’ yg di sana apa. Bila memang maksud anda mereka ingin menanyai secara barbar, yaitu orang2 yang sudah terlanjur panas atau memang kulturnya seperti itu, apakah pula alasan Lot menawarkan anak gadisnya? Apa Lot tak sayang kepada anak gadisnya kok malah ingin balik ‘mengenalkan’ (know/yada) anak gadisnya kepada mereka. Apa relevansinya? Tidakkah pembaca langsung paham bahwa konteksnya adalah tentang hubungan seksual, dan Lot ingin menggunakan 2 anak gadisnya supaya para biseks ‘anshei’ itu sembuh dari kegemaran ngentot duburnya sesama jenis dengan cara menyodorkan manusia berlainan jenis yaitu anak gadisnya sendiri supaya bisa tobat dari ngentotin duburnya sesama cowok jadi ngentotin memeknya cewek aja ha.. ha.. ha.. ha..

        #baikbaiksaja menulis :
        [jadi kalau menurut anda orang-orang ai itu tidak ada yang perempuan ya negeri para lelaki… orang orang asdod laki laki semua ya?]

        Anda kemarin tentang kota Ai membicarakan Joshua 8:21, dan ya memang yang dibunuh dan diceritakan pada ayat itu saat itu adalah laki-laki semua. Makanya KJV yang terkenal sebagai terjemahan static pun menerjemahkannya sebagai ‘men’ (anshei; maskulin plural), bukan ‘people’ (netral). Karena ‘anshei’ memang artinya sudah jelas ‘laki-laki’. Kalau membicarakan penduduk Ai secara keseluruhan tak pandang laki perempuan baru ada di ayat 24, ‘yoshvei’, kol yoshvei …

        Joshua 8:24
        Segera sesudah orang Israel selesai membunuh seluruh penduduk (kol yoshvei) kota Ai di padang terbuka ke mana orang Israel mengejar mereka

        #baikbaiksaja menulis:
        [untuk bahasa inggris piss tidak hanya artinya kencing tapi juga marah…coba lihat di thesaurus bahasa inggris.. piss artinya apa….. im pissed off…. apakah artinya saya kencing?
        pisseth against the wall artinya marah memukul dinding atau menabrak dinding… justru kalau diartikan kencing berarti memang ada yang salah dari penerjemah penerjemah itu…
        ]

        Kisanak, pissed yang artinya ‘marah’ itu adalah idiom bahasa Inggris, tak ada dalam bahasa Ibrani. Kalau anda mengartikannya secara demikian, maka semakin jelas bahwa selama ini anda hanya berpatokan pada terjemahan-terjemahan dan akhirnya dari situ kebingungan anda muncul. Padahal junjungan anda si Hai Hai Bengcu sedang gencar-gencarnya mempromosikan belajar Alkitab sesuai bahasa aslinya, sungguh ironis…

        1 Sam. 25:22 KJV
        If I leave of all that pertain to him by the morning light any that pisseth against the wall (mashtin beqir)

        1 Sam. 25:22 NIV
        If by morning I leave alive one male (mashtin beqir) of all who belong to him.

        1 Sam. 25:22 LAI TB
        Beginilah kiranya Allah menghukum Daud, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika kutinggalkan hidup sampai pagi seorang laki-laki (mashtin beqir) sajapun dari semua yang ada padanya.

        Mashtin = orang yang kencing, urinate. Dari ‘shatan’ = kencing. Tak ada poliseminya seperti halnya ‘piss’ pada bahasa Inggris. Kencing pada tembok = cowok.

        Itulah contoh dan bukti kalau KJV adalah terjemahan static. Jadi sudah ga bingung kenapa ada terjemahan ‘know/knew/known’ yang kelihatannya hantam kromo kan?

        Tentang gambaran orang-orang Sodom yang pada minta ngentot itu sebenarnya ada paralelnya lho..

        Hakim-hakim 19:22
        Tetapi sementara mereka menggembirakan hatinya, datanglah orang-orang kota itu, orang-orang dursila, mengepung rumah itu. Mereka menggedor-gedor pintu sambil berkata kepada orang tua, pemilik rumah itu: “Bawalah ke luar orang yang datang ke rumahmu itu, supaya kami pakai {know; veneda’enu —> yada} dia.

        Hakim-Hakim 19:23
        Lalu keluarlah pemilik rumah itu menemui mereka dan berkata kepada mereka: “Tidak, saudara-saudaraku, janganlah kiranya berbuat jahat; karena orang ini telah masuk ke rumahku, janganlah kamu berbuat noda.

        Hakim-Hakim 19:24
        Tetapi ada anakku perempuan, yang masih perawan, dan juga gundik orang itu, baiklah kubawa keduanya ke luar; perkosalah mereka dan perbuatlah dengan mereka apa yang kamu pandang baik, tetapi terhadap orang ini janganlah kamu berbuat noda.

        Hakim-Hakim 19:25
        …kemudian mereka bersetubuh {knew; vayede’u —> yada) dengan perempuan itu dan semalam-malaman itu mereka mempermainkannya…

        Jadi sudah jelas ya. Kalau orang-orang dursila kota Gibea di atas pingin ‘kenal’ (know) memeknya cewek, lha kalau orang-orang dursila kota Sodom pingin ‘kenal’ (know) duburnya hombrengannya ha.. ha.. ha.. ha…

        • anda tidak fair dalam menjabarkan argumen anda… anda hanya memberi contoh ketika kata yada diartikan sebagai bersetubuh… coba jawab ayat dimana musa mendapatkan dua loh batu dari Tuhan… apakah kata kata yada disana diartikan mengetahui ataukah bersetubuh?

          sebagaimana yang anda jelaskan di dalam kitab bahasa inggris… kata yada salah diterjemahkan menjadi know bukan? anda merasa kata know salah karena harusnya lebih tepat bersetubuh bukan?

          nah mari kita kembali ke alkitab indo… bagaimana anda yakin seyakin yakinnya bahwa terjemahan kitab indo yang artinya pakai ini pasti betul? bukankah ada kemungkinan salah terjemahan juga seperti di kitab bahasa inggris itu? bukankah jika yada diterjemahkan mengetahui juga masih masuk di dalam konteks? anda memaksakan kata yada harus pasti berarti bersetubuh darimana?

          anda hanya memberi contoh supaya anda menang maka kata know yang dipilih adalah yang tidak sesuai konteks… namun coba lihat ayat musa tentang dua loh batu apakah benar ia ingin menyetubuhi Tuhannya?

          anda tidak perlu memilih milih mana ayat yang bisa memenangkan anda tapi lihatlah seluruh ayat di alkitab yang mengandung kata anshei… apakah anshei di amsal itu khusus untuk para lelaki saja ya? ahahahaha

          kembali ke cerita Lot… kedua kata yada masih menjadi kontroversi… anda yakin itu ngentot… saya tidak sependapat… maka saya tidak jadikan ayat itu satu- satunya acuan untuk argumen… saya gunakan ayat ayat lain untuk mencari tahu apa konteks sebenarnya di sodom….

          anda boleh saja ngeyel itu hak anda… tapi terus terang saya tak sependapat…. berikanlah referensi lebih banyak agar diskusi ilmiah bisa berjalan…. kalau anda hanya pakai asas pokoknya yang sesuai dengan keinginan anda maka mungkin tepat kalau bengcu berkata

          garuk aspal saja deh… hahaha

        • untuk pisseth the wall memang saya salah arti saya akui….. namun mari berdiskusi lebih logis karena tujuannya adalah untuk cari benar bukan untuk cari menang….
          anshei…. bisa diartikan sebagai lelaki namun bisa juga diartikan orang-orang ini ayatnya
          amsal 29:10 Orang yang haus akan darah membenci orang saleh, tetapi orang yang jujur mencari keselamatannya.
          ’an-šê ḏā-mîm yiś-nə-’ū- ṯām; wî-šā-rîm,yə-ḇaq-šū nap̄-šōw. anda akan salah jika mengartikan bahwa orang laki yang haus akan darah membenci orang saleh….. lalu wanita yang haus akan darah bagaimana? hahahahaha anshe disini adalah artinya orang-orang…
          oke berdasarkan hal ini maka anseh di sodom belum tentu laki laki saja bukan? karena anshe bisa diartikan orang orang juga….
          yada bisa diartikan bersetubuh namun juga diartikan mengetahui mari saya kasih satu ayat yada yang artinya mengetahui
          hakim-hakim 18:5 Kata mereka kepadanya: “Tanyakanlah kiranya kepada Allah, supaya kami ketahui apakah perjalanan yang kami tempuh ini akan berhasil.” dar·kê·nū hă·ṯaṣ·lî·aḥ wə·nê·ḏə·‘āh ê·lō·hîm; nā šə·’al-…………………… akankah wenedeah disini artinya ngentot… berarti kalimatnya jadi begini dong. kata mereka kepadanya tanyakanlah kiranya kepada ALLAH, supaya kami dapat bersetubuh dan apakah perjalanan ini akan berhasil?

          nah mari kita fair disini bahwa kata wenedeah dan anshe dapat diartikan macam macam… saya tidak melihat contoh yang anda berikan salah.. namun contoh yang saya berikan juga tidak salah memang arti kata tersebut bisa berbeda tergantung konteks…..

          nah bedanya kata-kata pada ayat ini dan di cerita lot apa? kata kata pada contoh yang diberikan akan tidak make sense jika diartikan sebaliknya.. namun pada ayat di kota sodom dua arti tersebut masih bisa masuk di dalam konteks sehingga para ahli jaman dulu pun bingung.. makanya kontroversi lot ini ada sampai sekarang…
          1. kita asumsikan anseh pada sodom adalah laki laki dna yada artinya sex.. maka SODOM = HOMO ???
          2. kita asumsikan anseh pada sodom adalah laki+perempuan dan yada artinya sex maka SODOM = KOTA GANGRAPE??
          3. Kita asumsikan yada adalah hendak mengetahui dan anseh adalah laki laki maka para lelaki ingin mengeroyok dia
          4. kita asumsikan yada adalah hendak mengetahi dan anseh adalah pria+wanita maka seluruh kota mengeroyok….

          berdasarkan 4 asumsi yang ada.. anda akan menilai ayat -ayat berikutnya dipas=paskan dengan keadaan asumsi…
          contoh: karena anda menilai yada artinya sex maka anak ditawarkan tentu ada kaitannya dengan sex…
          contoh 2: karena saya menilai yada pengeroyokan maka anak ditawarkan karena takut… dsb……

          mari kita sudahi saja jawaban andai-andai ini dan hentikan debat kusir yang terjadi karena dari 4 asumsi diatas kita tidak tahu mana yang pasti betul… memaksakan salah satu betul adalah tindak mau menang sendiri padahal belum tentu….

          saya tawarkan anda cari beberapa referensi lain yang mendukung sehingga penjelasan tidakk hanya berdasarkan opini pribadi saja… kecuali anda suka berandai andai ya silahkan saja anda percayai itu… saya tanyakan sekali lagi apakah SODOM itu kota HOMO, kota BISEX, kota GANGRAPE atau KOTA cabul?

          saya berikan satu ayat referensi lagi biar wawasan anda semakin terbuka nantinya dan bisa menilai dengan cara yang lebih ilmiah dan logis…..

          YEHEZKIEL Demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sesungguh-sungguhnya Sodom, kakakmu yang termuda beserta anak-anaknya perempuan tidak berbuat seperti engkau lakukan beserta anak-anakmu perempuan.
          16:49 Lihat, inilah kesalahan Sodom, kakakmu yang termuda itu: kecongkakan, makanan yang berlimpah-limpah dan kesenangan hidup ada padanya dan pada anak-anaknya perempuan, tetapi ia tidak menolong orang-orang sengsara dan miskin.
          16:50 Mereka menjadi tinggi hati dan melakukan kekejian di hadapan-Ku; maka Aku menjauhkan mereka sesudah Aku melihat itu.
          16:53 “Tetapi Aku akan memulihkan keadaan mereka, baik keadaan Sodom bersama anak-anaknya perempuan maupun keadaan Samaria bersama anak-anaknya perempuan, dan juga Aku akan memulihkan keadaanmu di tengah-tengah mereka,

          LIHAT disana ayat YEHEZKIEL… apakah dosa kota SODOM? dan siapa pelakunya? dikatakan disana adalah ANAK-ANAK PEREMPUAN….. melihat ayat ini bukankah lebih tepat mengatakan dosa kota SODOM adalah LESBI dan bukan HOMO? ahahahah…..ataukah bisa ditafsirkan SODOM = KOTA PROSTITUSI?

          16:58 Kemesumanmu dan perbuatan-perbuatanmu yang keji harus engkau tanggung, demikianlah firman TUHAN.

          ayat YEHEZKIEL mengatakan SODOM kota mesum.. namun pelakunya adalah orang SODOM dan anak-anak perempuannya…. sehingga kalau kita baca alkitab secara lebih menyeluruh maka akan tahu bahwa HOMO di SODOM itu adalah doktrin bualan…. karena tidak sesuai dengan ayat-ayat yang lainnya…. karena SODOM berlaku mesum diantara anak wanitanya apakah itu berarti ia LESBI? mungkin saja… apakah PROSTITUSI? mungkin saja… tapi karena tidak ada yang tahu pastinya maka kita cukup tahu bahwa SODOM = KOTA CABUL

          bagaimana? masih percaya kalau SODOM itu kota HOMO? silahkan saja….

        • makanya jangan asumsi.. terus terang di alkitab ga ada yang ngomong mau ngentotin.. karena kata ngentotin itu sendiri belum tentu benar.. ada arti lain yang masih bisa diterima… memaksakan kata itu harus ngentot itu yang ga bener….. dengan asumsi maka cerita akan melenceng sesuai kehendakmu saja.. oleh karena itu carilah referensi dari alkitab yang bukan hasil karanganmu untuk lebih memahami alkitab secara utuh…..
          jgn dipilih-pilih ayat untuk memenangkan ego pendapat bang…. memang pendeta banyak yang begitu sih… kalau anda percaya yada artinya ngentot berarti 64 kata yada yang muncul di seluruh ayat alkitab harus artikan ngentot semua ya? hahahahah lucu deh…….

          • Kayaknya masalah kata yada simple aja. Ribet banget kayaknya dalam diskusi ini. Menurut saya, mencermati beberapa pihak atau kubu yang berdebat, meski saya membacanya mungkin kurang teliti, kata yada itu selain artinya berkaitan dengan seksual (to have a sexual intercourse) juga memang artinya mengenal (to know). Jadi tergantung konteksnya saja. Gak bisa dipaksakan. Bukan begitu?

            • memang benar begitu…. yang dipermasalahkan adalah yada di dalam lot itu mengenal atau bersetubuh? karena saya sudah dapat cerita hakim hakim 19 yang notabene ceritanya hampir sama persis dengan kejadian 19…. disimpulkan harusnya kata yada atau pakai pada ayat tersebut bukan berkaitan dengan sexual atau homosexual….. itu menurut saya

        • UNtuk CBS yang tolol…. saya semakin yakin dan berterima kasih karena anda menunjukkan cerita hakim-hakim 19 ini sehingga saya tahu cerita lot diputarbalikkan… mari kita bahas:
          ada dua orang lelaki (tuan dan bujang ) dan gundiknya… lalu mereka ditawari untuk singgah di rumah orang tua daripada bermalam di tanah lapang…. malam hari datanglah orang-orang dursila ke rumah itu dan bertanya

          19:22Tetapi sementara mereka menggembirakan hatinya, datanglah orang-orang kota itu, orang-orang dursila, mengepung rumah itu. Mereka menggedor-gedor pintu sambil berkata kepada orang tua, pemilik rumah itu: “Bawalah ke luar orang yang datang ke rumahmu itu, supaya kami pakai dia.”
          19:23 Lalu keluarlah pemilik rumah itu menemui mereka dan berkata kepada mereka: “Tidak, saudara-saudaraku, janganlah kiranya berbuat jahat; karena orang ini telah masuk ke rumahku, janganlah kamu berbuat noda.
          19:24 Tetapi ada anakku perempuan, yang masih perawan, dan juga gundik orang itu, baiklah kubawa keduanya ke luar; perkosalah mereka dan perbuatlah dengan mereka apa yang kamu pandang baik, tetapi terhadap orang ini janganlah kamu berbuat noda.”

          berdasarkan ayat ini jika orang dursila ingin memakai orang lelaki itu? berarti mereka homo juga dong? goblok betul kamu!!!! tidak dikatakan orang dursila itu pengen kenal memek cewek… yang ingin mereka kenal adalah yang laki lakinya… makanya gundik itu pun ditawarkannya persis seperti cerita lot….karena yang laki laki itupun takut

          HAKIM HAKIM ini ceritanya sama persis dengan cerita LOT.. bahkan putri dan gundiknya ditawarkan juga… bedanya adalah pada ayat ini

          19:25 Tetapi orang-orang itu tidak mau mendengarkan perkataannya. Lalu orang Lewi itu menangkap gundiknya dan membawanya kepada mereka ke luar, kemudian mereka bersetubuh dengan perempuan itu dan semalam-malaman itu mereka mempermainkannya, sampai pagi. Barulah pada waktu fajar menyingsing mereka melepaskan perempuan itu…

          dikatakan disini orang orang tersebut tidak mau ditawari cewek tersebut …. lantas orang lewi itu pun (si bujang) langsung melemparkan gundiknya itu keluar supaya disantap orang dursila itu…. diketahui disini bahwa arti kata wenedeah tidak cocok dengan kata bersetubuh pada konteks ini…. lebih cocok ingin mengroyok dan mengenal mereka…..

          terima kasih banyak memberi tahu ayat hakim hakim ini.. karena cerita hakim-hakim ini sama persis dengan cerita lot.. andaikata ayat 19:25 apabila orang lewi itu tidak mengeluarkan ceweknya maka cerita ini menjadi CERiTA HOMO JUGA YA?????

          BUKANKAH ANDA SEMAKIN TERMAKAN BUALAN ANDA SENDIRI… DAN MEYAKINKAN ORANG ORANG KRISTEN BAHWA CERITA LOT MEMANG DIPLINTIR UNTUK MENYATAKAN SODOM KOTA HOMO??????

          apa beda cerita ini dan LOT? tidak ada…. mereka sama sama ingin pakai bukan? pakai siapa? pakai orang lewi dan tuannya bukan? mereka sama sama ditawari anak perempuan bukan?
          bedanya orang orang dursila tidak jadi mengeroyok karena telah diberi gundik…. sedangkan orang-orang sodom tidak jadi mengeroyok karena dibutakan oleh malaikat dan LOT pun lari…….

          BERHENTILAH MEMBUAL karena BUALAN anda telah tersanggah oleh pendapat anda sendiri dan saya ucapkan TERIMA KASIH ya…….. hahhahahahahaha

  2. Ah sorry baikbaiksaja, maksud saya “Jadi, istilah hantam kromo hanya berlaku pada pembaca yang kesulitan memahami konteks.

    • konteks dalam alkitab bisa bermacam macam, faktanya banyak tafsir dan persepsi bermain di dalamnya. belum tentu benar karena semua berdasarkan persepsi.

      oleh sebab itu denominasi denominasi kristen terbelah. kita sebagai umat pada jaman intelektual ada baiknya berpikir logis dan rasional sebelum menerima apa yang diajarkan/ dikatakan orang.. walau orang itu lebih tua, senior, atau dituakan, atau dianggap hamba Tuhan..

      amin

    • karena kata mengetahui dan bersetubuh (wenedeah) masih menjadi kontroversi hingga saat ini… maka memaknainya pun saya tidak berani memaksakan… apakah cerita lot itu memang terkait dengan homo ataukah pengeroyokan investigasi.. oleh karenanya saya mencari referensi ayat lain di alkitab untuk mendukung argumen saya….
      dalam tata cara penulisan ilmiah, mendefinisikan sesuatu harus didukung dengan rujukan atau referensi misalnya marketing menurut porter adalah………….. marketing menurut Johnson adalah………… lalu baru menyimpulkan arti marketing itu sendiri
      jadi untuk memahami cerita lot saya menggunakan petrus yang mengatakan adalah orang saleh…. dan LUkas yang mengatakan hanya istri Lot yang sesat karena tidak bisa meninggalkan hartanya maka jadi patung garam…. sehingga sarjana yang mengatakan lot itu sesat hanya berdasar asumsi.. jika saja mereka dapat memberi referensi maka akan bisa diperdebatkan

      dan untuk memahami apa sih sebenarnya dosa sodom itu? saya menggunakan yudas yang mengatakan percabulan dan yehezkeil yang mengatakan ketamakan… anggap saja anda percaya bahwa percabulan itu homo/LGBT…. bukankah percabulan luas maknanya muali dari zinah, bestality, homo, pedophil, gangbang, orgy, prostitusi….. bukankah percabulan dikatakan terjadi dimana mana mulai dari jaman musa sampai perjanjian baru? memaksakan SODOM kota bejat karena kehomoannya adalah tidak berdasar… para sarjana hanya menekankan pada satu ayat kejadian 19:5 tersebut padahal masih bisa mengandung berbagai makna… bisa tida kkalau SODOM itu dianggap pedogil karena menawarkan putrinya itu? bisa tidak kalau SODOM dihancurkan karena perilaku yang dikaitkan dengan incest di gua? justru karena maknanya luas maka saya tidak berani menafsir..

      apakah benar kota SODOM merupakan kota terbejat di sepanjang sejarah dalam alkitab? para ahli atau sarjana meyakinkan SODOM kota bejat dengan merujuk ayat kejadian 19:5 ( yang masih bisa berbagai makna) untuk memaksa dan membuat ikon bahwa SODOM dna GOMORAH adalah iconic duo yaitu 2 kota terlaknat, paling dibenci dan sumber dosa terbesar di dunia yaitu homoseksuality…….
      ingat menurut lukas dna matius… kapernaum bahkan lebih bejat di mata ALLAH… dosanya kompleks sekali… berarti dengan melihat ayat itu apakah anda percaya kapernaum memiliki dosa lebih besar dari homoseksual? ataukah homoseksual di sodom itu belum tentu?
      Di ayat yang lain dikatakan YErusalem telah rubuh dan Yehuda telah rubuh…. mereka melakukan dosa layaknya SODOM…. bukankah ini berarti YErusalem dan YEHUDA berperilaku homo juga? ataukah dosa hooseksual sodom hanya isapan jempol belaka?

  3. HAHAHA
    menurut sya juga gitu, daripada mikirin benci sama LGBT, mending
    ngatur hidup sendiri aja. ngapain nambah beban pikiran perasaan
    apalagi kerjaaan buat ngurusin LGBT.

  4. @baikbaiksaja

    Kisanak, silakan anda umbar kata2 goblok atau tolol atau apapun untuk saya, terserah. Itu adalah ad hominem anda untuk saya. Tapi di saat anda mengatakan diskusi untuk cari kebenaran, bukan untuk sekedar menang-kalah namun di sisi lain anda bisa ber-ad hominem, itu artinya anda sendirilah yang sesungguhnya ingin cari menang belaka terhadap saya ha.. ha.. ha.. ha.. ha… Mantab, ketahuan deh, itu sudah cirinya.

    Kalau gitu saya boleh dong ikutan pakai cara diskusi anda. Maka ijinkan saya untuk menebak, dilihat dari pembelaan anda yg berapi-api kelihatannya anda ini gay ya. Kalo cuma seneng sesama cowok silakan aja, Gereja menggolongkan ini sebagai ‘objective disorder’ yang belum membuahkan dosa asal tidak dituruti terus keinginannya. Jadi silakan kalau cuma suka masih permisible asal jangan smp keterusan main pedang2an ya ha.. ha.. ha…

    Lalu buat apa lagi saya perlu memberikan contoh kata ‘yada’ yg bukan bersetubuh? Contoh yang bukan bersetubuh kan sudah anda bombardir ke saya, jd ya tinggal gantian saya bombardir anda dengan contoh2 yang konteksnya bersetubuh dong. Biar cover both sides he.. he.. he.. di mananya yg ga fair?

    #baikbaiksaja menulis:
    [sebagaimana yang anda jelaskan dalam kitab bahasa inggris… kata yada salah diterjemahkan menjadi know bukan?]

    Baikbaiksaja, saya ga pernah bilang kata ‘know/knew/known’ salah terjemahan lho. Apa yg selalu saya tekankan bahwa terjemahan2 demikian (seperti halnya versi KJV) masuk dalam kategori terjemahan statis, diterjemahkan apa adanya menurut peruntukan pemaknaan diksi yg paling umum digunakan. Kalau konteksnya bisa bergeser ke makna persetubuhan, ya itu tak lain karena ‘yada’ dalam bahasa Ibrani juga digunakan sebagai eufemisme untuk hubungan sex. Teks asli sama2 ‘yada’ nya, maka sifat terjemahan static juga akan pasang sama2 ‘know’ nya, apapun konteksnya. Terkait kenapa konteks ‘yada’ nya Sodom-Lot mengacu ke persetubuhan toh sudah bolak-balik saya jelaskan, jadi tak ada alasan anda masih ribut soal
    ‘mengetahui’ (know) yang arahnya mau anda paksakan ke situ. Saya pandang kita memang sudah beda pandangan dan mustahil direkonsiliasikan, so masih mau dilanjutkan atau tidak nih. Atau mau ikhlas terima pendirian masing2 aja?

    Oke, seharusnya ayat Sodom yg soal bonga-bonga memang tak perlu mengundang kontroversi, karena selain konteksnya udah jelas bin gamblang, Bapa Gereja pun juga mengkonfirmasikannya demikian. Contoh saja :

    Klemens dari Alexandria (Pædagogus, 8; ca 193 A.D)

    “Nasib orang-orang Sodom merupakan penghakiman atas mereka yang berlaku salah, pengajaran bagi mereka yang mau mendengarkan. Orang-orang Sodom dalam segala kemewahan mereka telah jatuh dalam kenajisan, melakukan perzinahan tanpa rasa malu dan berkobar dengan rasa suka yang tak wajar kepada laki-laki…”

    St. Agustinus dari Hippo (Confessiones 3:8:15; ca 400 AD)

    “Perbuatan-perbuatan memalukan melawan kodrat alam seperti yang diperbuat di Sodom itu, wajib untuk selalu dibenci dan dihukum di manapun juga. Jikalau seluruh bangsa melakukan hal itu, mereka akan dipandang bersalah untuk kejahatan yang sama menurut hukum Allah, yang mana Ia tak menciptakan para lelaki sehingga mereka dapat berbuat menyimpang satu terhadap yang lain seperti itu

    St. Yohanes Krisostomus (Homili surat Paulus kepada Gereja di Roma; homili IV)

    “Tetapi apabila engkau bercemooh saat mendengar neraka dan tidak mempercayai nyala apinya, ingatlah Sodom. Karena kita telah melihat…bahkan pada kehidupan ini, kenampakan neraka…api yang tak terpadamkan…pembakaran Sodom… Pertimbangkanlah betapa besarnya dosa itu, hingga memaksa neraka muncul sebelum waktunya!… Karena hujan api dan belerang itu tak dikehendaki, karena persetubuhan itu menentang kodrat alam dan itu membanjiri negeri itu sebagaimana nafsu membanjiri jiwa mereka”

    Baikbaiksaja, apa sih bentuk persetubuhan menentang kodrat alam yang dilakukan Sodom itu? Bahkan St. Yudas Tadeus sudah menuliskannya :

    Yudas 1:7
    sama seperti Sodom dan Gomora dan kota-kota sekitarnya, yang dengan cara yang sama melakukan percabulan dan mengejar kepuasan-kepuasan yang tak wajar, telah menanggung siksaan api kekal sebagai peringatan kepada semua orang.

    Alkitab menyebutkan dosa2 Sodom.Dosa2nya memang tidak hanya tentang seks melulu. Tapi saat Kitab Suci oleh para nabi dan rasul mengatakan dosa kekejian Sodom akibat persetubuhan/kepuasan tak wajar, atas dasar keterangan apakah mereka mengatakan itu? Tinggal tengok ke Kejadian 19:5. Konteks niatan ‘yada’ yang hendak dilakukan lelaki Sodom terhadap dua lelaki tamu Lot. Sikap mereka menunjukkan kepermisifan terhadap praktik homoseksualitas ala gay di kalangan mereka.

    Kisah niatan sodomi itu adalah satu2nya narasi yang gamblang diceritakan dalam Alkitab (kitab Kejadian bab 19) mengenai Sodom. Dosa2 Sodom yang lain hanya didata saja tanpa sumber deskripsi narasi faktual (misal pada Yehezkiel 16:49-50), hanya insiden Lot sajalah satu-satunya yang dideskripsikan gamblang secara faktual hingga rentetan ihwal kejadiannya seakan-akan ada sesuatu yang hendak ditekankan. Bukan kebetulan rentetan itu bertepatan dengan narasi ‘yada’ para lelaki Sodom. Konteks ‘yada’ nya sendiri memang telah jelas.

    Dan bukan kebetulan pula hukum Taurat TUHAN beratus-ratus tahun pasca Abraham-Lot mengatur tentang gay (tapi uniknya sama sekali bungkam tentang lesbianisme). Bahkan rasul Paulus menyebut gamblang kalimat ‘kemesuman laki-laki dengan laki-laki’ tapi melewatkan kalimat ‘kemesuman perempuan dengan perempuan’. Atas dasar apa lalu keluar hukum dan pengajaran seperti itu kalau bukan berdasarkan sebuah pengalaman di masa lalu yang juga tercatat secara khusus dalam Alkitab sendiri?

    #baikbaiksaja menulis tentang Amsal 29:10 :
    [anda akan salah mengartikan bahwa orang laki yang haus akan darah membenci orang saleh…..lalu wanita yang haus darah akan darah bagaimana? hahahahaha anshe disini artinya orang-orang]

    Baikbaiksaja, apa yang salah jika Salomo dalam Amsal 29:10 memilih membicarakan orang laki yang haus darah (anshei damim = men of blood)? Amsal 11:16 membicarakan hormat yang diperoleh perempuan yang baik hati. Memangnya berdasarkan ayat itu kalau laki-lakinya yang baik hati maka tak dapat atau tak pantas menerima hormat begitu? Terserah para penulis Alkitab dong mau berekspresi pakai gender apa.

    #baikbaiksaja menulis :
    [berdasarkan ayat
    ini jika orang
    dursila ingin
    memakai orang
    lelaki itu? berarti
    mereka homo juga dong? goblok betul
    kamu!!!! tidak
    dikatakan orang
    dursila itu pengen
    kenal memek
    cewek… yang ingin mereka kenal
    adalah yang laki
    lakinya… makanya
    gundik itu pun
    ditawarkannya
    persis seperti cerita lot….
    ]

    Ah trims koreksinya. Dengan ini saya koreksi dikit kalimat saya yg kemarin : “Jadi sudah jelas ya. Kalau orang-orang dursila kota Gibea di atas pingin ‘kenal’ (know) duburnya cowok tapi malah ‘dikenalin’ memeknya cewek dan mereka happy-happy aja dapat ‘kenalan’ baru, lha kalau orang-orang dursila kota Sodom pingin ‘kenal’ (know) duburnya hombrengannya hanya sayangnya ga jadi”

    Ha.. ha.. ha.. ha.. See? Anda masih bersikeras makna ‘yada’ pada kisah di atas serta kisah Lot hanya soal perkenalan (introductory) biasa? Memangnya buat apa Lot dan pemilik rumah menawarkan pengganti perempuan supaya ‘dikenal’ (yada; know) para leleki dursila kalau bukan akibat langsung ngeh bahwa niat mereka adalah atas dasar hasrat seksual (konteks bersetubuh; yada; know)? Tepatnya hasrat seksual terhadap lelaki (fakta bahwa lelaki dursila Gibea itu masih doyan cewek dan masih adanya anak-anak muda di Sodom padahal lelaki2 dursilanya juga doyan cowok artinya mereka bukan hanya gay tapi biseks). Motivasi mereka bisa saja sekedar melecehkan/mempermalukan, tapi namanya ngentot harus ngaceng dolo dan ga akan bisa ngaceng kalau dasarnya ga suka sama laki-laki. Kenapa pemilik rumah di Gibea mengatakan supaya mereka jangan ‘berbuat noda’ (nebalah=immorality, ketidaksenonohan) saat ingin ‘mengenal’ (yada; know) tamu laki-laki? Memangnya cuma kenalan aja termasuk perbuatan tak senonoh??

    Nah kisanak, Hakim-hakim 19:23 dan Kejadian 19:5 memang konteksnya sama pake persis, yaitu praktik seksualitas.

    Poinnya selama ini, silakan jika anda mau membela LGBT menurut terang Alkitab. Sebab Alkitab memang tak memuat ajaran diskriminatif terhadap mereka, SEJAUH kecenderungan itu tak berkembang bablas hingga ‘persetubuhan yang tak wajar’. Kebablasan itulah contoh peristiwa Lot-Sodom yang kemudian disinggung pada mitzvot Taurat, lalu diwanti-wanti kembali oleh rasul Paulus dan Yudas. Kebablasan itulah yang dikutuk. Dengan anda menyangkal dan menihilkan konteks sodomi dalam kisah Lot-Sodom, sama dengan anda meremehkan dan secara tak langsung melegalkan praktik persetubuhan sesama jenis (dalam hak ini gay) yang sebenarnya hendak diekspos dan dikutuk oleh Alkitab itu sendiri.

    • pembelaan yang saya lakukan karena banyaknya pendeta yang hendak membodohi dan menipu umatnya… demi tujuan pribadi… mari saya jabarkan penipuan itu hahahaha…….

      ketidak fairan anda adalah karena ingin memaksakan kata yada di dalam kejadian 19:5 harus “bersetubuh”… padahal kata yada bisa diartikan lain bukan? hahaahahah bukannya memberikan referensi yang lebih logis untuk mendukung yada bersetubuh anda malah membual yang akhirnya malah terungkap bualan dan tendensi anda hanya untuk menang saja…….
      kan saya sudah bilang karena ayat yada di kejadian masih kontroversi ya silakan kasih tunjuk referensi yang logis dong? memang yada bisa diartikan sex namun dalam kejadian 19:5 dasar bahwa itu pasti sex itu yang masih tebak-tebakan… belum ada yang tahu pastinya yada di dalam itu apa artinya?

      kembali ke cerita hakim-hakim……
      hakim-hakim 19:22 Tetapi sementara mereka menggembirakan hatinya, datanglah orang-orang kota itu, orang-orang dursila, mengepung rumah itu. Mereka menggedor-gedor pintu sambil berkata kepada orang tua, pemilik rumah itu: “Bawalah ke luar orang yang datang ke rumahmu itu, supaya kami pakai dia.”

      lihat ayat pada hakim-hakim 19:22…… kata kata dan frasa yang ditulis di dalam ayat ini sama persis dengan kejadian 19:5
      19:5 Mereka berseru kepada Lot: “Di manakah orang-orang yang datang kepadamu malam ini? Bawalah mereka keluar kepada kami, supaya kami pakai mereka.”

      hanya dengan menggunakan kejadian 19:5 para cendekia dan sarjana langsung menyimpulkan bahwa SODOM adalah kota HOMO… karena orang itu mengepung untuk pakai tamu… hahahahahaha

      namun tidak ada seorang pun dan sarjana kristen pernah membahas cerita orang dursila homo yang hendak menyetubuhi orang LEWI itu…. mengapa? karena cerita SODOM sudah dipolitasikan untuk menyerang kaum tertentu bukan?bahkan kota sodom dijadikan nama SODOMI untuk perlambang perlakuan itu bukan?

      LOT dianggap bejat karena menawarkan kedua anaknya bukan? LOT harus salah karena dia tinggal di sodom… begitu kata sarjana kristen….hahahaa

      Orang tua di hakim-hakim juga menawarkan prempuan untuk orang dursila itu.. namun tampaknya hal itu tidak dilihat dosa oleh para orang kristen… sayang lot harus salah karena ia memang ada di SODOM.. bahkan walau para nabi mengatakan LOT orang saleh… para sarjana harus tetap mengatakannya salah karena kalau tidak itu namanya menjilat ludah sendiri bukan? hahahaha

      berdasarkan ayat di hakim-hakim dan kejadian dimana ayat frasa ( bawa mereka keluar agar kami pakai) … benarkah itu diartikan sebagai bersetubuh? saya tidak yakin…..
      di dalam kejadian 19… anda dan para sarjana berteori mengapa lot tiba tiba menawarkan anaknya? asumsi anda karena lot tahu mereka homo…. tentu tidak mau ngesex dengan perempuan…
      bagaimana dengan cerita di hakim-hakim? kan harusnya anda berteori yang sama bukan? bahwa orang tua itu tahu orang dursila itu adalah homo sehingga ditawarkan perempuan pun pasti ga mau…… hahahah sayang sekali mereka tetap doyan dengan perempuan itu…

      bukankah teori dan asumsi yang dibuat untuk menyudutkan LOT salah besar? hahahaha

      saya tidak membela orang homo… yang saya bela adalah lot dan kota SODOM yang telah lama dipelintir oleh para sarjana kristen…. sungguh sampai segitunya ya memlintir dan memaksakan bahkan mencap suatu yang belum tentu benar…..

      mari kita uji lagi daya logis anda sehingga cara berpikirnya tidak seperti anak-anak yang memaksakan kehendak….
      ayat hakim-hakim 19 dan kejadian 19 memiliki kalimat, frasa dan cerita yang hampir sama persis… hanya ada perbedaan sedikit saja…..
      pada kejadian 19 orang mengepung lot karena hendak memakai malaikat.. berarti HOMO ya karena malaikatnya laki?
      pada hakim-hakim 19 orang dursila mengepung karena hendak memakai tamu (2 pria tersebut)… HOMO ya? lah kalau HOMO kok ditawari cewek malah dipakai kok malah doyan? hahahahaha
      disini saya mulai tahu bahwa konteks pakai yang anda utarakan belum tentu benar….. ada 2 kata yada pada hakim-hakim yaitu pada ayat 22 dan ayat 25…. ayat 22 belum tentu bersetubuh… namun pada ayat 25 wenedeanu artinya memerkosa…..

      jadi jika anda bersikukuh percaya dengan SODOM =HOMO berarti tambahkan lagi 1 cerita HOMO yang tidak dihukum ALLAH yaitu cerita hakim-hakim 19 tentang orang DURSILA HOMO yang akhirnya tobat karena diberi gundik wanita… hahahahahahaha

      kemudian 1 lagi….. jika anda kekeh jumekeh bahwa anshe di dalam amsal adalah khusus pria saja… maka untuk para wanita saya sarankan tidak usah mengikuti amsal ya… karena itu hukum hanya buat lelaki saja
      orang laki yang haus darah membenci orang saleh…. kalau orang wanita yang haus darah tidak membenci orang saleh dong berarti……

      sekali lagi saya tetap dengan pendapat saya… bahwa LOT dan SODOM adalah pelintiran….. cerita hakim-hakim akan menjadi lucu jika dipaksakan menjadi cerita HOMO yang tobat karena di beri gundik…. hahahah……. karena frasa kata pakai itu…. saya masih berependapat hingga saat ini saya yakin terjemahan alkitab itu salah kaprah… anda mau maksain frasa itu sex dan HOMO silakan saja…. saya tidak sependapat……

      YUDAS 1 kan dikatakan kepuasan tak wajar….. ya silakan ikut itu saja…. anda kan sudah bisa mengakui bahwa SODOM itu dosanya kompleks… ya silakan ikutin YUDAS saja toh…. ngapain pakai HOMO itu kan masih asumsi anda saja… hahahaha gitu aja kok repot…….

      cukup pakai yang ditulis di alkitab saja ga perlu ditambah-tambahkan menurut tafsir…..
      Kalau saya bilang SODOM itu kota INCEST benar tidak? benar -benar saja kalau kalau cara menilainya sama seperti sarjana kristen jaman dulu yang menggunakan 19:5 hanya dasar kata pakai itu…..

      ya sudah karena kata HOMO tidak ada di kejadian 19…. berdasarkan itu saya percaya bahwa SODOM adalah kota yang dihancurkan karena INCEST….. hal ini benar karena semua tafsir diperbolehkan ahahahaa

    • CSB, saya menilai (walaupun saya bukan hakim kalian) dan melihat perdebatan kalian di forum ini cukup sengit, panjang-lebar, kadang terlihat seperti dipaksa-paksakan dan juga pengen menang-kalah, sehingga kadang seperti OOT dari judul Blog Bengcu di atas. Apakah kalian sudah berdarah-darah sekarang?

      Memberanikan diri sedikit berkomentar, menurut saya (sebagai orang muda) melalui jawaban anda pada bagian ini tentang kata “yada”, saya menilai bahwa argumen anda ini agaknya lebih argumentatif, padat dan berisi serta tidak dipaksakan.

      Tapi sudahlah, menurut saya gak usah diperpanjang lagi debatnya. Blog ini komen2nya cukup banyak (102 komentar sudah). Saya salut. Artinya Blog ini memang laris manis (mana ada sih blog bengcu yang gak laris manis, hehe …).

      Sudahi saja. Ada kalanya agree to disagree. Kasian, walaupun saya tidak tahu kalian dari perguruan mana, saya lihat darah berceceran dimana-mana. Kalian sudah berdarah-darah sekarang. Kalian sama-sama petarung hebat, mencoba untuk saling memberitahu kemampuan masing-masing.

      Bukan bermaksud ingin menggurui, meski kenyataannya begitu, haha … saya perlu tegaskan bahwa banyak argumen itu belum tentu benar, demikian juga sebaliknya. Yang penting kalian mengerti maksud lawan debat kalian saat berdebat. Berargumen panjang lebar tapi LUNCAS gak ada gunanya alias buang waktu dan tenaga. Berargumen pendek, gunakan jurus jitu tapi mengena itu baru hebat, itulah yang saya lihat dari seorang bengcu alias hai hai setiap kali dia memberikan jawaban (sulit disangkal walaupun para lawannya gak setuju).

      Berlaku sportif itu mulia sekali. Menang atau kalah dalam debat itu biasa. Namun yang mengakui kehebatan lawan setelah mengetahui dirinya kalah itu tidak biasa. Sebagai seorang muda, menurut saya, yang lebih penting ketika diskusi tentang Alkitab adalah dalam rangka mencari kebenaran. Itulah yang utama, bukan menang-kalah.

  5. Ini debat yang paling rame yang pernah aku baca dan lihat. Masing-masing kubu menganggap diri paling benar. Biar ajalah. Manusia kan macam-macam. Mau dia homo atau apa, sepanjang gak ganggu, ya biar sajalah. Yang penting urus aja diri sendiri dulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.